Harga Moto Guzzi V7 II dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Moto Guzzi V7 II – Italia masih mendominasi desain terbaik dalam dunia otomtif, terutama motor gede atau sering kita sebut dengan Moge. Salah satu diantaranya adalah Moto Guzzi, sebuah produsen motor asal negri pizza tersebut diketahui sudah sejak lama ada di dunia otmotif. Produk yang dibuatnya tidak dipungkiri memiliki kualitas di atas rata-rata, seperti apa yang dibawa oleh Moto Guzzi V7 II. Diketahui motor yang kami sebut barusan mmerupakan salah satu motor dengan performa powerfull.

Tak hanya itu saja, menariknya motor gede yang satu ini disebutkan hadir dalam dua versi tediri dari “Stone” untuk tipe reguler, dan satunya lagi versi terbatas atau bisa dikatakan Limited Edition, dijuluki dengan Moto Guzzi V7 II Racer. Pada dasarnya antara keduanya hanya memiliki perbedaan dalam segi tampilan, yang mana kalau varian reguler dapat digunakan untuk dua orang, sedangkan varian terbatas dari Moto Guzzi V7 II terbilang egois, pasalnya Moto Guzzi cuma memberikan satu akses tempat duduk saja.

Adapun sektor mesin, keduanya sama-sama mendukung komponen-komponen berkualitas tinggi, yang dapat mengantarkan para penggunanya ke dalam sensasi berkendara jauh lebih seru ketimbang moge lainnya. Apalagi dengan ditandemkannya tipe mesin V-twin 90 derajat yang di buat menyamping dan model penggerak bukan rantai melainkan garadan, pastinya memberikan nuansa cukup berbeda pada saat berkendara. Selanjutnya perbedaan lain yang cukup jelas terlihat, ada pada bagian kemudi atau stang.

Advertisement

Moto Guzzi V7 II reguler di suguhkan dengan model stang biasa (handle bar) dan satunya lagi menggunakan stang jepit pada tipe racer. Dengan perbedaan demikian saja sudah bisa sobat lihat untuk posisi riding, yang jelas versi racer akan memaksa penggunanya lebih membungkuk ketika berkendara, akan tetapi di versi reguler, posisi riding menjadi lebih tegap dan cukup nyaman saat berboncengan. Lalu lebih detail laigi akan apa saja yang dimiliki oleh moge dari italia ini, sobat bisa simak selengkapnya dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Moto Guzzi V7 II dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Moto Guzzi V7 II

Spesifikasi dan Harga Moto Guzzi V7 II

Spesifikasi dan Harga Moto Guzzi V7 II

Spesifikasi Moto Guzzi V7 II

Mesin
  • Displacement : 744 cc
  • Bore : 80 mm
  • Travel : 74 mm
  • Distribution : 2 valves with light alloy pushrods and rockers
  • Max Power : 35 kW (46,9 HP) at 6250 rpm
  • Maximum torque : 59 Nm at 3000 rpm
  • Exhaust system : 3-way catalytic converter with double lambda probe
  • Cooling : Air
Dimensi
  • Wheelbase : 1449 mm
  • Trail : 117 mm
  • Headstock angle : 27°50ʼ
  • Saddle height : 790 mm
  • Length : 2,203 mm
  • Height : 1115 mm
  • Minimum ground clearance : 179 mm
  • Fuel tank capacity : 21 litres (including 4 litre reserve)
  • Kerb weight : 189 kg
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Front suspension : 40 mm hydraulic telescopic fork
  • Travel : 130 mm
  • Rear suspension : die cast light alloy swing arm with 2 shock absorbers with adjustable spring preload
  • Wheel travel : 111 mm (shock absorber travel 85 mm) (Stone/Special) 96 mm
  • Front brake : 320 mm stainless steel floating discs, Brembo callipers with 4 differently sized opposed pistons
  • Rear brake : 260 mm, stainless steel disc, floating calliper with 2 pistons
  • Front wheel : 18″” in lightweight alloy (Stone), spoked (Special-Racer)100/90
  • Rear wheel : 17″” in lightweight alloy (Stone), spoked (Special-Racer)130/80
Review Moto Guzzi V7 II

Review Moto Guzzi V7 II

Desain dan Dimensi

Meski tersaji dalam dua versi yang masuk ke tanah air, tetapi sebenarnya soal dimensi ukuran tubuh dari keduanya sama-sama disajikan dengan panjang 2.303mm, lebar 1115mm dan tinggi tempat duduk 790mm. Jadi soal tinggi rendahnya, menurut kami sangatlah cocok untuk ukuran orang indonesia kebanyakan. Sementara mengenai bobot, rentan perbedaannya sangatlah tipis, karena varian Stone memiliki berat 189kg, lalu untuk versi racer seberat 190kg. Selanjutnya jarak antara bagian body terendah terhadap tanah / ground clearance berukuran 179mm, dengan demikian jika sobat berkendara dengan Moto Guzzi V7 II tak perlu lagi takut akan polisi tidur maupun jalanan berlubang yang sering kita jumpai di tanah air.

Terlepas dari dimensi tubuh Moto Guzzi V7 II, mengenai kenyamanan, jelas lebih nyaman Moto Guzzi V7 II tipe stone, dikarenakan pada versi ini pihak pengembang sendiri membekalinya dengan handel bar dan membuat posisi riding tegap serta dapat berboncengan. Akan tetapi varian racer, oleh Moto Guzzi didesain dengan satu tempat duduk saja, dan model kemudi yang digunakan olehnya adalah stang jepit, jadinya mau tidak mau para pengguna diharuskan membungkuk layaknya berada pada lintasan balap. Selain memiliki perbedaan, adapula persamaan, yakni terdapat pada bagian desain, yang mana keduanya memadukan unsur klasik dan kenyamanan modern dengan di tujang teknologi terkini untuk menghasilkan sensasi berkendara berbeda dari pada yang lain.

Advertisement

Performa Mesin

Sungguh tak perlu lagi sobat ragukan lagi akan performa dari Moto Guzzi V7 II, setiap tipe motor yang masuk dalam varian ini dibekali racikan dapur pacu terbilang sama, berupa mesin V-Twin 90 derajat, yang memiliki kubikasi sebesar 744cc dengan ukuran bore 80mm dan travel 74mm. Dari racikan sedemikian, menjadikan moge dari italia ini mampu menyemburkan power sebesar 46,9 HP pada putaran mesin 6250rpm dan maksimum torsi sebesar 59 Nm pada 3000rpm. Dengan begitu, sobat otomotif sebagai pengguna dipastikan bisa mencapai kecepatan maksimum hanya dalam hitungan detik saja.

Sayangnya biarpun tenaga dan kubikasi mesin yang dibawanya besar, Moto Guzzi hanya menggunakan sistem pendinginan udara, bukan Liquid cooling yang biasa digunakan oleh Moge-moge lainnya. Tetapi sobat tak perlu khawatirkan akan hal itu, meski masih menggunakan udara sebagai pendinginnya, mesin tetap powerfull saat menempuh jarak jauh sekalipun. Lalu mengenai panas atau tidaknya, berkat material berkualitas tinggi yang digunakan oleh Moto Guzzi untuk membuat bagian mesin, akan memastikan pengguna tetap aman berkendara, dan rasa panas setelah berkendara cukup minim.

Desain Moto Guzzi V7 II Racer

Desain Moto Guzzi V7 II Racer

Suspensi / Velg / Chasis

Dari dua versi Moto Guzzi V7 II yang mampir ke indonesia terdapat perbedaan begitu mencolok pada bagian kaki-kaki terutama Velg. Untuk ukuran si sama dimana bagian depan 18 inch yang dibalut ban berukuran besar 100/90 dan belakang mengguanakn ukuran velg 17 inch + ban 130/80. Tetapi model velg, Moto Guzzi Racer gunakan model jeruji, sementara si versi stone gunakan velg racing. Sedangkan bagian lain seperti chasis, keduanya sama-sama di dukung adanya model rangka double cradle tubular frame in ALS steel with detachable elements, yang begitu kokoh untuk menopang segala komponen yang ada pada tubuhnya.

Lalu di bagian suspensi, keduanya sama-sama dilengkapi die cast light alloy swing arm with 2 shock absorbers with adjustable spring preload di bagian belakang, dan suspensi model teleskpik berdiameter 40mm di bagian depan, dengan suspensi tersebut, Moto Guzzi V7 II siap mengaspal jalanan yang ada di negri kita ini, serta akan memastikan pengguna tetap nyaman setiap saat. Kemudian di sisi keamanan, selain tanamkan double disc brake plus kaliper dari brembo di lini depan maupun belakang, Moto Guzzi juga lengkapinya dengan Traction control dan Dual Channel Continental ABS, yang akan menjamin pengguna bisa melakukan pengereman secara maksimal.

Advertisement

Lain – Lain

Teknolgi yang digunakan jelas modern untuk meningkatkan performa, kenyamanan, dan keamanan yang ada. Sementara di sisi tampilan dashboard, Moto Guzzi V7 II dilengkapi dengan indikator lengkap, perpaduan antara digital dan analog. Hanya saja pada indikator bahan bakar, berbeda dari motor lainnya yang menyertakan tampilan sisa bahan bakar yang ada didalam tangki dalam bentuk bar, tapi yang ada di Moto Guzzi V7 II hanyalah indikator ketika bahan bakar sudah mencapai limit terendah, jadi buat siapa saja yang bakal menggunakan motor gede ini, haruslah pintar-pintar mengatur pemakaian bahan bakar.

Tapi sobat otomotif tak perlu khawatirkan akan hal itu, pasalnya menurut situr resmi dari Moto Guzzi, indikator bahan bakar akan menyala jika dari 21 liter kapasitas maksimum tangki yang dibawa oleh Moto Guzzi V7 II ini telah berkurang hingga batas limit sisa 4 liter. Dengan kapasitas sebanyak itu tentunya sobat masih memiliki kesempatan untuk bisa mencari pom bensin terdekat untuk kembali mengisinya lagi hingga full. Lalu jika kita menilik lebih dalam lagi, ada satu keunikan yang terdapat pada bagian knalpot, suara yang dihasilkan sangatlah ngebas layaknya moge lainnya, hanya saja Moto Guzzi serie ini gunakan 3 catalist dengan sistem dua pembuangan akhir.

Harga Moto Guzzi V7 II

Harga Moto Guzzi V7 II

Daftar Harga Moto Guzzi V7 II

Harga Motor Moto Guzzi V7 II Racer
  • Rp 419.900.000,-
Harga Motor Moto Guzzi V7 II Stone
  • Rp. 357.100.000
Harga Motor Moto Guzzi V7 II Terbaru

Note :

  • Harga Motor Moto Guzzi V7 II diatas dapat berubah sewaktu-waktu
  • Harga Motor Moto Guzzi V7 II kami dapat dari sumber terpercaya
  • Kemungkinan Harga Motor Moto Guzzi V7 II akan berbeda disetiap Daerah

Desain klasik yang dibalut dengan teknologi modern, tentunya akan memberikan kesan tersendiri bagi para penggunanya. Terlebih pada bagian mesin dibentuk dalam desain V-Twin 90 derajat menyamipng, menjadikan berbeda dari pada yang lain, dan membuat pantas bila Harga Moto Guzzi V7 II di banderol mahal di tanah air. Berminat untuk bisa memasukannya ke dalam garasi rumah ? jika iya, sobat setidaknya harus menyiapkan budget hingga Rp.300 jutaan lebih agr bisa memiliki seutuhnya.

Mahal juga yah sob? tapi tenang saja, semua itu berbanding lurus dengan apa yang nantinya sobat bakal dapatkan. Dan pada intinya Moto Guzzi V7 II yang masuk ke tanah air tersaji dalam dua varian, yakni tipe racer dan stone. Sedangkan mengenai harga lebih jauh, jelas harga Moto Guzzi V7 II versi Racer lebih mahal, apalagi versi ini hanya di buat 1000 unit saja yang disebarkan keseluruh belahan dunia. Demikian informasi spesifikasi berikut dengan Harga Moto Guzzi V7 II yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat bagi sobat yang menyimaknya. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement