Harga TVS Dazz DFI dan Spesifikasi Desember 2016

Harga TVS Dazz DFI – Mei 2015 lalu TVS motor kembali menghadirkan satu lagi produk motor terbarunya di Indonesia yang datang dari tipe matic. Motor tersebut adalah TVS Dazz DFI yang sejatinya merupakan seri motor upgrade dari TVZ Dazz yang dirilis pabrukan asal India pada tahun 2013 lalu. Popularitas TVS sendiri memang belum setenar motor Yamaha, Honda, Suzuki, dan beberpa motor lainnya yang ada di tanah air. Namun kehadirannya di Indonesia tetap menambah warna tersendiri pada persaingan industri motor yang ada.

Advertisement

Harga TVZ Dazz DFI sendiri bisa di bilang cukup murah dan terjangkau di kelasnya mengingat TVS sendiri membandrol motor matic yang satu ini tak lebih dari 15 juta rupiah. Namun perlu sobat otomotif ketahui dengan harganya yang murah dan terjangkau, kendaraan ini tetap di lengkapi dengan kemampuan kerja yang tinggi berkat TVS menambahkan mesin berkapasitas 110cc yang di padukan dengan beragam teknologi canggih dan fitur modern di dalamnya.

Meskipun kapasitas mesin yang di berikan tak terlalu besar seperti kebanyakan tipe motor skuter matic yang lainnya, namun kendaraan roda dua dari negeri bollywood ini tetap bisa memberikan prioritasnya pada sektor kenyamanan dan keamanan yang tinggi. Jadi jangan heran bila banyak masyarakat tanah air yang ada saat ini terlihat menggunakan kendaraan skuter matic besutan TVS untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka dalam urusah transportasinya.

Perlu sobat otomotif ketahui pula bahwa dengan harga TVS Dazz DFI yang murah dan terjangkau, pihak TVS sendiri sudah menanamkan teknologi mesin Digitech-R serta Fuel Injection yang sebelumnya juga pernah ada pada seri lawasnya, dan tetap mempertahankan fitur phone charging, low-friction engine, dan pastinya ban tubeless. Nah selain mengedepankan teknologi mesin dan tampilan yang menarik terntunya masih ada banyak fitur yang siap sobat dapatkan, apa saja tersebut, dibawah ini kami rangkumkan spesifikasi dan Harga TVS Dazz DFI terbaru.

Spesifikasi dan Harga TVS Dazz DFI

Spesifikasi dan Harga TVS Dazz DFI

Spesifikasi dan Harga TVS Dazz DFI

Spesifikasi TVS Dazz DFI

Mesin
  • Tipe mesin : 4-tak SOHC, Digitech R, Air Cooled
  • Kapasitas mesin : 109,65 cc
  • Transmisi manual 4 kecepatan
  • Diameter x langkah : 53,5 x 48,8 mm
  • Sistem pembakaran : Digital Fuel Injection (DFI Logic)
  • Daya maksimum : 8,7 bHp (6,4 kW/7500 rpm)
  • Torsi maksimum : 8,7 Nm/5500 rpm
Dimensi
  • Panjang : 1.875 mm
  • Lebar : 670 mm
  • Tinggi : 1050 mm
  • Berat : 93 kg
  • Jarak sumbu roda : 1240 mm
  • Jarak terendah ketanah : 115 mm
  • Kapasitas tangki bahan bakar : 5,1 L
Kelistrikan
  • Starter : Electric & Kick Starter
  • Battery : Maintenance Free 12V 3,5 Ah
  • Tipe Busi : UR4KC
Dimensi
  • Ban Depan : 80/90 – 14 M/C Tubeless
  • Ban Depan : 90/80 – 14 M/C Tubeless
  • Rem Depan : Cakram 200 mm
  • Rem Belakan : Drum 130 mm
  • Suspensi Depan : Telescopic Shock Absorber
  • Suspensi Belakang : Single Shock Absorber
Review Spesifikasi Motor TVS Dazz DFI

Review Spesifikasi Motor TVS Dazz DFI

Desain dan Dimensi

Advertisement

Dibangun dengan menggunakan tampilan yang sederhana dan minimalis namun tetap terlihat menarik menjadi modal utama bagi TVS dalam memasarkan produk terbaiknya ini dari lini moto matiknya. Racangan dimensi dengan panjang 1875 mm, lebar 670 mm, dan tinggi 1050 mm serta bobot 93 kg secara keseluruhan terlihat cukup mungil sehingga kaum hawa pun akan dapat menggunakan motor ini dengan mudah, disamping itu motor dengan jarak sumbu roda yang memiliki panjang 1240 mm ini pun akan lebih mudah di gunakan untuk bermanuver.

Secara keseluruhan, TVS Dazz DFI memang masih menawarkan desain layaknya seri lawasnya, namun sentuhan baru yang di berikan TVS pada kendaraan matic terbarunya ini berupa livery atau corak warna yang baru benar-benar cukup membuatnya terlihat lebih segara. Apalagi dalam pemasarannya dengan harga TVS Dazz DFI yang murah motor ini tetap tampila dalam pilihan warna yang menarik mulai dari Fresh Orange, Passion Orange, Flying Blue dan Candy Pink. Hadirnya pilihan warna tersebut setidaknya membuat sobat bisa memilih sesuai selera.

Memiliki jarak terendah ketanah berukuran 115 mm tentunya menjadikan manuver menggunakan matic Dazz DFI ini akan lebih terasa mengasikan. Bahkan untuk membuatnya terlihat lebih hidup saat berada di jalanan, pada bagian depan TVS menambahkan desain headlamp yang cukup besar dengan dibagian bawah atau tepat di bodi depan tersemat dua unit lampu sein yang berada di sisi kanan dan kirinya. Menariknya lagi, TVS juga meempatkan tangki bahan bakar dengan kapasitas 5,1 Liter yang bisa di bilang cukup besar untuk motor sekelasnya.

Motor TVS Dazz DFI

Motor TVS Dazz DFI

Perfoma Mesin

Advertisement

Sebanding dengan harga TVS Dazz DFI yang terjangkau, motor ini memang tak membawa mesin berkapasitas besar, namun tetap saja motor matic yang satu ini tetap bisa memberikan kepuasan dan kenyamanan bagi para penggunanya, terlebih lagi, TVS Dazz DFI ini memiliki tipe mesin SOHC berpedingin udara dengan 1 silinder dan mempunyai mesin 4 Tak. Dengan demikian mesin dengan kapasitas 109.65cc ini bisa memberikan kualitas kinerja yang cukup memuaskan bagi setiap penggunanya.

Penggunaan mesin diatas, membuat kendaraan yang satu ini dapat memberikan kinerja yang tinggi, yang mana tercatat bahwa TVS Dazz DFI ini mampu mengeluarkan power tertinggi mencapai 6.4 Kw setiap berada pada putara 7500 rpm dengan torsi terbaiknya berada pada 8.7 Nm saat berputar di kecepatan 5500 rpm. Sentuhan baru yang akan sobat temukan pada kendaraan ini tentu saja terletak pada penggunaan teknologi Digital Fuel Injection, dan juga teknologi Digitech R yang akan membuat mesin motor ini mampu mengeluarkan tenaga yang tinggi namun tetap irit penggunaan bahan bakar.

Suspensi dan Kaki-Kaki

Berlanjut pada bagian kenyamanan berkendara, seperti bisa sobat otomotif lihat pada tabel spesifikasi diatas, dengan harga TVS Dazz DFI yang dibandrol tetap murah dan terjangkau, kendaraan ini tetap dilengkapi dengan sebuah teknologi suspensi bertipe Telescopic Shock Absorber yang di klaim bisa memberikan handling sempurna serta sistem kemudi yang jauh lebih mudah dikendalikan. Sementara untuk bagian belakang TVS meletakan teknologi Single Shock Absorber yang juga di klaim akanm dapat memberikan tingkat kenyamanan pada setiap pemboncengnya.

Desain TVS Dazz DFI

Desain TVS Dazz DFI

Kedua suspensi yang di gunakan pada kendaraan ini secara sempurna akan memberikan kenyamanan yang tinggi, terlebih lagi, TVS juga meltakan velg berukuran 14 inci di bagian depan dan belakang dengan ban yang memiliki ukuran berbeda yakni 80/90 dibagian depan dan 90/80 dibagian belakang. Lalu untuk sektor pengereman, dengan harga TVS Dazz DFI yang murah, pabrikan India ini hanya menyediakan rem Cakram berukuran 200 mm dibagian depan sedangkan di bagian belakang menggunakan tipe rem drum dengan ukuran 130 mm.

Fitur Tambahan

Walaupun di bandrolnya harga TVS Dazz DFI ini dengan murah dan terjangkau, namun nyatanya motor matic yang satu ini dilengkapi denganb beragam teknologi menarik dan mempuni yang siap untuk sobat otomotif nikmati, salah satunya adalah hadirnya fitur canggih berupa Secure Key dan juga Parking Brake Lock, kedian fitur canggih ini tentunya akan menjaga menjaga keamanan motor ini saat berada di area parkir atau ketika di tinggal penggunanya.

Selain itu, dengan harga TVS Dazz DFI yang murah dan terjangkau, motor matic yang dilengkapi dengan beragam pilihan warna tersebut juga di sertai dengan dua ban tubless serta hadirnya fitur I-Charge di bagian deck-nya yang bisa sobat otomotif gunakan untuk mengecas smartphone atau gadget yang sobat miliki. Kemudian tampilan panel indikator pun terlihat lebih modern karena TVS memberikan motor ini dengan sentuhan yang lebih lengkap pada sektor instrumennya.

Harga TVS Dazz DFI Terbaru

Harga TVS Dazz DFI Terbaru

Harga TVS Dazz DFI

Harga TVS Dazz DFI
  • Rp. 12.600.000
Harga TVS Dazz Digitech-R
  • Rp. 11.900.000
Harga TVS Dazz DFI Terbaru

Note :

  • Harga TVS Dazz DFI diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga motor TVS Dazz DFI diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Bandrol harga yang kami dapatkan diatas merupakan harga resmi dari situs tvsmotor.co.id
  • Dan kemungkinan besar di setiap daerah harga TVS Dazz DFI akan berbeda-beda

Bila melihat kecanggihan yang ada pada kendaraan ini memang tak terlihat bahw motor ini memiliki bandrol harga yang murah, namun bagi sobat otomotif yang tertarik memilikinya seperti terlihat pada tabel harga diatas kendaraan ini di bandrol seharga Rp. 12.6 juta untuk model Dazz DFI, sementara untuk TVS Dazz Digitech-R sobat hanya perlu membayarnya dengan bandrol lebih murah yakni sekitar Rp. 11.9 jutaan. Harganya memang lebih murah dibandingkan dengan kendaraan matic besutan Yamaha ataupun Honda namun spesifikasi yang di bawanya pun terbilang cukup mempuni.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga TVS Max 125

Kesempurnaan yang di berikan TVS pada kendaraan matic terbarunya ini memang secara tak langusng menjadi daya tarik dan nilai jual tersendiri, apalagi seperti bisa sobat lihat pada pemaparan spesifikasi dan fitur yang ada pada kendaraan ini juga terbilang cukup banyak sehingga jangan heran bila masyuarakat tanah air pun lebih tertarik menjadikan kendaraan ini sebagai kendaraan terbaiknya. Nah sekian informasi terbaru seputar Spesifikasi dan Harga TVS Dazz DFI yang bisa kami sampikan semoga bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement