Harga Datsun Go Cross dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Datsun Go Cross – Meski sudah tertidur lama, kini datsun kembali dengan menghadirkan beberapa varian model mobil ke pasaran, diantaranya ada Datsun Go dan Go+, lalu untuk yang terbaru, kini ada Datsun Go Cross. Dimana mobil terbarunya tersebut masuk dalam kelas crossover. Tampilannya berbeda dari apa yang pernah di buat oleh datsun sebelumnya, yang mana hal itu bisa sobat otomotif lihat pada bagian depan yang dilengkapi dengan grille berukuran ekstra besar, dimana bagian tersebut memiliki dua fungsi.

Advertisement

Fungsinya pertama, tentunya sebagai pendingin tambahan selain radiator, kemudian yang paling utama adalah membuat penampilannya lebih tangguh dan gahar ketimbang generasi sebelumnya. Apalagi desain dari Go Cross ini dibuat berdasarkan Datsun Go+, hanya saja pihak pengembang sendiri membuatnya lebih berani dan dinamis serta memiliki sentuhan praktis, sdehingga semakin meyakinkan kalau dirinya benar-benar hadir sebagai mobil tangguh, lalu untuk bagian lain lebih detail, bisa sobat simak ulasan lengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga Datsun Go Cross dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Datsun Go Cross

Spesifikasi dan Harga Datsun Go Cross

Spesifikasi dan Harga Datsun Go Cross

Review Datsun Go Cross

Desain dan Dimensi

Sebagai mobil crossover, tentunya Datsun Go Cross dibentuk dalam tubuh yang besar dan kokoh, hal itu dipertegas dengan adanya grille berukuran besar pada bagian depan lengkap bersama emblem datsun dibagian tengahnya,kemudian untuk menunjukan kesan gahar, pihak datsun sendiri membuat lekukan berupa garis tegas pada setiap bagian tubuhnya, mantapnya lagi, pada bagian depan ini dilengkapi pula adanya pelindung, sehingga semakin menegaskan bahwa dirinya itu tangguh serta kokoh.

Dan ternyata hal itu juga akan sobat jumpai pada bagian bawah pintu dan bumper belakang, selain memebrikan nilai plus terhadap tampilan yang dimilikinya, juga memiliki fungsi sebagai pelindung sewaktu melintasi jalanan berbatu. Oiya, menilik lebih jauh akan bagian depan, selain grille, dua head-lamp berbentuk layaknya mata dengan tatapan tajam di tanamkan pada bagian ini, tapi uniknya disini, lampu fog berada persis dibawah lampu utama, sedangkan DRL berada pada bagian bawah sendiri.

Advertisement

Kemudian beralih ke bagian belakang, tampilan berkarakter di suguhkan oleh Go Cross terhadap para penggunanya dengan lekukan bergaris tajam yang dibuat menonjol. Sementara itu desain lampu yang digunakan juga terbilang modern, ditambah lagi adanya High Mount Stop Lamp, yang memungkinkan crossover terbaru dari datsun ini dapat memberikan peringatan sewaktu melakukan pengereman secara mendadak. Lantas melihat sisi samping, sesuai dengan konsep yang dibawanya, pihak datsun menambahkan bodi kit di setiap ujung bagian bodi yang membalutnya.

Kerennya lagi, pada bagian atap, datsun menambahkan adanya aerodynamic roof rack serta mencatnya dengan warna hitam, dimana hal itu menonjolkan tampilan petualang serta kepraktisan mobil ini, bila nantinya harus membawa lebih banyak barang saat melakukan perjalanan. Selanjutnya pindah ke lini interior, ruang kabin luas ditawrkan oleh datsun terhadap lima penumpang yang berada didalam nantinya. Disamping luas, kenyamanan juga diberikan terhadap pengguna melalui beberapa fitur hiburan melalui media player yang berada di bagian dashboard.

Review Datsun Go Cross

Review Datsun Go Cross

Nantinya melalui media yang dibawa oleh Go Cross, sobat otomotif sebagai pengguna dapat secara langsung menghubungkannya dengan konektifitas blutooth maupun kabel aux. Sementara itu, sebagai pengatur suhu, dilengkapi pula adanya AC yang dapat di atur sesuai selera serta kebutuhan. Oiya, selain hadir dengan kapasitas 5 penumpang, Datsun Go Cross juga hadir dengan kapasitas 7 penumpang, tapi hal itu akan sangat berpengaruh terhadap harga Datsun Go Cross itu sendiri.

Dapur Pacu

Advertisement

Kabar terbaru menyebutkan kalau mobil rancangan terbaru dari Datsun ini akan dibekali mesin tipe 1.2L, yang memiliki tiga silinder, 12 katup, dan untuk mengoptimalkannya, Go Cross adaopsi teknologi DOHC. Dari mesinnya tersebut, tercatat dirinya bisa hasilkan power maksimum sebesar 68 PS pada putaran mesin 5.000rpm dan torsi sebesar 104 Nm pada putaran 4.000rpm. Kemudian untuk transmisi yang digunakan olehnya, datsun sendiri menggunakan 5 percepatan manual, yang mana hal ini sama persis dengan apa yang dimiliki oleh Datsun Go+.

Suspensi dan Kaki-Kaki

Seperti yang kami katakan tadi diatas dan dengan melihat bocoran desain terbaru, tentunya sobat dapat simpulkan kalau velg alloy yang digunakan oleh Datsun Go Cross sangatlah mencerminkan dari karakter mobil ini sendiri. Terlebih, ukuran velg mencapai 17 inch, dan dimungkinkan pada bagian kaki-kaki dilengkapi dengan suspensi kokoh serta kuat, sehingga adanya hal demikian, memungkinkan pengguna bisa merasakan nyaman saat melewati berbagai medan jalan yang ada di depannya.

Harga Datsun Go Cross

Harga Datsun Go Cross

Daftar Harga Datsun Go Cross

Harga Datsun Go Cross  Baru
Harga Datsun Go Cross Terbaru

Note :

  • Mobil ini masih sebatas konsep, dan belum resmi dipasarkan

Terlalu dini untuk mebicarakan harga Datsun Go Cross, apalagi kabar terakhir menyatakan bahwa datsun baru akan memperkenalkannya pada ajang auto expo 2016 di india. Dan belum ada info mengenai harga Datsun Go Cross. Tapi dipastikan harga yang bakal dilepas oleh pihak datsun sekalipun mobil ini masuk dalam kelas crossover, tetap berada pada kisaran terjangkau dan berada dibawah kisarran harga crossover yang di patok oleh produsen mobil lainnya atau para kompetitornya yang datang dari berbagai belahan dunia.

Baca juga : Harga Datsun Redi Go

Kini kita sebagai penikmat sekaligus pengguna, hanya bisa berharap, semoga saja harga Datsun Go Cross sesuai dengan apa yang di angan-angankan, dan harapan terbesarnya, konsep yang sekarang beredar dapat terealisasi sepenuhnya sewaktu datsun benar-benar merilisnya ke pasaran. Demikian informasi yang dapat kami berikan seputar Harga Datsun Go Cross semoga dapat membantu anda yang ingin mengetahui perkembangan mobil terbaru dari Datsun.

Advertisement

Advertisement