4 Motor Matic Diatas 250cc Terbaik 2016

Motor Matic Diatas 250cc Terbaik – Bila berbicara soal fungsionalitas dan kepraktisan, tentunya dalam dunia motor kita akan memilih kendaraan dengan transmisi otomatis atau bisa juga disimpulakn sebagai Motor Matic. Tetapi jika kita melihat dari sisi lain, terutama kalau sudah menyangkut penampilan dan gengsi, motor matic diatas 250cc terbaik akan menjadi satu buah piliahany yang tepat untuk sobat pilih sebagai tunggangan sehari-hari.

Diketahui, hanya ada beberapa merek yang bermain dalam segmen motor matic di negri kita ini. Alasan utama dan paling mendasar yang membuat pabrikan enggan meluncurkan motor matic cc besar di negri kita ini adalah Harga. Karena bila kita melihat besaran mesin da melihat akan logika, semakin besar mesin yang digunakan oleh sebuah kendaraan, berarti harga yang mendampinginya akan mengikutinya, atau dalam artian bakal semakin mahal.

Seperti yang dilakukan oleh kawasaki. Salah satu brand ternama dunia ini sebenarnya memiliki koleksi motor matic cc besar yang sudah diluncurkan di luar negri sana. Akan tetapi menurut kabar yang terhembus, motor matic kawasaki tersebut yang diberikan julukan nama Kawasaki J300 di banderol dengan harga cukup fantastis, dan jika nantinya di aplikasikan kedalam nilai rupiah nantinya, harga dari motor satu ini menyentuh harga yang supermahal hingga ratusan juta rupiah.

Advertisement

Namun berbeda halnya dengan yamaha, meski sebelumnya dirinya tidak PD untuk memperkenalkan jagoan motor matic dengan cc besar yang dimilikinya, tapi dirinya tetap optimis untuk bisa mendapatkan pangsa pasar yang luas dengan koleksi motor matic diatas 250cc miliknya yang disebut dengan nama Yamaha TMAX. Selain itu, ada juga dari Honda serta produsen motor italia bernama Benelli, yang bisa sobat ketahui selengkapnya dalam Daftar Motor Matic Diatas 250cc Terbaik di Dunia dibawah ini.

Daftar Motor Matic Diatas 250cc Terbaik

Daftar Motor Matic Diatas 250cc Terbaik

Daftar Motor Matic Diatas 250cc Terbaik

1. Honda NM4 Vultus

Tampil lebih berkarakter dengan dilengkapi adanya Lampu LED yang siap dijadikan sebagai pencahyaan maksimal sewaktu dibutuhkan. Selain itu, untuk dapur pacu yang dibawanya, bisa dikatakan sangat mengagumkan, pasalnya di bagian ini telah dilengkapi mesin 750cc Pararel DCT Engine dan telah mengadopsi teknologi SOHC serta mendukung akan sistem suplai bahan bakal Full injeksi. Lalu pada bagian transmisi menggunakan 6 percepatan otomatis dengan akselerasi tinggi, yang mana dari perpaduan semua komponen-komponen dasar tersebuat membuatnya dapat menyemburkan tenaga sebesar 40,3 kW dan torsi maksimum meraih angka 68 Nm. Sedangkan untuk bisa memilikinya, sobat harus menyiapkan dana sebesar Rp.435 jutaan.

2. Benelli Zafferano 250

Benelli Zafferano 250

Benelli Zafferano 250

Mengusung desain futuristik dan pastinya besar dengan mengikuti kapasitas mesin 250cc miliknya, membuatnya terkesan gagah dan memiliki sisi elegan begitu tinggi, yang bisa didapatkan dengan harga Rp.48 jutaan. Menariknya lagi, pada sistem pengereman yang digunakan olehnya, motor yang bisa dimasukan kedalam kategori motor matic diatas 250cc terbaik ini telah didukung akan adanya Dual Disc untuk bagian depan, sedangkan dibagian belakang menggunakan single disc yang dapat memberikan pengereman secara maksimal dalam berbagai keadaan. Kemudian untuk komposisi dapur pacu yang dibawanya, Benelli Zafferano 250 membekali diri dengan tipe mesin 4-stroke dengan perbandingan bore x stroke 69.0 x 66.8 mm, membuatnya dapat menghasilkan power maksimum 15,5 kW pada 7000rpm, dan torsi sebesar 20,83 Nm.

3. Kawasaki J300

Kawasaki J300

Kawasaki J300

Pabrikan asal negri sakura bernama Kawasaki memang tak asing lagi ketika menciptakan sebuah motor besar. Akan tetapi berbeda halnya dengan motor matic, produsen motor ini bisa di bilang belum mengeluarkan koleksi motor maticnya di negri kita ini indonesia. Padahal yang kita ketahui Kawasaki memiliki motor matic diatas 250cc terbaik yang sudah sejak lama melenggang bebas di luar negri sana. Sebut saja Kawasaki J300, skutik besar yang menerapkan desain sharp dan aggressive ini bisa dikatakan memiliki performa cukup mumpuni dan siap menantang siapa saja untuk berkendara dengan sensasi serta pengalamn lebih seru dibanding motor matic lainnya. Akan tetapi sayangnya, meski sudah beredar sejak tahun 2014 lalu diluar negri sana, pihak kawasaki indonesia hingga kini belum ada tanda-tanda akan memperkenalkannya secara resmi di negri kita ini. Dan perlu sobat ketahui, harga dari Kawasaki J300 dilepas pada £3,299 atau sekitar 63 jutaan.

4. Yamaha TMAX

Yamaha TMAX

Yamaha TMAX

Menyusun bentuk tubuhnya dalam desain aerodynamic, menjadikan motor matic diatas 250cc terbaik dari yamaha ini nampak begitu mewah dan berkelas. Disamping menampilkan sisi desain menarik, motor matic cc besar dari yamaha satu ini menawarkan performa handal yang siap kapan saja untuk memuaskan para penggunanya sewaktu dijalanan. Terlebih dirinya telah didukung akan adanya mesin Forward paralel 2-silinder, dan mengadopsi teknologi DOHC, dan mengusung mesin beerkapasitas 530cc, yang diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 34,2 kW pada putaran mesin 6.750rpm dan untuk nilai torsi meraih angka 52,3 Nm pada 5.250rpm. Dengan demikian, tidaklah sulit bagi motor matic diatas 250cc terbaik ini untuk menempuh jarak 0-100km/jam dalam hitungan detik saja.

Advertisement

Baca juga : 6 Motor Moge Honda Terbaru

Tertarik untuk bisa memiliki koleksi motor dari yamaha tersebut? jika iya, paling tidak sobat harus menyiapkan budget sebesar Rp.220 jutaan. Mahal juga yah sob ? Tapi, ya itulah teknologi, semakin tinggi teknologi yang digunakan dan besar mesin yang dibawanya pada sebuah motor, harga bakal mengikuti dengan sendirinya. Namun pastinya dengan harga sedemikian mahalnya, sobat sebagai pengguna motor matic diatas 250cc terbaik nantinya akan mendapatkan sebuah kepuasan tersendiri yang tak tergantikan oleh apapun.

Advertisement