Harga Yamaha Mio M3 125 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Yamaha Mio M3 125 – Setelah meraih banyak kesuksesan dengan produknya yakni yamaha Mio, kini parusahaan yang identik dengan logo garputala ini kembali meluncurkan produk terbarunya yang di beri nama Yamaha Mio M3 125. Hadir dengan membawa teknologi Blue Core yamaha Mio M3 ini mampu memberikan perfoma mesin yang lebih tangguh, handal, serta irit. Yamaha Mio M3 merupakan generasi terbaru dari yamaha Mio yang mengalami banyak perubahan yang disertai dengan berbagia macam teknologi canggih dari yamaha.

Advertisement

Seperti halnya teknologi Blue core yang merupakan hasil dari kerja keras yamaha untuk membuat sebuah mesin yang bertenaga serta memiliki kemampuan akselerasi yang bagus akan tetapi lebih irit dalam mengkonsumsi bahan bakar. Selain itu teknologi Injection yang merupakan teknologi modern untuk sistem penyuplai bahan bakar sehingga emisi yang di hasilkan lebih bersih. Berkat adanya kedua teknologi canggih dari yamaha tersebut pantas saja jika harga yamaha Mio M3 125 ini lebih mahal dibandingkan dengan yamaha Mio versi lamanya.

Yamaha Mio M3 ini juga dibekali dengan teknologi ECO, dengan adanya teknologi tersebut menjadikan motor metic dari yamaha ini menjadi motor metic pertama yang menggunakan teknologi ECO tersebut. Jadi bukan tidak mungkin jika harga yamaha Mio M3 125 ini akan dibanderol dengan kisaran harga sekitar Rp.14 jutaan, harga tersebut sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh yamaha Mio M3 ini kepada para konsumennya. Selain itu jika kita lihat dengan baik disain motor ini juga lebih ramping serta lebih terkesan sporty dan lebih bergaya.

Sementara itu motor metik ini juga dibekali dengan mesin motor yang berkapasitas 125 cc, 4 langkah serta berpendingin udara. Hal ini menjadikan motor metic ini mampu melesat dengan kecepatan yang cukup tinggi. Sementara itu dengan lengkapnya fitur yang ada pada yamaha Mio M3 ini menjadikan daya tarik tersendiri bagi produk baru yamaha ini. Untuk lebih lengkapnya lagi anda bisa menyimak langsung ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio M3 125 , di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio M3 125

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio M3 125

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio M3 125

Spesifikasi Yamaha Mio M3 125

Mesin
  • Tipe Mesin : 4 Langkah, SOHC, berpendingin udara
  • Jumlah silinder: Silinder Tunggal
  • Diameter x Langkah : 52,4 mm X 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
  • Daya Maksimum : 7,0 kW/ 8.000 rpm
  • Torsi Maksimum : 9,6 N.m / 5.500 rpm
  • Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Kapasitas oli mesin : Total :0,84 liter, Berkala : 0,80 liter
  • Sistem Bahan Bakar : (Fuel Injection System) YMJET-FI
  • Tipe Kopling : Kering, Centrifugal Otomatis
  • Tipe transmisi : V Belt Otomatic
Dimensi
  • PxLxT : 1.870 mm X 685 mm X 1.035 mm
  • Berat : CW = 92 kg & SW = 94 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.260 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 135 mm
  • Tinggi tempat duduk : 750 mm
  • Kapasitas tangki : 4,2 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Pipa Baja (Underbone)
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Unit Swing, Suspensi Tunggal
  • Ban Depan : 70/90-14M/C 34P
  • Ban Belakang : 80/90-14M/C 40P
  • Rem Depan : Single Disc Brake
  • Rem Belakang : Drum Brake
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
  • Battery : GTZ4V / YTZ4V
  • Tipe Busi : NGK/CR6HSA
yamaha Mio m3 Chat Black

yamaha Mio M3 Chat Black

Disain dan Dimensi

Advertisement

Yamaha Mio m3 hadir dengan membawa perubahan baru dengan disain yang lebih sporty dan lebih bergaya. Selain itu skutik yang merupakan inovasi terbaru dari yamaha ini di lengkapi dengam disain lampu depan yang berbentuk huruf M serta behel belakang yang menyerupai huruf M dengan dipadukan disain lampu bekakang yang modern menjadikan tampilan motor ini lebih terkesan elegan dan makin menarik. Selain itu dengan disain yang baru tersebut menjadi ciri khas tersendiri bagi yamaha Mio M3 125 ini.

Sementara itu dengan barutan disain body yang futuristik dan juga aerodinamis menambah kesan tersendiri bagi para penikmat motor metic tanah air. Dan untuk menambah daya tarik motor yamaha Mio M3 ini di lengkapi dengan striping yang keren yang merekat di seluruh tubuh motor metik ini. Jadi pantas lah jika harga yamaha Mio M3 125 ini dibanderol lebih mahal dibandingkan dengan yamaha mio versi lamanya. Hal ini dikarenakan banyaknya perubahan baru yang terdapat pada yamaha Mio M3 125.

Untuk dimensi skutik ini memiliki ukuran dimensi 1.870 mm x 685 mm x 1.035 mm dengan jarak sumbu roda hingga 1.260 mm. Dan untuk berat isi motor metik ini mencapai 92 kg untuk varain CW ( Cast wheel ) dan 94 kg untuk varian SW ( Spke Wheel ). Sementara itu sekutik ini akan smakin nyaman saat dikendarai karena skutik ini memiliki jok yang empuk dengan tinggi jok sekitar 750 mm serta di bawah jok motor metik ini terdapat tangki BBM yang mampu menampung sekitar 4,2 liter bahan bakar.

yamaha Mio M3 Chat White

yamaha Mio M3 Chat White

Perfoma Mesin 

Advertisement

Motor yamaha Mio M3 ini di lengkapi dengan mesin motor yang berkapasitas 125 cc, 4 langkah, singgle silinder , SOHC dengan sistem pendinginan berupa udara dan dengan settingan sistem CTV terbaru. Untuk sektor mesinnya sendiri telah menggunakan teknologi terbaru yakni Teknologi Blue Core yang mampu mengurangi gesekanyan terjadi  pada mesin  dan mampu menstabilkan suhu pada mesin sehingga menghasilkan akselerasi yang samkin cepat pada motor yamaha Mio M3 ini.

Selain itu mesin pada yamaha Mio M3 ini juga telah mengadopsi teknologi mesin balap, yakni telah dilengkapi dengan DiAsil Cylinder dan Forged Piston yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 7,0 kW dengan putaran pada mesin 8.000 rpm dan untuk torsi maksimum yang mampu dikeluarkannya mencapai 9,6 Nm dengan perputaran pada mesin mencapai 5.500 rpm. Dan kedua teknologi mesin balap tersebut telah terbukti akan kuslitasnya yang kuat dan sangat awet.

Selain menjadikan motor metik ini lebih handal dan juga bertenaga, mesin baru berteknologi Blue Core ini juga sangat efisiensi dalam mengkonsumsi bahan bakar. Ini dikarenakan sistem pembakaran yang menggunakan sistem aliran udara model terbaru yang di kominasikan dengan throttle body yang berukuran 24 mm dan Injektor 4 lubang. Dengan kualitas mesin seperti ini, tidak heran apabila harga yamaha Mio M3 125 ini di baderol dengan kiasaran harga yang kompetitif untuk masyarakat tanah air.

Yamaha Mio M3 Tweet Magenta

Yamaha Mio M3 Tweet Magenta

Rangka dan Suspensi

Sistem rangka yang kuat sangat di butuhkan oleh sebagian besar alat transportasi tidak terkecuali untuk kendaraan bermotor. Untuk itu yamaha  memberikan sebuah rangka yang berbahan pipa baja yang kuat berjenis Underbone. Rangka tersebut akan smakin nyaman dengan perpaduan sistem suspensi yang sangat mempuni pada kelas motor metik. Serta penerapan fitur-fitur pendukung lainnya yang akan membuat motor metik ini akan lebih stabil jika dipacu dengan kecepatan tinggi.

Dengan menggunakan suspensi berjenis Teleskopik untuk bagian depan serta suspensi dengan jenis Unit Swing untuk bagian belakang, motor yamaha Mio M3 ini akan terasa lebih nyaman saat dikendarai meskipun melewati jalanan yang bergelombang karena suspensi-supensi tersebut mampu meredam getaran yang terjadi pada motor metik ini. Karena itulah jika harga yamaha Mio M3 125 ini bisa lebih mahal ketimbang motor-motor metik jenis lainnya yang masih menggunakan sistem suspensi biasa.

Untuk menghentikan laju dari motor metik ini yamaha membekalinya dengan sistem pengereman pada kedua rodanya. Dan untuk bagian depan motor yamaha Mio M3 ini dilengkapi dengan rem yang berjenis Single Disc Brake dan untuk bagian belakang motor metik ini yamaha membekalinya dengan rem yang berjenis Drum Brake dan kedua rem tersebut akan bekerja dengan baik jika digunakan dengan cara yang benar. Untuk ukuran ban yamaha melengkapinya dengan ban depan yang berukuran 70/90 – 14 M/C 34P dan untuk ukuran ban belakang metik ini ialah 80/90 – 14 M/C 40P.

Kelistrikan

Untuk sistem kelistrikan dari motor metik ini ialah dengan mengandalkan batteray dengan jenis GTZ4V atau YTZ4V. Sedangkan untuk sistem pengapiannya yamaha Mio M3 ini mengunakan sistem TCI ( Trasistorized Controlled Ignition ) yang dilengkapi dengan busy yang bertipe NGK/CR6HSA. Dengan sistem kelistrikan yang baik di kelasnya menjadikan motor dengan tipe metik dari yamaha ini memiliki harga yang kompetitif dan terjangkau oleh masyarakat. Lalu berepakah harga Yamaha Mio M3 125 di Indonesai? mari kita siamk tabel harga yamaha Mio M3 125 di bawah ini.

Harga Yamaha Mio M3 125

Harga Yamaha Mio M3 125

Harga Yamaha Mio M3 125

Harga Yamaha Mio M3 125 Baru
  •  Rp. 14.550.000
Harga Yamaha Mio M3 125 Bekas
  •  –
Harga Yamaha Mio M3 125 Terbaru

 Note :

  • Harga Yamaha Mio M3 125 diatas merupakan harga OTR wilayah jakarta
  • Harga Yamaha Mio M3 125 diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Untuk wilayah lain kemungkinan akan terjadi berbedaan harga yamaha Mio M3 125 tersebut

Di Indonesia harga Yamaha Mio M3 125 dibaderol dengan kisaran harga sekitar Rp 14 jutaan. Harga tersebut sangatlah pantas mengingat yamaha Mio M3 ini telah menggunakan mesin yang berteknologi Blue Core yang mampu memberikan perfoma mesin yang lebih handal serta lebih bertenaga pada motor metik ini. Harga yamaha Mio M3 125 ini bisa di katakan cukup terjangkau bagi masayarakat kita, karena ternyata harga yamaha Mio M3 125 ini ternyata lebih murah dibanding dengan harga yamaha soul GT 125 yang sedikit lebih mahal.

Baca Juga : Harga Yamaha Grand Filano Dan Spesifikasi

Demi memenuhi kebutuhan para konsumen yang menginginkan sebuah kendaraan yang praktis serta memiliki perfoma mesin yang tangguh, handal, dan irit yamaha terus mengembangkan setiap produknya agar bisa menjadi yang semakain terdepan. Ini terbukti dengan diciptakannya teknologi baru dari yamaha yang mampu membuat mesin motor lebih bertenaga akan tetapi lebih efisiensi dalam mengkonsumsi bahan bakar. Dan demikian ulasan informasi dari otomanic.com mengenai Harga yamaha Mio M3 125 dan Spesifikasinya, semoga bermanfaat bagi anda semua sobat otomotif.” SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement