Harga BMW G310R dan Spesifikasi Desember 2016

Harga BMW G310R – Setelah sebelumnya kami mengulas mengenai motor BMW C 650 GT, kali ini giloran kami akan mengulas satu lagi motor terbaik BMW yang bisa sobat otomotif dapatkan, motor ini adalah “BMW G310R” yang merupakan salah satu motor hasil kolaborasi antara BMW Motorrad dengan TVS India. Kerjasama yang di lakukan antara dua brand motor ini memang setidaknya cukup membuat banyak masyarakat yang penasaran dengan kemampuan dan juga performa serta desain yang di milikinya.

Salah satu yang membedakanya dari motor BMW lainnya yang terkenal dengan segalam teknologi dan juga mesin berkapasitas super besar. Untuk model yang satu ini BMW bersama dengan TVS justru memangkas kapasitas mesin yang di bekalkan menjadi 313cc. Hal ini secara tak langsung juga berpengaruh pada harga BMW G310R dipasaran. Eits meskipun kapasitas yang di bawanya lebih rendah dari seri motor BMW lainnya, namun motor ini tetap tampil perkasa dan tangguh serta powerfull.

Hal tersebut tetntu saja tak terlepas dari adanya desain yang cukup menarik yang membawa nuansa aggresiv dan juga sporty. Lebih cakepnya lagi pada seri motor yang satu ini, BMW juga tetap mempermanis tampilan depan dengan memasangkan tipe suspensu Up Side Down sehingga bagi sobat otomotif yang tertarik memilikinya akan tetap bisa berpenampilan cukup gagah dan pastinya akan lebih percaya diri ketika mengendarainya.

Advertisement

Tetap mengusung konsep style dari BMW S1000R setidaknya membuat bandrol harga BMW G310R yang di berikan resmi oleh pihak BMW Motorrad tetap tinggi. Sementara itu selain menekankan kesempurnaan pada sektor tampilan, motor supersport yang satu ini juga di perkuat dengan beragam teknologi dan juga fitur mengesankan di dalamnya, nah bagi sobat otomotif yang mungkuin merasa penasaran dan juga tertarik untuk membelinya simak langsung spesifikasi dan harga BMW G310R terbaru dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga BMW G310R

Spesifikasi dan Harga BMW G310R

Spesifikasi dan Harga BMW G310R

 Spesifikasi BMW G310R

Mesin
  • Tipe mesin : 1 Silinder, DOHC, 4 Tak, 4 Katup
  • Kapasitas mesin : 313 cc
  • Sistem Pendingin : cairan (Liquid Cooled)
  • Diameter X Langkah : 80 mm x 62 mm
  • Perbandingan Kompresi : 10,6 : 1
  • Max power : 34.5 PS / 9500 rpm
  • Max Torsi : 27.9 Nm / 7500 rpm
  • Sistem transmisi : costant-mesh 6 speed
  • Tipe kopling : Multi-plate Wet Clutch
  • Engine control : BMS-E2
  • Emisi : Close-loop – 3- way catalyc converter (standart EU-4)
Dimensi
  • Panjang : 1988 mm
  • Lebar : 896 mm
  • Jarak sumbu roda : 1374 mm
  • Tinggi tempat duduk : 785 mm
  • Berat kosong : 158,8 kg
  • Kapasitas bahan bakar : 11 liter
Rangka
  • Tipe Frame : Tubular Steel Frame in grid structure with bolt-on rear frame
  • Suspensi Depan : Teleskopic Fork berdiameter 41 mm
  • Suspensi Belakang : Alumunium Swing Arm in Conjuction with a directly-mounted spring stut Monoshock
  • Rem Depan : cakram tunggal berdiameter 300 mm
  • Rem belakang : cakram tunggal berdiameter 240 mm (teknologi BMW Motorrad ABS)
  • Velg Roda : 5 Spoke Light Alloy die-cast
  • Rim Depan : 3.0 x 17″
  • Rim Belakang : 4.0 x 17″
  • Roda Depan : 110/70 R 17
  • Roda Belakang : 150/60 R 17
Kelistrikan
  • Alternator : 330 W
  • Batteray : 12 V 8 Ah
  • Headlamp : H4 12V 60/55W
  • Starter : 0,5 Kw
Review Spesifikasi BMW G310R

Review Spesifikasi BMW G310R

Desain dan Dimensi

Diranang dengan mengadopsi desain super keren, motor yang satu ini benar-benar bisa menjadi salah satu model pilihan bagi sobat yang selalu ingin tampil bergaya walaupun untuk mendapatkannya sobat harus rela membayar harga BMW G310R ini dengan mahal. Motor ini dibuat menggunakan panjang 1988 mm serta lenar 896 mm. Sementara BMW bersama dengan TVS membuatnya juga dengan tinggi tempat duduk 785 mm dan meletakan jarak sumbu roda sepanjang 1374 mm. Jadi tak heran bila bobot yang ada terasa cukup berat yakni sekitar 158,8 kg.

Menawarkan konsep motor supersport dengan tampilan yang keren dalam balutan warna yang cerah, motor ini imemiliki sandaran di bagian depan yang merupakan tangki bahan bakar dengan kapasitas 11 liter. Adanya tangki tersebut secara tak langsug membuat kenikmatan pengendara akan terasa lebih nyaman. Jok yang sedikit menjulang ke atas pada bagian depan juga membuat kesempurnaan motor ini terasa lengkap. Nah yang lebih menariknya BMW mebuat headlamp dibagian depan dengan cukup apik sob.

Advertisement

Perfoma Mesin

Lanjut pada pembahasan sektor mesin, seperti diatas kami sampaikan dan juga kami paparkan dalam tabel spesifikasi, supersport ini memiliki mesin 1 silinder berkapasitas 313cc 4 tak dan membawa 4 katup yang disempurnakan dengan teknologi Double Ocer Head Camshaft (DOHC) serta membawa sistem pendinginan berupa cairan. Dimilikinya diameter x langkah 80 x 62 mm serta perbandingan kompresi 10.6 : 1 membuat mesin ini mampu mengembuskan power setinggi 34.5 PS / 9500 rpm dan torsi maksimal 34.5 PS / 9500 rpm.

Yang juga lebih kerennya lagi, dengan bandrol harga BMW G310R yang bisa di bilang cukup mahal, motor ini sudah dibekali dengan sistem transmisi costant-mesh 6 speed yang di padukan dengan tipe kopling Multi-plate Wet Clutch sehingga pergantian gigi akan jauh lebih terasa responsif, sehingga sobat bisa bermanufer dan juga berakselerasi dengan baik menggunakan motor ini. Tak saja hanya sampai disitu, BMW juga mengklaim motor ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang rendah dan efisien karena ia hanya butuh 11 liter untuk menempuh jarak sekitar 36.05 km.

Tampilan Depan BMW G310R

Tampilan Depan BMW G310R

Frame dan Suspensi

Mesin tanggug dan juga keren serta berkualitas tinggi memang menjadikan harga BMW G310R ini cukup mahal, namun tahukah sobat dengan harga mahalnya tersebut BMW juga membuat motor yang satu ini dengan menggunakan tipe chasis Tubular Steel Frame yang bisa dibilang cukup kuat serta di klaim mampu menjaga kesetabilan motor saat melewati medan jalan. Seperti dapat sobat lihat pada tabel diatas, terlihat pula bahwa motor ini mempunyai dua tipe suspensi yang berbeda.

Yang mana pada sisi depan BMW sudah meletakan suspensi bertipe Teleskopic Fork dengan diameter 41 mm dan pada bagian belakang menggunakan tipe Monoshock Alumunium Swing Arm. Pada bagian roda sudah terdapat velg 5 Spoke Light Alloy die-cast yang masing-masing dibut dengan rim berbeda yakni 3.0 x 17″ dibagian depan dengan ban berukuran 110/70 R 17 serta rim bekalakang yang membawa ukuran 4.0 x 17″ dengan dipadukan bersama roda berukuran 150/60 R 17.

Advertisement

Fitur

Dirancang untuk bisa memberikan tingkat kenyamanan dan juga kemanan pada setiap pengguna alhasil BMW pun meletakan beberpa fitur keamanan yang cukup sempurna, termasuk dengan adanya penggunaan tipe rem cakram tunggal di kedua rodanya. Namun meskipun memiliki tipe yang sama keduanya memiliki ukuran berbeda, untuk bagian depan berdiameter 300 mm sementara bagian belakang 240 mm. Tak lupa juga bahw teknologi ABS pun di berikan untuk lebih menyempurnakannya.

Harga BMW G310R yang mahal dengan disertakannya segudang teknologi memang tak heran bila banyak dari para penggila motor merasa ingin bisa memilikinya. Dismaping itu pada bagian depan ada pula sebuah panel instrumen LCD yang cukup bisa menampilkan fungsi motor cukup lengkap. Oya hampir saja lupa untuk urusan kelistrikan motor BMW G310R ini sudah mengadopsi Alternator berkapasitas 330 W, kemudian sudah menggunakan Batteray 12 V 8 Ah, tipe Headlamp H4 12V 60/55W dan adanya Starter 0,5 Kw.

Harga BMW G310R

Harga BMW G310R

Daftar Harga BMW G310R

Harga BMW G310R Baru
  • 4.995 Euro (Rp 76 Jutaan)
Harga BMW G310R Terbaru

Note :

  • Harga BMW G310R diatas merupakan harga yang masih bisa berubah
  • Kemungkinan besar harga BMW G310R bisa berbeda disetiap daerah
  • Harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu

Layaknya motot BMW pada umumnya, seri BMW G310R ini juga mampu menarik minat masyarakat yang ingin tetap tampil penuh percaya diri dengan gaya yang stylish serta aggresiv dan juga sporty. Jika sobat memilihnya tentulah semua itu akan sobat dapatkan, sayangnya samapi dengan informasi ini kami terbitkan belum di ketahui berapa pastinya harga BMW G310R untuk Indonesia, namun dari beberpa informasi yang ada bagi sobat yang ingin memilikinya harga yang ditawarkan tak lebih dari 100 juta rupiah.

Baca Juga : Harga BMW C 650 GT

Yah harga tersebut terbilang cukup murah mengingat spesifikasi yang di tawarkan BMW pada motor yang satu ini jauh dari supersport yang lainnya. Namun meskipun begitu tetap saja beragam teknologi mempuni dan juga berkualitas pun di berikan pada kendaraan yang di buat dengan kerjasama antara BMW Motorrad dengan TVS India ini. Kesempurnaan yang diberikan tersbeut tentu saja tak lepas dari kerja keras pada petinggi BMW untuk terus memberikan inovasi dan penyegaran pada setiap seri motor yang mereka rilis. Nah demikian informasi Spesifikasi dan Harga BMW G310R yang bisa kami sampikan semoga bisa bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement