Harga Renault Kwid dan Spesifikasi Terbaru Desember 2016

Harga Renault Kwid – Satu lagi mobil murah meriah yang akan dipasarkan di Indonesia, yaitu Renault Kwid. Mobil ini siap bersaing melawan mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia. Meski harganya akan dibanderol lebih mahal, namun mobil asal Eropa ini menawarka desain sporty yang terlihat gagah saat dipadang dari berbagai sisi. Pasalnya dibagian depan akan terpasang fog lamp yang berpadu dengan headlamp serta front grille yang memiliki warna hitam dengan karakteristik mobil buatan Renault.

Advertisement

Asal sobat otomotif ketahui, Renault Kwid telah dipasarkan di India dengan harga dibawah 100 Juta Rupiah. Namun sobat jangan harap mobil ini akan dipasarkan dengan harga semurah di India. Pasalnya, Renault memutuskan untuk meningkatkan kapasitas mesin mobil ini, serta kemungkinan akan dibekali berbagai fitur lebih canggih. Untuk melihat bocoran spesifikasi mobil crossover 5 penumpang tersebut, silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Renault Kwid yang kami rangkum pada artikel otomania.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Renault Kwid

Spesifikasi dan Harga Renault Kwid

Spesifikasi dan Harga Renault Kwid

Spesifikasi Renault Kwid 

Mesin
  • Mesin : 1.0 Liter
  • Daya Maksimum : 67 Horsepower
  • Torsi : 91 Nm
  • Transmisi : Manual / AMT (Automated Manual Transmission)
  • Tangki Bahan Bakar : 28 Liter
  • Fitur :
Dimensi
  • Panjang Keseluruhan : 3679 mm
  • Lebar Keseluruhan : 1579 mm
  • Tinggi Keseluruhan : 1478 mm
  • Jarak Poros Roda : 2422 mm
  • Jarak Terendah : 180 mm
  • Tempat Duduk : 5 Persons
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : MacPherson strut with lower transverse link
  • Suspensi Belakang : Twist beam suspension with coil spring
  • Rem Depan : Disc
  • Rem Belakang : Drum
  • Ban : 155/80 R13 Radial tubeless
Fitur
  • Audio Touchscreen 7 inci dengan sistem navigasi
  • Speedometer Digital
  • Keyless Entry Dengan Remote & Central Lock
  • Bagasi 300 Liter

Review Mobil Renault Kwid 

Review Renault Kwid

Review Renault Kwid

Harga Renault Kwid di Indonesia memang dibanderol lebih mahal dibandingkan harga resmi di India. Yah, mobil ini sudah dipasarkan di negeri Bollywod dengan harga dibawah 100 Juta Rupiah, dan menjadi salah satu mobil termurah di dunia. Sayangnya harga Renault Kwid di Indonesia akan jauh lebih mahal, karena mobil ini akan mengusung mesin berkapasitas lebih besar, yakni mesin 1.0Liter. Sedangkan untuk pasar India hanya memiliki mesin berkapasitas 800cc.

Selain faktor kapasitas mesin yang lebih besar, salah satu faktor mengapa harga Renault Kwid di Indonesia lebih mahal ialah akan dibekali sistem transmisi AMT (Automated Manual Transmission). Transmisi otomatis tersebut sedan dikembangkan secara khusus untuk pasar di luar India, seperti Malaysia, Indonesia, dan Brazil. Alhasil mobil ini akan terasa semakin nyaman dikendarai, dan cocok sebagai mobil perkotaan yang sering kali harus melewati jalanan macet dalam waktu lama.

Desainnya juga terlihat sangat mungil, namun tetap tampil sporty dan memiliki desain eksterior yang terlihat lebih agresif. Adapun untuk ukuran dimensinya memiliki panjang 3.680 mm, lebar 1.580 mm, dan ketinggian 1.471 mm. Selain itu, mobil ini juga memiliki jarak sumbu roda berukuran 2.422 mm. Desainnya terlihat lebih mungil dibandingkan Honda Jazz ataupun All New Toyota Yaris, dan didalamnya sudah ada dua baris kursi yang dibekali berbagai fitur canggih serta berbalut kemewahan disetiap sisinya.

Advertisement

Mobil Renault Kwid

Mobil Renault Kwid

Mobil Murah Renault Kwid ini menawarkan performa mesin cukup bertenaga. Dimana mesin 1.0Liter yang dimilikinya mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 67 Hp dan torsi puncak mencapai 100 Nm. Tenaganya tergolong sangat besar untuk ukuran mobil bermesin 1.000cc, sehingga mampu bersaing melawan Crossover sekelasnya, seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terior. Fitur yang ada didalamnya tentu lebih canggih dibandingkan Renault Kwid yang dipasarkan di India, dan kemungkinan Renault akan melengkapinya dengna fitur ABS serta Dual SRS Airbag.

Belum diketahui apa saja fitur yang terpasang didalam mobil ini. Pasalnya pihak Renault Indonesia masih menutup rapat-rapat sepura spesifikasi Renault Kwid yang dipasarkan di Indonesia. Namun yang pasti mobil ini akan mengusung rem depan cakram serta rem belakang tromol. Sedangkan untuk bagian suspensinya, Renault Kwid akan mengandalkan suspensi depan MacPherson strut dengan lower transverse link, dan suspensi belakang yang mengadopsi teknologi Twist beam suspension dengan coil spring.

Ban 155/80 R13 Radial tubeless dengan velg berukuran 13 inci akan melengkapi kaki-kaki mobil ini. Ukuran bannya memang sangat kecil, namun membuatnya terlihat lebih sporty dibandingkan mobil crossover sekelasnya. Apabila mengacu pada desain Renault Kwid yang dipasarkan di India, maka mobil ini memiliki groud clearance berukuran 180 mm, serta memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 28 liter. Selain itu, mobil ini juga memiliki dua bari kursi yang mampu memuat hingga 5 orang penumpang.

Semoga saja desain Renault Kwid di Indonesia dan di India dibuat sama persis, sehingga mobil ini mampu bermanuver dengan nyaman ketika melewati padatnya perkotaan. Harga Renault Kwid yang dibanderol lebih mahal, pastinya membuat mobil ini memiliki fitur lebih lengkap, dan dipastikan akan membuatnya semakin nyaman dikendarai. Nah, bagi sobat otomotif yang penasaran ingin mengetahui harga Renault Kwid di Indonesia, silahkan simak daftar harga yang kami rangkum dibawah ini.

Advertisement

Harga Renault Kwid

Harga Renault Kwid

Daftar Harga Renault Kwid di Indonesia

Harga Renault Kwid Baru
  • Rp 117.7 Juta (Harga Resmi di Indonesia)
Harga Renault Kwid Terbaru

Note :

  • Harga Renault Kwid diatas bisa berubah sewaktu-waktu
  • Beda kota kemungkinan berbeda pula harganya

Di India, harga Renault Kwid dibanderol Rp. 63 Jutaan. Tak heran mobil ini langsung laris manis, karena menawarkan harga sangat murah dan dibekali mesin berkapasitas 800cc yang tergolong powerfull. Sayangnya harga Renault Kwid di Indonesia akan jauh lebih mahal, karena mobil ini resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 117.7 Jutaan. Walaupun lebih mahal Renault akan membekalinya dengan spesifikasi lebih canggih, serta membawa peningkatan kapasitas mesin dari 800cc menjadi 1.000cc, jadi wajar apabila harganya lebih mahal.

Baca Juga : Spesifikasi Dan Harga Renault Grand Scenic

Bisa saja harga Renault Kwid di Indonesia akan dibanderol dibawah 100 juta rupiah. Pasalnya mobil ini belum dipasarkan secara resmi, sehingga kemungkinan harganya akan lebih murah. Mari kita sama-sama menantikan kehadiran mobil ini di Indonesia, dan semoga Renault membekalinya dengan fitur lebih canggih, serta teknologi terbaru yang mengoptimalkan keamanan dan keselamatan pengendar mobil ini. Bagaimana, apakah sobat otomotif tertarik membelinya ?, atau lebih tertarik membeli Datsun Redi-Go yang dibanderol lebih murah “Salam Otomotif”.

Advertisement

Advertisement