Harga Yamaha Smax dan Spesifikasi Februari 2017

Harga Yamaha Smax – Tak hanya di Indonesia saja, namun di negara Eropa sana produsen kendaraan bermotor dengan nama Yamaha juga banyak mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal ini terbukti dengan banyaknya motor-motor keluaran dari Yamaha yang banyak diterima dengan baik oleh masyarakat dunia karena kualitasnya yang bagus serta memiliki harga yang terjangkau. Seperti yang kita ketahui maskot dari perusahaan yang identik dengan logo garputala ini ialah Valentino Rossi yang notabennya adalah seorang pembalap dunia yang saat ini bernaung dibawah bendera Yamaha.

Advertisement

Karena itulah Yamaha saat ini menempati posisi teratas dalam penjualan produk-produknya diseluruh dunia. Dan pada awal 2017 ini Yamaha Eropa kembali berinovasi dengan mengembangkan beberapa produk motornya agar menjadi lebih baik serta lebih tangguh. Bermain dikelas motor matic 150cc kali ini dengan pengalamnya dalam merancang sebuah motor Yamaha kembali memperkenalkan sebuah motor maticnya yang diberi nama Yamaha Smax. Motor matic Yamaha Smax ini merupakan salah satu dari beberapa produk motor matic terbaru Yamaha yang telah dipersenjatai dengan mesin 155 cc.

Sementara dari kabar yang kami dengar , motor Yamaha Smax juga bakal dipasarkan di Indonesia untuk melengkapi daftar scooter matic Max Series. Yamaha Smax motor dengan type mesin 4 tak, satu silinder ini mampu berlari dengan kecepatan tinggi dan mampu melepaskan tenaga dan torsi yang cukup besar. Yamaha Smax juga dilengkapi dengan teknologi SOHC 4 katup sebagai sistem keluar masuknya bahan bakar kedalam ruang pembakaran. Dengan sistem ini proses pemabkaran dalam mesin motor matic Yamaha ini akan menjadi lebih maksimal sehingga tenaga yang dihasilkanpun menjadi lebih besar.

Saat ini harga Yamaha Smax mecapai kisaran harga 3.699 dollar, dan jika dikrisan dalam mata uang rupiah harga Yamaha Smax tersebut berkisar hingga 48 jutaan. Hemm…, cukup mahal juga yah scooter matic buatan Yamaha Eropa ini? Meski pun harga Yamaha Smax ini terbilang cukup mahal, namun melihat desain serta perfoma mesin yang pakainya pasti kalian akan tertarik, pasalnya selain tangguh penampilan motor ini juga terkesan elegan dan dinamis jadi sangat cocok bagi kalian yang ingin tampil sporty dengan kuda besinya. Nah penasaran dengan ketangguhan dari motor matic keluaran dari Yamaha ini? berikut ulasan Spesifikasi dan Harga Yamaha Smax Terbaru.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Smax Terbaru

Spesifikasi dan Harga Yamaha Smax Terbaru

Spesifikasi dan Harga Yamaha Smax Terbaru

Spesifikasi Yamaha Smax

Mesin
  • Tipe Mesin : liquid-cooled 4-stroke, SOHC single cylinder, 4 valves
  • Pemindahan : 155cc
  • Diameter x Langkah : 58.0mm x 58.7mm
  • Perbandingan Kompresi : 11.0 : 1
  • Daya Maksimum : –
  • Torsi Maksimum :-
  • Sistem Strarter : Electric Starter
  • Lubrication system : Dry sump
  • Sistem Bahan bakar : Fuel Injection
  • Transmisi : V-Belt Automatic CVT
Dimensi
  • Panjang total : 79.9 in
  • Lebar total : 28.1 in
  • tinggi total : 51.0 in
  • Berat basah : 328 lb
  • Jarak Sumbu Roda : 55.3 in
  • Rake (Castor Angle) : 26.0°
  • Trail : 3.2 in
  • Fuel Economy : 81 mpg
  • Tinggi tempat duduk : 31.3 in
  • Kapasitas tangki BBM : 2.0 gal
Rangka
  • Tipe Rangka : Underbone
  • Suspensi Depan : Telescopic fork
  • Front travel berukuran : 3.1-in
  • Suspensi Belakang : Mid-ship, horizontal-positioned rear shock
  • Real travel berukuran : 3.7-in
  • Ban Depan : 120/70-13
  • Ban Belakang : 130/70-13
  • Rem Depan : Hydraulic disc, 267mm
  • Rem Belakang : Hydraulic disc, 245mm
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
Review Yamaha Smax

Review Yamaha Smax

Desain dan Dimensi

Advertisement

Seperti halnya motor-motor matic pada umumnya, Yamaha Smax dilengkapi dengan beberapa fitur exterior menarik yang akan menjadikan tampilan desain body motor ini menjadi lebih keren dan sporty. Dilihat dari arah depan motor Yamaha Smax ini telah dipasangi sebuah kaca mika (winshield) yang bertujuan untuk menahan terpaan angin saat kita melaju dengan kecepatan tinggi. Masih pada bagian depan, kali ini Yamaha Smax telah dilengkapi dengan Headlamp yang berukuran besar dan memakai lampu berjenis LED yang memungkinkan penerangan pada bagian depan motor Yamaha Smax ini jauh lebih terang dibandingkan dengan lampu-lampu biasa.

Dalam penampilannya Yamaha Smax diperkuat dengan ukuran dimensi motor yang cukup ideal bagi kaum laki-laki maupun para perempuan. Yamaha Smax memiliki panjang motor yang mencapai 79.9 in dengan lebar motor hingga 28.1 in dan memiliki tinggi motor yang mencapai 51.0 in. Dengan panjang dan tinggi motor seperti ini maka tidak hayal jika motor ini akan lebih mudah saat dikendarai terutama bagi para wanita. Untuk berat motor Yamaha Smax hanya memiliki berat maksimal hingga 328 lb, serta memiliki Rake (Castor Angle) sekitar 26.0°. Selain itu untuk memberikan keseimbangan antara roda depan dan belakng Yamaha Smax juga memiliki jarak bentang roda hingga 55.3 in.

Tak cukup hingga disitu saja, Yamaha Smax juga dibuat sedemikian rupa agar penampilan motor ini dapat memikat hati para konsumennya. Ya, dengan beragam fitur exterior yang menarik serta keren pastinya akan menambah ketertarikan para konsumen untuk memiliki motor matic Yamaha ini. Akan tetapi dengan harga Yamaha Smax yang cukup mahal serta pembelian motor ini yang masih cukup sulit masih menjadi satu kendala untuk memiliki motor ini. Namun jangan kawatir karena dalam kurun beberapa waktu yang akan datang Yamaha Smax juga bakal hadir ke Indonesia untuk melengkapi jajaran daftar moto Yamaha Max series tanah air.

Perfoma Mesin 155cc

Advertisement

Berlaih pada perfoma mesin, seperti yang sudah kita bahas diawal pemabukaan jika hadirnya Yamaha Smax di hadapan publik Eropa di persenjatai dengan mesin yang berkapasitas 155cc. Sedangkan untuk type mesinnya sendiri Yamaha mengandalkan mesin motor dengan 4 langkah yang menggunakan satu silinder. Akan tetapi pada perfoma mesinnya kali ini Yamaha juga telah dibekali dengan sistem teknologi Single Over Head Camshaft (SOHC) dengan 4 katup sebagai saran keluar masuknya bahan bakar kedalam ruang bakarnya. Untuk sistem pengapianya sendiri Yamaha Smax juga sudah memaki sistem pengapian berupa Transistorized Control Ignition (TCI).

Dengan ini kinerja mesin akan menjadi lebih optimal dan proses pembakaran pun akan berlangsung maksimal, alhasil tenaga dan torsi yang dihasilkan pada mesin inipun akan menjadi lebih besar. Tak ketiggalan Yamaha Smax juga dibekali dengan sistem teknologi Fuel Injection yang akan membuat tinggkat konsumsi bahan pada motor ini akan menjadi lebih irit dan gas buang (Emisi) yang dihasilkan pun akan menjadi lebih bersih. Yamaha Smax juga memiliki diameter bore dan stroke yang masing-masing berukuran 58.0x 58.7 mm dan memiliki perbandingan kompresi mesin sebesar 11.6 : 1. Jadi dengan harga Yamaha Smax yang cukup mahal kita juga akan ditawarkan dengan sensasi berkendara yang baik dan berkualitas International.

Fitur Yamaha Smax

Fitur Yamaha Smax

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Dibalik ketangguhan dari perfoma mesin 155cc yang dibawanya, Yamaha Smax juga dilengkapi dengan sistem suspensi dan sistem kaki-kaki yang kuat. Saat ini Yamaha memang sangat mengedepankan kenyamanan, karena kenyamanan berkendara yang baik akan menjadi kuci keberhasilan sebuah produk dalam menggait konsumennya. Jika kita lihat pada bagian depan motor Yamaha Smax, terpasang rapi suspensi dengan jenis Telaskopic Fork dengan Front travel skitar 3.1 in. Sedangkan untuk bagian belakang motor Yamaha Smax ini tertanam apik suspensi dengan jenis Mid-ship, horizontal-positioned rear shock dengan rear travel sebesar 3.7 in.

Sementara itu dengan harga Yamaha Smax yang berkisar hingga 3.699 dollar, motor ini juga telah dilengkapi dengan sistem kaki-kaki yang kuat guna memenuhi kebutuhan berkendara semua orang. Selain itu pada sektor ini juga sangat diperlukan ketahan yang kokoh guna untuk mengimbangi perfoma mesin yang tangguh dan juga handal. Seperti yang bisa kita lihat pada sektor depan motor yang telah memakai ban dengan ukuran 120/70-13 dan dilengkapi dengan sistem pengereman berupa Hydraulic disc yang berdiameter 267mm. Sedangkan untuk bagian belakang Yamaha Smax memakai ban dengan ukuran 130/70-13 serta dilengkapi dengan rem berjenis Hydraulic disc dengan diameter 245mm.

Fitur Tambahan

Untuk menambah kesan menarik pada motor matic buatan Yamaha ini, Yamaha juga telah membekalinya dengan berbagai macam fitur tambahan yang keren dan juga canggih. Seperti yang adapada bagian depan motor Yamaha Smax, pada bagian depan motor Yamaha Smax terpasang apik Winshield yang berfungi sebagai fitur penahan angin. Selain itu ada juga dek (pijakan kaki) yang cukup luas sehingga pengendara bisa lebih leluasa dalam memposisikan kaki saat mengendarai motor ini. Lalu ada juga jok ataupun tempat duduk yang empuk, sehingga selain para pengendara lebih nyaman dalam mengendarai motor ini, pengendara juga bisa mengatur posisi handling dengan baik.

Harga Yamaha Smax

Harga Yamaha Smax

Daftar Harga Yamaha Smax

Harga Yamaha Smax Baru
  • $3.699
Harga Yamaha Smax Bekas
Harga Yamaha Smax Terbaru

Note :

  • Harga Yamaha Smax diatas merupakan harga Off The Road wilayah Jakarta
  • Kemunginan besar harga Yamaha Smax diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Dan untuk setiap kota dipastikan memiliki harga Yamaha Smax yang berbeda-beda

Dari ulasan spesifikasi dan harga Yamaha Smax diatas, dapat kita ketahui selain memiliki harga yang cukup terjangkau Yamaha Smax juga memiliki spesifikasi mesin motor yang cukup mempuni. Dengan kapasitas mesin motor yang mencapai 155 cc serta didukung dengan teknologi Fuel Injection sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya.  Dengan teknologi ini selain motor matic ini memiliki perfoma yang lebih optimal tingkat konsumsi bahan bakar pada motor ini pun akan menjadi lebih hemat. Kemudian gas buang/Emisi yang dihasilkanpun akan jauh lebih bersih sehingga menempatkan motor ini pada  segmetasi motor matic yang ramah terhadap lingkungan.

Baca Juga : Harga Yamaha TMAX SX dan Spesifikasi

Untuk harga Yamaha Smax, di negara Eropa motor ini dibanderol denga harga sekitar 3.699 dollar atau setara dengan nilai Rp 48 jutaan. Harga tersebut memang sangat sebanding dengan perfoma motor yang dibawanya. Tak hanya itu motor matic buatan Yamaha ini juga telah dibekali dengan beberapa fitur modern dan juga canggih sehingga sangat pantas apabila motor Yamaha Smax ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Nah gimana sob apakah anda ingin mencoba ketangguhan dari motor matic buatan Yamaha ini? tahan dulu sob karena kabar yang beredar Yamaha Smax juga akan hadir dan dipasarkan di Indonesia untuk mengisi jajaran motor matic Yamaha Max Series. Demikian ulasan mengenai Harga Yamaha Smax dan Spesifikasi Terbaru, semoga bermanfaat dan “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement