Harga KTM 990 Superduke R dan Spesifikasi Desember 2016

Harga KTM 990 Superduke R – Layaknya naked bike lainnya, KTM 990 Superduke R tampil dengan desain menantang. Hal itu bisa sobat lihat di bagian body, yang mana pada bagian tangki, pihak KTM sendiri melengkapinya dengan sayap yang dibuat dalam desain tegas, lalu pada bagian belakang atau buritan dibalut dengan body bergaya sadis atatu tajam / meruncing, serta posisi handle bar yang dibuat memanjang, selain membuat tampilannya lebih garang, juga membuat pengendara akan lebih mudah untuk melakukan manuver dijalanan.

Advertisement

Terlebih didukung posisi riding yang tegap, dan tempat perpindahan gigi yang sudah dilengkapi adanya model underbone, semakin mempertegas kalau dirinya memang diciptakan untuk memberikan kepuasan lebih sewaktu berkendara baik itu dalam posisi kecepatan tinggi maupun kecepatan rendah. Tak hanya samapi disitu saja, lebih mendukung akan ruang pacu yang di usungnya, varian KTM superduke ini membekali diri dengan mesin berkapasitas super besar mencapai kubikasi 999 Cm³.

Melalui mesin sebesar itu, sudah barang tentu sobat sebagai pengguna nantinya bisa merasakan sensasi jauh lebih seru sewaktu berkendara, dan yang jelas bakal menjadikan setiap perjalanan lebih berkesan serta pastinya menyenangkan, dikarenakan sobat tidak perlu menunggu waktu untuk bisa dapatkan kecepatan tertinggi, tetapi sobat hanya perlu tarik tuas gas hingga penuh, secara otomatis mesin akan meresponnya dengan menyemburkan performa lebih powerfull terhadap siapa saja yang menggunakannya.

Sementara di sisi lain kemanan yang dimiliki oleh moge bergaya naked street bike dari KTM ini, para ahli didalamnya membenamkan kaliper ekstra besar dari Brembo, yang diyakini dapat memberikan cengkraman lebih kuat, dan bukan hanya bagian depan saja, tetapi begitu pula di sisi bagian belakang, yang bila keduanya berjalan secara bersamaan dapat menghentikan laju kendaraan secara sempurna. Kemudian untuk mengetahui spesifikasi lain lebih lengkap, sobat bisa cek ulasan selengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga KTM 990 Superduke R dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga KTM 990 Superduke R

Spesifikasi dan Harga KTM 990 Superduke R

Spesifikasi dan Harga KTM 990 Superduke R

Spesifikasi KTM 990 Superduke R

Mesin
  • Tipe Mesin : 2-Cylinder, 4-Stroke, Spark-Ignition Engine, 75° V Arrangement, Liquid-Cooled
  • Kapasitas Silinder : 999 cc
  • Bore x stroke : 101 mm x 62,4 mm
  • Tenaga Maksimum :123 HP
  • Transmisi : 6 kecepatan, Wet Multi-Disc Clutch / Hydraulically Operated
  • Sistem Bahan Bakar : fully Electronic Ignition System with Digital Ignition timing
Dimensi
  • Berat (tanpa bahan bakar penuh) : 186 kg
  • Kapasitas Tangki : 18.5 liter
  • Jarak sumbu roda : 1,450±10 Mm
  • Jarak terendah ke tanah : 150 Mm
  • Tinggi jok : 850 Mm
  • Sudut kemudi : 67.3°
Rangka
  • Jenis rangka : Tubular Space Frame Made From Chrome Molybdenum Steel, Powder-Coated
Suspensi
  • Suspensi depan : WP Suspension Up Side Down 4860 ROMA PA
  • Suspensi Belakang : WP Suspension 4618 BAVP DCC
  • Suspension Travel Front: 135 Mm
  • Suspension Travel Rear: 150 Mm
  • Brake System Front : Twin-Disc Brake With Radially Mounted Four-Piston Brake
  • Calipers : Floating Brake Discs
  • Brake System Rear : Single-Disc Brake With Two-Piston Brake Caliper, Fixed Brake Disc
  • Brake Discs : Diameter Front: 320 Mm
  • Brake Discs : Diameter Rear : 240 Mm
Review KTM 990 Superduke R

Review KTM 990 Superduke R

Desain dan Dimensi

Advertisement

Berbicara desain, sudah jelas motor besutan KTM ini memiliki tampilan layaknya motor serie naked street bike lainnya. Dimana pada bagian tubuhnya hanya dibalut oleh beberapa bagian body saja, seperti pada bagian tangki yang ditutup cover atau sayap berukuran lebar plus berdesain tajam, lalu pada bagian mesin ditutup oleh cover, yang tidak lain untuk melindungi bagian mesin sekaligus memberikan tambahan nilai garang terhadap motor naked satu ini, selanjutnya di bagian belakang, sobat akan menjumpai cover body yang dibuat sengaja untuk menutup bagian kenalpot agar si pembonceng lebih nyaman.

Selanjutnya mnyoal akan dimensi, KTM 990 Superduke R dihadirkan dengan ukuran tubh yang tidak terlalu tinggi, namun karena msin yang di usung olehnya, membuat moge yang ini terasa lebih besar di bagian tengah, namun over all semua masih dalam taraf kenyamanan tingkat tinggi. Apalagi pada bagian stang kemudi dibentuk lurus dan diposisikan cukup tinggi serta tempat duduk dibuat lebih rendah, yang mana hal itu sengaja dilakukan oleh pihak KTM untuk bisa memberikan sensasi berkendara lebih seru sekaligus membuat posisi riding lebih tegap, sehingga akan memudahkan sobat otomotif untuk melakukan manuver dijalanan.

Kemudian di bagian depan, tampak headlamp yang juga dibuat tajam atau meruncing ke bagian bawah, dan spatbor ala naked bike, yang semakin menambah tampilannya terlihat sangar. Lalu kembali lagi ke bagian belakang, posisi duduk si pembonceng didukung akan jok bertingkat serta terpisah, yang memungkinkan pengendara dan pembonceng lebih nyaman sewaktu menempuh perjalanan ratusan kilometer sekali jalan. Dan mengikuti akan dimensi yang dibawanya, menyisakan space tangki dengan daya tampung maksimal 18.5 liter, serta untuk bobotnya secaa keseluruhan berikut mesin yang dipakai, menghasilkan berat 189kg.

Dapur Pacu

Advertisement

Kerennya, KTM 990 Superduke R dini menggunakan distem pengapian ganda berupa Keihin EMS dan DBW System, keduany sudah bisa dipastikan akan sangat berpengaruh terhadap hasil akhir dari performa yang disemburkan dalam mesin yang di usungnya. Terlebih bagian ruang pacu ternyata diperkuat akan adanya mesin 2 silinder tipe 4 langkah/tak dengan model 75 derajat V arrangement, dan mengadopsi sistem pendinginan mesin berupa cairan atau semacam liquid cooled. Selanjutnya untuk bore x stroke memiliki ukuran 101 mm x 62,4 mm. Yang mana dari mesin yang diterapkan terhadap dirinya, membuat sobat otomotif mampu untuk menghasilkan top speed dalam hitungan detik.

Selain alasan komponen berkualitas yang dapat membawanya kedalam kecepatan tinggi, mesinnya tersebut tercatat mampu untuk memberikan power maksimum sebesar 123 HP. Sementara di sisi trransmisi, KTM 990 Superduke R memiliki 6 percepatan manual yang didukung oleh tipe kopling PASC Slipper Clutch berjenis hidrolik, yang secara langsung akan memberikan pengaruh besar terhadap akselerasi menjadi lebih cepat, sekaligus memuat nilai handling menjadi lebih tinggi serta powerfull dalam setiap perpindahan gigi yang sobat lakukan.

Frame dan Suspensi

Seperti yang sudah kami katakan diawal tadi, bahwasannya KTM 990 Superduke R ini merupakan motor jenis naked street bike, diperjelas dengan frame miliknya yang berupa powder-coated tubular space frame mande from chrome-molbdenum steel with a bolted-on atau bisa disimpulkan rangka yang digunakan itu menggunakan material utama berupa baja pilihan dengan kualitas tinggi. Dan perlu sobat ketahui, rangka yang digunakan oleh KTM 990 Superduke R sangatlah khas, pasalnya dibagian ini KTM melapisinya dengan warna orange, yang mencitrakan bahwa dirinya lain dari pada yang lain, maka wajar saja jika harga KTM 990 Superduke R berada pada level atas.

Adapun suspensi yang digunakan berjenis up side down dengan TiAIN-coated sliding surfaces yang memiliki diameter 135mm. Kerennya lagi pada bagian depan ini dilengkapi akan adanya semacam stabilizer atau bahasa kerennya steering damper, yang sangat berguna untukmenjaga keseimbangan yang ada menjadi lebih. Kemudian lanjut pada bagian belakang, sobat akan diberikan swingarm lengkap dengan suspensi model mono shock berdiameter 150mm. Dari keduanya sudah bisa dilihat, kalau nantinya sobat akan merasa nyaman pada saat berkendara, karena kedua suspensi yang dipakai olehnya mampu untuk meredam getaran kecil maupun besar yang berasal dari mesin atau jalanan berlubang.

Fitur Kemanan

Kedua kaki dari KTM 990 Superduke R bukan hanya dilengkapi akan suspensi dengan tingkat kenyamanan tinggi, tetapi juga pihak KTM sendiri dengan menyesuaikan harga KTM 990 Superduke R yang cukup bisa dikatakan mahal karena menyentuh angka hampir setengah milyar, KTM membenamkan Twin Disc brake di abgian depan dengan diameter 320mm yang diperkuat akan adanya kaliper berfitur radial mounted dari Brembo. Adapun pada bagian belakang juga sama mengunakan kaliper dari brembo, namun hanya membawa single disc brake saja dengan lingkar piringan 240mm. Adanya sistem pengereman yang demikian, dimungkinkan pengguna dapat melakukan pengereman secara maksimal ketika berada dalam kecepatan tinggi.

Harga KTM 990 Superduke R

Harga KTM 990 Superduke R

Harga KTM 990 Superduke R

Harga KTM 990 Superduke R Baru
  • Rp360.000.000,-
Harga KTM 990 Superduke R Bekas
  • Rp –
Harga KTM 990 Superduke R Terbaru

Note :

  • Harga diatas merupakan Harga KTM 990 Superduke R OTR Jakarta
  • Disetiap daerah, Harga KTM 990 Superduke R dapat berbeda-beda
  • Apa yang kami tuliskan pada tabel diatas dapat berubah tergantung kondisi dan kebijakan

Fitur unggulan KTM 990 Superduke R terbialng cukup banyak, terutama pada bagian depan, bukan hanya saja dilengkapi dengan suspensi model up side down, tetapi KTM melengkapinya dengan steering damper, yang akan memberikan kestabilan berkendara lebih tinggi dibanding motor lain dikelasnya. Tampilannya pun sangat sesuai dengan harga KTM 990 Superduke R yang mahal, pasalnya dibagian ini KTM memadukan fitur digital dan analog untuk menunjukan RPM, plus untuk indikator lainnya dibuat dalam bentuk digital yang mudah untuk sobat pahami, atau dengan kata lain sangat userfriendly.

Baca juga : Harga KTM Duke 250

Selain itu, demi dapat memberikan kenyaman dan keamanan lebih terhadap pengguna, KTM gunakan suspensi up side down di bagian depan dan monoshock dibagian belakang, yang dipadukan bersama posisi riding tegap, membuatnya semakin nyaman untuk dikendarai dalam berbagai kondiri. Menariknya lagi, dan satu alasan kenapa harga KTM 990 Superduke R itu mahal, disamping membawa mesin berukuran besar, KTM melengkapi bagian ruang pacu dengan sistem suplai bahan bakar fully Electronic Ignition System dengan Digital Ignition timing yang sangat berpengaruh terhadap performa, dan sangat memungkinkan anda sebagai pengguna untu bisa dapatkan top speed dalam hitungan detik.

Tertarik untuk bisa membawanya pulang ? beberapa kali kami menyebutkan disela-sela pembahasan, akan harga KTM 990 Superduke R yang cukup mahal dan menguras kantong. Tetapi hal ini menjadi wajar, dikarenakan apa yang dimiliki oleh KTM sangatlah sesuai dengan performa serta keunggulan yang bakal sobat dapet nantinya. Untuk bisa membawanya pulang, sobat harus sediakan budget Rp.360 jutaan. Harga KTM 990 Superduke R sangat cocok buat yang kepengin tampilan naked street bike total dan ori langsung dari KTM. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement