Harga Benelli Seta 125 dan Spesifikasi Terbaru Desember 2017

Advertisement

Harga Benelli Seta 125 – Taukah kalian merek motor dengan nama Benelli? Hemm,.. bagi kalian yang kurang berpengalaman dalam dunia otomotif mungkin nama perusahaan motor yang satu ini cukup terdengar sangat asing sekali tapi bagi kalian penggemar otomotif sejati pastninya merek motor Benelli sudah sangat familiar. Ya, perusahaan perakit sepeda motor dengan nama Benelli merupakan perusahaan otomotif asal benua Eropa yang sangat ahli dalam merakit motor-motor dengan perfoma yang tangguh serta memiliki kapasitas mesin tinggi. Nah setelah banyak menuai kesuksesan didalam memasarkan produk sepeda motornya di negara kita, kali ini Benelli juga berusaha merauk keuntunganya dalam menjual produk motor terbarunya di kelas motor 125 dengan menawarkan beberapa motor klasik dengan model scooter matic dan salah satunya ialah motor matic dengan nama “Benelli Seta 125”.

Benelli Seta 125 adalah sebuah motor yang dikembangkan oleh Benelli untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kita akan sebuah motor yang praktis seta simple dalam di kendarai. Mengusung sistem transmisi Automatic, Benelli Seta 125 ini menjadi lebih mudah dalam dikendarai meskipun motor ini memiliki kapasitas mesin yang terbilang cukup besar. Nah harga Benelli Seta 125 di Indonesia pun terbilang cukup murah dan terjangkau, tercatat dari beberapa informasi yang ada motor Benelli Seta 125 cc ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 18 jutaan. Harga tersebut masih merupakan harga untuk wilayah OTR Jakarta. Jadi jangan heran apabila didaerah-daerah lain motor matic garapan Benelli ini akan dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal. Nah agar kalian tidak penasaran dengan motor ini mari kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga Benelli Seta 125 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Benelli Seta 125 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Benelli Seta 125

Spesifikasi dan Harga Benelli Seta 125

Spesifikasi Benelli Seta 125

Mesin
  • Tipe Mesin : 1 Cylinder, Air Cooled, 4-Stroke
  • Kapasitas Silinder : 125cc
  • Jumlah Silinder : Silinder tunggal
  • Rasio Kompresi : 9.5 : 1
  • Diameter x Langkah : 52.4 X 57.8 mm
  • Power Max : 6.3kW/7500 r/min
  • Torsi Max : 8.3N·m/6500 r/min
  • Sistem Starter : Electric
  • Transmisi : Automatic
Dimensi
  • Panjang : 1840 mm
  • Lebar : 690 mm
  • Tinggi : 1150 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1250 mm
  • Berat Bersih : 115 kg
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 7 litres
Rangka
  • Suspensi Depan : Telescopic
  • Suspensi Belakang : Adjustable Shock Absorber
  • Rem Depan : Hydraulic Disc
  • Rem Belakang : Mechanical Drum
  • Ban Depan : 90/90 -12
  • Ban Belakang : 100/90 -10
Review Benelli Seta 125

Review Benelli Seta 125

Desain dan dimensi yang klasik

Advertisement

Mengawali pembahasan kali ini kami akan mengulas sedikit sisi desain dan juga dimensi dari motor terbaru garapan Benelli. Benelli Seta 125 memiliki desain motor yang klasik dan unik dimana, motor ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur motor klasik dan unik ala motor vespa. Pada bagian depan Benelli Seta 125 telah dilengkapi dengan headlamp yang berbentuk trapesium serta memakai jenis lampu helogent yang mampu membuat pencahayaan bagian depan motor ini menjadi lebih terang. Selain itu pada bagian depan motor ini juga terpasang sebuah spedometer klasik yang dapat memberikan infromasi seputar motor ini seperti indikator kecepatan, lampu utama, lampu sein serta indikator bahan bakar.

Harga Benelli Seta 125 yang cukup murah memang tak menghalangi tampilan motor Benelli Seta 125 ini untuk tampil retro klasik ala motor jaman dulu. Dimana pada bagian depan motor ini juga terpasang sepasang sepion motor yang cukup klasik dengan warna chrome. Selain itu motor matic garapan Benelli ini juga dilengkapi dengan dek ataupun pijakan kakai yang cukup luas sehingga akan membatu pengendara dalam memosisikan kaki disaat mengendarai motor tersebut. Dari ukuran dimensinya Benelli Seta 125 ini juga memiliki panjang sekitar 1.840 mm dengan lebar yang mencapai 690 mm. Sementara itu Benelli Seta 125 ini juga memiliki tinggi yang mencapai 1.150 mm dengan berat keseluruhan motor mencapai 115 kg.

Hal ini tentu saja bukan hanya akan membuat tampilan motor ini makin klasik saja, namun secara spesifikasi berat motor ini juga terbilang cukup ringgan sehingga motor ini akan tetap stabil apabila motor matic ini dipacu dengan kecepatan yang tinggi. Selain itu Benelli juga telah membekali motor maticnya ini dengan beberapa fitur menarik seperti adanya bagasi motor yang cukup luas sehingga kalian akan lebih mudah dalam membawa barang-barang bawaan kalian disaat melakukan perjalanan jauh. Tak cukup hingga disitu saja Benelli Seta 125 ini juga dibekali dengan lampu stoplamp yang futuristik dan mampu memberikan penerangan yang baik pada bagian belakang motor.

Advertisement

Perfoma motor yang tangguh dengan mengandalkan mesin 125cc

Akhir-akhir ini mesin motor dengan kapasitas 125cc memang sudah banyak digunakan dibeberapa jenis motor, seperti halnya pada motor matic garapan Benelli yang satu ini. Dengan mengenakan mesin 125 cc motor akan menjadi semakin bertenaga dan semakin optimal dalam mengkonsumsi bahan bakar. Nah didalam mesin Benelli Seta 125 ini tertanam satu buah cylinder dengan 4 langkah. Mesin ini juga telah dilengkapi dengan sistem pendingin berupa udara, sehingga meskipun motor ini berjalan dengan jarak yang cukup jauh suhu pada mesin motor ini akan tetap stabil.

Fitur Benelli Seta 125

Fitur Benelli Seta 125

Untuk perbandingan kompresi motor ini adalah sebesar 9.5 : 1, mesin tersebut juga memiliki ukuran diameter bore dan stroke yang masing-masing berdiameter 52.4 mm X 57.8 mm. Alhasil dengan perbandingan mesin seperti ini motor Benelli Seta 125 ini mampu melepaskan tenaga maksimum sebesar 6.3kW dengan putaran mesin hingga 7500 rpm. Lalu untuk torsi maksimum yang dihasilkan motor ini juga terbilang cukup besar yakni sekitar 8.3 N·m pada putaran mesin 6500 rpm. Tenaga yang dihasilkan tersebut nantinya akan disalurkan melalui sistem trasmisi automatic sehingga motor ini akan lebih mudah dalam mencapai kecepatan maksimum yang diinginkanya.

Advertisement

Suspensi dan kaki-kaki yang kuat

Bedasarkan dari segi spesifikasinya motor matic garapan Benelli ini memang memiliki suspensi dan kaki-kaki yang kuat, sehingga motor ini mampu menopang mesin serta pengendara motor tersebut. Saat ini pada bagian depan scooter matic Benelli Seta 125 telah terpasang suspensi dengan jenis Teleskopic, suspesi ini merupakan salah satu jenis suspensi yang laris manis dipasar Indonesia karena kualitasnya yang bagus serta perfomanya yang bagus ketika melewati jenis-jenis jalan yang bergelombang maupun tidak rata. Nah untuk mengimbangi bagian depan, pada bagian belakang scooter matic ini telah tertanam sebuah suspensi dengan jenis Adjustable Shock Absorber.

Tak hanya suspensi saja yang menjadi keunggulan dari scooter matic yang satu ini, namun pada bagian roda motor ini juga sangat kuat dan tangguh. Dimana pada bagian roda depan motor ini terpasang sebuah ban yang berukuran 90/90 -12, kemudian pada bagian belakang juga terpasang sebuah ban dengan ukuran 100/90 -10. Ban yang digunakan tersebut merupakan ban motor dengan jenis tubeless yang memiliki tingkat keawetan yang bagus. Sementara itu dengan harga Benelli Seta 125 yang terbilang cukup murah, Benelli juga telah memlengkapi perfoma motor ini dengan sistem pengeram yang tangguh dan juga handal serta mampu melindungi keselamatan para pengendaranya.

Fitur Keselamatan

Berbicara mengenai fitur keselamatan pada motor ini memang sangat sebanding dengan harga Benelli Seta 125 ini. Dimana pada scooter matic asal negri Italia ini telah terpasang sistem pengereman yang sangat berkualitas. Ya, seperti yang terlihat pada bagian depan motor ini, pada bagian depan motor matic Benelli Seta 125 ini telah tertanam rem dengan jenis Hydraulic Disc yang memiliki daya cengkaram yang lebih kuat. Sementara itu pada bagian belakang motor ini juga telah tertanam sebuah sistem pengereman dengan jenis Mechanical Drum, jenis rem ini juga sama baiknya dengan jenis-jenis rem cakram saat ini.

Harga Benelli Seta 125

Harga Benelli Seta 125

Daftar Harga Benelli Seta 125

Harga Benelli Seta 125 Baru
  • Rp 18.750.000,-
Harga Benelli Seta 125 Bekas
  • Rp –
Harga Benelli Seta 125 Terbaru : Daftar Harga Motor Benelli

Note :

  • Harga Benelli Seta 125 diatas merupakan harga OTR Wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Kemungkinan besar beda wilayah juga akan beda harga Benelli Seta 125 tersebut
  • Beda penjual juga beda pula harga Benelli Seta 125

Untuk wilayah OTR Jakarta harga Benelli Seta 125 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 18 Jutaan, harga tersebut sangat sebanding dengan perfoma serta spesifikasi dari motor matic itu sendiri. Dimana scooter baru garapan Benelli ini telah dibekali dengan mesin 125cc dengan mengandalkan satu buah selinder, meskipun begitu motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimum lebih dari 6 kW. Nah sobat otomotif yang tinggak di luar daerah, kalian jangan kaget jika diwilayah kalian terjadi perbedaan harga Benelli Seta 125 ini, pasalnya setiap wilayah memiliki prosedur sendiri mengenai daftar harga jual motor-motor baru.

 Baca Juga : Harga Benelli Python 200

Saat ini motor dengan merek Benelli memang belum sangat populer dikalangan masyarakat kecil, pasalnya masyarakat kita lebih dekat dengan motor-motor garapan negri Jepang seperti Honda Suzuki dan Yamaha. Selain itu meski harga Benelli Seta 125 ini terbilang murah, namun untuk onderdil-onderdil motor dengan merek ini nampaknya masih jarang kita jumpai di kota-kota kecil sehingga akan mejadi suatu kedala tersendiri bagi Benelli dalam memasarkan produk-produk motornya di Indonesia. Nah sobat otomotif demikianlah informasi mengenai Harga Benelli Seta 125 dan Spesifikasi Terbaru, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

loading...