Harga Yamaha Fino Grande dan Spesifikasi Terbaru November 2017

Advertisement

Harga Yamaha Fino Grande – Meski memiliki kapasitas mesin lebih besar, nyatanya penjualan Yamaha Fino 125 Blue Core masih kalah dari Honda Scoopy eSP. Oleh karena itulah Yamaha merilis varian baru dengan fitur lebih canggih dan memiliki desain klasik yang diharapkan mampu mengalahkan Honda Scoopy eSP. Tersedia dua varian New Fino 2017, yaitu versi Sporty dan versi Grande. Dari keduanya, yang paling menarik adalah Yamaha Fino Grande, karena fiturnya lebih lengkap dan desainnya terlihat lebih mewah dibandingkan Fino Sporty.

Selisih harga Yamaha Fino Grande dengan Fino Sporty melebihi 1 Juta Rupiah. Wajar apabila harganya lebih mahal, karena motor ini menawarkan lampu LED yang memberikan penerangan secara maksimal ketika berkendara di malam hari. Selain itu, Fino Grande juga memiliki desain jok lebih berkelas dan dilengkapi fitur Stop & Start System yang tak dimiliki Fino Sporty. Nah, bagi sobat otomotif yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap, fitur, dan harga Yamaha Fino Grande, silahkan simak ulasan otomaniac.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Fino Grande

Spesifikasi dan Harga Yamaha Fino Grande

Spesifikasi dan Harga Yamaha Fino Grande

Spesfikasi Yamaha Fino Grande

Mesin
TipeAir cooled 4-stroke, SOHC, Single cylinder
Kapasitas125cc
Diameter X Langkah52,4 mm x 57,9 mm
Rasio Kompresi9,5 : 1
PengapianTCI (Transistor Control Ignition)
Sistem Bahan BakarFuel injection (Blue Core)
StarterElektrik & kick starter
TransmsiKering, Centrifugal automatic, V-belt automatic
Bodi
P x L x T1870mm X 700mm X 1066mm
Berat Isi98 kg
Tinggi Tempat Duduk745mm
Jarak Terendah ke Tanah135mm
Jarak Sumbu Roda1260mm
Kapasitas tangki4,2L
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaUnderbone
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangUnit Swing
Ban Depan70/90-14M/C 34P
Ban Belakang80/90-14M/C 40P
Rem DepanSingle disc brake
Rem BelakangDrum brake

Review Yamaha Fino Grande

Review Yamaha Fino Grande

Review Yamaha Fino Grande

Kita awali Review New Fino 125 Grande dari segi desain. Dimana motor ini mengusung desain S Shape yang dipadukan dengan bodi ramping dengan setuhan gaya yang terlihat elegan. Tak hanya elegan, bodi Yamaha Fino Grande juga terlehat lebih mewah, sehingga semua mata akan terpana melihatnya. Adapun untuk dimensi bodinya memiliki ukuran panjang 1.870 mm, lebar 700 mm, dan ketinggian 1.066 mm. Kemudian untuk bobotnya seberat 98 kg ketika tangki bahan bakar terisi penuh dengan BBM sebanyak 4.2 liter.

Advertisement

Hanya tersedia satu pilihan warna, yaitu Royal Blue. Berbeda dengan Fino Sporty yang mengusung finishing glossy, maka motor ini memakai finshing matte, sehingga warnanya terlihat lebih kalem dan terkesan lebih eksotis. Menariknya lagi, Yamaha Fino Grande juga memiliki jok Double Seat yang memberikan kenyamanan berkendara semakin maksimal dan membuatnya terlihat lebih berkelas. Lalu ada pula emblem “Mio Fino Grande” yang menghiasi bodi bagian samping kapan dan kiri.

Headlamp Yamaha Fino Grande terlihat lebih unik, karena bagian atasnya dibuat lebih menonjol. Seperti yang kami sampaikan diatas, motor ini juga mengadopsi lampu depan LED yang dirancang dengan desain elegan. Selain itu, tersedia pula lampu sein yang didesain dengan bentuk eclipse. Owh yah, untuk tinggi jok Yamaha Fino Grande berukuran 745 mm ddan memiliki jarak sumbu roda berukuran 1260 mm. Jadi bisa dikatakan, desain Yamaha Fino Grande sangat ideal dan cocok bagi pengendara wanita.

Yah, Yamaha Fino Grande dirancang secara khusus bagi kaum hawa yang menginginkan sepeda motor stylish dengan desain mewah dan elegan. Namun bukan itu saja kelebihannya, karena masih ada mesin SOHC berkapasitas 125cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9.52 PS pada 8.000 RPM. Sedangkan torsi yang mampu dikeluarkannya mencapai 9.6 Nm pada 5.500 rpm. Selain itu, tersedia pula teknologi Blue Core yang membuat konsumsi bahan bakar semakin Efisien dan performa mesin semakin bertenaga.Fitur Yamaha Fino Grande

Advertisement

Sama seperti motor matic pada umumnya, New Yamaha Fino Grande mengadopsi sisten transmisi V-belt automatic. Kemudian untuk rangkanya memakai rangka Underbone dengan suspensi depan teleskopik serta suspensi belakang unit swing. Selain itu, tersedia pula ban belakang berukuran 80/90-14M/C 40P dan ban depan 70/90-14M/C 34P. Sedangkan untuk bagian pengereman, Yamaha Fino Grande memakai rem depan cakram dan rem belakang tromol. Jangan harap motor ini memakai sistem ABS, karena harga Yamaha Fino Grande dibanderol dibawah 20 Juta Rupiah.

Harga Yamaha Fino Grande cukup terjangkau dan bisa bersaing melawan motor matic sekelasnya. Walaupun begitu, motor ini tetap dibekali beragam fitur canggih yang siap memanjakan pengendaranya, seperti fitur ECO Indicator yang berguna untuk mengingkatkan pengendara Fino Grande agar berkendara lebih irit. Lampu indicator tersebut akan berwarna biru ketika pengendaranya melaju pada kecepatan stabil dan konstan pada kecepatan 20-60 km/jam. Apabila lebih dari itu, maka pemakaian bahan bakar akan lebih boros.

Fitur Stop & Start System juga dimiliki motor ini. Fitur tersebut akan mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti lebih dari lima detik. Lalu kita hanya perlu menarik tugas gas, maka mesin otomatis akan hidup, sehingga berkendara semakin irit dan lebih efisien. Tak hanya itu, Fino 125 Grande juga dilengkapi fitur Advance Key System yang bisa dimanfaatkan mencari lokasi motor ketika parkir. Sistem penguncian tersebut juga bisa digunakan untuk membuka bagasi ketika kita menekannya lebih lama.

Advertisement

Berbicara soal bagasi, Yamaha Mio Fino Grande memiliki bagasi yang mampu menampung barang bawaan hingga kapasitas 8.7 Liter. Selain itu, tersedia pula fitur Smart Lock System yang berguna untuk membantu pengereman ketika ketika berhenti pada jalan menanjak. Tak ketinggalan fitur Smart Side Stand Switch telah disediakan untuk meningkatkan keamanana pengendera. Pasalnya motor tak akan bisa dihidupkan ketika standar samping belum dinaikan. Berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Yamaha Fino Grande ?

Harga Yamaha Fino Grande

Harga Yamaha Fino Grande

Daftar Harga Yamaha Fino Grande Terbaru

Harga Yamaha Fino Grande Baru
  • Rp. 18.200.000
Harga Yamaha Fino Grande Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :

  • Harga diatas merupakan harga Yamaha Fino Grande OTR Jakarta
  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Seperti yang sobat lihat diatas, harga Yamaha Fino Grande dibanderol Rp. 18.2 Jutaan (OTR Jakarta). Harganya berselisih sekitar Rp. 1.3 Jutaan dari Yamaha Fino Spoty yang dipasarkan dengan harga Rp. 16.9 Jutaan. Meski lebih mahal, namun motor ini menawarkan fitur lebih lengkap dan desain lebih mewah. Terlebih Yamaha Fino Grande memiliki mesin bertenaga yang dilengkapi teknologi Blue Core, sehingga motor ini lebih efisien, dan lebih bertenaga dibandingkan motor matic sekelasnya.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga All New Soul GT AKS SSS

Motor ini diharapkan mampu bersaing melawan Honda Scoopy Esp yang notabennya memiliki mesin berkapasitas lebih besar. Selera konsumen memang berbeda-beda, dan motor ini bisa menjadi solusi bagi konsumen yang mencari motor berdesain klasik dengan performa mesin terbaik. Tak hanya itu, harga Yamaha Fino Grande juga tergolong terjangkau, karena harganya dibanderol dibawah 20 Juta Rupiah. Bagaimana, apakah sobat otomotif tertarik membeli motor matic terbaru dari Yamaha tersebut. “Salam Otomotif”

Advertisement

loading...