Modifikasi Toyota Agya Paling Keren Terbaru 2018

Advertisement

Modifikasi Toyota Agya – Mobil murah selalu diminati masyarakat Indonesia. Terbukti dengan laris manisnya mobil LCGC yang dibanderol 100 Jutaan. Nah salah satu mobil LCGC terlaris di Indonesia adalah “Toyota Agya”. Mobil ini menawarkan desain stylish dan didukung mesin ramah linkungan serta hemat bahan bakar. Untuk saat ini sudah ada 2 generasi Toyota Agya, dan untuk generasi terbaru memiliki tampilan lebih sporty dan fitur lebih lengkap.

Mengingat harganya sangat murah, tentu pemilik Toyota Agya sangat banyak. Terlebih mobil ini bisa kita dapatkan dengan harga di bawah 150 Juta Rupiah. Sebenarnya pesaing Toyota Agya sangat banyak, namun mobil ini tetap menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari mobil murah meriah. Toyota sendiri menyediakan beberapa varian Agya yang bisa sobat beli sesuai dengan tipe serta fitur yang dimilikinya.

Setiap tipe Toyota Agya memiliki fitur berbeda-beda. Untuk tipe termurah juga menggunakan mesin berbeda, yakni mesin 3 Silinder 1.0 Liter dengan volume silinder sebesar 998cc. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga sebesar 67 PS dan torsi 9.1 kgm. Kemudian untuk tipe yang lebih tinggi ditenagai mesin 4 Silinder 16 Katup berkapasitas 1.197cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 88 PS dan torsi 11 kgm. Toyota juga menyediakan varian manual serta matic yang bisa dipilih sesuai kebiasaan berkendara.

Advertisement

Saat ini harga mobil Toyota Agya termurah sekitar Rp. 133 Jutaan dan yang termahal mencapai Rp. 153 Jutaan. Bagi yang membeli varian termurah tentu akan mendapatkan fitur lebih sedikit, baik dari segi interior maupun eksterior. Oleh karena itulah kami menyarankan untuk memodifikasi mobil ini agar tampilannya terlihat lebih keren. Banyak aliran modifikasi yang bisa sobat terapkan pada Toyota Agya. Nah bagi yang bingung mencari referensi modifikasi Toyota Agya, silahkan simak di bawah ini.

Referensi Modifikasi Toyota Agya Paling Keren

Modifikasi Interior Toyota Agya

Yah, interior Toyota Agya memang standar dan jauh dari kata mewah apabila kita bandingkan dengan mobil yang dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah. Agar tak kalah, tentu kita harus memodifikasinya. Yang harus dilakukan pertama kali adalah mengganti head unit memakai head unit baru yang sudah medukung sistem operasi Android dan jangan lupa menambah subwoofer serta kamera mundur. Jok juga bisa diganti dengan warna yang lebih keren atau memakai cover jok.Modif Sound System Toyota Agya

Biaya modifikasi Toyota Agya pada sektor interior membutuhkan biaya cukup banyak. Terutama untuk membeli head unit Android serta menambahkan sistem audio pada mobil ini. Paling tidak sobat harus menyiapkan uang 5 Jutaan untuk mendapatkan head unit Android berlayar 7 Inci serta sistem audio standar yang hargaya sekitar 3 Jutaan. Biaya modifikasi Toyota Agya tersebut bisa jauh lebih mahal, apabila sobat memakai produk dari brand-brand ternama, jadi lebih baik sesuaikan dengan budget yang sobat miliki.

Advertisement

Modifikasi Velg Agya

Velg menjadi bagian paling penting dalam modifikasi Toyota Agya. Velg bawaan pabrik memang jauh dari kata keren. Desainnya sangat standar dan ukurannya terlalu kecil. Kami sarankan untuk membeli velg aftermarket yang memiliki diameter lebih besar, seperti velg ring 15″ atau velg ring 16″. Untuk velg bawaannya sendiri memiliki ukuran ring 14″ dan dipadukan dengan ban berukuran 175/65 R14.Modifikasi Velg Mobil Agya Modifikasi Velg Mobil Agya

Untungnya semua tipe Toyota Agya sudah menggunakan velg Alloy Wheel, bukan velg kaleng. Oleh karena itulah sobat tidak perlu menggantinya apabila memiliki budget terbatas. Namun bagi sobat yang sudah bosan dengan velg bawaan mobil, maka bisa membeli velg ring 15″ yang rata-rata dibanderol 3 Jutaan. Sedangkan untuk velg ring 16″ sekitar 4 Jutaan. Sobat juga bisa menggunakan velg ring 17″, namun harus menerima konsekuensi bantikan mobil menjadi lebih keras.

Modifikasi Toyota Agya Body kit

Velg berukuran besar majib dipakai apabila sobat menambahkan bodi kit pada mobil ini. Modifikasi Toyota Agya tersebut bisa menggunakan body kit buatan pabrik atau membuatnya sendiri melalui bengkel-bengkel modifikasi yang biasanya menggunakan material fiberglass atau plastik. Membeli body kit Toyota Agya juga gampang, karena banyak penjual yang menyediakan bodykit khusus Toyota Agya. Harganya juga bervariasi tergantung dari material serta desainnya.Modifikasi Body Kit Toyot Agya Modifikasi Body Kit Toyot Agya

Advertisement

Biasanya body kit yang dijual masih mentah, sehingga kita harus mendempul serta mengecetnya sendiri. Sedangkan untuk harga body kit Toyota Agya dibanderol mulai 1 Jutaan sampai 3 Jutaan. Tidak menutup kemungkinan harganya lebih mahal, apabila sobat mendapatkan bodykit yang memiliki tingkat kepresisian sangat tinggi dan membeli body kit asli dari Toyota. Apabila ingin lebih murah, tentu bisa memasan langsung ke pengrajin fiberglass yang ahli membuat body kit.

Modifikasi Toyota Agya Ceper

Ada banyak pemilik Toyota Agya yang memodifikasi mobilnya agar terlihat lebih ceper. Banyak jalan untuk modifikasi Toyota Agya Ceper. Salah satunya adalah memotong suspensi agar lebih rendah. Penambahan bodykit juga membuat mobil terlihat lebih ceper, dan bisa dipadukan dengan velg berukuran lebih besar. Konsekuensi modifikasi Toyota Agya tersebut akan sedikit mengurangi kenyamanan, terutama saat melewati jalanan rusak atau polisi tidur.Modifikasi Toyota Agya Ceper

Bagi yang tinggal diperkotaan tentu tak masalah merubah mobilnya menjadi mobil ceper. Pasalnya rata-rata jalan perkotaan jauh lebih mulus dibandingkan jalan pendesaan. Apabila tetap kekeh ingin menceperkan Toyota Agya, maka kami sarankan untuk memakai air suspension agar suspensi mobil bisa diatur secara otomatis sesuai kondisi jalan yang dilalui. Sobat juga bisa membeli lowering kits atau suspensi khusus yang bisa kita gunakan untuk mengatur tinggi suspensi secara manual.

Modifikasi Toyota Agya Stiker

Toyota menyediakan berbagai pilihan warna. Semua warna Toyota Agya dibuat polos tanpa adanya balutan striping atau stiker. Sebagian orang tentu merasa bosan dengan warna yang itu-itu saja. Oleh karena itulah kami menyarankan untuk membalut Agya dengan stiker yang menjadikan mobil ini terlihat berbeda dari mobil lainnya. Stiker juga bisa menjadi ciri khas mobil yang kita miliki, karena bisa dipesan sesuai keinginan kita.

Sobat bisa mengaplikasikan berbagai konsep, seperti anime, tribal, hingga konsep mobil balap. Modifikasi Toyota Agya ini juga menjadikan mobil terlihat lebih sporty, sehingga akan menjadi pusat perhatian kita mengendarainya di jalan raya. Kemudian untuk harganya tergantung dari besar stiker yang kita beli. Apabila membalut semua sisi mobil, tentu biayanya bisa mencapai jutaan rupiah.

Baca Juga : Modifikasi Motor Beat Kontes Paling Keren

Nah itulah referensi modifikasi Toyota Agya yang bisa sobat terapkan pada Toyota Agya yang masbro miliki. Semua modifikasi mobil di atas menjadikan kegantengan mobil naik 100%. Sayangnya modifikasi mobil membutuhkan biaya cukup besar, sehingga banyak orang lebih memilih mobil standar dibandingkan mobil modifikasi. Owh yah, modifikasi mobil juga bisa menurunkan harga jual mobil, jadi kami sarankan memilih modifikasi Toyota Agya simple agar harga jualnya tetap terjaga.

Advertisement

loading...

Loyalitas tingkat tinggi dan pantang menyerah untuk meraih cita-cita dan kebahagiaan dunia akherat