Harga Kawasaki Ninja 250 FI dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Kawasaki Ninja 250 FI – Setelah sebelumnya otomaniac.com membahas mengenai Kawasaki Ninja versi ABS yang merupakan varian termahal dari motor bertenaga 250 cc besutan Kawasaki, nah kali ini otomaniac akan mengulas versi termurah yakni Kawasaki Ninja 250 FI. Selain harganya lebih murah, motor ini juga dilengkapi teknologi Full Injeksi dan mesin berteknologi Slipper Clutch yang merupakan teknologi hasil adapatasi dari mesin balap sepeda motor buatan Kawasaki.

Advertisement

Kegunaan teknologi Slipper Clutch adalah untuk meminilamisir efek torque atau engine brake yang sering terjadi ketika pengguan sepeda motor menurunkan gigi secara mendadak, sehingga mampu mencegah hal yang tak diinginkan karena ban belakang mengunci maupun terjadi selip. Teknologi canggih inilah yang membuat harga Kawasaki Ninja 250 FI dibanderol lebih mahal dibandingkan motor sport 250 cc sekelasnya, seperti Yamaha R25 ataupun Honda CBR 250R.

Tidak berhenti disitu saja kehebatan Kawasaki Ninja 250 FI, karena masih ada beragam teknologi canggih lainnya yang membuatnya mampu melaju cepat namun tetap stabil saat digeber dijalanan raya. Namun yang menarik adalah teknologi Full Injeksi yang menggantikan sistem pembakaran karburator pada motor Kawasaki Ninja sebelumnya. Teknologi tersebut mampu meningkatkan daya tahan mesin dan membuatnya semakin irit terhadap konsumsi BBM.

Mungkin sobat otomotif masih ragu membeli motor ini karena khawatir akan boros BBM. Namun dengan hadirnya mesin berteknologi Injeksi pada Kawasaki Ninja 250 akan membuat motor ini sangat irit, meskipun kapasitas mesinnya cukup besar. Sebanding dengan teknologi yang dibawanya, tentunya sobat otomotif harus mengeluarkan uang lebih untuk membelinya. Nah yang penasaran berapa harga Kawasaki Ninja 250 FI terbaru dibulan ini, mari kita simak informasi otomaniac.com.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250 FI

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250 FI

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250 FI

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI

Mesin
  • Tipe Mesin : 4-Langkah / Tak, Pendinginan Air
  • Kapasitas Mesin : 250  cc
  • Jumlah silinder: Dua Buah Sejajar
  • Daya Maksimum : 23.5 kW {32 PS} / 11,000 RPM
  • Torsi Maksimum : 21.0 n-M {2.1 KGF-M} / 10,000 RPM
  • Sistem Pembakaran : Fuel Injection Sistem (o28 mm x 2) dengan katup Throttle Ganda
  • Jumlah Transmisi : 6-speed, return shift
Dimensi
  • PxLxT : 2,010 x 715 x 1,110 mm
  • Berat : 172 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1,400 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 785 mm
  • Kapasitas tangki : 17 litres
Rangka
  • Suspensi Depan : 37 mm telescopic fork
  • Suspensi Belakang : Uni-Trak Sistem
  • Ban Depan : 110/70-17 M/C (54S)
  • Ban Belakang :140/70-17 M/C (66S)
  • Rem Depan : Tunggal disc berdiameter 290 mm dengan kaliper dual-piston
  • Rem Belakang : Tunggal disc berdiameter 220 mm dengan kaliper dual-piston
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : Digital
Review Kawasaki Ninja 250 FI

Review Kawasaki Ninja 250 FI

Dimensi Dan Desain

Tampilan luar Kawasaki Ninja 250 FI memang tak segahar Kawasaki Ninja 250 ABS, karena motor ini membawa streaping body polos dengan pilihan warna hijau, hitam, dan warna merah. Namun hal ini tak mengurangi aura sporty motor sport bertenaga 250 cc ini/ Kemudian untuk dimensi bodynya, Kawasaki membekalinya dengan body berukuran 2,010 x 715 x 1,110 mm dan memiliki bobot lebih ringan dibandingkan Kawasaki Ninja 250 ABS, yang mana beratnya sekitar 172 kg, sementara untuk versi ABS lebih berat 2 kilogram yakni 174 kg.

Advertisement

Dari sekian banya motor sport ditanah air, menurut kami desain Kawasaki Ninja 250 FI merupakan salah satu yang terbaik. Terutama penempatan full fairing yang terlihat lebih sport layaknya sebuah motor balap. Selain itu, Kawasaki juga menyediakan knalpot yang mampu mengeluarkan suara sangat halus. Tidak ketinggalan, penempatkan 2 lampu dengan sisi meruncing membuat motor ini semakin terkesan agresif sebagai sebuah motor sport yang diciptakan secara khusus sebagai raja jalanan dikelas 250 cc.

Performa Mesin

Sobat otomotif tidak perlu meragukan kualitas mesin motor ini. Pasalnya Kawasaki telah membekalinya dengan 2 buah mesin sejajar dengan kapasitas mesin 250 cc, serta mesin 4 langkah dengan pendingin air. Perpaduan mesin canggih yang dirancang secara khusus agar memiliki kecepatan dan peforma bertenaga ini, terbukti mampu menghasilkan daya maksimum mencapai 11.000 rpm dan torsi mencapai 10.000 rpm, sehingga sangat cocok bagi sobat otomotif yang menggilai kecepatan sebuah sepeda motor.

Kemampuan mesin Kawasaki Ninja 250 FI semakin sempurna dengan sistem pembakaran Full Injeksi yang dilengkapi katup throttle ganda. Selain irit, teknologi tersebut juga membuat motor ini semakin nyaman digunakan, karena mampu melaju stabil meski digeber dalam kecepatan top-speed diatas 100 km/jam. Kemudian untuk sistem transmisinya, sudah ada 6 gigi yang dipersiapkan untuk menghasilkan akslerasi super cepat saat sobat membawanya bermanuver dijalan raya.

Seperti yang otomaniac.com sampaikan diatas, sepeda motor sport bertenaga 250 cc ini, juga dibekali teknologi Slipper Clutch sebagai salah satu teknologi untuk meminilasir terjadinya engine brake yang bisa membuat sobat otomotif mengalami kecelakaan, karena ban belakang mengunci. Owh yah hampir ketinggalan, Kawasaki Ninja 250 FI juga dilengkapi sebuah tangki bahan bakar, yang mampu menampung BBM sebanyak 17 Liter, sehingga tak perlu khawatir saat membawanya melakukan perjalanan touring.

Advertisement

Rangka Dan Suspensi

Kawasaki Ninja 250 FI dilengkapi rangka yang sangat kuat yang membuatnya mampu menahan beratnya sendiri, serta berat pemakainya. Kemudian untuk sektor suspensi, sudah disediakan suspensi depan bertipe telescopic fork dengan diameter 37 mm, dan memakai suspensi belakang bertipe Uni-Trak dengan Model Gas-Shock yang bisa sobat otomotif atur dengan 5 tingkat penyetelan berbeda. Perpaduan dua buah suspensi berbeda tersebut, membuat tunggangan Kawasaki Ninja 250 FI sangat nyaman meski melawati jalanan rusak ataupun berlubang.

Kemudian untuk sektor kaki-kaki, sudah ada ban depan berukuran 110/70-17 M/C (54S) yang dipadukan sistem pengereman cakram berdiameter 290 mm dan memiliki dua piston yang menjamin rem semakin pakem ketika dibawa mengerem pada kecepatan tinggi. Walaupun tak membawa membawa teknologi ABS, akan tetapi sistem pengereman motor ini sudah lebih dari cukup. Pasalnya bagian ban belakang dengan ukuran 140/70-17 M/C (66S) juga dilengkapi sebuah rem cakram berukuran 220 mm dengan dual piston.

Kelistrikan dan Fitur

Harga Kawasaki Ninja 250 FI yang dibandrol diatas 50 juta memang cukup mahal dan menguras kantong sobat otomotif yang tertarik membelinya. Namun semuanya akan terbayar lunas dengan hadirnya sistem pembakaran full injeksi yang didukung sistem pengapian digital. Selain itu, motor sport ini juga memiliki speedometer bertipe digital yang mampu menunjukan beragam indikator, seperti kecepatan berkendara, rotasi mesin, dan indikator lampu serta indikator full injeksi. Itulah beragam teknologi canggih yang dimiliki motor sport buatan Kawasaki. Selanjutnya mari kita lihat harga Kawasaki Ninja 250 FI yang saat ini berlaku untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Harga Kawasaki Ninja 250 FI

Harga Kawasaki Ninja 250 FI

Harga Kawasaki Ninja 250 FI

Harga Kawasaki Ninja 250 FI Baru
  • Rp 57.500.000
Harga Kawasaki Ninja 250 FI Terbaru

ote :

  • Harga Kawasaki Ninja 250 FI diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga Kawasaki Ninja 250 FI diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Untuk Daerah lain, kemungkinan besar terjadi perbedaan

Pada situs resmi Kawasaki, tertera bahwa Harga Kawasaki Ninja 250 FI untuk OTR Jakarta dibanderol sebesar Rp 57.500.000. Harga tersebut mungkin akan berbeda dengan harga di beberapa kota di Indonesia, namun kemungkinan harganya tak akan berbeda terlalu jauh, dan sama-sama dibanderol dibawah 60 Juta Rupiah, karena diatas motor ini masih ada Kawasaki Ninja 250 Beet dan Ninja 250 ABS yang dibanderol jauh lebih mahal, dengan harga termurah sekitar 64 Juta Rupiah.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250 ABS

Bagi pencinta motor sport, tentunya tak akan ragu mengeluarkan uang puluhan juta rupiah demi mendapatkan sebuah sepeda motor impian. Apalagi motor yang sobat otomotif inginkan terbukti memiliki teknologi canggih dan mesin berkapasitas besar. Jadi tak perlu ragu-ragu apabila tertarik membeli Kawasaki Ninja 250 FI ini. Cukup sekian informasi dari OtoManiac.com mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250 FI, semoga informasi ini bisa bermafaat bagi sobat otomotif diseluruh Indonesia. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement