Harga Suzuki V-Strom 1000 ABS dan Spesifikasi Juni 2017

Harga Suzuki V-Strom 1000 ABS – Jajaran motor sport tanah air kali ini kembali dikejutkan dengan berbagai macam varian produk motor terbaru baik dari motor dengan kapasitas tinggi  maupun berkapasitas rendah. Seperti perusahaan otomotif yang satu ini, berasal dari negri Jepang perusahaan otomotif dengan nama Suzuki ini kemabali memamerkan sebuah produk motor sport terbarunya di ajang ECIMA 2016 yang lalu. Mengusung nama Suzuki V-Strom 1000 ABS, motor sport terbaru dari Suzuki ini membawa perfoma mesin yang sangat tangguh dengan kapasitas mesin sebesar 1000 cc.

Advertisement

Suzuki V-Strom 1000 merupakan salah satu motor penjelajah yang tangguh dan juga gahar. Motor ini memiliki spesifikasi yang sangat mempuni, sehingga tak heran jika motor ini menjadi buruan para rider-rider kelas dunia. Dari segi sejarah motor Suzuki V-Strom 1000 ini untuk pertama kalinya dihadirkan di tanah Britania, Inggris. Namun saat ini Suzuki V-Strom 1000 ABS telaha hadir dan sudah mulai dipasarkan di Indonesia dengan harga yang cukup mahal. Pasalnya untuk harga Suzuki V-Strom 1000 ABS, Suzuki membanderol dengan harga sekitar 204 Juta rupaiah.

Harga yang cukup sebanding dengan perfoma motor yang ditawarkannya. Kali ini dengan perfoma terbarunya Suzuki V-Strom 1000 ABS telah dilengkapi dengan mesin 1037cc, 2 silinder, DOHC 90˚ V-twin dan disertai dengan sistem pendingin berupa cairan, mampu menghasilkan tenaga serta torsi yang besar, sehingga motor ini sangat cocok untuk kalian yang suka touring dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Selain itu untuk menampilkan perfoma terbaiknya Suzuki V-Strom 1000 ABS ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur modern serta teknologi-teknologi canggih saat ini, yang mampu mengoptimalkan kinerja mesin pada motor ini.

Selain itu Suzuki V-Strom 1000 ABS juga hadir dengan tampilan desain motor yang gagah dan berani. Dengan tampilannya yang sekarang, seakan-akan menunjukan bahwa motor sport keluaran Suzuki ini siap menerjang berbagai kondisi medan, baik off road maupun on road. Di Indonesia harga Suzuki V-Strom 1000 ABS ini masih tergolong mahal, hal ini dikerenakan selain motor ini memiliki perfoma yang sangat tangguh motor ini juga merupakan produk CBU yang di kirim dari negra pembuat dalam bentuk yang utuh. Nah sobat otomotif mau tau keunggulan dan keistimewaan dari moto sport adventure dari Suzuki ini? mari kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom 1000 ABS berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom 1000 ABS

Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom 1000 ABS

Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom 1000 ABS

Spesifikasi Suzuki V-Strom 1000 ABS

Mesin
  • Tipe : 4-stroke, liquid-cooled, DOHC, 90˚ V-twin
  • Jumlah Silinder : 2 cylinder
  • Engine displacement : 1037 cm3
  • Bore x Stroke : 100.0 mm × 66.0 mm
  • Perbandingan Kompresi : 11.3 : 1
  • Daya Maksimum : 24,6 dk/8.000 rpm
  • Torsi Maksimum : 23,4 Nm/6.500 rpm
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel injection
  • Tipe Starter : Electric
  • Tipe Transmsi : 6-speed constant mesh
  • Sistem Pelumasan : Wet sump
  • Ignition system : Electronic ignition (Transistorized)
  • Kapasitas Tangki BBM : 20 Liter
  • Kapasitas Oil : 3.5 Liter
Dimensi
  • Panjang : 2285 mm
  • Lebar : 865 mm
  • Tinggi : 1140 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1555 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 165 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 850 mm
  • Berat : 228 kg
Rangka
  • Suspensi depan : Inverted telescopic, coil spring, oil damped
  • Suspensi belakang : Link type, coil spring, oil damped
  • Ukuran Ban Depan : 110/80R19M/C 59V
  • Ukuran Ban Belakang : 150/70R17M/C 69V
  • Rem Depan : Disc, twin
  • Rem Belakang : Disc
Review Suzuki V-Strom 1000 ABS

Review Suzuki V-Strom 1000 ABS

Desain dan Dimensi

Advertisement

Di tahun 2016 ini Suzuki V-Strom 1000 ABS ini hadir dengan tampilan desain yang lebih fress dan lebih sporty. Dengan panjang motor yang mencapai 2285 mm,lebar 865 mm serta tinggi yang mecapai 1140 mm menjadikan tampilan motor ini makin terlihat sangat agresif bak motor petualang sejati. Selain itu pada desain depan motor ini terdapat headlamp yang berbentuk V-Shape dengan jenis lampu helogen dengan teknologi LED yang mampu memberikan penerangan yang cukup terang ketika berjalan di tengahnya malam. Sementara itu pada bagian atas headlamp motor ini juga terdapat kaca mika yang berfungsi sebagai penahan angin.

Untuk sistem pengendalian motor, Suzuki V-Strom 1000 ini dilengkapi dengan stang fatbar yang memiliki ukuran cukup panjang yang memungkinkan pengendara lebih santai saat mengendarai motor ini. Dengan harga Suzuki V-Strom 1000 ABS yang cukup mahal, juga sangat mempengaruhi penampilan serta desain dari motor sport ini. Hal ini nampak terlihat jelas pada desain tangki motor yang dibuat dengan ukuran yang cukup besar sehingga mampu menampung sekitar 20 liter bahan bakar. Selain itu pada bagian bawah lampu utama motor ini juga terdapat sebuah fitur tambahan body layaknya paruh burung dengan kisi udara.

Untuk sistem kenyamana berkendara, motor dengan model sport adventure ini juga dilengkapi dengan jok ataupun tempat duduk yang empuk dengan ketebalan 850 mm. Selain itu dengan harga Suzuki V-Strom 1000 ABS yang cukup terbilang mahal, motor ini juga dilengkapi dengan panel spedometer digital dengan layar LCD yang mampu memberikan semua informasi dengan jelas terhadap sang pengedaranya. Selain itu posisi berkedara pada motor ini juga terbilang cukup nyaman pasalnya pengendara bisa mengendarai motor ini dengan posisi yang tegak, sehingga pengendara tidak mudah cape dan juga pegal.

Fitur Suzuki V-Strom 1000 ABS

Fitur Suzuki V-Strom 1000 ABS

Dapur Pacu

loading...

Lanjut pada sektor dapur pacu, berbekal mesin dengan kubisaki 1037cc motor dengan nama Suzuki V-Strom 1000 ABS ini dipastikan mampu melakukan akselerasi dengan sangat cepat. Terlebih pada mesin ini tertanam 2 silider dengan DOHC 90 degree V-twin yang memakai sistem pendingin berupa cairan. Mesin tersebut juga memiliki diameter bore dan stroke yang masing-masing berukuran 100 mm x 66 mm serta memiliki perbandingan kompresi sebesar 11.3 : 1 yang mengakibatkan mesin pada motor ini mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang cukup besar. Sementara itu motor sport adventure keluaran Suzuki ini juga dilengkapi dengan sistem transmisi yang berjumplah 6 kecepatan.

Kemudian pada mesin motor Suzuki V-Strom 1000 ABS ini juga tertanam teknologi Fuel Injection sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya. Dengan adanya teknologi canggih ini maka tak heran apa bila perfoma dari motor ini akan jauh lebih maksimal, namun tetap hemat bahan bakar. Selain itu untuk mendukung proses pembakaran dalam mesin motor ini, Suzuki telah melengkapi motor terbarunya ini dengan sistem pengapian dengan jenis Electric Ignition (Transiztorized). Tak hanya itu saj untuk memberikan kemudahan bagi para pengendara dalam menghidupakan motor ini, Suzuki juga telah melengkapi produk motor terbarunya ini dengan sistem starter berjenis electric starter. Dengan spesifikasi motor yang sangat mempuni, maka tak heran jika harga Suzuki V-Strom 1000 ABS ini tergolong mahal.

Mesin Suzuki V-Strom 1000 ABS

Mesin Suzuki V-Strom 1000 ABS

Susupensi dan Kaki-Kaki yang Tangguh

Hadir dengan desain motor yang lebih gagah dan lebih sporty tentu saja penampilan motor ini juga dibarengi dengan chassis yang kuat dan kokoh guna memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik dalam melewati segala jenis kondisi medan. Kali ini dalam varian terbarunya Suzuki telah mendaesain ulang main frame dan sub frame dengan rigid balance yang lebih baik untuk handling serta kestabilan motor yang lebih mempuni. Untuk Suzuki V-Strom 1000 ABS menggunakan suspensi depanm yang berjenis Invertede fork (Up-side Down) dengan diameter tabung 43 mm dari Kayaba untuk berkendara yang sporty nan mewah.

Sementara itu untuk bagian belakangnyta Suzuki mengandalkan suspensi dengan jenis Monoshock yang bisa disetel sesuai kebutuhan pengendaranya. Dengan suspensi ini akan membantu anda dalam berkendara dalam kondisi jalan yang rata maupun tidak rata dengan tinggkat kenyamanan yang sangat baik. Untuk melengkapi penampilan motor ini Suzuki juga memasang 2 buah roda yang masing-masing roda memiliki ukuran ban sebesar 110/80R19M/C 59V untuk ban depan dan 150/70R17M/C 69V untuk ban belakangnya. Ban yang digunakan adalah ban dengan jenis ban Tubeless yang memiliki daya cengkram yang lebih baik dibandingkan dengan jenis ban biasa.

Fitur Kelengkapan 

Harga Suzuki V-Strom 1000 ABS ini memang terbilang cukup mahal, namun perfoma yang ditampilkan juga tidak sembarangan. Hal ini terbukti selain memiliki desain motor sport touring yang gagah berani, motor sport adventure miliki Suzuki ini juga dilengkapi dengan perfoma mesin yang tangguh dan handal. Selain itu pada motor terbaru dari Suzuki ini juga terdapat berbagai macam fitur kelengkapan seperti fitrur keamanan, kenyamanan serta keselamatan yang akan menjadikan para pengendara lebih percaya diri saat menggunakan dan mengendarai motor sport adventure ini. Dari bagian depan, motor ini telah dilengkapi dengan headlamp dengan jenis lampu LED yang mampu menghasilkan pencayahaan yang lebih baik dan lebih focus.

Kemudian ada juga fitur Suzuki Traction Control System, fitur ini bekerja secara continyu memonitor kecepatan roda depan dan belakang, sensor posisi throttle, Crank serta posisi gear. Sistem ini bekerja secara cepat mengurangi power yang dikeluarakan mesin saat ban terdeteksi mengalami spin. Kemuadian ada juga instrument modern kombinasi antara Tachometer analog dan spedometer LCD dengan kecerahan yandg dapat disesuaikan. Pada layar LCD ini mampu menampilkan odometer, dual tripmeter, posisi gear, pendingin dan suhu, tegangan, kisaran berkendara dan konsumsi bahan bakar. Dengan adanya berbagai jenis macam fitur-fitur yang modern maka tidak heran jika harga Suzuki V-Strom 1000 ABS ini terbilang lebih mahal dibandingkan dengan harga motor pada umumnya.

Harga Suzuki V-Strom 1000 ABS

Harga Suzuki V-Strom 1000 ABS

Daftar Harga Suzuki V-Strom 1000 ABS Terbaru

Harga Suzuki V-Strom 1000 ABS Baru
  • Rp  204 Jutaan
Harga Suzuki V-Strom 1000 ABS Terbaru

Note : 

  • Harga Suzuki V-Strom 1000 ABS diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • kemungkinan besar harga Suzuki V-Strom 1000 ABS ini bisa berubah sewaktu-waktu
  • Dan disetiap kota pasti akan terjadi perbedaan harga Suzuki V-Strom 1000 ABS

Dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat mempuni, tentu saja motor ini akan dibanderol dengan harga yang terbilang cukup mahal. Di Indonesia harga Suzuki V-Strom 1000 ABS ini ada pada kisaran harga sekitar Rp 204 juta untuk per unitnya. Kemudian beda type maka akan berbeda pula harga Suzuki V-Strom 1000 ABS ini. Sejatinya motor dengan nama Suzuki V-Strom 1000 ABS ini merupakan motor dengan model motor sport touring yang tangguh dan juga handal. Dengan berbekal mesin 1037cc perjalan touring anda pasti akan terasa lebih nyaman dan lebih mengesankan, mengingat motor ini mampu menempuh jarak yang cukup jauh tanpa harus kawatir mesin pada motor ini akan cepat panas.

Baca Juga : Harga Suzuki V-Strom 250 dan Spesifikasi

Suzuki V-Strom 1000 ABS juga sudah diklengkapi dengan sistem pengereman tambahan berupa Anti-Lock Braking System (ABS) yang akan menjaga adan dari terjadinya pengereman secara tiba-tiba, sehingga kemungkinan terjadinya ban slip ataupun ban terkunci menjadi lebih sedikit. Nah bagi soabt otomotif yang ingin memiliki motor sport andventure dengan kubikasi mesin 1037cc ini, anda bisa langsung memesannya di dealer resmi Suzuki terdekat di kota anda. Namun untuk setiap dealer mungkin tidak selalu redy stock motor jenis ini, sehingga anda harus memesannya terlebih dahulu. Nah untuk pembayaran anda juga bisa memilih dengan cara chas atau dengan sistem cicilan. Demikian infromasi dari kami “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement