Harga Triumph Daytona 675 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Triumph Daytona 675 – Triumph merupakan salah satu perusahaan otomotif terbesar dunia yang produksi utamanya ialah sepeda motor. Bermarkaskan di negara Inggris, Triumph juga merupakan salah satu perusahaan legendaris yang telah lama ada di Indonesia dengan membawa produk-produk yang berkualitas serta memiliki perfoma motor yang cukup tangguh dan handal. Nah kali ini otomaniac akan mengulas sebuah varian motor sport dari Triumph yang memiliki nama Triumph Daytona 675.

Advertisement

Di Indonesia sendiri nama Triumph memang tidak sepopuler dengan nama-nama brand otomotif lainnya seperti Yamaha. Honda, Suzuki dan Kawasaki. Akan tetapi dengan pengalaman serta nama besar yang dibawanya, Triumph bisa jadi pilihan berbeda untuk masyarakat Indonesia. Seperti yang kita ketahui Triumph Daytona 675 ini memang memiliki spesifikasi mesin yang cukup tangguh dan di sinyalir mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 128 Ps.

Untuk spesifikasi mesin yang dibawa oleh motor ini memang sama persis dengan mesin yang dipakai oleh motor sport Triumph Daytona 675 ABS. Namun untuk harga kedua varian motor sport dari Triumph ini dibanderol dengan harga yang berbeda dinama untuk harga Triumph Daytona 675 dibanderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga Triumph Daytona 675 ABS. Untuk desain motor kedua motor ini juga sama-sama mengusung desain full fairing yang sporty.

Tak hanya itu saja pada untuk kedua varian motor ini memang banyak sekali persamaannya dan yang membedakan hanyalah fitur teknologi Anti Lock Braking System, dimana untuk Triumph Daytona 675 standart belum memakai fitur ABS seperti halnya pada motor Triumph Daytona 675 ABS. Lalu seberpa tangguh kah kedua motor tersebut dan berapakah harga Triumph Daytona 675 di Indonesia? Untuk lebih lengkapnya mari kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga Triumph Daytona 675, berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Triumph Dayotona 675

Spesifikasi dan Harga Triumph Daytona 675

Spesifikasi dan Harga Triumph Daytona 675

Spesifikasi Triumph Daytona 675

Mesin
  • Tipe : Liquid-cooled, 12 valve, DOHC, in-Line 3 cylinder
  • Kapasitas : 675cc
  • Power Tertinggi : 128 Ps / 12.500 rpm
  • Torsi Tertinggi : 74 Nm / 11.900 rpm
  • Diametaer x langkah : 76.0 mm x 49.6 mm
  • System : Multipoint sequential Electronic Fuel Injection with twin injectors, forced air induction and SAI
  • Pembuangan : Stainless steel 3 in 1 system with under engine silencer incorporating a valve
  • Final Drive : O ring chain
  • Kopling : Wet, multi-plate, sliper
  • Gearbox : 6-speed
Dimensi
  • Panjang : 2045  mm
  • Lebar setang : 695 mm
  • Tinggi : 1112 mm
  • Tinggi tempat duduk : 820 mm
  • Jarak poros roda : 1375mm
  • Rake : 22.9º
  • Trail : 87.2 mm
  • Kapasitas Tangki : 17.4 liter
  • Berat : 167 kg
Rangka
  • Frame : Front – Aluminium beam twin spar. Rear – 2 piece high pressure die cast
  • Swingarm : Braced, twin-sided, aluminium alloy with adjustable pivot position
  • Front Wheels : Cast aluminium alloy 5-spoke 17 x 3.5in
  • Rear Wheels : Cast aluminium alloy 5-spoke 17 x 5.5in
  • Front Tyres : 120/70 R17
  • Rear Tyres : 180/55 ZR 17
  • Fron Suspension : Kayaba 41mm upside down forks with adjustable preload, rebound and high/low speed compression damping, 110mm travel
  • Rear Suspension : Kayaba monoshock with piggy back reservoir adjustable for rebound and high/low speed compression damping, 129mm rear wheel travel
  • Brake Front : Twin 310mm floating discs, Nissin 4-piston radial mono-block calipers (Switchable ABS model available)
  • Brake Rear : Single 220mm disc, Brembo single piston caliper (Switchable ABS model available)
Review Triumph Daytona 675

Review Triumph Daytona 675

Desain dan Dimensi

Advertisement

Memiliki desain motor yang keren dengan gaya stylish, membuat daytona 675 ini menjadi lebih menarik saat dilihat. Terlebih pada desain motor ini, semua bagian terpasang pada posisi yang tepat serta memiliki desain motor yang sempurna, sehingga secara keseluruhan motor Triumph daytona 675 ini menjadi lebih pantas untuk dipandang. Tak hanya itu saja, motor sport daytona 675 juga telah dipasangi dengan beberapa fitur modern yang membuat tampilan motor ini menjadi lebih keren dan juga mewah.

Penggunaan material karbon fiber pada daytona varsi standart, akan membuat bobot motor ini menjadi lebih ringan serta makin stabil saat melakukan akselersainya. Selain itu pada motor daytona 675 ini juga dilengkapi dengan kluser instrumental komprehensif, yang mampu memberikan point penuh pada segi kegunaan. Daytona 675 menawarkan desain tampilan motor yang sangat menarik, hal ini dapat kita lihat pada bagian depan motor ini yang telah dilengkapi dengan 2 lampu depan yang tajam.

Selain  itu Daytona 675 juga dilengkapi dengan tangki motor yang berukuran sedang serta mampu menampung sekitar 17.5 liter bahan bakar. Kemudian masuk pada posisi samping motor yang tedapat fairing dengan dual-warna edgy yang menutipi mesin motor namun menonjolkan knalpot sehingga menghasilkan tampilan motor yang lebih sporty. Untuk demensi motor daytona 675 ini memiliki ukuran panajang 2.045 mm, lebar 695 mm dan tinggi 1.112 mm dengan berat keselurahan mencapai 167.5 kg.

Dapur Pacu

Advertisement

Harga Triumph Daytona 675 yang terbilang cukup mahal sebanding dengan perfoma mesin yang ditawarkannya. Ya, mengusung mesin 675 cc, motor ini juga dilengkapi dengan mesin 3 cylinder yang memakai sistem teknolohgi DOHC 4 valve. Mesin tersebut memiliki piston dan stroke yang masing-masing berdiameter 76.0 mm x 49.6 mm dan mampu menghasilkan tenaga maskimum sebesar 128 Ps pada putaran mesin sebesar 12.500 rpm serta torsi maksimum sebesar 74 Nm dengan putaran mesin sebesar 11.900 rpm.

Triumph daytona 675 dilengkapi dengan mesin berteknologi Electronik Fuel Injection sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya dan menggunakan sistem penggapian berupa Electronik Ignition. Motor sport asal Inggris ini juga sudah dilengkapi dengan sistem transmisi 6 kecepatan yang akan memudahkan pengendara dalam mengganti gigi rasio dengan cepat serta mampu meningkatkan perfoma dan juga akselerasi pada motor ini. Sementara itu pada sektor mesin Triumph daytona 675 ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin berupa cairan (liquid cooled).

Fitur Triumph Daytona 675

Fitur Triumph Daytona 675

Suspensi

Memiliki tampilan motor yang kekar dan juga gagah, hal ini tidak lepas dari perfoma motor yang dilengkapi dengan jenis rangka berbahan dasar Aluminium beam twin spar untuk bagian depan dan 2 piece high pressure die cast untuk bagian belakangnya. Sementara itu pada bagian belakang motor ini juga terpasang swing arm dengan jenis Braced, twin-sided, aluminium alloy dengan adjustable pivot position yang mampu memberikan tingkat kestabilan yang lebih baik pada bagian belakang motor ini.

Sementara itu dengan harga triumph daytona 675 yang cukup mahal, anda juga akan disajikan dengan sistem kenyamanan berkendara yang baik dan berkualitas. Hal ini dapat kita lihat dengan terpasangnya suspensi yang berjenis Kayaba 41mm upside down forks dengan adjustable preload, rebound dan high/low speed compression damping, 110mm travel pada bagian depan dan untuk bagian belakang motor ini masih mengandalkan suspensi dengan jenis Kayaba monoshock dengan  piggy back reservoir adjustable for rebound dan high/low speed compression damping, 129mm rear wheel travel.

Fitur Kelangkapan

Pada motor yang memiliki kualitas yang baik dan bermutu tinggi, tentu saja Daytona 675 ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur adalan yang akan membuat perfoma motor ini menjadi lebih tangguh dan handal. Pada sektor pengereman, daytona 675 ini juga dibekali dengan sistem pengereman yang baik dan tangguh dengan jenis Twin 310mm floating discs untuk rem depan nya dan Single 220mm disc pada rem bagian belangknya. Jadi dengan spesifikaski mesin setangguh itu maka bukan tidak mungkin jika harga triumph daytona 675 ini dibanderol dengan harga hingga ratusan juta rupiah.

Harga Triumph Daytona 675

Harga Triumph Daytona 675

Daftar Harga Triumph Daytona 675 Terbaru

Harga Triumph Daytona 675  Baru
  • Rp 365.000.000
Harga Triumph Daytona 675 Terbaru

Note :

  •  Harga Triumph Daytona 675 diatas merupakan harga OTR Jakarta
  •  Harga Triumph Daytona 675 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Dan Kemungkinan besar dikota-kota lian akan terjadi perbedaan harga triumph Daytona 675

Triumph daytona 675 merupakan motor buatan negara Inggris yang terkenal akan ketangguhannya dan juga kecepatannnya. Dibekali dengan mesin 3 cyllinder dengan kapasitas mesin 675cc, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 128 Ps dengan torsi sebesar 74 Nm. Selain itu pada mesin motor daytona 675 ini juga telah mengusung mesin berteknologi MPFI ( Injeksi bahan bakar) sebagai sistem penyuplai bajab bakar serta memakai sistem pengapian berupa Electronic ignition.

Baca Juga : Harga Triumph Thunderbird Storm

Dari tabel harga triumph daytona 675 diatas dapat kita lihat jika harga triumph daytona 675 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 395 jutaan. Harga tersebut merupakan harga On The Road wilayah Jakarta yang sewaktu-waktu masih dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Lalu dengan desain motor full fairing yang membarut seluruh bagian tubuh motor ini, menjadikan motor ini makin terlihat lebih sporty. Demikian ulasan mengenai Harga Triumph Daytona 675 dan Spesifikasi Terbaru, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement