Harga Yamaha Grand Filano Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Yamaha Grand Filano – Industri otomotif di Indonesia berkembang begitu pesat, hal ini membuat pabrikan motor seperti Yamaha, Honda, Suzuki, dan Kawasaki terus menghadirkan beragam inovasi terbarunya di Indonsia. Salah satu yang terbaru adalah Yamaha, yang menghadirkan motor matic berkelas premium dengan nama Yamah Grand Filano. Motor matic ini dirilis bersamaan dengan peluncuran Yamaha MT-09 pada acara Jakarta Fair 2015 yang berlangsung belum lama ini.

Advertisement

Nama motor ini memang sangat unik, berbeda dengan motor matic buatan Yamaha yang lainnya. Mungkin penamaan motor ini didasari desain Yamaha Grand Filano yang terlihat memiliki kesamaan dengan desain motor matic buatan Piaggio (Vespa). Dengan desain bergaya retro, tampilan luar Grand Filano memang terlihat begitu mewah, sehingga tampak begitu premium sebanding dengan harga Yamaha Grand Filano yang dibanderol cukup mahal.

Pada dasarnya motor ini memang dikhususkan untuk pecinta otomotif di kelas premium, sehingga wajar apabila harganya dibanderol melebihi motor matic lainnya. Namun dibalik harganya yang mahal, sudah tersimpan mesin berteknologi Blue Core yang memungkinkan pembakaran mesin lebih sempurna, dan menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih irit. Selain itu, Grand Filano juga dilengkapi mesin 125cc untuk meningkatkan akselerasi saat digeber di jalan raya.

Asal sobat otomotif ketahui, motor ini pertama kali dipasarkan di Thailand pada tahun 2014, dan terbukti sukses besar dengan penjualan mencapai 22 Ribu unit. Selain itu Yamaha juga merilisnya di Vitnam dengan nama Nozza Grand Filano, dan berhasil terjual 42 Ribu Unit. Pastinya motor ini akan kembali laris manis saat dipasarkan di Indonesia, karena mengusung desain berbeda dari motor matic kebanyakan. Nah untuk mengetahui Spesifikasi dan Harga Yamaha Grand Filano tersebut, mari kita simak informasinya dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Grand Filano

Spesifikasi dan Harga Yamaha Grand Filano

Spesifikasi dan Harga Yamaha Grand Filano

 Spesifikasi Yamaha Grand Filano

Mesin
  • Tipe Mesin : Air cooled 4-stroke, SOHC
  • Silinder : Silinder Tunggal / mendatar
  • Diameter x Langkah : 52,4 x 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi :11 : 1
  • Daya : 6.0 kW (8.2 PS) / 6500 rpm
  • Torsi : 9,7 Nm (1.0 kgf.m) / 5000 rpm
  • Strarter : Electric & kick starter
  • Sistem bahan bakar : Fuel injection
  • Tipe kopling : Kering, Centrifugal Automatic
  • Tipe transmisi : V-belt Automatic
Dimensi
  • Dimensi (PxLxT) : 1820 mm X 685 mm X 1145 mm
  • Berat isi: 99 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1280 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 135 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 755 mm
  • Kapasitas tangki : 4,4 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Tulang Punggung
  • Suspensi Depan : Telescopic
  • Suspensi Belakang : Lengan ayun
  • Ban Depan : Tubeless 110/70
  • Ban Belakang : Tubeless 110/70
Yamaha Grand Filano Black Mat Titan

Yamaha Grand Filano Black Mat Titan

Dimensi Dan Desain

Yamaha Grand Filano dibuat dengan konsep beragaya retro yang comfort, fashionable, dan pastinya terlihat menawan ketika dipakai pecinta otomotif khususnya kaum hawa. Terlihat dari desain bodynya yang tergolong cukup kecil, dimana dimensinya memiliki ukuran panjang 1820 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1145 mm. Sementara untuk beratnya sekitar 99 kg, sehingga akan terasa lebih ringan ketika dipakai bermanuver di jalan raya. Kemudian untuk tinggi tempat duduknya berjara 755 mm, dan memiliki jarak terendah ketanah mencapai 135 mm, sehingga mempermudah pengoperasian motor ini.

Advertisement

Untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, skuter dengan gaya retro ini memiliki jok lebar dengan pijakan kaki yang luas, sehingga penggunanya tak akan cepat lelah ketika berkendara jarak jauh. Kemudian untuk tampak sampingnya, terlihat mirip dengan body Piaggio Zip, dimana bagian samping sampai belakang memiliki bentuk tabung setengah lingkaran dengan buritan bersudut lancip. Yang menariknya lagi adalah desain lampu belakang yang terlihat futuristik dengan desain lampu berbentuk V. Sementara untuk pilihan warnanya terdiri dari warna New White, Black Mat Titan, dan Vivid Red Metallic

Yamaha Grand Filano New White

Yamaha Grand Filano New White

Performa Mesin

Mesin canggih dengan teknologi Blue Core menjadi daya tarik utama Yamaha Grand Filano. Selain mendukung mesin irit bahan bakar, motor ini juga didukung mesin bertipe SOHC 4-stroke dengan kapasitas mesin 125cc yang terbukti bertenaga dengan menghasilkan putaran mesin berdaya 6.500 rmp dan torsi putaran mesin 5.000 rpm. Tidak heran Yamaha berani membanderol harga Yamaha Grand Filano cukup mahal, pasalnya motor ini terbukti memiliki kosumsi bahan bakar efesien berkat penggunaan teknologi Blue Core yang didukung sistem pembakaran Full Injeksi.

Dengan kapasitas tangki mencapai 4.4 liter, sobat otomotif tidak usah khwatir berkendara jauh memakai motor ini. Pasalnya, komsumsi bahan bakar Yamaha Grand Filano memiliki rasio 1:54 atau artinya cukup membutuhkan bahan bakar sebanyak 1 liter dalam menempuh jarak 54 km. Kemudian untuk sistem transmisinya, telah dilengkapi transmisi bertipe V-Belt dengan kopling canggih yang mengusung teknologi Centrifugal Automatic. Selain itu motor ini juga di optimalkan oleh sistem pendingin cair (Air cooled) yang menjaga mesin agar tetap powerfull.

Yamaha Grand Filano Vivid Red Metallic

Yamaha Grand Filano Vivid Red Metallic

Fitur

Kemudian untuk sektor kaki-kaki, sudah ada 2 ban bertipe tubless dengan ukuran sama besar, yakni berukuran 110/70. Sementara bagian suspensi, sudah ada suspensi depan bertipe teleskopik dan didukung suspensi bertipe lengan ayun pada bagian belakang Yamaha Grand Filano. Perpaduan tersebut membuat handling motor ini semakin mudah, dan membuatnya semakin nyaman dikendarai. Selain itu, Yamaha Grand Filano juga dilengkapi velg berukuran 12 inchi yang notabennya berukuran lebih kecil dibandingkan motor matic pada umumnya.

Advertisement

Menariknya lagi, motor ini memiliki bentuk dashobard bergaya retro dengan desain simpel dan elegan, namun tetap fungshional. Pasalnya sudah ada speedometer digital yang siap menampilkan beragam informasi, seperti indikator pemakaian BBM, indikator Tripmeter, dan lampu indicator ECO. Selain itu, ada yang unik dari motor ini, yakni penempatan lubang pengisian bahan bakar yang ditempatkan pada bagian depan, sehingga sobat otomotif tak perlu turun dari motor ketika mengisi bahan bakar.

Tidak sampai disitu saja kelebihan Yamaha Grand Filano, karena masih ada fitur modern berupa lampu LED auxilary light dan lampu halogen yang ditempatkan pada sisi depan motor ini. Lampu tersebut siap akan memberikan pencahayaan secara maksimal ketika sobat otomotif berkendara di malam hari, namun tak akan menyilaukan pengguna motor lainnya dari lawan arah. Nah itulah beragam fitur canggih yang bisa kita jumpai pada spesifikasi Yamaha Grand Filano. Selanjutnya mari kita simak informasi harga Yamaha Grand Filano tersebut.

Harga Yamaha Grand Filano

Harga Yamaha Grand Filano

Harga Yamaha Grand Filano Terbaru

Harga Baru
  • Rp. 28.000.000,-
Harga Bekas
Harga Terbaru

Note :

  • Harga Yamaha Grand Filano yang kami sampaikan diatas merupakan OTR jakarta
  • Harga diatas sewaktu waktu dapat berubah
  • Berbeda daerah, kemungkinan selisih harga berbeda itu ada

Harga Yamaha Grand Filano di Indonesia, dijual sebesar 28 Juta Rupiah. Harganya memang sangat mahal untuk ukuran sebuah motor matic. Namun melihat kecanggihan mesin dan desain bergaya retro yang di usungnya, tentu harga tersebut sebanding dengan apa yang akan sobat otomotif dapatkan. Melihat harga Yamaha Grand Filano tersebut, bisa dikatakan motor ini berada satu level dengan Yamaha NMAX ABS yang sama-sama dibanderol diatas 25 Juta Rupiah, dan sama-sama menawarkan mesin canggih berteknologi Blue Core.

Baca Juga : Spesifikasi Dan Harga Yamaha WR250R

Unuk saat ini setiap unit Yamaha Grand Filano merupakan produk yang di import utuh atau CBU dari Vietnam dan Thalind, jadi wajar apabila saa ini harga Yamaha Grand Filano di Indonesia masih sangat mahal. Namun apabila nantinya pihak Yamaha mulai merakitnya di pabrik Indonesia, kemungkinan harga motor ini bisa ditekan agar lebih murah. Demikianlah informasi mengenai Spesifikasi dan Harga  Yamaha Grand Filano, semoga informasi yang kami berikan bisa menjadi referensi sebelum sobat otomotif membeli motor bergaya retro ini. “Salam Otomotif”.

Advertisement

Advertisement