Harga Kawasaki Ninja 250 ABS dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Kawasaki Ninja 250 ABS – Industri otomotif Indonesia khususnya motor Sport, hampir semuanya didominasi oleh motor buatan Kawasaki,salah satunya adalah Kawasaki Ninja 250 ABS. Motor sport ini dilengkapi sistem pengereman ABS (anti-lock braking sistem) yang merupakan sistem pengereman modern untuk mencegah terjadinya penguncian ban ketika melakukan pengereman mendadai. Selain itu, motor ini juga dilengkapi mesih bertenaga 250 cc yang didalamnya sistem pendingin air dan 2 silinder tegak yang berdiri sejajar.

Advertisement

Teknologi mesin canggih yang dimiliki Kawasaki Ninja 250 ABS membuat harga jualnya dibanderol lebih mahal dibandingkan Yamaha R25 ABS. Meski sama-sama mengadopsi mesih 250 cc dan teknologi pengereman ABS, namun menurut kami desain Ninja 250 ABS terlihat lebih sporty dibandingkan Yamaha R25. Hal inilah yang membuat pecinta otomotif di Indonesia lebih memilih membeli motor Sport buatan Kawasaki, ketimbang membeli motor sport besutan Yamaha maupun Honda, meski dari segi harga tidak berbeda terlalu jauh.

Kepopuleran Kawasaki Ninja 250 ABS sebagai salah satu motor sport terbaik di Indonesia memang tidak perlu sobat otomotif ragukan lagi, soalnya dengan mudah kita bisa menjumpai motor sport ini hilir mudik dijalan raya. Padahal harga Kawasaki Ninja 250 ABS dibandrol mencapai 65 Jutaan, yang tergolong cukup mahal bagi kalangan menengah kebawah. Namun rupanya motor ini mampu menarik minat pecinta otomotif yang menginginkan sebuah sepeda motor bergaya balap dengan body full fairing yang terlihat sporty.

Fitur-fitur modern, dan teknolog mesin canggih memang sebanding dengan harga Kawasaki Ninja 250 ABS yang dibanderol dengan harga diatas 60 Juta Rupiah. Hadirnya mesin berkapasitas 250cc, menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta otomotif yang ingin memiliki motor sport berpeforma maksimal. Namun sebelum memutuskan membeli motor sport ini, ada baiknya sobat otomotif menyimak terlebih dahulu ulasan Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250 ABS berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250 ABS

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250 ABS

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250 ABS

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 ABS

Mesin
  • Tipe Mesin : 4-Langkah / Tak, Pendinginan Air
  • Kapasitas Mesin : 250  cc
  • Jumlah silinder: Dua Buah Sejajar
  • Daya Maksimum : 23.5 kW {32 PS} / 11,000 RPM
  • Torsi Maksimum : 21.0 n-M {2.1 KGF-M} / 10,000 RPM
  • Sistem Pembakaran : Fuel Injection Sistem (o28 mm x 2) dengan katup Throttle Ganda
  • Jumlah Transmisi : 6-speed, return shift
Dimensi
  • PxLxT : 2,010 x 715 x 1,110 mm
  • Berat : 174 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1,400 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 785 mm
  • Kapasitas tangki : 17 litres
Rangka
  • Suspensi Depan : 37 mm telescopic fork
  • Suspensi Belakang : Uni-Trak Sistem
  • Ban Depan : 110/70-17 M/C (54S)
  • Ban Belakang :140/70-17 M/C (66S)
  • Rem Depan : Cakram Tunggal 290 mm
  • Rem Belakang : Cakram Tunggal 220 mm
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : Digital
Kawasaki Ninja 250 ABS

Review Motor Kawasaki Ninja 250 ABS

Dimensi Dan Desain

Tampilan luar Kawasaki Ninja 250 ABS terlihat gagah dengan 2 pilihan striping berawarna hitam dan hijau. Selain itu, bentuk bodynya juga terasa sangat besar sehingga mencerminkan sebuah moge (motor gede) yang memiliki dimensi panjang 2.010 mm, lebar, 715 mm, dan tinggi 1.110 mm. Sementara untuk bobotnya mencapai 174 kg dan dilengkapi tangki bahan bakar yang mampu menampung bensin maupun pertamax mencapai 17 liter. Kemudian untuk jarak body ketanah mencapai 785 mm serta jarak poros roda mencapai 1.400 mm.

Advertisement

Perpaduan desain motor sport bergaya balap dengan dimensi berukuran besar semakin menambah aura sporty motor bertenanga 250cc ini. Selain itu, Kawasaki juga memberikan head-lamp yang dipisah dalam 2 bagian dengan bentuk layaknya sebuah mata yang menyorot tajam kedepan, sementara pada bagian belakang, sudah disediakan stop-lamp dengan lampu LED yang terlihat agresif setelah dipadukan dengan body full fairing dan jok bertipe single seat yang membuatnya semakin tampak sporty layaknya sebuah motor balap.

Performa Mesin

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 ABS pada sektor dapur pacunya dilengkapi mesih berkapasitas 250 cc dengan dua silinder yang sejajar. Mesin tersebut juga dibekali teknologi DOHC bertipe 4 langkah, dan memiliki sistem gigi 6 percepatan yang membuatnya tampil lebih ageresif dan mampu memberikan power maksimum mencapai 11.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 10.00 rpm. Menariknya, meski tenaga yang dikeluarkan sangat besar, namun motor sport ini tetap irit karena mengusung sistem pembakaran berteknologi full injeksi yang membuat sistem pemakaran semakin optimal, dan lebih ramah lingkungan.

Motor ini terbukti memiliki performa sangat cepat ketika sobat otomotif membawanya berkendara di jalan raya. Selain itu, Kawasaki Ninja 250 ABS juga dibekali mesin canggih berteknologi Slipper Clutch yang merupakan sebuah teknlogi untuk mengurangi  efek back torque atau engine brake disaat sobat otomotif  menurunkan gigi Kawasaki Ninja 250 ABS secara mendadak, sehingga otomatis akan mampu mencegah ban belakang mengalami selip. Tidak hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi sistem pendinginan berbasis Water Cooling yang membuat mesih tetap adem, meski digeber dengan kecepatan tinggi.

Kawasaki Ninja 250 ABS

Kawasaki Ninja 250 ABS

Rangka Dan Suspensi

Bagi penggila kecepatan memang tepat apabila membeli motor ini,  karena terbukti memiliki performa mesih bertenaga dan suspensi canggih yang mengandalkan suspensi depan bertipe telescopic fork dengan ukuran 37 mm. Kemudian untuk suspensi pada sisi belakang, mengadopsi suspensi Uni-Trak Sistem dengan Model Gas-Shock yang dapat diatur mencapai 5 penyetelan berbeda. Perpaduan sistem suspensi canggih yang dibawanya membuat tunggangan Kawasaki Ninja 250 ABS semakin nyaman, meskipun dipakai pada jalanan aspal berlubang.

Advertisement

Salah satu faktor yang menyebabkan harga Kawasaki Ninja 250 ABS lebih mahal dibandingkan seri Kawasaki Ninja 250 yang lain adalah pemakaian sistem pengereman bertipe ABS yang membuatnya semakin aman ketika melakukan pengereman mendadak. Selain itu, Kawasaki juga menyediakan piringan cakram berdiameter 290 mm dengan kaliper dual piston pada rem bagian depan. Sedangkan untuk rem bagian belakang memakai cakram berdiameter 220 mm, serta sama-sama dilengkapi kaliper dual piston yang memiliki teknologi ABS (anti-lock braking sistem).

Kelistrikan dan Fitur

Motor sport buatan Kawasaki ini menggunakan sistem pengapian digital yang dipadukan sistem pembakaran Fuel Injection dengan katup Throttle Ganda yang membuatnya semakin bertenaga, dan mampu bersaing melawan Yamaha R25 maupun Honda CBR 250R yang sama-sama mengadopsi teknologi hampir serupa. Namun melihat akselerasi mesin dan desain sport yang dimilikinya, kami lebih menyarankan sobat otomotif untuk membeli Kawasaki Ninja 250 ABS ini. Selain itu, bagian depan motor sport ini juga dihiasi sebuah speedometer bertipe digital yang memiliki beragam indikator untuk menunjukan kecepatan, rotasi gigi, rotasi mesin, serta indikator lampu dan sein.

Harga Kawasaki Ninja 250 ABS

Harga Kawasaki Ninja 250 ABS

Harga Kawasaki Ninja 250 ABS

Harga Kawasaki Ninja 250 ABS Baru
  • Rp 65.900.000
Harga Kawasaki Ninja 250 ABS Terbaru

Note :

  • Harga Kawasaki Ninja 250 ABS  diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga Kawasaki Ninja 250 ABS diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Untuk Daerah lain, kemungkinan besar terjadi perbedaan

Seperti yang sobat otomotif lihat pada tabel diatas, harga Kawasaki Ninja 250 ABS harus sobat bayar dengan uang mencapai 65.9 Juta Rupiah. Harga tersebut kemungkinan bisa berbeda dengan harga Kawasaki Ninja 250 ABS dikota yang sobat tinggali. Namun kemungkinan selisihnya tidak akan berbeda jauh, dan biasanya akan ada beberapa bonus menarik, seperti jaket serta helm full face, sesuai kebijakan diler yang sobat otomotif kunjungi untuk membeli sepeda motor sport bertenaga 250 cc ini.

Baca Juga : Spesifikasi Dan Harga Kawasaki Athlete Pro

Selain mengandalkan mesin bertenaga besar, motor ini juga dilengkapi teknologi Slipper Clutch yang diadaptasi dari teknologi motor balap. Jadi kesimpulanya bisa dikatakan bahwa Ninja 250 ABS merupakan motor sport terbaik dikelas 250 cc yang menawakan sistem pengereman bertipe ABS. Cukup sekian informasi dari OtoManiac.com mengenai ulasan tentang Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250 ABS, semoga informasi ini bisa bermafaat bagi semua sobat otomotif diseluruh Indonesia. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement