Harga Renault Grand Scenic Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Renault Grand Scenic – Mengeluarkan mobil terbaru merupakan bukti ke eksisan sebuah pabrikan otomotif, salah satunya adalah Renault yang baru saja meluncurkan dua varian mobil yakni Renault Scenic dan Renault Grand Scenic pada awal tahun 2010 lalu, produsen mobil asal  prancis yang mengusung nama Renault ini. merupakan pabrikan ini berdiri mulai dari tahun 1899, Renault sendiri bukan hanya memproduksi mobil saja, melainkan ada pula Van, bus dan truck. Tak hanya sampai disitu, Renault juga diketahui sebagai salah satu produsen otomotif terbesar ketiga di Eropa.

Advertisement

Mengambil konsep mobil MPV merupakan strategi khusus bagi renault untuk mendongkrak penjualannya terutama di asia, seperti kita ketahui pasaran asia terutama Indonesia lebih cenderung memilih mobil asal jepang dan korea yang terkenal dengan harga yang lebih miring, meskipun demikian renault menjual mobilnya ini dengan harga yang standar dan dapat bersaing dengan pasaran mobil asia lain. bandrol Harga Renault Grand Scenic sendiri 245 jutahan merupakan harga yang renault jual di Indonesia bukan (CBU).

Pasar mobil MPV merupakan pasaran yang menjanjikan selain mobil jenis city car, mobil MPV juga paling banyak dicari hal ini lah yang tak ragu dimanfaatkan oleh renault untuk membawa mobilnya ke Indonesia, perbedaan yang mencolok pada kedua scenic ini adalah pada Wheelbase jarak sumbu grand scenic terlihat lebih panjang dibandingkan scenic serta jumlah kursi peumpang pada varian renault grand scenic sanggup menampung 7 orang sedangkan pada scenic hanya 5 orang, pada segi eksteriornya pun terlihat sedikit berbeda.

Secara keseluruhan pada bagian depan mobil ini tidak terdapat perbedaan yang mendalam dan dapat dikatakan sama persis, untuk bagian belakang perbedaan yang mencolok hanya pada desain lampunya saja, pada bagian kabin sobat akan menjumpai kabin yang luas, praktis, serta terlihat mewah. jika dibandingkan luas mana antara Grand scenic dan scanic maka grand lebih terlihat luas dan panjang, so untuk sobat yang memilih mobil MPV untuk kenyamanan keluarga nampaknya mobil ini menjadi pilihan yang tepat, secara lengkapnya Berikut adalah Harga Renault Grand Scenic Dan Spesifikasi Terbaru :

Spesifikasi Dan Harga Renault Grand Scenic

Spesifikasi Dan Harga Renault Grand Scenic

Spesifikasi Dan Harga Renault Grand Scenic

Spesifikasi Renault Duster

Mesin
  • Jenis Mesin : 4-S SOHC 2 valves per cylinder
  • Isi Silinder : 4 Cyl in-line
  • Jumlah Silinder : 4 inline
  • Daya Maksimum : 79 PS (78 bph) (58.1 kW) @ 4000 rpm
  • Torsi : 160 Nm (118 lbft) (16.3 kgm) @ 2000 rpm
  • Tangki Bahan Bakar : 60 Liter
Dimensi
  • Panjang Keseluruhan : 4169 mm
  • Lebar Keseluruhan : 1719 mm
  • Tinggi Keseluruhan : 1695 mm
  • Jarak Poros Roda : 2564 mm
  • Jarak Pijak Depan : 1450 mm
  • Jarak Pijak Belakang : 1471 mm
  • Jarak Terendah : 205 mm
  • Tempat Duduk : 7 Persons
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Sistem Kemudi : Power assisted rack & pinion
  • Suspensi Depan : MacPherson with lower wishbone and anti-roll bar. Telescopic shock absorbers with coil springs
  • Suspensi Belakang : Trailing arms, 4 transverse torsion bars. Telescopic shock absorbers
  • Rem Depan : Ventilated disc
  • Rem Belakang : Disc
  • Ukuran Roda : 185/65 R15H
Review Renault Grand Scenic

Review Renault Grand Scenic

Desain Dan Dimensi

Secara ukuran sendiri mobil ini memiliki panjang 4169 mm dan lebar 1719 mm dan tinggi 165 mm, sobat juga akan menjumpai jarak poros roda 2564 mm dengan jarak pijak roda depan 1450 mm dan jarak pijak belakang 1471 mm, memiliki berat kosong 1365 kg, tampilan yang besar pada Renault Grand Scanic nampaknya membuat mobil ini memiliki akselerasi yang tentunya tidak terlalu gesit, namun tak pasalah pasalnya setiap mobil MPV biasanya memiliki ciri sperti ini namun mesin yang digunakan mobil ini tak dapat dipandang sebelah mata.

Advertisement

Pada bagian depan sobat akan melihat tampilan grill yang biasa saja dan hanya terlihat satu garis lurus logo Renault sendiri terletak pada bagian tengah mobil, dengan menggunakan headlamp yang berbentuk sipit dan sangat runcing dengan tambahan Led lamp serta penggunaan fog lamp pada bagian bawah atau bumper yang terlihat unik, dilengkapi dengan lampu kabut, lampu HID. pada bagian samping mobil sobat akan menjumpai spion yang memiliki lampu sein serta desain lekukan yang unik menggunakan ban dengan ukuran 185/65 R15H pada bagian depan dan belakang.

Dapur Pacu

Menggunakan Mesin 4-S SOHC 2 valves per cylinder yang mampu menyemburkan tenaga mencapai 78 PS pada radius putaran 4000 rpm. untuk torsi maksimal mencapai 160 Nm pada putaran 2.000 rpm, dibekali dengan 4 buah silinder dengan kapasitas 1.870 cc, dari performa mesin tak perlu diragukan lagi sob, ditopang dengan dengan sistem transmisi manual dengan 4-speed AT yang memungkinkan sobat bisa melakukan akselerasi dengan baik, mesin yang baik adalah salah satu modal yang dimiliki mobil dari eropa.

Performa yang dihasilkan pada tipe mesin 4-S SOHC 2 valves memang telah mendapatkan dorongan dari sistem tranmisi 4-speed kecepetan sehingga performanya yang dihasilkan cukup bertenaga. Bukan hanya sampai disitu saja mobil  MPV besutan dari Renault juga memilki akslerasi yang sangat luar biasa yakni mencapai 0-100km/jam hanya membutyuhkan waktu 12 detik saja, akslerasi yang dimiliki Renault Grand Scenic memang tergolong bagus untuk sebuah mobil MPV. rasanya akan sangat disayangkan apabila sobat melewatkannya.

Perbedaan Renault Grand Scenic Dan Renault Scenic

Perbedaan Renault Grand Scenic Dan Renault Scenic

Suspensi Dan Kaki Kaki

Mobil Yang didesain untuk menampung banyak orang pastinya haruslah memiliki suspensi yang baik. Hal ini jelas terlihat dari penggunaan tipe suspensi depan Renault Grand Scenic yang berjenis MacPherson with lower wishbone and anti-roll bar. Telescopic shock absorbers with coil spring, serta tipe menggunakan suspensi belakang yang bejenis Trailing arms, 4 transverse torsion bars. Telescopic shock absorber. sehingga tak heran bila nanti mobil ini termasuk menjadi kuat menampung banyak peumpang. selain itu pada varian Renault Scenic ini memiliki 7 kursi peumpang dimana mobil ini juga memiliki berat  kosong 1365 kg.

Advertisement

Beralih untuk masalah fitur keamanan Pada bagian pegereman mobil ini dibekali dengan sistem pengereman ABS pada semua tipenya baik tipe Renault Scenic maupun renault grand scenic, untuk rem depan menggunakan Ventilated Disc sedangkan untuk rem belakang menggunakan jenis disc yang terkenal mampu memberikan pengeraman yang pakem namun tetap terasa soft, pada jenis pengeraman ini digunakan pada dua seri scenic yang mana meskipun menampung lebih banyak grand scenic juga menggunakan suspensi dan pengeraman jenis ini.

Fitur Keamanan

Fitur keamanan merupakan fitur yang sangat penting yang wajib digunakan oleh setiap mobil, sama halnya dengan fitur yang digunakan Renault Grand Scenic yang sudah terpasang fitur airbags yang mencegah sang pengendara apabila terjadi benturan dikarenakan tabrakan, memiliki sensor parkir meskipun demikian sangat disayang kan karena beberapa mobil lainnya sudah menggunakan kamera parkiyang tentunya jauh lebih mudah, penggunaan rem Jenis ABS pun tak perlu dilupakan penggunan rem jenis ini terkenal baik dan kuat meskipun demikian pengeram menggunakan rem ABS sangatlah soft.

Harga Renault Grand Scenic

Harga Renault Grand Scenic

Harga Renault Scenic Harga
Harga Renault Grand Scenic 2.0 VVT A/T
  • Rp. 245.000.000,-
Harga Renault Scenic 19d TI/MT
  • Rp.230.000.000,-
Harga Renault Grand Scenic Terbaru

Note :

  • Harga Renault Grand Scenic diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga Renault Grand Scenic diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Berbeda daerah kemungkinan besar berbeda pula harga Renault Grand Scenic

Mobil MPV milik Renault ini kami rasa cukup terjangkau mungkin yang menjadi PR utama dari Renault adalah mobil ini kalah pamor dengan pabrikan asal asia, serta suku cadangnya yang sangat sulit dicari terlebih untuk sobat yang tinggal jauh dari kota besar, karena dealer Renault juga masih terbatas di Indonesia, meskipun demikian untuk sobat yang sedang mencari referensi mobil MPV makan mobil ini patut untuk sobat tengok lebih jauh dengan datang langsung ke dealer resmi Renault di Indonesia di Jakarta.

Baca Juga : Harga Renault Megane RS 265 Dan Spesifikasi

Setelah sobat sudah mengetahui semua yang telah ditawarkan oleh Renault Grand Scenic, tentunya sobat dapat menarik kesimpulan bahwa mobil MPV besutan dari Renault ini memang patut diperhitungkan, apa lagi pada bagian desainya yang sangat luas. Bagai mana apakah sobat terterik untuk memilinya ?, dan apabila sobat tertarik untuk memilkinya, sobat bisa datang langsung kedealer terdekat disekitar kota Jakarta Selatan dan jakarta Pusat. Nah itulah yang bisa kami sampaikan dan semoga ulasan Spesifikasi Dan Harga Renault Grand Scenic dapat bermanfaat atua bahkan menjadi gamabaran untuk memilki.

 

 

Advertisement

Advertisement