Harga Triumph Bonneville T100 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Triumph Bonneville T100 – Seperti yang kita ketahui Triumph merupakan sebuah perusahaan kendaraan bermotor terbesar di dunia yang telah ada sejak tahun 1959. Berpusat di tanah Britania tepatnya di negara Inggris, Triumph sempat mengalami kebangkrutan akibat kalah saing dengan perusahaan-perusahaan sepeda motor asal Jepang. Namun di tahun 1985 Triumph kembali bangkit dengan meraih penghargaan sebagai perusahaan pembuat motor terbaik dunia.

Advertisement

Saat ini Triumh juga telah banyak membuat sepeda motor yang memiliki perfoma serta kualitas yang baik. Salah satunya ialah motor sport dengan nama Triumph Bonneville T100, didesain secara khusus dengan mengguanakan teknologi-teknologi canggih saat ini Triimph Booneville T100 di bekali dengan mesin motor yang berkapasitas 865cc. Mesin tersebut juga merupakan jenis mesin yang berteknologi Fuel Injection yang mampu menghasilkan tenaga yang besar dengan torsi yang tinggi.

Membawa perfoma mesin yang tangguh Triumph Bonneville T100 juga diimbangi dengan desain motor yang menarik. Ya, dengan desain body motor asli model tahun 60-an membuat motor ini tampil lebih bergaya serta modern classic. Dengan model dan gaya motor era tahun 60-an juga akan menjadi daya tarik tersediri bagi para penikmat motor dengan model unik dan klasik. Dan sebanding dengan gaya-nya yang khas harga Triumph Bonneville T100 ini juga tekesan cukup mahal.

Memiliki perfoma mesin yang cukup tangguh dengan kapasitas mesin lebih dari setengah liter menjadikan motor ini masuk dalam kategori motor gede (Moge). Sementara itu Triumph Bonneville T100 ini juga merupakan varian motor terbaru dari Triumph yang belum lama diluncurkan di negaranya. Jadi wajar saja jika Harga Triumph Bonneville T100 ini masih terbilang cukup mahal, akan tetapi dengan harga yang mahal tersebut kita juga akan disajikan dengan spesifikasi motor yang mempuni berikut informasinya.

Spesifikasi dan Harga Triumph Bonneville T100

Spesifikasi dan Harga Triumph Bonneville T100

Spesifikasi dan Harga Triumph Bonneville T100

Spesifikasi Triumph Bonneville T100

Mesin
  • Tipe : Air-cooled, DOHC, Parallel-Twin, 360º firing internal
  • Kapasitas : 865cc
  • Power Tertinggi : 68 PS/7500 rpm
  • Torsi Tertinggi : 68 Nm / 5800 rpm
  • Diametaer x langkah : 90 mm x 68 mm
  • System : Multipoint sequential electronic fuel injection
  • Pembuangan : Stainless steel headers, Twin chromed silencers
  • Kapasitas Oli Mesin : 4.5 Liter
  • Kopling : Wet, multi-plate
  • Gearbox : 5-speed
Dimensi
  • Panjang : 2230  mm
  • Lebar setang : 740 mm
  • Tinggi : 1100 mm
  • Tinggi tempat duduk : 775 mm
  • Jarak poros roda : 1500 mm
  • Rake : 28º
  • Trail : 110 mm
  • Kapasitas Tangki : 16 liter
  • Berat Kotor : 240 kg
  • Berat Bersih : 214 kg
Rangka
  • Frame : Tubular steel cradle
  • Swingarm : Twin-sided, tubular steel
  • Front Wheels : 19 x 2.5in, 36-spoke
  • Rear Wheels : 17 x 3.5in, 40-spoke
  • Front Tyres : 100/90-19
  • Rear Tyres : 130/80 R17
  • Fron Suspension : Kayaba 41 mm fork, 120 mm travel
  • Rear Suspension : Kayaba chromed spring Twin shocks with adjustable preload, 106 rear wheel travel
  • Brake Front : Single 310 mm disc, Nissin 2 piston floating caliper
  • Brake Rear : Single 255mm disc, Nissin single piston floating caliper
Review Motor Bonneville T100

Review Motor Bonneville T100

Desain dan Dimensi

Advertisement

Triumph Bonneville T100 hadir dengan gaya model motor ala tahun 60-an yang merupakan gaya asli dari motor Triumph Bonneville. Hal tersebut juga membuat tampilan motor ini terkesan lebih unik namun tak menghilang kesan klasik dari motor ini. Sementara itu harga Triumph Bonneville T100 ini juga sangat mempengaruhi tampilan motor ini. Triumph Bonneville T100 juga dilengkapi dengan beberapa fitur ekterior yang modern yang akan menjadikan tampilan motor ini menjadi lebih gaya dan sporty.

Seperti yang terlihat pada bagian depan motor ini, dibekali dengan desain lampu utama yang berbentuk bulat membuat kesan klasik dan jadul sangat kental pada desain motor ini. Selain itu motor ini juga dilengkapi dengan desain panel spedometer yang futuristik dan mampu memberikan informasi yang akurat kepada para pengendaranya. Triumph Bonneville T100 dilengkapi dengan tangki bahan bakar yang berukuran sedang dan mampu menampung sekitar 16 liter bahan bakar.

Triumph Bonneville T100 memiliki panjang motor sekitar 2230 mm dengan lebar 740 mm serta memiliki tinggi mencapi 1100 mm dan berat yang mecapai 240 kg. Dengan ukuran dimensi sebesar itu bukan hanya membuat motor ini menjadi lebih mudah digunakan saja namun juga memiliki memiliki kestabilan motor yang baik. Semetara itu motor ini juga dibekali dengan desain dan bentuk jok motor yang rata memanjang dengan ketebalan sekita 775 mm yang mampu menghasilkan handling yang nyaman.

Dapur Pacu

Advertisement

Sebanding dengan harga Triumph Bonneville T100 yang terbilang sangat mahal, motor ini juga dilengkapi dengan perfoma mesin motor yang tangguh dan handal. Dan dalam varian terbarunya Triumph Bonneville T100 dibekali dengan mesin yang berkapasitas 865cc, Parallel-Twin, 360º firing internal dengan sistem pendinginan berupa udara (air-cooled) yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar. Sementara itu pada mesin ini juga terdapat sistem teknologi DOHC 5-Speed yang mampu mengoptimalkan pembakaran dalam mesin dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 PS dengan putaran 7500 rpm dan torsi sebesar 68 Nm pada putaran 5800 rpm.

Tak cukup sampai disitu saja, Triumph Bonneville T100 juga telah mengusung mesin yang berteknologi Injection sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya. Jadi selain memiliki perfoma mesi motor yang lebih maksimal, triumph bonneville T100 juga termasuk motor yang irit bahan bakar. Moge asal Britania ini juga dilengkapi dengan kanlpot (sistem pembuanagan) yang elegant dan sporty dan terbuat dari bahan Stainless steel headersde dengan Twin chromed silencers. Tak hanya itu saja untuk melengkapi perfoma dari motor ini, Triumph Bonneville T100 juga dilengkapi dengan sistem kopling manual yang terhubung pada sistem transmisi 5-Speed.

Mesin Motor Triumph Bonneville T100

Mesin Motor Triumph Bonneville T100

Suspensi 

Sebagai motor yang memiliki perfoma yang luar biasa tentu saja motor ini juga dilengkapi dengan sistem kenyamanan yang baik dan berkualitas. Seperti pada bagian depan motor klasik ini yang dilengkapi dengan sistem suspensi dengan jenisKayaba 41 mm fork, 120 mm travel. Sementara itu untuk mengimbangi bagian depan, pada bagian belakang juga tertanam sebuha suspensi yang berjenis Kayaba chromed spring Twin shocks dengan adjustable preload, 106 rear wheel travel. Dan dengan adanya kedua suspensi tersebut pengendara akan lebih nyaman saat mengendarai motor ini terutama saat melewati jalanan yang tidak rata maupun bergelombang.

Dengan harga Triumph Bonneville T100 yang terbilang cukup mahal, menjadikan Triumph terus menigkatkan perfoma dari motor ini. Khususnya pada sistem kaki-kaki motor ini, pada sektor ini Triumph memasangkan Swing arm dengan model Twin-sided, tubular steel yang akan menjadikan roda motor makin stabil. Sementara itu pada bagian ini juga terdapat dua buah roda yang berukuran 19 x 2.5inc dengan 36-spoke untuk bagian depan dan 17 x 3.5in dengan 40-spoke untuk bagian belakang. Dan untuk kedua roda tersebut juga dibarut dengan ban yang masing-masing berukuran 100/90-19 pada bagian depan dan 130/80R17 untuk bagian belakangnya.

Fitur Kelengkapan

Harga Triumph Bonneville T100 ini memang terbilang sangat mahal, namun harga tersebut tidak jadi masalah karena antusiasme penggemar sepeda motor di Indonesia sangatlah besar terhadap motor jenis ini terutama pada kemampuan mesin serta desain motor yang cukup unik dan klasik. Terlebih dengan harga Triumph Bonneville T100 yang mencapai hingga ratusan juta rupiah anda juga akan disajikan dengan beberapa fitur modern yang terdapat pada motor ini. Seperti sistem pengereman yang tangguh dengan jenis rem cakram tunggal yang berdiamerter 310 mm untuk bagian depan dan 225 mm untuk bagian belakang yang memiliki type Nissin 2 piston floating caliper.

Harga Triumph Bonneville T100

Harga Triumph Bonneville T100

Daftar Harga Triumph Bonneville T100 Terbaru

Harga Triumph Bonneville T100 Baru
  • Rp 330.000.000
Harga Triumph Bonneville T100 Bekas
Harga Triumph Daytona 675 Terbaru

Note :

  • Harga Triumph Bonneville T100 diatas merupakan harga Off The Road Jakarta
  • Kemungkinan besar harga triumph bonneville T100 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Dan disetiap kota pasti akan terjadi perbedaan harga triumph bonneville T100

Perfoma yang tangguh dengan spefikasi yang mempuni mampu menutupi satu-satunya kekurangan yang dimiliki motor sport ini yakni harga Triumph Bonneville T100 yang sangat mahal. Dengan harga yang mahal tersebut nampaknya sangat wajar mengingat kemampuan serta desain motor yang khas dan juga unik. Apalagi seperti yang sudah kita ketahui motor asal Eropa ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur dan juga teknologi-teknologi yang canggih yang membuat perfoma motor ini makin tangguh dan makin keren.

Baca Juga : Harga Triumph Daytona 675 dan Spesifikasi

Di Indonesia satu unit motor Triumph Bonneville T100 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 330.000.000,-. Harga Triumph Bonneville T100 tersebut nampaknya jauh lebih mahal dibandingkan dengan jenis-jenis motor underbone atau bebek, matic dan motor-motor sport buatan negri Jepang yang belalulalang di jalanan Indonesia. Akan tetapi harga yang mahal tersebut tidak jadi masalah mengingat motor ini memiliki kemampuan yang lebih serta desain yang unik dan klasik. Demikian informasi tentang Harga Triumph Bonneville T100 dan Spesifikasinya. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement