Harga Kawasaki W800 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Kawasaki W800 – Banyak yang sudah menunggu salah satu motor klasik besutan kawasaki yang satu ini, yakni kawasaki W800. Motor ini sudah ada sejak tahun 2011 silam, tetapi cukup di sayangkan, awal kemunculannya hingga sampai dengan resmi masuk di negri kita ini Indonesia, setidaknya membutuhkan waktu hingga 5 tahun lamanya. Waktu yang tak bisa di anggap sebentar, tetapi cukup lama dalam menantikan motor klasik yang begitu menawan garapan kawasaki satu ini, tapi meski demikian, kehadirannya tetap saja menjadi idola baru dalam dunia otomotif.

Advertisement

Bahkan sekalipun untuk bisa mendapatkan motor ini tidaklah cukup dengan budget minim atau bisa di bilang, sobat harus mengumpulkan uang hingga 200 jutaan lebih, para penggila motor klasik khususnya, tak mengindahkan akan hal itu, mereka tetap saja memesan motor ini untuk di jadikan tunggangan sehari-hari. Sensati berkendara yang luar biasa berbeda ketimbang menggunakan motor gede lainnya, menjadikan motor ini memiliki rasa berbeda dan dijadikan sebagai prioritas utama bagi sebagian orang untuk dijadikan yang utama ketika memilih motor klasik.

Terlebih pada setiap jengkal detail desain dari Kawasaki W800 ini, bisa di bilang tampil dengan nuansa full klasik, baik itu pada bagian headlamp, spakbor, stop lamp, mesin dan masih banyak hal klasik lainnya yang bisa sobat temui di kawasaki W800. Termasuk pada bagian penampung bahan bakar atau tangki bbm, yang mana bagian tersebut di buat dalam balutan desain klasik, namun tetap terlihat elegan dan berkelas dengan penambahan beberapa aksesn desain yang berada di sisi samping kanan maupun kiri tangki.

Sementara itu mengenai performa, tak dipungkiri mesin yang digunakan oleh kawasaki W800 terbilang cukup besar dan layak untuk dimasukannya kedalam kelas moge, dikarenakan kapasitas mesin yang digunakan olehnya memiliki besar 773cc. Hanya saja untuk mempertahankan kesan klasik yang ada, kawasaki sendiri harus membuatnya tetap dalam bentuk motor jadul, yakni dengan Vertical Twin, adapun mengenai besar performa yang bisa dihasilkan serta detail bagian lainnya, dapat sobat ketahui dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Kawasaki W800 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki W800

Spesifikasi dan Harga Kawasaki W800

Spesifikasi dan Harga Kawasaki W800

Spesifikasi Kawasaki W800

Mesin
  • Tipe : Air-cooled, 4-stroke Vertical Twin, SOHC
  • Maksimum Power : 35 KW (48 PS) / 6,500 rpm
  • Torsi Maksimum : 60 Nm (6.1 kgfm) / 2,500 rpm
  • Karburator : Fuel injection: ø34 mm x 2 with sub-throttles
  • Diameter x Langkah : 77.0 x 83.0 mm
  • Volume Silinder : 773 cc
  • Valve System : SOHC, 8 valves
  • Sistem Bahan Bakar : Injeksi
  • Sistem Pengapian : Digital
  • Sistem Pendingin : Air Cooled
  • Perbandingan Kompresi : 8.4:1
  • Starter : Electric System
Dimensi
  • Panjang : 2.010 mm
  • Lebar : 750 mm
  • Tinggi : 1.025 mm
  • Jarak Poros Roda : 1.400 mm
  • Jarak ke Tanah : 145 mm
  • Kapasitas Bensin : 17 liter
  • Berat : 168 kg
Rangka
  • Tipe Rangka : Double-cradle, high-tensile steel
  • Suspensi Depan : 39 mm telescopic fork
  • Suspensi Belakang : Twin shocks Spring preload: 5-way
  • Rem Depan : Single 300 mm disc Caliper: Twin-piston
  • Rem Belakang : Drum, 160 mm
  • Ban Depan : 100/90-19M/C (57H)
  • Ban Belakang : 130/80-18M/C (66H)
Review Kawasaki W800

Review Kawasaki W800

Desain Klasik Motor Kawasaki W800

Advertisement

Daya tarik utama motor garapan kawasaki ini ada pada bagian desain, yang mana pada bagian ini oleh produsen asal negri sakura tersebut di bentuk dalam tampilan full klasik, mulai dari bagian depan atau head-lamp dalam bentuk silinder dan dua lampu sein yang menemaninya juga di desain demikian, hanya saja dilapisi warna orange khas motor jadul. Sedangkan pada bagian belakang, tertanam stomlamp bergaya klasik dan memiliki lampu sein yang berada di sisi kanan maupun kiri dalam bentuk tampilan sama seperti pada bagian depan. Tapi meski demikian, mengenai fungsinya tetap terjamin dan pengguna tetap memiliki pandangan luas sekalipun dalam kondisi malam hari maupun hujan.

Sementara itu, soal posisi riding kawasaki W800 cenderung tegap, pasalnya antara posisi stang kemudi dan tempat duduk tak terlampu jauh, ditambah lagi bagian handle bar yang dibuat dalam kesan klasik, berikut dengan tangki berbentuk melengkung “W Styling” serta tempat duduk klasik yang di penuhi guratan-guratan, yang mana antara pengemudi dan pembonceng masih dalam satu bagian, karena dibuat menyambung. Serta hadirnya W800 dengan dimensi ukuran seluas 2.190mm, lebar 790mm, dan tinggi 1.075mm, selain tegap, pengguna tetap merasakan nyaman bahkan mudah untuk melakukan manuver diberbagai kondisi jalan berkat ground clearance yang dibawanya memiliki jarak 125mm.

Performa Mesin Tangguh 773cc

Tampang boleh klasik, tapi performa tetaplah powerfull dan sanggup membawa setiap pengguna merasakan sensasi berkendara jauh lebih seru ketimbang motor klasik racikan dari produsen motor lain. Dan lagi-lagi desain klasik kawasaki W800 terlihat pula pada bagian mesin, yang di tunjukannya dengan model mesin jadul bergawa vertical twin , 4-stroke serta masih menggunakan sistem pendinginan udara tanpa liquid. Namun jangan salah, adanya teknologi SOHC dan 8 katup yang dibawanya serta menggunakan rasio kompresi sebesar 8.4:1. Terbukti mampu memberikan power cukup besar.

Advertisement

Desain Kawasaki W800

Desain Kawasaki W800

Tercatat Kawasaki W800 mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 48 PS pada putaran mesin 6.500rpm dan torsi maksimum sebesar 60 Nm pada putaran mesin 2.500rpm. Adapun untuk mendukung performa yang dimiliki olehnya, pihak kawasaki sendiri benamkan transmisi 5 percepatan manual serta sistem suplai bahan bakar fuel injeksi, yang memungkinkan pengguna untuk bisa dapatkan power tinggi dalam rentan waktu cepat, serta pemakaian bahan bakar yang efektif dan tidak boros, sekalipun sobat menarik tuas gas hingga penuh sewaktu menempuh perjalanan jauh

Suspensi Model Klasik Namun Tetap Kokoh

Tampilan klasik pada kawasaki W800 memang sudah mendarah daging, bahkan hingga bagian suspensi yang ia kenakan, padahal pada bagian dean sudah menggunakan suspensi teleskopik berdiameter 39mm, akan tetapi di bagian ini kawasaki menyisipkan pelindung as shock, sehingga menjadikannya terkesan sangat klasik. Apalagi dipadukan bersama spakbor berwarna chrome ala motor jadul, dan Twin shocks Spring preload: 5-way di bagian belakang yang di topang model arm klasik serta dipadukannya single disc brake pada bagian depan.

Kemudian di bagian belakang menggunakan tromol, membuktikan bahwa dirinya memang benar-benar klasik. Tak berhenti sampai disitu saja, hingga velg yang di kenakan olehnya masih menggunakan model jari-jari dengan balutan ban berukuran besar 100/90-19M/C (57H) (depan) dan 130/80-18M/C (66H) (Belakang). Tapi biarpun semua masih dalam balutan model klasik, handling yang nantinya dapat pengguna rasakan masih tetap tinggi, bahkan untuk melintasi berbagai model jalan, kawasaki W800 siap melibasnya tanpa ada kendala berarti.

Fitur Tambahan

Meski dirinya tampil klasik, tetapi kawasaki tetap membekalinya dengan teknologi modern, seperti yang ada pada bagian multi information display, dimana pada bagian tersebut selain dilengkapi dua tampilan analog yang sangat klasik, tetapi pihak kawasaki sendiri menyelipkan satu buah layar berukuran mini di bagian sebelah kiri, dimana didalamnya teradapat berbagai macam bentuk informasi, yang mudah di pahami oleh setiap pengendara saat memantau keadaan motor klasik ini. Sedangkan pada bagian suplai bahan bakar, W800 adopsi tkenologi Fuel injeksi, kemudian starter yang dikenakannya hanyalah jenis Electric starter.

Harga Kawasaki W800

Harga Kawasaki W800

Harga Kawasaki W800

Harga Kawasaki W800 Reguler
  • Rp 249.000.000
Harga Kawasaki W800 Special Edition
  • Rp 251.000.000
Harga Kawasaki W800 Terbaru

Note:

  • Harga kawasaki w800 diatas dapat berubah sewaktu-waktu terantung nilai kurs dollar
  • Harga diatas merupakan OTR Jakarta
  • Berbeda daerah, berbeda pula harga kawasaki W800
  • Kami dapatkan harga kawasaki W800 di atas dari sumber terpercaya

Dengan tampilannya yang serba klasik, baik itu pada bagian bodi, maupun mesin yang di kenakan olehnya, memberikan nilai tambah sendiri bagi motor besutan kawasaki yang satu ini. Tampilan elegan dan berkelas selalu muncul pada setiap jengkal bagian tubuh dari kawasaki W800. Tapi sesuai dengan semua apa yang dimilikinya, rasanya pantas bila Harga Kawasaki W800 dibanderol mahal. Meski motor ini di katakan murah di luar sana, namun setelah masuk ke dalam negri dengan berbagai pajak yang menempel kepadanya, membuat harga kawasaki w800 melejit ke atas.

Baca juga : Harga Kawasaki Z250 ABS

Tapi sobat tak perlu khawatirkan hal itu, baik performa, desain, ataupun segala aksen kemewahan yang dimiliki oleh motor klasik koleksi kawasaki ini, sangat sepadan dengan harga kawasaki W800. Dan perlu sobat otomotif ketahui pula, bila tertarik untuk membawanya pulang, sobat sebagai konsumen akan di hadapkan pada dua pilihan, yakni versi reguler dan special edition. Sebenarnya untuk perbedaan antara kedua motor ini hanyalah soal pewarnaan, dan spesifikasi lain di anggap sama. Demikian informasi Harga Kawasaki W800 yang dapat kami berikan. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement