Harga Datsun Redi Go dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Datsun Redi Go – Mobil murah ketiga dari Datsun, yaitu “REDI-GO” akhirnya resmi diperkenalkan di India beberapa hari yang lalu. Mobil ini menawarkan desain sport dengan lekukan bodi yang terlihat modern. Bahkan desainnya tak terkesan murahan, walaupun sebenarnya harga mobil Datsun Redi Go sangat murah. Datsun harus bersaing melawan pabrikan mobil ternama, seperti Hyundai, Suzuki, Renault, dan Tata yang sekarang ini menjadi pemain utama di industri mobil murah negeri Bollywod.

Advertisement

Harga mobil di India memang lebih murah dibandingkan di Indonesia. Bahkan kita bisa membeli mobil Tata Nano dengan harga sekitar Rp. 32 Jutaan. Walaupun harga Datsun Redi Go lebih mahal dibandingkan Tata Nano, namun mobil ini menawarkan desain lebih sporty, dan didukung mesin berkapasitas 0.8 liter yang membuatnya bertenaga, dan tetap hemat BBM. Kabarnya mobil ini dirancang secara khusus dengan memakai platform CMF-A yang dimiliki Renault-Nissan Alliance, sehingga tampang mobil ini tidak berbeda jauh dengan Renault Kwid.

Industri otomotif memang terus berkembang, dan wajar apabila setiap vendor berusaha menarik minat konsumen dengan menawarkan mobil murah yang diimbangi dengan kualitas tak kalah baik dibandingkan mobil mahal dengn harga diatas 100 Juta Rupiah. Namun jangan berharap akan mendapatkan fitur yang lengkap, karena beberapa tipe mobil murah memiliki beberapa keterbatasan fitur. Untungnya Datsun Redi Go memiliki fitur cukup lengkap untuk ukuran mobil berbanderol 40 Jutaan, jadi para konsumen tak akan menyesal mobil asal Jepang tersebut.

Datsun sendiri merupakan anak perusahaan Nissan yang diproyeksikan untuk memasarkan mobil murah. Seperti yang kita ketahui bersama, Datsun telah merilis 2 tipe mobil murah, yaitu Datsun Go dan Go+. Kedua mobil ini sama-sama dipasarkan untuk segmen bawah, karena tersedia beberapa varian yang dibanderol dibawah 100 Juta Rupiah. Lalu bagaimana dengan kualitas dan fitur yang dmiliki Datsun Redi-Go ?. Untuk melihatnya lebih dekat, silahkan simak ulasan singkat mengenai Spesifikasi dan Harga Datsun Redi Go pada artikel otomaniac.com.

Spesifikasi dan Harga Datsun Redi Go

Spesifikasi dan Harga Datsun Redi Go

Spesifikasi dan Harga Datsun Redi Go

Review Datsun Redi Go

Desain Interior

Mobil Datsun Redi Go siap mengaspal dijalan raya dengan tampilan ala crossover yang memiliki ground clearance cukup tinggi, yaitu mencapai 185 milimeter. Belum ada informasi mengenai ukuran dimensi dan berat total Datsun Redi-Go, namun yang pasti mobil ini memiliki tampilan yang sporty, meskipun dimensinya berukuran kecil. Sedangkan pada bagian depan, sudah ada front grill yang memiliki bentuk hexagonal dan dipadukan dengan aksen chrome disetiap sisinya. Selain itu, tersedia pula headlamp meruncing yang di desain futuristik dan terlihat modern.

Advertisement

Lekukan bodi dari sisi depan sampai belakang menghasilkan kesan modern, dan meningkatkan tampilan luar Datsun Redi Go yang membutanya tak terkesan murahan. Padahal harga Datsun Redi Go dibanderol sangat murah, karena harganya tak mencapai 50 Juta Rupiah. Namun harga tersebut hanya berlaku di India, dan kemungkinan harga Datsun Redi Go di Indonesia akan dibanderol lebih mahal. Tak hanya itu saja, mobil ini juga memiliki bumper depan futuristik dan bumper belakang yang didesain cukup rendah. Sedangkan untuk lampunya, memakai lampu vertikal dan lampu rem berkontur.

Desain Ekterior

Kemungkinan Datsun akan memasarkan mobil ini dalam beberapa varian berbeda. Namun untuk versi terendah tetap dilengkapi AC dan Power Window. Hanya saja pada kaca bagian belakang belum mendukung Power Window, sehingga anda harus mengontelnya apabila ingin membuka kaca. Selain itu, tersedia pula media hiburan berupa FM-Radio yang kemungkinan akan didukung pemutar musik MP3. Sayangnya pada bagian Dashboard Datsun Redi Go tak dilengkapi fitur Mobile Docking Sytem yang sebelumnya kita jumpai pada Datsun Go dan Datsun Go+.

Walaupun bentuknya kecil dan hanya mampu memuat 5 orang penumpang, namun kabin Datsun Redi Go tergolong luas. Penumpang di jok bagian belakang akan terasa nyaman menaiki mobil ini, karena ruang untuk menekuk lutut tergolong luas dan lega. Selain itu, mobil ini juga memiliki lengkar kemudi dengan tiga spoke, serta tuas transmisi tinggi, sehingga pengendaranya akan nyaman mengendarai Datsun Redi-Go. Kemudian pada bagian jok, Datsun Redi-Go memiliki jok berbalut kulit yang memiliki warna coklat, sehingga senada dengan warna dashboardnya.

Advertisement

Interior Datsun Raedi Go

Interior Datsun Raedi Go

Dapur Pacu

Spesifikasi mesin Datsun Redi Go dibuat lebih rendah dibandingkan Datsun Go dan Datsun Go+. Pasalnya mobil ini hanya dibekali mesin 800cc dengan sistem transmisi manual lima percepatan. Sedangkan apabila kita membeli Datsun Go dan Go+, memakai mesin bertipe HR12DE dengan kapasitas 1.198cc. Sayangnya pihak Datsun masih merahasiakan tenaga maksimal dan torsi maksimal yang mampu diraih mesin 3 silinder pada Datsun Redi-Go, jadi kita belum bisa membandingkannya dengan Datasun Go yang memiliki torsi maksimal sebesar 104 NME.

Mesin 3 silinder berkapasitas 800cc tersebut, diklaim jauh lebih irit dibandingkan mobil murah sekelasnya. Selain itu, Datsun juga menjanjikan mesin yang bertenaga dan memiliki akselerasi yang baik. Sayangnya Datsun hanya menyediakan versi manual, agar harga Datsun Redi Go bisa dibanderol lebih murah. Berbicara mengenai harga, sobat otomotif tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk merasakan sensasi mesin 800cc yang dibawa mobil ini, karena kabarnya mobil ini akan dilepas kepasaran dengan harga dibawah 50 Juta Rupiah.

Fitur Dan Kaki-kaki

Persaing mobil murah di Indonesia masih di dominasi oleh Toyota Agya, Honda Brio Satya, Daihatsu Ayla, dan duet Datsun Go. Hadirnya Datsun Redi Go tentunya menambah ketat persaingan mobil murah, karena mobil ini menawarkan harga jual lebih murah, namun tetap dilengkapi fitur yang lengkap. Melihat spesifikasi mesin yang dibawanya, sudah pasti performanya akan cukup bertenaga. Sedangkan pada bagian interior, sudah ada fitur AC, Power Window, FM-Radio dan berbagai fitur lainnya. Namun kemungkinan mobil ini belum dilengkapi sistem Airbag, mengingat harga Datsun Redi Go sangat murah.

Fitur keselamatan menjadi bagian paling penting pada suatu mobil. Namun harga mobil yang murah, biasanya akan membatasi fitur yang ada didalamnya. Kemudian untuk bagian kaki-kaki, kabarnya Datsun Redi Go memiliki velg berukuran 16 Inci dengan 6 palang yang membuatnya tampil lebih sport dibandingkan mobil murah lainnya. Namun konfigurasi spesifikasi diatas mungkin akan berbeda dengan Datsun Redi Go yang dipasarkan di Indonesia. Jadi untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi mobil ini, mari kita nantikan kehadirannya secara resmi.

Harga Datsun Redi Go

Harga Datsun Redi Go

Daftar Harga Datsun Redi Go

Harga Datsun Redi Go Baru
  • INR 2,44 lakh (Rp 48 jutaan)
Harga Datsun Redi Go Terbaru

Note :

  • Mobil ini baru tersedia di pasar India
  • Spesifikasi dan harga mobil Datsun Redi Go di Indonesia mungkin akan berbeda

Mobil mini SUV ini telah diperkenalkan di India, dan kabarnya akan segera di pasarkan dengan harga jual mulai dari INR 2,44 lakh atau setara dengan Rp 48 Jutaan. Harganya memang sangat murah, bahkan setengahnya harga Datsun Go dan Go+ yang dipasarkan di Indonesia. Akan tetapi harga tersebut merupakan harga khusus untuk pasar India, dan kemungkinan harganya akan berbeda dengan harga Datsun Redi Go di Indonesia. Semoga saja selisihnya tidak terlalu jauh, agar mobil ini bisa menjadi solusi sebagai mobil pribadi yang bertenaga dan irit bahan bakar.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Datsun Go Panca

Namun sayangnya, pihak Datsun Indonesia belum mengungkapkan informasi resmi terkait perilisan Datsun Redi-Go di Indonesia. Jadi sobat otomotif harus bersabar dalam waktu cukup lama, sampai mobil ini siap mengaspal dijalan raya ibu kota. Melihat spesifikasi dan fitur yang dibawanya, sudah pasti Dastsun Redi-Go akan mengikuti kesuksesan pendahulunya. Terlebih harga Datsun Redi Go dibanderol sangat murah, dan sangat cocok untuk pasar Indonesia. Bagaimana tertarik membelinya ?. Sekian informasi otomania.com, semoga informasi diatas bisa menjadi referensi. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement