Harga Yamaha Fino Sporty dan Spesifikasi Terbaru 2017

Harga Yamaha Fino Sporty – Pada sekali kemunculannya kini Yamaha langsung perkenalkan dua motor matic terbarunya, kalau kemarin kita sudah bahas lebih lanjut mengenai Fino Grande dengan kemewahan lebih dan memiliki bandrol cukup mantap, saat ini ada Fino Sporty. Masih masuk satu genre, hanya saja ada beberapa bagian yang di hilangkan, diantarnya teknologi Stop & Start System, dimana kita ketahui teknologi tersebut bukan yang pertama kali ada dalam dunia otomotif khususnya motor matic.

Advertisement

Dikarenakan ada honda yang lebih dulu menggunakannya, tapi sekalipun demikian, anda tidak akan menjumapinya pada versi fino sporty. Terlepas dari hal itu, bukan berarti fino sporty itu tidak lebih baik dari versi grande, pasalnya fitur menarik juga masih dimiliki oleh varian satu ini, yang bukan hanya memberikan rasa nyaman saat dikendarai, tetapi dapar meningkatkan nilai jual menjadi lebih, lebih jelasnya lagi, anda bisa mengetahuinya secara lengkap dalam ulasan yang telah otoaniac siapkan dalam Spesifikasi dan Harga Yamaha Fino Sporty dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Fino Sporty

Spesifikasi dan Harga Yamaha Fino Sporty

Spesifikasi dan Harga Yamaha Fino Sporty

Spesifikasi Yamaha Fino Sporty

Mesin
TipeAir cooled 4-stroke, SOHC, Single cylinder
Kapasitas125cc
Diameter X Langkah52,4 mm x 57,9 mm
Rasio Kompresi9,5 : 1
PengapianTCI (Transistor Control Ignition)
Sistem Bahan BakarFuel injection (Blue Core)
StarterElektrik & kick starter
TransmsiKering, Centrifugal automatic, V-belt automatic
Bodi
P x L x T1870mm X 700mm X 1066mm
Berat Isi98 kg
Tinggi Tempat Duduk745mm
Jarak Terendah ke Tanah135mm
Jarak Sumbu Roda1260mm
Kapasitas tangki4,2L
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaUnderbone
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangUnit Swing
Ban Depan70/90-14M/C 34P
Ban Belakang80/90-14M/C 40P
Rem DepanSingle disc brake
Rem BelakangDrum brake

Review Yamaha Fino Sporty

Review Yamaha Fino Sporty

Review Yamaha Fino Sporty

Keamanan menjadi dasar bagi yamaha saat mendesain motor terbaru miliknya ini. Terbukti pada bagian kunci kontak saja dilengkapinya dengan teknologi yang dinamakan “Advance Key System”, dimana adanya bagian ini dapat meminimalisir tindak kejahatan, selain itu mengenai fungsinya dapat menjadi sebagai media menemukan motor, hanya dengan sekali tekan untuk menemukan lokasi, dan tekan lebih lama saat akan membuka pentup kunci, bagaimana ? keren kan teknologi yang digunakan yamaha ?

Tak hanya itu, pada inovasi terbarunya ini yamaha melengkapi bagian speedometer dengan ECO indicator, yang dapat memberikan manfaat terhadap pengguna untuk selalu mengingatkan agar berkendara dalam kecepatan stabil antara 20 – 60 km/jam. Sementara itu pada bagian pengereman, selain dilengkapi rem cakram pada bagian depan, dan rem tromol pada bagian belakang, sang produsen juga mendukungnya dengan smart lock system yang terdapat pada tuas rem sebelah kiri dengan fungsinya untuk membantu pengereman ketika berada dijalanan menanjak.

Advertisement

Kemudian ada lagi pada bagian bawah berupa Smart Stand Side Switch, dengan ini pastinya anda sebagai pengguna bakal selalu ingat untuk menaikan standard samping sesaat stelah memarkirnya, karena kalau tidak dinaikan, berati anda tidak bisa menghidupkan mesin kendaraan. Sedangkan pada lini depan, terpasang pencahayaan maksimal berupa Diamond Cut Lens, yang selain menarik desainnya, tetapi sekaligus membantu anda untuk dapat melihat ke depan secara jelas saat berada pada kondisi gelap maupun hujan.

Menariknya lagi, dimensi tubuhnya yang hadir dengan ukuran 1870 X 700 X 1066mm, yang dibalut dengan bodi berkonsep S Shape Design, berhasil membuat bentuk tubuhnya ramping. Namun berbeda dari versi grande, yamaha memberikan sentuhan sporty lebih banyak, baik itu dari segi warna plus striping yang terpasang pada bagian bodi. Sedangkan mengenai kenyamanan berkendara, pastinya sobat akan mendapatkannya, pasalnya telah terpasang tempat duduk atau jok empuk yang di bentuk dengan bagian depan lebih rendah dibanding bagian belakang.

Teknologi Mesin Yamaha Fino Sporty

Teknologi Mesin Yamaha Fino Sporty

Kemudian tersedia pula deck dashboard luas yang bisa mendukung anda untuk memposisikan kaki secara nyaman, dan untuk menambahkan kesan klasik, speedometer didesain retro, lengkap dengan spion motor klasik di sisi kanan maupun kiri. Lalu demi dapat meningkatkan rasa nyaman saat berkendara, bagasi ekstra luas disediakan oleh Yamaha Fino Sporty, dimana nantinya anda bisa menyimpan banyak macam barang dibawah jok hingga batas maksimal mencapai angka 8,7 liter.

Lantas soal kaki-kaki, antara bagian depan maupun belakang didukung dengan suspensi terbaik, yakni teleskopik di bagian depan, dan unit swing di lini bagian belakang, serta menggunakan tipe rangka underbone. Dengan bekal sedemikian, selain dapat meningkatkan keseimbangan saat berkendara, juga membuat anda lebih mudah untuk melakukan berbagai manuver di jalanan, terlebih lagi bobot tubuh dari Fino Sporty yang hanya 98kg, membuat kamu hawa lebih nyaman saat mengendarai matic terbaru dari yamaha ini.

Advertisement

Tapi cukup disayankan, sekalipun hadir sebagai yang terbaru, tidak membuat yamaha menggunakan ban tubelless pada motor matic milliknya ini, namun hanya menggunakan ban tipe biasa berukuran 70/90 (depan), dan 80/90 (belakang). Selanjutnya masuk lebih dalam lagi yakni ke sektor dapur pacu. Disebutkan apa yang dimilikinya sama denganversi grande, yang mana dirinya diperkuat mesin tipe 4-stroke berpendingin udara, mengadopsi teknologi SOHC, yang di aplikasikan terhadap single silinder berkapasitas 125cc.

Dengan racikan tersebut, tercatat yamaha bisa hasilkan power sebesar 9.52PS pada 8000rpm, dan torsi maksimum 9.6 Nm pada 5500rpm. Namun tentunya anda tidak perlu taku boros, sekalipun hadir sebagai matic yang pastinya menggunakan transmisi otomatis, tetapi pihak yamaha telah mendukungnya dengan teknologi Blue-core, yang bukan hanya dapat mengoptimalkan kinerja mesin menjadi lebih powerfull, berkat teknologi tersebut pula, pemakaian bahan bakar menjadi jauh lebih irit.

Harga Yamaha Fino Sporty

Harga Yamaha Fino Sporty

Daftar Harga Yamaha Fino Sporty Terbaru

Harga Yamaha Fino Sporty Baru
  • Rp. 16.900.000
Harga Yamaha Fino Sporty Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :

  • Harga diatas merupakan Harga Yamaha Fino Sporty OTR Jakarta
  • Harga Yamaha Fino Sporty dapat berubah sewaktu-waktu

Versi sporty ini pastinya bisa dijadikan pilihan bagi anda yang ingin tampil lebih keren dihadapan semua orang, karena bukan hanya desain saja yang menarik, akan tetapi teknologi yang dibawa olehnya terbilang kekinian. Disamping itu, harga Yamaha Fino Sporty lebih terjangkau, anda bisa dapatkannya dengan Rp.16,9 jutaan. Harga Yamaha Fino Sporty tersebut masuk dalam kategori terjangkau bila melihat apa yang dibawanya. Jadi anda sebagia konsumen bukan rugi, malah untung ketika bisa mendapatkan yamaha fino sporty.

Advertisement

Baca juga : Harga Yamaha Fino Grande

Kerennya lagi, dengan harga Yamaha Fino Sporty demikian, anda bisa dapatkan helm retro stylish secra gratis dari yamaha, jadi makin keren deh waktu di jalanan. Hanya saja harga Yamaha Fino Sporty yang kami katakan di atas hanya berlaku untuk OTR Jakarta, dan dipastikan harga Yamaha Fino Sporty di luar area yang kami sebutkan, bakal memiliki selisih cukup lumayan. Sekoan informasi yang dapat kami berikan seputar Harga Yamaha Fino Sporty, dan terima kasih sudah berkunjung di Otomaniac.

loading...