Harga Triumph Tiger Explorer dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Triumph Tiger Explorer – Tampangnya gagah berhasil menggoda siapa saja untuk menjadikannya sebagai patner dalam melewati medan ekstrim. Berbicara tampilan, apa yang melekat pada bagian tubuhnya memang sngaja di desain sedemikian, dimana otot-otot terlihat keluar dengan dua kaki kokoh yang ditopang suspensi terbaik, akan memastikan setiap penggunanya dapat merasakan nyaman ketikan menghadapi berbagai medan yang ada didepannya, dan ketika melakukan perjalanan jauh.

Advertisement

Tak hanya itu saja, mesin 3 silinder di usung oleh Triumph Explorer, dari mesin inilah nanti sobat bisa mendapatkan performa yang begitu powerfull. Apalagi diketahui mesin yang digunakan memiliki kubikasi sebesar 1215cc, yang didukung dengan teknologi canggih dan terbaru, menjadikannya semakin layak untuk disebut yang terbaik dari yang paling baik. Selain mesin, keamanan dari si pengguna sangatlah diperhatikan oleh pihak Triumph, terbukti bar ditempatkan pada bagian mesin.

Lalu di bagian depan disematkan visor berukuran panjang dan lebar, yang dapat memberikan perlindungan sewaktu diperjalanan. Kerennya lagi, pihak triumph sendiri juga menyediakan aksessoris pendukung, layaknya mobil, ternyata triumph Explorer bisa ditambahkan Lampu Fog. Dengan demikian, perjalanan baik malam ataupun berkabut tetap bisa terlihat jelas. Menariknya lagi, berbeda dari motor jenis adventure lainnya, pada bagian belakang hanya dibekali single ARM.

Selain menarik, adanya bagian tersebut tentunya akan semakin menambah daya tarik tersendiri dengan Triumph Tiger Explorer. Namun sebanding dengan keunikan, dan desainnya yang gagah tetapi tetap terlihat elegan, sobat harus rela merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah, bahkan harga triumph tiger explorer sebanding dengan mobil sport Toyota 86. Selanjutnya, buat sobat yang ingin tau lebih jauh lagi akan kemampuan dari motor adventure satu ini, sobat bisa simak ulasan lengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga Triumph Tiger Explorer dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Triumph Tiger Explorer

Spesifikasi dan Harga Triumph Tiger Explorer

Spesifikasi dan Harga Triumph Tiger Explorer

Spesifikasi Triumph Tiger Explorer

Mesin
  • Type : Liquid-cooled, 12 valve, DOHC, in-line 3-cylinder
  • Kapasitas mesin : 1215cc
  • Power Maksimum : 137 PS @9300rpm
  • Torsi Maksimum : 121 Nm @6400rpm
  • Bore x Stroke : 85mm x 71.4mm
  • Sistem : Ride by wire, fuel injection
  • Knalpot : Stainless steel 3 into 1 , side mounted stainless steel silencer
  • Rasio Kompresi : 11.3:1
  • Tipe Kopling : Wet, multi-plate
  • Transmisi : 6-Speed
  • Kapasitas Oli : 3.7L
Dimensi
  • Panjang : 2248mm
  • Lebar : 885 mm
  • Tinggi : 1410mm
  • Seat height : 837-857mm
  • Jarak Roda : 1530 mm
  • Rake : 23.9º
  • Trail : 105.5 mm
  • Kapasitas Tangki : 20.1 Liter
  • Berat Kotor / Bersih : 259 kg / 228 kg
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : Kayaba 46mm upside down forks, adjustable preload, 190mm travel
  • Suspensi Belakang : Kayaba monoshock with remote oil reservoir, hydraulically adjustable preload, rebound damping adjustment, 194mm rear wheel travel
  • Roda Depan : Cast aluminium alloy 10-spoke 19 x 2.5in
  • Roda Belakang : Cast aluminium alloy 10-spoke 17 x 4.0in
  • Ukuran Ban Depan : 110/80 R 19
  • Ukuran Ban Belakang : 150/70 R 17
  • Rem Depan : Twin 305mm floating discs, Nissin 4-piston calipers, Switchable ABS
  • Rem Belakang : Single 282mm disc, Nissin 2-piston sliding caliper, Switchable ABS
  • MID : LCD multi-functional instrument pack with digital speedometer, analogue tachometer, gear position indicator, fuel gauge, range to empty indication, service indicator, clock, ambient air temperature indication, frost warning, hazard warning lights, trip computer, scroll button on handlebars, TPMS ready
Rangka
  • Frame : Tubular steel trellis frame
  • Swing arm : Single-sided, cast aluminium alloy with shaft drive
Review Triumph Tiger Explorer

Review Triumph Tiger Explorer

Desain dan Dimensi

Advertisement

Dalam kelas motor adventure dari Triumph, rata-rata memiliki desain yang hampir mirip antara satu dengan lainnya, salah satu diantaranya yang begitu jelas terlihat ada pada knalpot berukuran besar di samping kanan, yang dibalut material stainless steel. Kemudian pada bagian depan, sobat bakal temui dua headlamp yang dijadikan menjadi satu bagian, lengkap bersama visor berukuran besar, yang selain menambah kesan elegan, juga dijadikannya sebagai pelindung speedometer dan pengendara ketika berada pada kecepatan tinggi. Selain itu, ke khasan motor petualang lebih terlihat dengan ditempatkannya spakbor double di bagian depan.

Kemudian menyoal tampilan multi information display, Triumph membuatnya full digital, lengkap dengan berbagai indikator dengan tampilan yang mudah untuk dipahami oleh siapa saja atau ibarat kata user friendly. lanjut ke posisi riding, tubuh dari triumph explorer dibentuk dalam dimensi cukup tinggi dan besar dengan ukuran panjang 2248mm tinggi 1410mm yang menghasilkan jarak poros roda 1530mm, dan tak ketinggalan untuk membuat posisi riding pengendara lebih nyaman, lebar stang di buat 885mm, yang cukup lebar, sehingga akan memudahkan sobat untuk mengendalikan kemudi serta melakukan manuver dijalanan.

Tak berhenti sampai disitu saja, jok tempat duduk pengendara dan pembonceng juga di buat dari bahan berkualitas tinggi, yang dapat memberikan kenyamanan lebih sewaktu berkendara. Lalu pada bagian tangki, selain dibuat dengan daya tampung besar mencapai 20 liter, tidak lupa triumph juga menambahkan sayap di kedua sisi tangki lengkap dengan logo triumph berwarna chrome. Sedangkan di bagian bobot dari Triumph Tiger Explorer, saran saja bagi sobat yang memiliki tubuh kecil, sebaiknya jangan pilih motor yang satu ini, karena bobot yang dihasilkan dari keseluruhan part yang dibawanya meraih angka 228kg.

Performa Mesin

Advertisement

Tak perlu diragukan lagi akan performa yang dihasilkan oleh motor adventure yang satu ini. Berbekal mesin tipe Liquid-cooled, 12 katup, 3 silinder dan mengadopsi teknologi DOHC, dengan kubikasi mesin sebesar 1215cc, mampu menghasilkan power maksimum sebesar 137 PS pada setiap putaran mesin 9300rpm, lalu pada torsi maksimumnya mencapai angka 121 Nm pada 6400rpm. Kemudian untuk mengoptimalkan performa yang ada pada bagian tubuhnya, pihak triumph sendiri menggunakan sitem suplai bahan bakar injeksi yang dikendalikan oleh sistem throttle ride by wire dengan menggunakan komputer, dimana dari sini sobat bisa langsung mengatur besar kecilnya torsi yang dibutuhkan.

Dengan demikian, sobat bisa mendapatkan hasil yang cukup efisien dalam berkendara. Lalu teknologi yang di usung oleh triumph tiger explorer selanjutnya ada Ganda overhead camshafts dan shaft drive pada bagian transmisi, berbeda dari motor biasanya, untuk versi motor adventure yang satu ini menggunakan model gardan, dengan keunggulan lebih di banding motor yang menjadikan rantai sebagai penggeraknya. Dikarenakan, adanya fitur teknologi yang ini, triumph tiger explorer mampu menghadapi medan seterjal apapun tanpa ada kendala berarti, malah justru bisa melewatinya dengan halus serta nyaman.

Desain Triumph Tiger Explorer

Desain Triumph Tiger Explorer

Suspensi dan Kaki-Kaki

Bisa dibilang Tiger Explorer merupakan motor eksklusive dari Triumph. Lihat saja mulai dari sisi desain, dapur pacu, dan kini pada bagian kedua kaki-kakinya ditopang dengan suspensi kualitas tinggi. Seperti yang ada pada bagian depan, dimana pada bagian ini ditanamkan suspensi model up side down berdiameter besar dari kayaba berukuran 46mm, sedangkan di lini belakang menggunakan kayaba monoshock yang bisa di atur tingkat kerar atau tidaknya redaman yang dihasilkan. Sementara itu, untuk menguatkan kedua kakinya yang kokoh dan memberikan keseimbangan lebih, rangka jenis bingkai teralis baja tubular di jadikannya sebagai tempat sandaan semua part yang memenuhi bagian tubuhnya, maka wajar rasanya jika Harga Triumph Tiger Explorer di banderol cukup mahal.

Dan seperti yang kami katakan di awal tadi, keunikan terlihat pada bagian kaki-kaki, dimana pada bagian belakang dibentuk single sided yang memadukan antara cast alumunium alloy dengan drive shaft. Adanya bagian ini tentunya bukan hanya menambah serta menjaga performa agar tetap selalu maksimal di berbagai medan , tetapi sekaligus menjadikan tampilan tiger explorer semakin mewah dan begitu elegan, terlebih velg racing ring 19 di bagian depan, ring 17 dibagian belakang lengkap bersama ban tubeless berukuran 110 / 80 & 150 / 70 di kedua kakinya, dan tak ketinggalan rem depan di bekali Twin Floating Disc 305mm plus kaliper nissin 4 kaliper piston switchabels ABS, yang akan menghadirkan kenyamanan berikut dengan kemamanan si pengendara itu sendiri.

Fitur Unggulan

Motor mahal memang selalu identik dengan fitur yang kaya, dan hal itu bisa sobat temukan pada Tiger Explorer. Pada bagian saja sudah tampak jelas beberapa aksessoris tambahan berupa fog lam kit dua buah berdaya 55W, siap untuk sobat jadikan sebagai perang jalan maksimum. Kemudian ada Sistem Bagasi Dinamis, yang mana dari aksessoris pendukung ini sobat bisa menampung bahan bakar tambahan atau barang bawaan hingga kapasitas maksimum 62 liter, dan satu helm full face, keren Kan sob ? Selanjutnya, teknologi canggih pada bagian pengereman berupa ABS disajikan oleh triumph terhadap tiger explorer.

Selanjutnya, diketahui Triumph Explorer bawa Kontrol Traksi dengan fungsinya untuk meminimalisir kendaraan terasa licin, Cruise Control yang dpat mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, 950 Alternator yang memungkinkan pengguna bisa menggunakan berbagai perangkat listrik. Next pada bagian kaki-kaki, sesuai dengan harga Triumph Tiger Explorer yang mahal, membuatnya juga diberikan bekal Opsional spoke roda 2, Layar pada bagian dashboard yang memadukan antara unsur digital dengan tampila terkini, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengetahui segala kondisi yang ada pada bagian mesin atau keadaan sekitar.

Harga Triumph Tiger Explorer

Harga Triumph Tiger Explorer

Daftar Harga Triumph Tiger Explorer

Harga Triumph Tiger 800 XCX Baru
  • Rp 605.000.000
Harga Triumph Tiger 800 XCX Bekas
  • Rp –
Harga Triumph Tiger 800 XCX Terbaru

Note :

  • Harga Triumph Tiger Explorer diatas kami dapatkan dari sumber terpercaya
  • Harga Triumph Tiger Explorer yang kami sampaikan dapat berubah sewaktu waktu
  • Harga Triumph Tiger Explorer di atas adalah OTR jakarta
  • Harga di atas kemungkinana besar akan bebeda untuk wilayah luar Jakarta

Kecanggihan teknologi yang Triumph sematkan pada bagian dapur pacu sungguh memuaskan. Apalagi dalam paket pejualannya, jenis matrial yang digunakan oleh Triumph pada tempat duduk atau jok dibuat lebih luas, tidak main-main, kualitas terbaik dijadikannya sebagai tempat ternyaman yan di tawarkan oleh Triumph Explorer. Tak berhenti samapi disitu saja, demi dapat memberikan kenyamanan lebih terhadap pengguna, pada bagian depan bukan hanya dilengkapi pengereman di tempatkan suspensi model up side down.

Baca juga : Harga Triumph Tiger 800 XCX

Beranjak mengenai Harga Tiumph Tiger Xli paling tidak sobat butuhkan budget hingga 500 juta ke atas, dalam pasaran otomotif, atau bisa dibilang harga triumph tiger explorer dilepas hingga mnyentuh angka Rp.600 juta ke atas, dan it pun aru harga motornya, sedangkan jika dipadukan bersama surat-suarta lainn tentunya akan menjadi jauh lebih mahal, Demikian informasi yang dapat kami seberikan, semoga adanya ulasan spesifikasi, review beserta Harga Triumph Tiger Explorer diatas dapat membantu sobat dalam menentukan sebuah pilihan.”SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement