5 Motor Matic Langka Buruan Kolektor 2019

Advertisement

Motor Matic Langka – Kemudahan dalam berkendara ditawarkan oleh salah satu varian motor satu ini, yang tidak lain adalah motor matic, dimana dalam berkendara sobat hanya perlu mengatur besar kecilnya thortle dan pengereman saja, setelah itu tinggal perhatikan saja kondisi bahan bakar, pasalnya motor dengan transmisi automatic cenderung lebih boros ketimbang motor dengan transmisi manual. Namun hal itu tidak perlu di hiraukan, pasalnya makin kesini, pabrikan motor berlomba – lomba menciptakan teknologi yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar semaksimal mungkin.

Terlepas dari irit borosnya sebuah motor matic, kita ketahui dahulu awal kemunculannya memang tidak terlalu mendapatkan perhatial lebih dari para pecinta otomotif tanah air, terbukti dari beberapa motor matic lawas, seperti ada dari Yamaha yaitu Nouvo Z, dimana yang satu ini sekarang masuk dalam kategori Motor Matic Langka, meski secara desain tidak sebegitu menarik dibanding matic yang ada pada saat ini, akan tetapi berkat keunikan pada desain yang digunakannya menjadikannya sebagai salah satu buruan para kolektor.

Bahkan karena langkanya itu membuat harga motor matic langka dari yamaha ini di bandrol dengan harga selangit. Selain Nouvo, yamaha juga menggelontorkan motor matic bergaya unik kembali yang disebut sebagai Yamaha Lexam. Mengenai desain matic kedua yang kami sebut barusan dapat dikatakan lebih menarik dibanding nouvo, hanya saja penjualannya jauh dari kata target. Lalu ada juga ada motor matic langka dari Kymco dan Honda yang berhasil menarik perhatian dari para kolektor, dimana selengkapnya dapat sobat otomotif ketahui pada Daftar Motor Matic Langka berikut ini.

Advertisement

Daftar Motor Matic Langka

Daftar Motor Matic Langka

Daftar Motor Matic Langka

5. Yamaha Nouvo Z

Ada dua seri nouvo yang di rilis oleh yamaha Indonesia, hanya saja untuk tingkat kepopuleranya di kalangan para kolektor tinggi serie Nouvo Z yang di rilis pada tahun 2005 – 2007 di banding Yamaha Nouvo awal 2002 – 2004. Penampilannya merupakan perpaduan antara motor bebek dengan motor matic pada umumnya, makanya pada bagian tengah terlihat tidak ada deck luas seperti pada motor matic jaman now. Namun karena desainnya tersebut, membuatnya sebagai motor matic langka yang paling di buru oleh para kolektor, harganya terbilang tinggi dan stabil tergantung kondisi barang mulai dari 5 jutaan sampai dengan 10 jutaan lebih.

4. Yamaha Lexam

Matic Langka Yamaha Lexam

Matic Langka Yamaha Lexam

Berbicara desain, yamaha Lexam yang di rilis 2011 silam terbilang paling kekinian dibanding yamaha Nouvo tadi, karena mulai dari bagian depan sampai belakang menganut pola desain meruncing seperti halnya Jupiter MX awal, hanya saja kemunculannya dahulu, respon dari masyarakat terbilang kurang, bahkan karena hal itu menjadikannya di suntik mati produksinya oleh pihak yamaha. Padahal kalau berbicara kenyamanan, bagi sobat yang tidak mau ribet dalam berkendara tapi tetap gaya seperti menggunakan motor bebek, yamaha Lexam yang membawa mesin 120cc, bertransmisi CVT dan menggunakan chain drive ini bisa menjadi prioritas pilihan utama.

3. Honda Revo AT

Matic Langka Honda Revo AT

Matic Langka Honda Revo AT

Berbeda dari motor matic pada umumnya, honda Revo AT yang kini menjadi salah satu motor matic langka memiliki nilai kepraktisan yang tinggi, pasalnya beda dari motor matic kebanyakan dengan ground clearance rendah, motor bebek bertranmisi otomatis ini jelas lebih tinggi, bukan hanya bisa dengan nyaman digunakan pada medan jalan perkotaan, akan tetapi kenyamanan motor matic langka ini juga muncul ketika melintasi jalanan terjal, terlebih lagi berkat tipe transmisi yang dibawanya, tentu membuat sobat otomotif makin mudah mengoprasikannya dan tidak cepat capek. Tapi lagi – lagi karena target penjualan yang tidak tercapai, membuatnya berakhir masa produksi pada tahun 2013.

2. Yamaha Xeon RC

Matic Langka Yamaha Xeon RC

Matic Langka Yamaha Xeon RC

Belum menggunakan teknologi Blue Core, dimana motor matic langka yang disebut sebagai Yamaha Xeon RC ini merupakan salah satu motor matic edisi khusus, yang mana pihak yamaha kala itu memberikan apresiasi pada kemenangan tim Yamaha Factory Racing pada Ajang MotoGP musim 2012. Perlu sobat ketahui pula, matic besutan yamaha ini di buat untuk dijadikan sebagai pesain dari Honda Vario 125, akan tetapi dikarenakan pemakaian bahan bakar yang lebih boros dibanding kompetitornya tersebut, membuatnya bisa di bilang gagal produksi karena kurang laku di pasaran. Namun terlepas dari hal itu, yang jelas ini Yamaha Xeon RC menjadi salah satu list motor matic yang banyak di buru oleh para kolektor, tentunya dengan harga tidak kalah dengan motor second matic jaman sekarang.

1. Kymco Free LX

Matic Langka Kymco Free LX

Matic Langka Kymco Free LX

Kymco, pabrikan asal taiwan ini memang pada dasarnya terbilang kurang di minati oleh masyarakat Indonesia. Maka dari itulah brand Kymco meskipun masih ada sampai dengan saat ini di tanah air, akan tetapi pemasarannya sangatlah jauh dari apa yang di tagetkan oleh Kymco itu sendiri. Akan tetapi sekalipun demikian, sekarang ini salah satu motor garapannya yang mengusung sebutan nama Kymco Free LX justru menjadi buruan para kolektor motor matic langka, mungkin karena desain unik yang dibawanya, menjadikannya sebagai salah satu yang paling di buru dari 4 jenis motor matic di atas.

Baca Juga Informasi Lainnya
Harga Shock YSS Tabung10 Sensor Pada Mesin Injeksi

Jika melihat ke lima motor matic langka di atas, pastinya desainlah yang menjadi satu pertimbangan utama bagi para kolektor untuk menjadikan sebagai bahan buruan utama. Karena bukan hanya unik, akan tetapi penampilannya beda dari pada yang lain, dan karena sifat langka yang dimilikinya, dimana susah untuk didapatkan, juga menjadi salah satu faktor utama yang menjadikan harga motor matic langka yang kami sebut memiliki bandrol stabil, malah bisa dikatakan tinggi jika dibandingkan motor second matic lainnya. Bagaimana ? apakah sobat otomotif tertarik untuk memiliki salah satu diantaranya ? demikian yang dapat kami sampaikan, semoga daftar Motor Matic Langka bermanfaat bagi sobat. “SALAM OTOMOTIF”

5/5 (1 Review)
Advertisement