Harga Vespa S 3V dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Vespa S 3V– Buat sobat otomotif yang kepengen totalitas tampil classic di hadapan banyak orang, mungkin salah satu motor besutan Vespa atau memiliki nama lengkap Vespa S 3V cocok buat dijadikan pilihan utama. Desainnya sudah jelas memiliki kesan retro, dan itu bisa dilihat pada bagian eksterior, yang mungkin berbeda dengan pendahulunya, untuk ukuran Vespa S 3V lebih kecil, sementara di sektor kaki-kakinya bukan lagi menggunakan material kaleng, melainkan sudah tampil modern dengan velg racing.

Akan tetapi tanpa membuang desain yang terdahulu, Vespa S 3V masih tetap mempertahankan lampu kotak yang di kelilingi frame berwarna chrome dan dua spion berkaki panjang baik itu pada bagian kanan maupun kiri. Kerennya lagi, pada sektor mesin tidak lagi menggunakan mesin jenis 2 tak, namun pihak vespa merubah secara signifikan pada bagian ini dengan mesin jenis 4 tak yang di dukung mesin berteknologi tinggi full injeksi. Dengan demikian, meski dirinya merupakan vespa, tetapi tetaplah ramah terhadap lingkungan.

Tak hanya itu saja, guna mempertahankan kesan klassik pada segi tampilan, Vespa S 3V mempergunakan material utama penyusun body berupa plat baja, begitu pula di bagian rangka menggunakan meterial yang sama, sehingga soal frame dan body dijamin kokoh plus tidak berisik meski telah dikendarai hingga bertahun-tahun. Sementara pada posisi keamanan, jelas berbeda dari para pendahulunya yang tampil dengan mesin 2 tak, pada versi 4 tak tidak lagi menggunakan rem jenis drum pada bagian depan.

Advertisement

Tetapi pihak Vespa mengganti bagian depan dengan rem cakram yang memiliki diameter cukup besar, dan memadukannya dengan ban versi tubeless pada keduanya, sehingga adanya semua itu anda akan merasa semakin nyaman serta aman meskipun berkendara dijalanan pada keadaan kecepatan tinggi dan berliku, karena semua akan dilewatinya tanpa ada kendala berarti. Lalu di sektor lain dan lebih jelas akan apa saja yang dibawa olehnya, sobat bisa simak ulasannya dalam Spesifikasi dan Harga Vespa S 3V dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Vespa S 3V

Spesifikasi dan Harga Vespa S 3V

Spesifikasi dan Harga Vespa S 3V

Spesifikasi Vespa S 3V

Mesin
  • Tipe Mesin : 4-Stroke 3 Valves Single cylinder
  • Kapasitas Silinder : 124.5 cc
  • Tenaga Maksimum : 7.2 kW / 7750 rpm
  • Torsi Maksimum : 9.5 Nm / 6000 rpm
  • Sistem pendinginan : Forced Air
  • Transmisi : CVT (Continuous Variable Transmission)
  • Sistem Bahan Bakar : Injection
Dimensi
  • Panjang/Lebar : 1770 mm / 705 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.280 mm
  • Ketinggian Jok : 785 mm
  • Kapasitas Tangki : 7L+/-0.5L
  • Emisi : Euro 3
Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : Single arm with helical spring and single double-acting hydraulic shock absorber
  • Suspensi Belakang : Double-acting shock absorber, adjustable to four position at preloading
  • Ban Depan : Tubeless 110/70 – 11″
  • Ban Belaakng :Tubeless 120/70 – 10″
  • Rem Depan : Cakram 200 mm
  • Rem Belakang : Tromol 110 mm
Review Vespa S 3V

Review Vespa S 3V

Desain dan Dimensi

Memiliki panjang 1770mm dan lebar 705mm membuatnya tidak terlihat terlalu besar, malah sebaliknya Vespa S 3V ini kelihatan mungil, unik serta nyentrik dibandingkan scoter dari merek lain. Sementara di bagian lain, sebut saja body, sama halnya varian vespa lainnya, pihak pengembang sendiri menggunakan material baja pada bagian frame serta balutan seluruh bagian tubuhnya. Hal ini sengaja dilakukan oleh Vespa tidak lain dan tidak bukan adalah untuk meminimalisir getaran di bagian body yang seringkali terjadi ketika pemakaian sudah mencapai waktu lama.

Advertisement

Kekhasan dari Vespa juga masih terlihat pada desain body serie S 3V ini, misal saja pada bagian headlamp yang dibiarkan tetap mengkotak, lalu pada bagian bawahnya terdapat list chrome dengan logo vespa disebelah kanan, selanjutnya ada klakson dan lampu sein yang di tempatkan baik itu pada posisi kanan maupun kiri tepat pada bagian body depan. Kemudian pinda ke bagian tenagh, disini sobat diberikan tempat pijakan kaki yang terbilang longgar dan cukup luas plus tempat menyimpan phriperial seperti HP atau barang lainnya yang memiliki wujud kecil.

Dan pindah ke belakang, tempat duduk dibentuk layaknya lembaran namun tentunya dengan dilengkapi busa berkualitas, sehingga sobat sebagai pengguna akan merasa nyaman berlama-lama menggunakan Vespa S, dan terpenting, posisi riding Vespa S sangatlah nyaman, dan tak akan membuat cepat capek para penggunanya. Masih pada bagian belakang, Vespa tak lupa membuat bagian dibawah tempat duduk layaknya vespa jaman dahulu, dan dari siniliha kesan classic vespa S 3V tetap terlihat pada abadi meski yang kita ingat, vespa sudah ada sejak tahun 1946.

Performa Mesin

Sama halnya dengan motor Vespa lainnya, performa dari serie S 3V ini tak perlu sobat ragukan lagi, terlebih dengan didukung mesin tiper 4 stroke dengan 3 valves satu silinder, menggunakan transmisi CVT dan memiliki kubikasi sebesar 124.5cc, membuat skuter satu ini dapat memperoleh top speed hanya dalam hitungan detik. Ditambah lagi, dengan mesin yang dibawanya, vespa mengklaim dapat memberikan power maksimum sebesar 7,2 kW pada setiap putaran mesin 7750rpm, lantap pada maksimum torsinya meraih skor 9.5 Nm pada 6000rpm. Maka cukup wajar rasanya bila sobat ingin mendapatkan kecepatan dari 0-100km/jam hanya butuh waktu dalam hitungan detik.

Desain Vespa S 3V

Desain Vespa S 3V

Disamping itu, untuk menjaga mesinnya tetap powerfull, Vespa S 3V adopsi teknologi cooling system berupa forced air, dan sistem suplai daya bahan bakar Injection, dengan keduanya akan memastikan Vespa S 3V tetap memiliki performa powerfull meski telah menempuh jarak ratusan kilo. Adapun pemakaian bahan bakar, berkat teknologi pada sistem asupan BBM yang sudah kami bahas tadi, bukan hanya membuat dirinya lebih ramah terhadap BBM, tetapi juga membuatnya memiliki sertifikat EURO 3, dan itu berarti Vespa S 3V ramah pula terhadap lingkungan sekitar.

Frame dan Suspensi

Tenang aja sob, rangka atau frame Vespa S 3V dijamin kokoh tak tertandingi, pasalnya pihak Vespa sendiri tidak main-main dalam mengembangkan motornya. Untuk membuat rangka sampai dengan body Vespa menggunakan bahan utama berupa baja pilihan, selain kuat, pemilihan material tersebut sengaja oleh vespa untuk menjaikan bagian body tidak berisik meski dalam rentan waktu begitu lama. Lantas pada bagian kaki-kaki, Vespa S 3V ditopang dua kaki yang bisa dikatakan sangat kokoh dan mampu untuk menahan berat tubuh vespa dan segala aksessoris yang melengkapinya.

Kemudian soal kenyamanan, Vespa menjaminnya dengan suspensi belakang berupa Double acting shock absorber yang nantinya dapat di ubah hingga 4 posisi untuk mengatur daya redam sesuai dengan selera. Sedangkan pada bagian depan Vespa mengusung single arm with helical spring atau bisa disebut sebagai suspensi tunggal lengkap bersama shock hidrolik. Adanya semua itu tentunya bakal membuat para pengguna akan semakin nyaman berkendara di berbagai kondisi jalan, dan itubakal bisa sobat rasain pada waktu berkendara sendiri maupun berboncengan.

Fitur Keamanan

Untuk memberikan rasa aman serta nyaman, Vespa S 3V menggunakan velg jenis racing dengan 5 spoke lengkap bersama ban tubeless dengan ukuran 110/70-11 dan belakang 120/70-10. Adapun pada sektor pengereman, guna menjaga keamanan dari masing-masing pengguna Vespa S 3V, di lini depan dibenamkan disc brake berdiameter 200mm dan lini belakang sebesar 110mm drum brake. Melalui keduanya, varian vespa yang satu ini akan tetap aman meski sobat melakukan pengereman secara mendadak pada saat melaju di kecepatan tinggi.

Harga Vespa S 3V

Harga Vespa S 3V

Daftar Harga Vespa S 3V

Harga Vespa S 3V Baru
  • Rp. 32.000.000
Harga Vespa S 3V Terbaru

Note :

  • Harga Vespa S 3V diatas merupakan harga On The Road Surabaya
  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu
  • Tiap daerah memiliki kebijakan berbeda-beda untuk mengatur Harga Vespa S 3V
Advertisement

Kenyamanan yang tak ternilai dan desain klasik yang bisa sobat lihat pada setiap jengkal dari tubuh Vespa ini, membuat motor ini di banderol cukup mahal. Selain alasan yang demikian, Vespa merupakan unit CBU, jadi pantas rasanya jika harga vespa S 3V dijual pada angka yang tinggi. Akan tetapi semahal-mahalnya harga vespa S 3V tidak sampai harus menjual rumah, karena di indonesia Harga Vespa S 3V dilepas pada Rp.32 jutaan, yang menurut kami sangat pantas untuk dilabelkan terhadap motor asal italia ini.

Baca juga : Harga Vespa LXV 150

Ditinggalkannya transmisi mode manual dan menggantnga dengan transmisi jenis CVT (Continuous Variable Transmission) semakin memperlihatkan kenyamanan yang ada, karena para pengguna tidak lagi harus direpotkan acara memindah gigi yang seringkali sulit karena perpindahan yang dilakuan terdapat pada posisi tangan kiri. Peningkatan tersebut bisa dibilang sangat signifikan dan sesuai dengan harga vespa S 3V yang sampai 30 jutaan. Tertarik untuk bisa memilikinya ? langsung saja kunjungi dealer vespa terdekat untuk mengetahui tersedia atau tidaknya, dan semoga tabel Harga Vespa S 3V diatas bermanfaat untuk anda jadikan sebagai bahan acuan sebelum berangkat membelinya. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement