Harga Yamaha Vino Classic dan Spesifikasi Desember 2017

Advertisement

Harga Yamaha Vino Classic – Yamaha memang tak pernah berhenti untuk menuangkan inovasi-inovasi terbaru dikanca dunia otomotif khususnya dalam produk sepeda motornya. Seperti diawal tahun ini, Yamaha Eropa kembali memperkanalkan varian terbaru dari Scooter maticnya seperti Yamaha Smax, Yamaha Tmax, Yamaha Zuma dan Yamaha Vino Classic. Nah untuk kesempatan kali ini Otomaniac.com akan mengulas sedikit informasi mengenai Harga Vino Classic dan Spesifikasinya.

Yamaha Vino Classic sebuah sepada motor yang berbasis scooter matic yang memiliki desain super calssic dan super unik. Dimana gak seperti itu, pada desain motor ini memang sangat mirip dengan desain motor Vespa. Selain itu pada penampilan scooter matic ini juga terpasang fitur-fitur maupun aksesoris motor yang terbilang unik dan classic. Namun bagaimana untuk harga Yamaha Vino Classic ini? dan setangguh apa perfoma dari scooter matic asal negri Eropa ini?

Untuk harga Yamaha Vino Classic ini memang terbilang cukup lumayan mahal, jika di Eropa scooter ini dibanderol dengan harga sekitar 2.299 dollar, maka di Indonesia sendiri berapa harga motor matic ini? Yamaha Vino Classic motor matic yang memiliki kapasitas mesin sebesar 49cc ini mampu berlari dengan kecepatan tinggi dengan kecepatan maksimum kurang lebih 50 km/h. Meskipun begitu untuk menempuh jarak dari 0 – 100 meter scooter matic ini hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.

Advertisement

Selain itu meski kecepatan lari motor ini terbilang cukup rendah, namun untuk jenis mesin yang digunakan memang cukup mempuni. Hal ini terbukti dengan adanya mesin 4 tak bersilinder tunggal pada mesin motor ini. Sementara itu motor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Single Over Head Camshaft dan teknologi Fuel Injection yang mampu memberikan perfoma maksimal pada motor ini. Nah sobat otomotif berikut ulasan Spesifikasi dan Harga Yamaha Vino Classic Terbaru.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vino Classic 

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vino Classic

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vino Classic

Spesifikasi Yamaha Smax

Mesin
  • Tipe Mesin : liquid-cooled 4-stroke SOHC single; 3 valves
  • Pemindahan : 49cc
  • Diameter x Langkah : 38.0mm x 43.6mm
  • Perbandingan Kompresi : 12.0 : 1
  • Daya Maksimum : –
  • Torsi Maksimum :-
  • Sistem Strarter : Electric Starter
  • Lubrication system : Dry sump
  • Sistem Bahan bakar : Fuel Injection
  • Transmisi : V-Belt Automatic CVT
Dimensi
  • Panjang total : 65.6 in
  • Lebar total : 24.8 in
  • tinggi total : 39.6 in
  • Berat basah : 179 lb
  • Jarak Sumbu Roda : 45.7 in
  • Rake (Castor Angle) : n/a
  • Trail : n/a
  • Fuel Economy : 127 mpg
  • Tinggi tempat duduk : 28.1 in
  • Kapasitas tangki BBM : 1.2 gal
Rangka
  • Tipe Rangka : Underbone
  • Suspensi Depan : Telescopic fork
  • Front travel berukuran : 2.3-in
  • Suspensi Belakang : Single shock
  • Real travel berukuran : 2.1-in
  • Ban Depan : 90/90-10
  • Ban Belakang : 90/90-10
  • Rem Depan : 110mm drum
  • Rem Belakang : 110mm drum
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
Review Motor Yamaha Vino Classic

Review Motor Yamaha Vino Classic

Desain dan Demensi

Sebanding dengan harga Yamaha Vino Classic yang berkisar hingga 2,299 dollar, scooter matic ini dilengkapi dengan beberapa fitur eksterior yang cukup unik dan nyentrik. Dalam penampilannya motor ini memang terkesan cukup classic namun tetap sporty dan elegant. Seperti yang sudah kita singgung diawal pembukaan desain motor ini memang lebih mirip dengan desain motor Vespa. Namun yang membedakan disini adalah kapasitas mesin yang terbilang sangat rendah yakni 49cc.

Advertisement

Untuk segi fisik motor ini memang memiliki panjang skitar 65.6 in dengan lebar motor hingga 24.8 in untuk tinggi motor Yamaha Vino classic ini mencapai 39.6 in. Jadi selain mudah untuk dikendarai, anda juga lebih mudah untuk naik dan turun motor ini karena tinggi motor ini cukup ideal. Selain itu motor matic buatan Yamaha ini juga memiliki berat yang mencapai 179 lb, sehingga berat pada motor ini dirasa cukup ringan.

Yamaha Vino Classic juga dilengkapi dengan fitur eksterior lainnya seperti Headlamp dengan bentuk bulat yang berpadu apik dengan dua buah lampu sein yang ada disebelah kanan dan kiri lampu utama. Selain itu scooter matik ini juga dilengkapi dengan sepasang sepion motor yang berbentuk bulat dengan gagang sepion yang cukup panjang. Sementara itu pada motor ini juga tedapat dek/pijakan kaki yang luas yang memungkinkan pengendara lebih leluasa dalam memosisikan kakinya.

Perfoma Mesin 49cc

Advertisement

Untuk dapur pacu mungkin scooter matic ini tidak seperti motor-motor matic yang kita sering lihat dijalanan tanah air kita. Pasalnya pada scooter matic Yamaha Vino Classic ini hanya tertanam mesin berkapasitas 49cc saja. Jadi kecepatan lari motor ini juga tidak secepat yang kita bayangkan. Meskipun begitu untuk type mesin yang dipakai scooter ini terbilang cukup tangguh, karena Yamaha Vino Classic ini mengungung mesin 4 tak dengan satu silinder yang didukung sistem teknologi SOHC 3 katup.

Tak ketinggalan scooter matic Yamaha Vino Classic ini juga dilengkapi dengan teknologi Fuel injection sebagai sistem bahan bakarnya. Jadi meski berkecepatan rendah perfoma motor ini akan tetap lebih optimal berkat adanya teknologi fuel injenction ini. Selai itu motor ini juga akan menjadi lebih hemat bahan bakar serta emisi yang dihasilkan pun mejadi lebih bersih. Untuk sistem pengatur suhu mesin scooter ini memakai liquid-cooled sebagai sistem pendingin mesin serta menggunakan transmisi berupa V-Blet Automatic CVT.

Yamaha Vino Classic

Yamaha Vino Classic

Suspensi Yang Tangguh

Selain memiliki spesifkasi mesin yang handal serta memiliki desain motor yang nyentrik, scooter ini juga dilengkapi dengan fitur kenyamanan yang baik sehingga pengendara lebih merasa nyaman saat melewati jalan yang bergelombang. Hal ini dapat kita lihat pada suspensi bagian depan yang mengenakan suspensi berjenis Telescopic fork dengan ukuran front travel sebesar 2.3 in. Sedangkan untuk bagian belang Yamaha Vino Classic mengandalkan suspensi dengan jenis Single shock dengan rear travel sebesar 2.1 in.

Selain menggunakan suspensi yang tangguh dan handal, untuk melengkapi penampilan motor matic ini Yamaha membekali motor matic ini dengan 2 buah roda yang sama-sama memiliki ban yang berukuran 90/90-10. Tak cukup sampai disitu pada roda tersebut juga tertanam sebuah sistem pengereman yang sangat mempuni yakni rem dengan jenis tromol yang berukuran 110mm. Dengan ini spesifikasi yang ditawarkan akan sebanding dengan harga Yamaha Vino Classic yang berkisar hingga 2,2 dollar.

Fitur Kelengkapan

Sebagai motor matic terbaru dari Yamaha tentu saja motor ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur serta teknologi yang membuat penampilan motor matic ini makin canggih dan makin keren. Pada penampilannya motor ini dilengkapi dengan spesang sepion yang memiliki bentuk kaca sepion yang bulat dan memiliki gagang sepion yang cukup panjang. Selin itu penel spedometer yang digunakan juga cukup sederhana namun mampu memberikn informasi yang akurat terhadap para pengendarnya.

Dengan harga Yamaha Vino Classic yang cukup mahal mestinya scooter matic ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman yang tangguh dibagian depan maupun belakang. Sebanding dengan harga Yamaha Vino Classic dan perfoma mesin yang ditawarkannya, scooter ini memakai sistem pengereman berjenis rem tromol dengan diamater 110 mm. Selain itu untuk menambah kenyamanan pada motor ini Yamaha Vino Classic juga dilengkapi dengan jok/tempat duduk yang empuk.

Harga Yamaha Vino Classic

Harga Yamaha Vino Classic

Daftar Harga Yamaha Vino Classic

Harga Yamaha Vino Classic Baru
  • $2,299
Harga Yamaha Vino Classic Bekas
Harga Yamaha Vino Classic Terbaru

Note :

  • Harga Yamaha Vino Classic diatas merupakan harga Off The Road Jakarta
  • Kemungkinan besar harga Yamaha Vino Classic ini masih bisa berubah
  • Yamaha Vino Classic ini belum dipasarkan di Indonesia

Untuk saat ini belum ada informasi secara pasti apakah Yamaha Vino Classic ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak? Sementara itu untuk harga Yamaha Vino Classic saat ini jika di kruskan dalam nilai rupiah berkisar hingga 30 jutaan. Harga tersebut sepadan dengan harga Yamaha R15 yang saat ini dibanderol sekitar Rp 31 jutaan. Yamaha Vino Classic motor dengan kapasitas mesin 49cc yang memakai mesin 4 tak bersilinder tunggal, didalam mesin tersebut juga tersmart beberapa teknologi canggih seperti Singke Over Head Camshaft dan teknologi fuel injection.

Baca Juga : Harga Yamaha Smax dan Spesifikasi

Desain yang unik dan classic memang menjadi salah satu ciri khas dari motor matic ini, selain itu dengan barutan striping warna yang cantik dan juga mengkilat juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi scooter matic yang satu ini. Nah giman sobat otomotif apakah anda tertarik untuk memiliki scooter matic yang satu ini? jika ia, lebih baik urungkan terlebih dahulu niat anda, pasalnya scooter matic ini belum dipasarkan di Indonesia dan baru beredar di negara pembuat motor matic ini. Sekian informasi Harga Yamaha Vino Classic dan Spesifikasi, semoga bermanfaat bagi anda dan “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

loading...