5 Mobil Rendah Emisi Terbaru 2017

Advertisement

Mobil Rendah Emisi – Industri otomotif di tanah air terus berkembang, terutama mobil. Dan bisa di katakan, semua produsen kini sedang berlomba – lomba menciptakan mobil rendah emisi. Hal ini tidak lain dikarenakan agar seimbang dengan kondisi alam, karena tercatat polusi udara yang terjadi tiap tahunnya, terasa terus meningkat, maka dari itu pemerintah, bukan hanya di negri tercinta kita ini saja, akan tetapi hal itu berlaku pula di berbagai belahan dunia maupun diseluruh benua.

Dari gagasan itulah tercetus adanya mobil listrik low cost emission vehicle (LCEV), setidaknya ada banyak brand ternama yang sedang mengembangkan mobil listrik untu di distribusikan terhadap konsumennya yang ada di seluruh dunia. Mobil tipe ini menjadi satu jawaban tepat untuk meminimalisir kerusakan udara, bahkan bila sudah berjalan dan semua negara menggalakannnya, di pastikan polusi udara bakal berangsur – angsur menurun. Hanya saja tidaklah mudah untuk mengalihkan dari yang tadinya menggunakan BBM ke mobil listrik.

Apalagi kabar terakhir menyebutkan, biaya pendukung sarana mobil listrik atau tempat charge, gosipnya bakal di bebankan terhadap setiap konsumen yang telah membelinya, tentu hal ini menjadi satu tantangan begitu berat, mengingat daya yang di butuhkan untuk mengisi daya baterai mobil listrik sampai dengan penuh, terbilang cukup besar. Meski baru dalam bentuk wacana, tapi hal ini menjadi satu kekhawatiran cukup besar yang harus di hadapi oleh para konsumen nantinya.

Advertisement

Namun terlepas dari sarana pendukung, nampaknya tidak berpengaruh terhadap produktifitas para produsen mobil kelas duni, karena mereka memiliki inisiatif untuk menciptakan mobil Hybrid, sehingga selain bisa menggunakan listrik, mobil rendah emisi ini juga nantinya tetap bisa berjalan dengan asupan bahan bakar minyak. Menariknya lagi, mobil rendah emisi terlihat pada ajang GIIAS 2017, mulai dari Nissan, Mercedes, Lexus, Toyota, dan lebih jelasnya bisa langsung sobat cek dalam Daftar Mobil Rendah Emisi Terbaru di bawah ini.

Daftar Mobil Rendah Emisi Terbaru

Daftar Mobil Rendah Emisi Terbaru

Daftar Mobil Rendah Emisi Terbaru

1. Nissan Note e-Power

Pertama ada dari nissan, dimana mobil rendah emisi yang satu ini tampil dalam bentuk mobil hatchback. Desainnya terbilang modern, dan bagi para pengguna nantinya tetap bisa merasakan nyaman layaknya berkendara dengan mobil berbahan bakar minyak biasa. Disini nissan menggunakan drivertrain listrik, serta didukung dengan baterai yang bisa di isi oleh tenaga bensin.

Advertisement

Nissan Bladeglider

Nissan Bladeglider

2. Nissan Bladeglider

Tidak tanggung- tanggung, desain eksterior dari mobil yang satu ini cukup futuristik, dan menerapkan konsep bodi mobil balap, jadi di jamin menarik plus garang. Pihak Nissan mengklaim, kalau mobil rendah emisi miliknya ini dapat mengeluarkan tenaga lisrtik sebesar 268 HP. Tak hanya itu saja, dalam pengujiannya, Nissan Bladeglider tidak membutuhkan waktu lama untuk menempuh kecepatan 0 – 100 km/jam, yakni 5 detik saja untuk mencapainya.  Adapun kecepatan maksimum yang bisa di raihnya, hanya bisa meraih 190km.jam.

Toyota Alphard Hybrid

Toyota Alphard Hybrid

3. Toyota Alphard Hybrid

Advertisement

Ternyata produk line-up dari toyota yang satu ini memiliki varian hybrid. Melalui mobil terbarunya yang di perkenalkan dalam Ajang GIIAS, pengguna bakal dibawa untuk merasakan sensasi berkendara super nyaman, tapi tentunya dengan memperhatikan jumlah emisi yang bakal keluar nantinya.

Lexus LS 500 hL

Lexus LS 500 hL

4. Lexus LS 500 hL

Tidak mau kalah dengan para kompetitornya, Lexus menghadirkan mobil hybrid miliknya yang di sebut sebagai Lexus LS 500 hL. Diketahui, ini bukan pertama kalinya di lakukan oleh Lexus, karena sebelum adanya mobil sedan dengan kode LS 500 hL, Lexus sendiri sudah memperkenalkan Lexus LS 460 pada tahun 2006. Jelas perubahan ada banyak pada mobil garapan terbarunya ini, yang bakal memberikan kenyamanan berkendara secara lebih, namun tetap dengan pedoman mobil rendah emisi.

Mercedes Benz 350e Plug in Hybrid

Mercedes Benz 350e Plug in Hybrid

5. Mercedes Benz 350e Plug in Hybrid

Meski masih dalam bentuk konsep, mobil rendah emisi dari mercedes ini cukup menarik, pasalnya melalui motor listrik yang terpasang didalamnya, dapat mengalirkan tital listrik 6,2 kWh. Selain itu, ditunjukan kalau mobil ini dapat melaju hingga kecepatan maksimum 130 km/jam ketika menggunakan motor listrik. Dan mantapnya lagi, bila berpindah ke mesin berbahan bakar minyak, mobil ini bisa melesat hingga 210 kpj.

Namun perlu sobat ketahui, mobil hybrid besutan mercedes ini memperkuat dirinya dengan mesin M275 DE 20 AL tipe 2.0L, yang di klaim bisa hasilkan power maksimal 208 hp, dan torsi sebesar 350 Nm. Sedangkan tenaga yang di hasilkan dari motor listrik milknya sebesar 88 HP dan torsi 440 Nm.

Baca juga : Harga Motor Matic Yamaha Terbaru

Hanya saja dari sekian banyaknya mobil listrik yang kami sebutkan di atas tadi, belum ada kejelasan mengenai waktu tepat perilisannya ke pasaran, serta seberapa mahalnya saat sudah berada di tangan konsumen, karena menurut sumber yang kami dapat, semua perusahaan tersebut sedang menunggu skema tentang mobil LCEV, terutama soal pajak. Demikian informasi yang dapat kami berikan seputar Mobil Rendah Emisi terbaru dari berbagai pabrikan. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...