Tips dan Cara Membuat Motor Lebih Cepat

Advertisement

Cara Membuat Motor Lebih Cepat – Menjadikan motor untuk lebih cepat lagi memang sudah menjadi hal biasa bagi semua orang, terutama untuk para muda mudi yang sangat menyukai dengan gass poll. Pastinya akan banyak hal yang dilakukan agar motornya lebih cepat lagi, entah itu ada beberapa bagian-bagian yang diganti maupun juga dirubah. Seiring berjalananya waktu memang terdapat banyak sudah cara membuat motor lebih  cepat dan cara-cara tersebut juga cukpu mudah untuk sobatotomotif lakaukan sendiri atau dapat dilakukan di bengkel-bengkel terdekat atau juga bengkel langganan sobat otomotif semuanya.

Terdapat banyak motor yang dapat kita oprek agar lebih cepat lagi dan salah satunya motor 4 tak, dimana pada mesin tersebut memang cukup mudah dan terdapat banyak cara membuat motor lebih cepat. Dimana sobat otomotif dapat melakukan dari sistem pengapiannya, pasalnya pada komponsen tersebut memiliki peranan penting terhadap kinerja mesin yang dihasilkan ketika digeber habis-habisan. Pastinya performa yang dihasilkan pada motor sobat otomotif akan diatas rata-rata dari motor standar atau motor pabrikan yang belum di utak itik.

Dimana untuk menggantikan pengapiannya sobat otomotif dapat menggunakanya dengan suesuai budget yang sobat miliki, pasalnya akan terdapat banyak sekali pengapian CDI yang sudah tersedia ditoko otomotif dan untuk haragnya juga cukupa bervarian dari yang murah sampai dengan harga yang paling mahal. Lalu cara mudah lain juga dapat sobat otomotif lakukan dengan cara menggantikan sistem pembuangannya atau knalpot dengan knalpot racing. Meskipun terlihat sepele, namun sangat berpenagruh besar terhadap performa yang dihasilkannya nanti dan sobat otomotif juga mengganti dengan knalpot racing yang berbahan terbaik.

Advertisement

Adapun untuk mengganti knalpot rcaing, sobat juga harus menaikan Conya agar tenaga yang dihasilkan akan lebih oke lagi. Memang terrdapat cukup banyak cara membuat motor lebih cepat  yang dapat sobat lakukan dan motornya dapat untuk harian, sehingga sobat otomotif tidak perlui khawatir akan keadaan mesinya. Bagi sobat otomotif yang ingin sekali motornya lebih cepat lagi, sobat otomotif dapat lalkukan caracara yang akan kami rekomendasikan. Berikut ulasan Tips dan Cara Membuat Motor Lebih Cepat dari Otomaniac.com yang sudah kami persiapkan untuk sobat otomotif semuanya dibawah ini.

Tips dan Cara Membuat Motor Lebih Cepat

Tips dan Cara Membuat Motor Lebih Cepat

Tips dan Cara Membuat Motor Lebih Cepat

Merubah atau Mengganti Karburator 

Karburartor merupakan salah satu komponen yang memiliki peran sangat penting terhadap kendaraan bermotor, pasalnya bagian ini sebagi penyalur bahan bakar yang akan memasok terhadap mesin. Sobat otomtoif dapat menggantikan bagian ini dengan karburator racing, pasalnya sudah diseting agar motor lebig kencang. Tetapi sobat otomotif jangan kaget bila pasokan bahan bakar akan lebih boros dari biasanya, pasalnya dalam penyupaiyan bahan bakar akan lebih besar bial dibandingkan dengan yang standar. Cara membuat motor lebih cepat satu ini memang sudah menjadi hal yang wajib untuk motor harian, selain itu juga sobat otomotif masih bisa menggunakan karburator bawaan pabrik. Tetapi harus merubah sedikit pada bagian sepuyernya, pasalnya sepuyer bawan pabrik lebih kecil yang mana akan menghasilkan tenag sedikit lebih loyo bila sudah jalan. Untuk itu sobat dapat mengganti sepuyernya lebih besar sedikit agar pasokannya lebih besar, alhasil performnya akan sangat berbeda sekali dengan aslinya dan sobat juga dapat merasakan sendiri perbedaanya.

Menganti Sistem Pengapian

Cara membuat motor lebih cepat selanjutnya sobat dapat bermain pada sistem pengapian atau sering dinamakan CDI, pada bagian satu ini memeng terlihat sepele bagi orang yang belum mengetahui akan kinerjanya. Pada hal bagian ini memiliki pengaruh besar terhadap kinerja yang akan dihasilkan oleh mesinya, untuk itu sobat otomotif dapat mengganti CDI dengan beberap brand ternama yang sudah terbukti kualitasnya dan juga sudah banyak para mekanik pembalap yang menggunakannya. Sobat otomotif dapat searcing di Google seputar CDI yang sesuai dengan motor sobat otomotif masing-masing, terdapat banyak CDI Racing yang dapat untuk motor harian dan harganya juga sesuai dengan kualitas yang dibawakannya. Hal tersebut memang mau tidak mau harus duiganti, pasalnya pada bagian ini sudah tidak bisa lagi di oprek-oprek, malahan yang ada bila diporek akan mati dan tidak bisa digunakan lagi. Oh iya, hampir lupa sob kalu CDI asli bawaanya memiliki batasan yang mana bila digeber full hanya sampai 1000 rpm, sedangkan untuk CDI racing tidak ada batasan rpmnya dan langkah ini memang langkah yang terbaik.

CDI Racing

CDI Racing

Korek Noken As atau Campsaft

Advertisement

Selanjutnya sobat otomotif dapat melakukan cara membuat motor lebih cepat dengan cara korek sedikit pada bagian noken as atau sering disebut campsaft. Namun dalam melakukan korek harus dilakukan oleh sang ahlinya, paslnya untuk cara satu ini harus memerlukan perhitunga yang sangat tepat agar hasilnya akan sesuai dengan apa yang diharapkan. Apabila hal tersebut mengalami kegagalan akan mengakibatkan mesin akan ngiklik dan performnya juga tidak sempurna, oleh sebab itu sobat harus benar-benar memperhitungkan sekali. Saran dari kami si, sobat cari orang yang sudah terbukti dengan hasil korekanya, agar nanttinya tidak akan merasa kecewa apa bial sudah dikorek oleh sembarang orang. Selain itu juga harus menegerti akan keadaan mesin, dimana ukuran perbanding kompresinya atau hal lainnya, dimana hal tersebut menjadi bahan perhitungan untuk mengorek noken asnya. Cara membuat motor lebih cepat satu ini memang perlu ketelitian dan perhitungan yang tepat, supaya noken as dapat bekerja secara sempurna, sehingga performanya akan lebih maxsimal lagi.

Gunakan Bahan Bakar Berkualitas

Tentunya akan percuma bial sobat otomotif sudah melakauka tiga cara membuat motor lebih cepat seperti diatas, apabila masih menggunakan bahan bakar dibawah standar. Pasalnya untuk sistem bahan bakarnya harus menggunakan bahan bakar yang sangat berkualits, paling tidak sobat otomotif menggunakan pertamax. Karena bahan bakar ini memiliki kualitas sangat bagus, dan tidak hanya pertamax saja masih ada pertamax plus dan pertamax turbo. Menurut kami si slangkah baiknya gunakan pertamax turbo yang memiliki kualiyas sangat oke, lalu mampu menghasilkan performa yang lebih cepat lagi bila dibandingkan dengan yang lainnya. Selain menambahkan performa dapur pacunya, bahan bakar tersebut juga akan membuat mesin lebih awet dan tahan lama, namun saynganya untuk harga perliternya sudah pasti lebih mahal. Tetapi harga tersebut tidak akan menjadi masalah, asalkan menghasilkan hal yang positif dan yang sangat pasti performnya akan lebih cepat lagi loh.

Baca Juga : Tips Membeli Mobil MPV Untuk Keluarga

Nah itulah cara membuat motor lebih cepat yang dapat sobat otomotif lakukan, apabila sobat masih merasa bingung atau masih ragu dapat konsultasi pada sang ahlinya atau mekanik yang sudah biasa melkukan hal tersebut. Cara diatas tentunya tidak akan memakn biaya yang banyak, sehingga sobat tidak khawtir akan kantong saku akan kosong blong hehehe. Sobat juga masih bisa menggunakan motor untuk menemani aktivitas setiap harinya, pasalnya cara membiat motor lebih cepat diatas sangat aman untuk digeber-geber setiap harinya. Nah itulah yang dapat kami sampaiakn untuk anda semuanya, semoga Tips dan Cara Membuat Motor Lebih Cepat diatas dapat bermanfaat untuk anda semunya.”SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...