Harga Suzuki Satria F115 Young Star Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Suzuki Satria F115 – Suzuki kembali berinovasi dalam industri motornya dengan menghadirkan seri motor dikelas underbone kelas pemula dengan nama Suzuki Satria F115 Young Star. Motor bebek suzuki yang dikenal lincah dan juga gesit di jalanan ini memang tengah menjadi salah satu motor terbaik dan terlaris yang ada di pasar otomotif Indonesia. Pasalnya mempunyai desain yang cukup elegan dan bergaya bak motor sport, Suzuki Satria juga kita kenal mempunyai pebawaan mesin yang cukup mempuni. Generasi terbaru yang di berikan Satria untuk meneruskan kesuksesan seri mptor terdahulunya ini membuat para penggila otootof di Indonesia tentu mengahrapaknya.

Advertisement

Apalagi menjadi salah satu seri motor yang masuk dalam kategori motor bebek sport 150cc, Suzuki Satria F115 Young Star juga mempunyai bandrol harga yang relatif terjankau. Naun meskipun harga Suzuki Satria F115 Young Star ini cukup murah, pabrikan motor ternama ini tetap membekalinya dengan spesifikasi yang cukup handal guna memberikan rasa nyaman dan kepuasan bagi setiap pengendaranya. Hadirnya di tengah industri otomotif yang tengah melonjak, motor yang satu ini hadir dengan menggunakan mesin SOHC 4-stroke berkapasitas 113cc yang sudah jelas mampu memberikan tenaga yang ekstra ketika di gunakan.

Hampir sama dengan seri motor Satria F sebelumnya, pada rangkaian spesifikasi mesin yang di gunakan, Suzuki juga mengusung teknologi teknologi Fuel Injeksi dengan pendingin cairan yang memungkinkan konsumsi pemakaian bahan bakar yang di keluarkan akan semakin irit. Harga jual motor yang trelatif terjangkau di pasar Indonesia memang membuat penjualan motor yang satu ini dapat dibilang akan cukup laris manis, pasalanya selain menawarkan desain, dan juga performa mesin yang mantap, pabrikan motor yang satu ini juga menghadirkan Satria F115 ini dengan dua pilihan warna seperti hitam dan merah.

Dengan demikian bagi sobat otomotif yang sendang mencari sebuah motor bebek berkualitas mungkin Suzuki satria F115 Young Star ini bisa menjadi salah satu alternatif terbaiknya. Kemudahan menggunakan motor yang satu ini mungkin akan lebih cocok bagi pengguna pria, meski demikian tak sedikit juga para pengguna motor yang satu ini datang dari para wanita yang memang ingin tampil keren. harga Suzuki Satria F115 Young Star yang bisa di bilang cukup terjangkau juga masih memberikan banyak spesifkasi mempuni lainnya, Nah bago sobat otomotif yang penasaran, mari simak review spesifikasinya dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria F115

Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria F115 Young Star

Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria F115 Young Star

Spesifikasi Suzuki Satria F115

Mesin
  • Jenis : 4-Stroke, 1-Cylinder, Air Cooled, SOHC
  • Isi Silinder : 113 cm3
  • Ratio Kompresi : –
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
  • Sistem Pengapian : ECM (Electronic Control Module)
  • Sistem Starter : Electrick and Kick
  • Transmisi : 4-Speed Constant Mesh
  • Kapasitas Tangki : 3.7 L
Dimensi
  • Panjang : .955 mm
  • Lebar : 655 mm
  • Jarak Sumbu : 1.220 mm
  • Jarak Pijak : 145 mm
  • Tinggi Jok : 765 mm
  • Berat Kosong : 95 kg
Rangka
  • Suspensi Depan : Telescopic, Coil Spring, Oil Damped
  • Suspensi Belakang : Swingarm Type, Coil Spring, Oil Damped
  • Rem Depan : Disc
  • Rem Belakang : Drum
  • Roda Depan : 70/90-17M/C 38P
  • Roda Belakang : 80/90-17M/C 44P
  • Velg : Casting Wheels
Suzuki Satria F115 Black

Suzuki Satria F115 Black

Dimensi Dan Desain

Mempunyai desain yang kembar identik dengan seri sebelumnya yakni Satria F150, pada seri terbarunya ini Suzuki juga masih mempertahankan desain Ayam Jago yang memang sudah menjdai ciri khas dari Suzuki Satria. Mempunyai tampilan yagn sangat terlihat elegan, motor yang satu ini memiliki bobot yang tak terlalu berat yakni 95 kg, sehingga memang banyak dari para wanita yang juga terlihat sering menggunkan motor yang satu sebagai kendarananya. Kemudian pada sisi lainnya, motor ini didesain dengan dimensi panjang 955 mm dan lebar 655 mm sehingga motor ini jauh lebih terlihat menarik.

Advertisement

Hadir dalam dua varian warna yakni hitam dan merah, membuatnya semakin banyak di minati oleh para pecinta otomotif di Indonesia. Nah yang lebih menariknya, dengan harga Suzuki satria F115 Young Star yang terjangkau, motor ini juga mempunyai tinggi tempat duduk berjarak 765 mm, dan mempunyai jarak terendah ketanah hanya 145 mm sehingga ketika digunakan motor ini benar-benar mampu memberikan kenyamanan. Selain itu untuk bagian depannya motor yang satu ini masih menggunakan tipe Headlamp yang sama persis dengan serti sebelumnya sehingga tetap terkesan menarik.

Performa Mesin

Menempatkan tipe mesin 1 silinder dengan kapasitas 113 cc dan empat percepatan tipe SOHC, performa motor yagn satu ini tentu akan semakin maksimal. Apalagi untuk sistem pendiginannya, seperti kami sampikan diatas, Suzuki menggunakan pendingin cairan yang akan memungkinkan konsumsi penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit. Meskipun mempunyai ukuran mesin yagn lebih kecil dari seri sebelumnya, namun dengan adanya kemajuan teknologi di industri motor Suzuki hal ini tak lantas mebuat tenaga yang di hasilkan juga berkurang. Dengan demikian memang tak heran bila harga Suzuki Satria F115 Young Star ini juga cukup mahal.

Selankutnya dengan membawa bekalan teknologi canggih yang di miliki Suzuki, pada seri motor terbarunya ini Suzuki juga menempatkan teknologi ECM (Electronic Control Module) sebagai sistem pengapiannay sehingga pada utnuk pemakaian bahan baharnya pun semakin irit, apalagi untuk motor yang satu ini juga sudah mengandalkan inivasi sistem fuel injection. Oya kemudian pada sektor staternya, masih sama dengan seri Satria yang lainnya, Suzuki tetap masih menggunakan sistem starter Electrick and Kick yang akan dapat mempermudah sobat otomotif dalam menggunakannya. Untuk kapasitas BBMnya sendiri mencapai 3.7 L.

Handlamp Suzuki Satria F115 Young Star

Handlamp Suzuki Satria F115 Young Star

Rangka dan Suspensi

Rangka yang di gunakan Suzuki Satria F115 Young Star adalah jenis diamond yang mampu membuat motor ini terlihat lebih kokoh. Naun berbeda dari seri motor Suzuki sebelumnya, pada tipe motor terbarunya ini Suzuki memberikan tipe suspesi double shock pada bagian belakang yang di letakan pada sisi kanan dan kirinya. Hal ini tentu sangat berbeda dari seri sebelumnya yang menggunakan tipe monoshock, dengan demikian motor ini pasti akan lebih mudah untuk diajak bermanufer dan menjaga keseimbangan.

Advertisement

Sedangkan untuk sistem suspensi pada bagian depan, kali ini Suzuki menggunakan tipe suspensi teleskopik serta swing arm dengan doble shock yagn di buat dengan kemiringan 25 derajat. Sedangkan seperti terlihat di spesifikasi yagn sudah kami tuliskan di atas, Suzuki Satria F115 Young Star ini juga mempunyai ring berukuran 17 dengan ukuran ban 70/90-17M/C 38P untuk bagian depan dan 80/90-17M/C 44P pada bagian belakang. Sedangkan untuk sistem pengeremannya motor ini menggunakan Disc pada bagian depan dan Drum di sisi belakang.

Kelistrikan dan Fitur

Dengan harga Suzuki Satria F115 Young Star yang masih cukup terjangkau bagi masyarakat Indonesia, selain desain, mesin dan juga performa yagn mantap, Body motor ini jgua terlihat lebih menarik dengan adanya panel Speedometer yang terlihat sederhana namuan tetap memiliki fusgsionalitas yang sangat baik. Panel dashboard yang terdapat pada Suzuki Satria F115 Young Star menggunakan perpaduan panel digital dan analog yang terbagi dalam dua sisi, dimana pada sisi pertama terdapat panel penunjuk kecepatan dan penghitung jarak tempuh sementara di sisi lain terdapat indikator penunjuk posisi persneling, lampu utama serta lampu sein.

Hadir dengan deasin panel dashboard yang sederhanya memang tak membuat motor yang satu ini terlihat biasa saja karena banyak dari para pecinta otomotof jauh lebih memilih tampilan dan juga performa mesin. Selanjutnya untuk sisi depannya seperti kami sampikan tadi, motor ini hadir dengan desain handlamp yang sama persis dengan seri sebelumnya serta terdapat 2 lampu sein yang menarik. Nah disisi belakang, sepeda motor suzuki satria f115 young star ini juga masih menggunakan desain kampu belakang yang sama dengan seri sebelumnya sehingga benar-benar hampir tak mempunyai perbedaan yang mencolok pada motor ini.

Harga Suzuki Satria F115 Young Star Terbaru

Harga Suzuki Satria F115 Young Star Terbaru

Harga Suzuki Satria F115 Young Star

Harga Suzuki Satria F115 Young Star Standart
  • Rp. 16.500.000,-
Harga Suzuki Satria F115 Young Star MotoGP
  • Rp. 16.800.000,-
Harga Terbaru

Note :

  • Harga Suzuki Satria F115 yang kami sampaikan diatas merupakan OTR jakarta
  • Harga Suzuki Satria F115 diatas sewaktu waktu dapat berubah
  • Berbeda daerah, kemungkinan selisih harga berbeda itu ada

Seperti terlihat diatas, Di Indonesia Suzkui membandrol harga Suzuki F115 Young Star ini dengan harga sekitar Rp. 16.5 juta rupiah untuk versi standar dan untk versi motoGP Suzki membandrolnya dengan harga tak selislih jauh yakni Rp. 16.8 juta rupiah. Bandrol harga tersebut tentu sangat sebanding dengan spesifikasi yang di miliki baik itu mesin, desain dan juga yang lainnya. Adapun dengan harga Suzuki Satria F115 yang cukup terjabngkau diatas pastinya motor seri ini dapat menjadi pesaing terberat bagi sebagian tipe motor dari vendo lain.

Bagi sobat otomotif yang memang sedang mencari motor bebek dengan body dan juga performa yagn berbeda mungkin Suzuki Satria F115 ini bisa menjadi salah satu alternatif lain. Bahkan bisa di pasatikan dengan meskipun dibandrol dengan harga yang terjangkau, motor ini tetap bisa memberikan kepuasan untuk setiap penggunannya. Nah semoga informasi terbaru dari kami mengenai Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria F115 Young Star di atas bisa bermanfaat bagi sobat otomotif yang sedang mencari informasi terkati motor ini. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement