Harga Yamaha TMAX dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Yamaha TMAX – Yamaha memang tidak pernah berhenti untuk berkarya dalam membuat inovasi-inovasi terbarunya. Terbukti dalam kurun beberapa waktu ini, yamaha telah banyak mengeluarkan produk-produk terbarunya yang dibekali dengan teknologi terbarunya saat ini. Dan untuk menabah deretan motor meticnya pada akhir tahun 2013 yang lalu yamaha kembali meluncurkan sebuah produk terbarunya dengan jenis scoter matic. Dan  scoter baru dari yamaha tersebut mengusung nama” Yamaha TMAX “,yang merupakan sebuah motor scoter metic dengan kelas premium.

Advertisement

Seperti yang kita ketahui bahwa persaingan dalam dunia industri otomotif dunia semakin sengit dan meruncing. Tidak terkecuali pada pasar dalam negri yang notabennya di kuasai oleh perusahaan-perusahaan asal jepang seperti halnya Yamaha, Honda, Suzuki, dan Kawasaki. Dengan yamaha mengeluarkan sebuah produk barunya akan menambah panjang daftar persaingan antar produsen otomotif, khusunya pada pembuatan kendaraan roda dua yang berjenis motor metic. Selain itu pada produk terbarunya yamaha menawarkan pada konsumennya dengan perfoma mesin yang lebih tangguh, lebih irit, dan lebih bertenaga.

Di bekali dengan kepasitas mesin sebesar 530 cc dengan didukung kecanggihan teknologi yang digunakan serta lengkapnya fitur-fitur yang terdapat pada yamaha Tmax ini, akan menjadi daya tarik tersendri bagi para pecinta otomotif. Selain itu harga yamaha Tmax ini juga terbilang cukup mahal untuk sekelas motor premium dengan jenis metik. Yamaha Tmax ini juga merupakan jenis motor metic sport, karena kapasitas mesin yang dipakai lebih besar dibandingkan dengan jenis motor-motor metic pada umumnya. Untuk tampilan motor ini terbilang lebih sporty dan lebih elegan, dan disain body motor yamaha Tmax ini juga mirip dengan disain body yamaha Nmax.

Dengan perpaduan dari sensasi mesin sport yang bertenaga tinggi dengan kemewahan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh motor metic sport ini, akan menambah daya tarik tersendiri bagi para konsumennya. Selian itu motor yang memiliki kapsaitas mesin yang cukup tangguh ini akan menjadi primadona baru pada  kelas premium. Dengan tampilan motor yang lebih agresif dan juga dinamis, menjadikan motor metic ini lebih kental dengan karakter motor supersport. Dan untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha Tmax mari kita simak ulasan dari otomaiac.com dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Tmax

Spesifikasi dan Harga Yamaha Tmax

Spesifikasi dan Harga Yamaha Tmax

Spesifikasi Yamaha TMAX

Mesin
  • Tipe Mesin :Forward-Inclined parallel 2 cylinder, Liquid Cooled, 4 Stroke, DOHC, 4 valves
  • Pemindahan : 530 cc
  • Diameter x Langkah : 68,0 mm X 73,0mm
  • Perbandingan Kompresi : 10:o9 : 1
  • Daya Maksimum : 34,2 kw/6.750 rpm
  • Torsi Maksimum :52,3 Nm/5.250 rpm
  • Sistem Strarter : Electric Starter
  • Sistem Pelumasan : Kering
  • Sistem Pembakaran : Fuel Injection System
  • Pengoperasian transmisi : V-Belt Automatic
Dimensi
  • Panjang total : 2.200 mm
  • Lebar total : 775 mm
  • tinggi total : 1.420 – 1.475 mm
  • Berat basah : 217 kg/ABS 221 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.580 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 125 mm
  • Tinggi tempat duduk : 800 mm
  • Kapasitas tangki BBM : 15 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Underbone
  • Suspensi Depan : Teleskopik Garpu
  • Front travel berukuran : 120 mm
  • Suspensi Belakang : Swing Arm
  • Real travel berukuran : 116 mm
  • Ban Depan : 120/70 – 15
  • Ban Belakang : 160/60 – 15
  • Rem Depan : Hydraulic dual disc, 267 mm
  • Rem Belakang : Hydraulic single disc, 282 mm
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
Yamaha Tmax Tech Graphite

Yamaha Tmax Tech Graphite

 

Disain dan Dimensi

Advertisement

Hadir dengan membawa disain yang lebih agresif dan lebih sporty menjadikan yamaha Tmax ini sangat kental dengan aura supersport. Selain itu Yamaha Tmax semakin bergaya dengan dilengkapinya doubel projector headlamp dan lampu belakang yang berjenis lampu LED. Dengan menggunakan lampu dauble projector pada bagian depan motor yamaha Tmax ini, membuat pencahayaan akan lebih fokus dan merata saat berkendara disiang ataupun pada malam hari.

Semetara itu disain Wind Shield (perisai angin) pada bagian depan motor Yamaha Tmax ini terlihat aerodinamis dengan dua pilihan posisi yang dapat diatur oleh pengendara sesuai dengan keinginananya. Walaupun harga yamaha Tmax ini cukup mahal, akan tetapi dengan tingkat kenyamanan yang ada pada motor metic premium ini cukup terjamin. Sehingga pengendara akan merasa lebih nyaman, tidak mudah lelah ataupun pegal-pegal  dalam mengendarai motor metic premium ini.

Selain itu dalam sektor dimensi yamaha Tmax ini dilengkapi dengan dimensi yang berukuran 2.200 mm x 775 mm x 1.420 mm dengan jarak antara sumbu roda mencapai 1.580 mm. Yamaha Tmax ini juga dilengkapi dengan kapasitas tangki bahan bakar yang mampu menampung sekitar 15 liter bahan bakar. Dengan kapasitas tanggki BBM sebesar itu pengendara tidak perlu sering mampir ke Pom Bensin untuk mengisi bensin, ketika melakukan perjalanan jauh. Sementara itu yamaha Tmax ini memiliki bobot sekitar 217 kg, yang menjadikan motor ini lebih ringan dalam melakukan manuver serta tetap stabil dalam berakselerasi.

Yamaha Tmax Competition White

Yamaha Tmax Competition White

Dapur Pacu

Advertisement

Mengulas spesifikasi yamaha Tmax rasanya tidak puas kalau tidak menengok dapur pacu dari motoe metic sprot dengan kelas premium ini. Mengingat harga yamaha Tmax di Indonesia yang mencapai kisaran angka sekitar Rp 220 jutaan, membuat pihak yamaha terus meningkatkan perfoma mesin pada produk barunya ini. Dibekali dengan mesin motor yang berkapasitas 530 cc, 4 tak, 2 silinder dengan teknologi DOHC, serta memiliki 4 katup dengan sistem pendinginan berupa cairan, motor metic sport ini mampu mengeluarkan akselerasi yang cuckup cepat.

Dengan memiliki diameter piston dan stroke yang masing-masing berukuran 68.0 mm x 73.0 mm, yamaha Tmax ini juga memiliki perbandingan kompresi mesin yang mencapai 10.9 : 1. Jadi dengan spesifikasi mesin serta perbandingan kompresi mesin seperti itu, yamaha Tmax ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 34,2 kW dengan perputaran pada mesin mencapai 6.750 rpm, dan untuk torsi maksimum yang mampu dihasilkan motor metic sport ini mencapai 52.3 Nm dengan perputaran pada mesin hingga 5.250 rpm.

Dengan tenaga serta torsi maksimum yang mampu dihasilkan sebesar itu yamaha Tmax tersebut mampu melesat dengan kecepatan maksimal hingga 187 km/jam. Selain itu motor metic sport ini juga dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya. Dengan adanya teknologi canggih tersebut tingkat konsumsi bahan bakar motor metic ini jadi lebih hemat serta gas buang atau emisi yang diahasilkan menjadi lebih bersih dan ramah lingkungan. Dan mptor metic ini juga dilengkapi dengan teknologi Belt Drive yang bisa mengirimkan tenaga yang dihasilkan oleh mesin ke roda belakang dengan lebih optimal.

Yamaha Tmax

Yamaha Tmax

Rangka dan Suspensi

Untuk sistem rangka pada motor metic sport ini terbilang cukup bagus kualitasnya, karena rangka tersebut terbuat dari bahan dasar alumunium terbaik yang kuat dan ringan. Sehingga mampu menjaga kestabilan motor dari kecepatan rendah sampai dengan kecepatan tinggi, yang menjadikan motor ini lebih nyaman ketika melakukan manuver. Apalagi sistem rangka tersebut dipadukan dengan ukuran dimensi yang pas, sehingga mebuat motor ini makin nyamab saat di kendarai.

Lanjut pada sistem suspensi yang digunakan yamaha Tmax ini, untuk bagian depan metic sport ini terpasang sebuah suspensi dengan tipe Teleskopik fork dengan front travel yang berukuran 120 mm, yang akan membuat bagian depan motor ini lebih nyaman ketika melalui jalanan yang tidak rata. Dan untuk bagian belakang motor metic ini lebih mengandalkan suspensi dengan jenis Swing Arm dengan ukuran rear travel yang digunakan adalah 116 mm yang mampu meredam getaran yang terjadi pada motor yamaha Tmax ini.

Sementara itu untuk menghentikan laju dari motor metic ini yang terbilang cukup cepat pihak yamaha menyemartkan sistem pengereman dengan teknologi ABS (Anti-Lock Brake System). Teknologi tersebut mampu bekerja dengan baik dengan menstabilkan pengereman dalam setiap kondisi apapun, karena cakram tidak langsung terkunci saat melakukan pengereman meskipun terjadi secara tiba-tiba. Jadi dengan adanya teknologi canggih semacam itu tidak hayal jika harga yamaha Tmax ini dibanderol lebih mahal dibandingkan dengan skuter metik jenis lainnya.

Harga Yamaha Tmax

Harga Yamaha Tmax

Harga Yamaha TMAX

Harga Yamaha TMAX
  • Baru : Rp. 220.000.000
Harga Yamaha TMAX
  • Bekas :
Harga Yamaha TMAX

Note :

  • Harga Yamaha Tmax diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga Yamah Tmax diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta
  • Dan untuk daerah lain kemungkinan besar akan terjadi perbedaan harga yamaha Tmax tersebut

Dari ualasan Spesifikasi dan Harga yamaha Tmax diatas dapat disimpulkan bahwa yamaha selalu mengutamakan kualitas produknya untuk bisa menjadi yang terdepan. Sementara itu dengan harga yamaha Tmax yang reltif mahal, konsumen akan disajikan dengan bebagai macam keunggulan serta kecanggihan teknologi yang terdapat pada motor metic kelas premium ini. Sementara itu dengan lengkapnya teknologi yang disamartkannya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi motor yang ber cc besar ini.

Baca Juga : Harga Yamaha MT-09 dan Spesifikasi

Yamaha memang salah satu perusahaan asal jepang yang mendominasi pasar otomotif dalam negri, setiap produk-produknya pun selalu di tunggu oleh para konsumennya. Selain kualitas motor ini yang cukup baik, sperpat/onderdil dari motor yamaha ini pun sangat mudah di cari. Untuk masalah hargapun terbilang cukup terjangkau oleh kantong masyarakat tanah air. Jadi pantas jika produk dari yamaha ini selalu digemari oleh smua kalangan dari yang muda sampai yang tua sekalipun. Demikianlah informasi dari Otomaniac.com mengenai Harga Yamaha Tmax dan Spesifikasi semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda smua. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement