Harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak Terbaru 2018, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak – Meski kalah start dengan honda yang sudah terlebih dahulu bermain motor sport full fairing 150cc 4 tak di tanah air, akan tetapi pabrikan asal jepang ini yakni kawasaki menciptakan gebrakan baru dalam kelas tersebut dan di sebutnya sebagai Kawasaki Ninja 150 4 Tak. Bisa dikatakan motor terbaru tetapi bisa di bilang sebagai pengganti motor ninja 150 2 Tak miliknya yang telah berahir masa karirnya di pasaran. Tapi tentunya dengan menawarkan penampilan yang sporty plus agresif.

Selain itu, guna menunjang penampilannya, tempat duduk dibuat terpisah dan bertingkat layaknya motor sport lainnya, yang bakal memberikan sensasi atau pengalaman berkendara seru nantinya terhadap para penggunanya. Menariknya lagi, bukan hanya memiliki performa tangguh, pihak kawasaki sendiri mendukungnya dengan sistem keamanan berkendara tinggi dikelasnya, yang bisa sobat otomotif ketahui selengkapnya dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak

Spesifikasi Kawasaki Ninja 150 4 Tak

Mesin
  • Tipe Mesin : 4 Langkah berpendingin cair, DOHC-4valve
  • Silinder :  Single Silinder
  • Diameter x Langkah :  – mm
  • Perbandingan Kompresi : –
  • Daya : – kW / – rpm
  • Torsi : – Nm / – rpm
  • Strarter : Elektrik starter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Kapasitas Oli Mesin : Total : -L, Berkala : – Ganti
  • Sistem Pembakaran : Fuel Injection
  • Tipe Kopling : Wet, Multiple with coil springs, 6-speed
Dimensi
  • PxLxT : 1935 mm X 685 mm X 1.075 mm
  • Berat : – kg
  • Jarak Sumbu Roda : – mm
  • Jarak terendah ke tanah : – mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 785 mm
  • Kapasitas tangki : – L
Rangka
  • Tipe Rangka : Diamond
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Swing Arm, Monoshock
  • Ban Depan : 100/80-17M/C 52S
  • Ban Belakang : 130/70-17M/C 62S
  • Rem Depan : Single Disc Brake, ABS
  • Rem Belakang : Single Disc Brake, ABS
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : Digital

Refiew Kawasaki Ninja 150 4 Tak

Review Kawasaki Ninja 150 4 Tak

Review Kawasaki Ninja 150 4 Tak

Desain & Dimensi

Pada dasarnya penampilan dari ninja 150 4 Tak ini tidak berbeda jauh dengan Ninja 250 single silinder, dimana pada bagian depan didesain meruncing, termasuk single headlamp berukuran besar serta meruncing yang dibawa oleh motor sport yang satu ini.  Kemudian guna memaksimalkan kesan sporty, winshield di pasang kawasaki pada bagian depan ini, disamping berfungsi melindungi speedometer full digital yang di punya oleh Ninja 150 ini, juga meningkatkan sisi aerodinamis pada motor sport terbaru garapan kawasaki ini.

Advertisement

Beralih ke belakang, terpasang tail tidy berikut lampu sein, disertai stop lamp yang menempel mengikuti alur gari bodi belakang berdesain tajam. Sementara itu pada bagian samping terdapat pelindung chasis yang terlihat seperti menggunakan rangka delta box, hanya saja lampu sein di depan di buat menonjol keluar, tidak melekat pada bagian bodi. Tapi over all motor dengan dimensi ukuran panjang 1935mm, lebar 685 m dan tinggi keseluruhan 1075mm ini mudah di kendarai, pasalnya tinggi tempat duduk hanyalahh 785mm, dan tempat duduk di buat terpisah plus bertingkat.

Desain Kawasaki Ninja 150 4 Tak

Desain Kawasaki Ninja 150 4 Tak

Dapur Pacu

Racikan mesin kawasaki memang tidak perlu lagi di ragukan, terbukti pada motor terbaru miliknya ini yang di bekali dapur pacu berupa mesin single silinder berkapasitas 150cc DOHC, dapat semburkan tenaga besar, dimana nantinya pengendara bisa mendapatkan top speed dalam waktu singkat. Apalagi didukung dengan transmisi manual 6 percepatan + coil springs sehingga akselerasi terasa begitu cepat mulai dari perpindahan gigi awal sampai dengan akhir, mantap kan ?

Dan kabar terbaru menyebutkan, pihak kawasaki bakal selipkan teknologi terbaru yang di gunakan oleh kebanyakan motor kekinian, tidak lain itu adalah Asist & slipper clutch, dengannya tentu pengendara tidak perlu lagi repot menarik tuas kopling ketika melakukan perpindahan gigi, jadi makin nyaman saat berada di tikungan. Lalu tidak ketinggalan sistem pendingin liquid cooled juga di sematkan pada ninja 150 4 tak ini, yang sangat berguna untuk menjaga tenaga mesin agar tetap pada kondisi prima meski telah menempuh perjalanan jauh.

Advertisement

Suspensi & Kaki – Kaki

Cukup di sayangkan, berbeda dengan yamaha yang sudah memasang suspensi upside down pada bagian depan motor sport terbarunya, yaitu Yamaha R15, disini kawasaki masih bertahan dengan suspensi teleskopik, mungkin hal itu sengaja di lakukannya untuk menekan biaya produksi, tapi sekalipun demikian, bagian depan tersebut dikatakan empuk, belum lagi di lini belakang kawasaki tanamkan suspensi mono shock, yang bila di kolaborasikan, pastinya dapat memberikan rasa nyaman diberbagai mendan jalan.

Tidak sampai cukup disitu saja, velg berukuran 17 inch terpasang di bagian depan maupun belakang, adapun ukuran ban depan sendiri sebesar 100/80-17M/C 52S, sedangkan belakang 130/70-17M/C 62S, yang nantinya dapat diandalkan ketika cornering. Lalu sobat otomotif juga tidak perlu khawatirkan soal keamanan berkendara, pasalnya di kedua bagian kaki – kaki, Ninja 150 4 Tak bekali diri dengan pengereman cakram, dimana depan memiliki ukuran lebih besar dibanding belakang, dengan maksud supaya lebih kuat daya cengkramnya.

Fitur Kawasaki Ninja 150 4 Tak

Fitur Kawasaki Ninja 150 4 Tak

Fitur & lain – lain

Panel instrumen full digital terpasang pada bagian dashboard dengan tampilan user friendly serta memiliki tingkat akurasi tinggi, bahkan terdapat indikator perpindahan gigi, yang mempermudah sobat untuk meningkatkan akselerasi ketika berada di jalanan. Namun cukup di sayangkan, hadir pada masa sekarang ini, sertah harga kawasaki Ninja 150 4 tak yang tidak mungkin bisa di katakan murah, tidak membuatnya dilengkapi sistem kunci keyless maupun immobilizer, jadi mau tidak mau jika sobat menginginkan keamanan maksimal, harus tambahkan piranti aftermarket pada bagian tersebut.

Advertisement

Adapun harga immobilizer peruntukan bagi Ninja 150 4 Tak kemungkinan berada di bawah 500 ribuan. Lalu di lini performa, harusnya kawasaki tambahkan pula slipper clutch, guna meningkatkan akselerasi. Sedangkan sektor keamanan pengguna, didapati teknologi ABS yang terpasang pada bagian depan maupun belakang pengereman yang dibawanya, dengannya bakal memastikan pengendara aman saat melakukan pengereman, karena teknologi tersebut bekerja untuk mencegah putaran roda terkunci saat melakukan pengereman mendadak, jadi tetap aman walaupun pada kondisi hujan.

Daftar Harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak

Daftar Harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak

Daftar Harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak

Harga Baru
  • Rp,-
Harga Bekas
  • Rp,-
Harga Terbaru

Note

  • Daftar Harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak pada tabel di atas dapat berubah sewaktu – waktu
  • Harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak antara daerah satu dengan lainnya dapat berbeda tergantung kebijakan dealer

Belum ada kejelasan lebih lanjut akan kedatangan pengganti Ninja 150 2 Tak ini di pasaran otomotif Indonesia, namun desas – desus terbaru mengatakan bahwa tidak akan lama lagi kawasaki memboyong masuk motor sport cc kecil miliknya ini ke tanah air, tentunya dengan harapan harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak ini berada pada kisaran angka yang tidak jauh di banding rivalnya dari suzuki maupun yamaha, namun di perkirakan harga kawasaki Ninja 150 4 Tak sendiri bakal di lepas lebih dari 27 jutaann.

Baca juga : Harga Kawasaki Z150 Terbaru

Bila di lihat dari perkiraan harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak yang kami sebut tadi di atas tentunya masih terbilang wajar, apalagi penampilannya yang memiliki sisi aerodinamis dengan bodi meruncing baik itu depan maupun belakang, serta tempat duduk yang di buat terpisah dan bertingkat, menjadikannya terlihat begitu sporty, belum lagi harga kawasaki Ninja 150 4 Tak terbilang sebanding dengan performa yang dapat dihasilkan dari dapur pacu yang dibawanya, tertarik ? tunggu saja info terbarunya mengenai Harga Kawasaki Ninja 150 4 Tak terbaru hanya di Otomaniac. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...

Berjuang keras demi cita-cita dan membahagiakan keluarga. Pantang menyerah dan tetap sabar demi tercapai cita-cita.