Harga Suzuki Hayabusa dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Suzuki Hayabusa – Bukan hanya memproduksi tipe motor bebek dan matic saja, dalam kiprah industri otomotifnya Suzuki juga memproduksi sebuah motor ultimate sprot bike dengan kualitas yang super keren yakni Suzuki Hayabusa. Motor sport yang di hadirkan dengan penuh perfoma serta mempunyai desain sangat elegan ini bahkan terctat menjadi motor sport tercepat didunia. Dihadirkan pada tahun 2014 lalu, pastinya banyak sobat otomotif yang sudah tahu betul akan motor bertenaga ekstra ini.

Advertisement

Hanya saja mengusung beragam kelebihan, harga Suzuki Hayabusa ini tergolong sangat mahal sehingga tak semua lapisan masyarakat bisa mencicipi motor sport yang satu ini. Bahan untuk membuatnya lebih terkesan motor sport terbaik, Suzuki juga menghadirkannya dalam jumlah yang terbatas. Konsep desain yang aerodimanis dan juga elegan dari motor yang satu ini, menjadikan sudut pandang para pecinta otomotif akan tersipu dengan keindahan tampilan luar dari Suzuki Hayabusa.

Sementara dengan bentuk bodynya yang di buat sedemikian rupa agar terlihat begitu istimewa juga di imbangi dengan performa mesin yang berkualitas. Pasalnya menjadi salah satu motor idaman bagi semua kalangan masyarakat, Suzuki sudah menyertakan mesin bertenaga super yang dapat membuat laju dari Suzuki Hayabusa ini cukup cepat dan lincah. Beragam teknologi yang dikembangkan Suzuki dengan mengikuti perkembangan otomotif yang ada juga menjadi kunci utama Suzuki Hayabusa ini semakin berkelas.

Kepopuleran nama Suzuki di kancah dunia menjadikan penjualan motor yang satu ini juga diangap cukup apik karena hampir semua orang sudah tahu bagaimana dan seperti apa kualitas dari motor keluaran Suzuki. Mengusung mesin bertenaga 1340 cc membuatnya menjadi motor sport yang tak ada lawannya. Selain mesin bertenaga super besar pada sektor dapur pacunya, motor ini juga menggunakan mesin yang bisa di katakan legendaris sehingga menambah nilai jualnya sendiri. Nah bagi sobat otomotif yang penasaran spesifikasi dan harga Suzuki Hayabusa terbarunya dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Hayabusa

Spesifikasi dan Harga Suzuki Hayabusa

Spesifikasi dan Harga Suzuki Hayabusa

Spesifikasi Suzuki Hayabusa

Mesin
  • Type : 4-Stroke, 4-Cylinder, Liquid-Cooled, DOHC
  • Bore x Stroke : 81.0 mm x 65.0 mm
  • Displacement : 1340 cm3 (81.8 cu. in)
  • Compression ratio : 12.5:1
  • Fuel system : Fuel injection
  • Ignition system : Electronic ignition (Transistorized)
  • Starter system : Electric
  • Kopling : Manual
  • Transmisi : 6-Speed constan mesh
Dimensi
  • P x L x T : 2190 x 735 x 1165 mm
  • Jarak Poros Roda : 1480 mm
  • Jarak ke Tanah : 120 mm
  • Berat : 266 kg
  • Kapasitas Bensin : 21.0 L
Rangka
  • Type : Aluminum perimeter
  • Suspensi Depan : telescopic, coil spring, oil damped
  • Suspensi Belakang : Link type, coil spring, oil damped
  • Rem Depan : Twin Disc
  • Rem Belakang : Single Disc
  • Ukuran Ban / Velg Depan : 120/70ZR1M/C (58W), tubeless
  • Ukuran Ban / Velg Belakang : 190/50ZR17M/C (73W), tubeless
Review Spesifikasi Suzuki Hayabusa

Review Spesifikasi Suzuki Hayabusa

Dimensi Dan Desain

Suzuki Hayabusa membawa desain yang cukup elegan seperti kami sampaikan diatas, mempunyai bentuk body yang memanjang dan besar dengan dimensi 2190 x 735 x 1165 mm motor sport ini terbilang cukup berat karena mempunyak bobot hingga 266 kg sehingga mungkin penggunaan motor ini akan lebih mudah dan cocok di trek lurus. Aksen bodi yang terlihat menonjol di beberpa bagian menjadikannya semakin terlihat istimewa, bakan dengan harga Suzuki Hayabusa yang super mahal juga menjadikannya dengan Full Fairing.

Advertisement

Pada bagian depan, Suzuki meletakan handlamp yang dibuat tepat berdampingan dengan dua buah lubang angin (Air Intake) berbentuk silinder serta lampu sein yang berada di sisi kiri dan kanannya. Kemudian dengan membawa desain bodi yang besar, motor ini juga di sertai dengan tangki bahan bakar yang cukup besar hingga mampu menampung BBM samapi 21.0 L. Bahkan berkendara menggunakan motor ini pastinya akan terasa lebih nyaman karena Suzuki memberikan jarak body ketanah mencapai 120 mm dan jarak poros roda mencapai 1480 mm.

Performa Mesin

Spesifikasi Suzuki Hayabusa di sisi dapur kerjanya menjadi salah satu yang paling fantastis, pasalnya dengan harga Suzuki Hayabusa yang cukup mahal, motor sport ini mengusung tipe mesin 4 silinder dengan 4 katup pada setiap silindernya serta mempunyai teknologi mesin DOHC dengan total kapasitas mesin mencapai 1340 cc. Serta pada urusan mesinnya, Suzuki juga memberikan pendingin berbtipe liquid. Komponen mesin yang di berikan dengan skala yang apik membuatnya mampu memberikan tenaga mencapai 146 KW per 9800 rpm dan pada torsinya mencapai 154 Nm per 10200 rpm.

Bahkan dari mesin yang digunakannya tersebut, tercatat motor ini mampu menembus top speed hingga 299 km/h. Meskipun diklaim menjadi yang tercepat, Suzuki Hayabusa tetap mampu menekan penggunaan bahan bakar tetap irit karena terdaptnya teknologi fuel injection. Bahkan tak hanya itu, dengan harga Suzuki Hayabusa yang mahal, motor yang satu ini juga mengusung teknologi masa kini yang membuatnya semakin bertenaga salah satunya berupa penggunaan Suzuki Dual Thorttle Valve. Dari sisi lain, tersedia pula system transmisi 6 percepatan yang mana membuatnya semakin asik ketika diajak berlari.

Panel Dashbord Suzuki Haybusa

Panel Dashbord Suzuki Haybusa

Rangka Dan Suspensi

Untuk para penggila motor sport dikalangan atas tentu saja motor ini pastinya akan menjadi pilihan yang paling tepat karena dari catatan diatas dapat di pastikan tenaga yang di berikan motor ini sangatlah sempurna. Lebih dari iut motor ini juga dibuat dengan mengedepankan kenyamanan yang kuat untuk itulan pada bagian suspensinya Suzuki Hanyabusa ini sudah menggunakan tipe telescopic, coil spring, oil damped di bagian depannya sedangkan pada bagian belakang Suzuki menempatkan tipe Link type, coil spring, oil damped.

Advertisement

Dengan mencermati spesifikasi yang dibawanya Suzuki juga memberikan rangka yang cukup kuat dengan menggunakan material Aluminum perimeter yang terbukti cukup kuat. Sementara untuk menahan laju dari moro berkapasitas mesin 1340 cc ini, pabrikan ternama Suzuki menyertakan rem cakram ganda dengan 4 kaliber pistoe dibagian depan serta tipe rem cakram tunggal 1 kaliber piston dibagian belakang. Menariknya motor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Anti-Lock Brake System (ABS) serta penambahan kaliber monoblok.

Kelistrikan dan Fitur

Dengan harga Suzuki Hayabusa yang cukup mahal motor ini juga sudah di sertai dengan tampikan dashbor yang cukup menarik. Dimana nantinya setiap pengendaranya akan dihadapkan dengan panel full LCD yang sudah disempurnakan dengan berbagai macam indikator, salah satunya S-DMS (Suzuki Drive Mode Selector), Dial Trip meter, jam, odometer dan indikator posisi gigi yang sedang di gunakan bahkan diklaim memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Sehingga dalam hal ini membuat pengguna akan merasa nyaman ketika sengan mengendarai sepeda motor yang satu ini.

Suzuki Hayabusa

Suzuki Hayabusa

Harga Suzuki Hayabusa

Harga Suzuki Hayabusa Baru
  • Rp 399.000.000
Harga Suzuki Hayabusa  Terbaru

Note :

  • Harga Suzuki Hayabusa diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga Suzuki Hayabusa diatas merupakan harga OTR Jakarta dan sekitarnya
  • Kemungkinan akan berbeda di setiap daerahnya untuk harganya

Di nobatkannya motor Suzuki Hayabusa sebagai salah satu motor sport terbaik dan tercepat menjadikan para penggila otomotif pastinya penasaran dan juga ingin memilikinya kan ? Hanya saja seperti kami sampikan diatas, hargnya yang super duper mahal menjadi alasan terkuat mengapa tak semua lapisan masyarakat mampu memiliki motor yang satu ini. Apalagi bila sobat otomotif disini dapat memilikinya, tentu saja penggunaan yang rutin juga tak mungkin akan bisa lancar mengingat kondisi jalanan di Indonesia tak semuanya halus dan lancar.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex FI

Berbicara soal bandrol harga yang sangat mahal memang tak lepas dari apa yang di miliki motor Suzuki Hayabusa ini, yang mana dengan kualitas komponen nomer wahid di dunia juga menjadikan Suzuki Hayabusa mampu memuaskan setiap penggunanya. Apalagi melihat kapasitas mesinya yang mencapai 1340 cc tentu saja bukan hal yang sala bila motor ini benar-benar menjadi motor sport terbaik. Nah kiranya sekian informasi yang dapat kami sampikan semoga ringkasan Review Spesifikasi dan Harga Suzuki Hayabusa diatas bisa bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement