Harga Kawasaki Versys-X 250 City dan Spesifikasi September 2017

Advertisement

Harga Kawasaki Versys-X 250 City – Kawasaki merupakan salah satu produsen otomotif yang gemar membuat motor dengan cc besar, atau yang sering kita sebut dengan Motor Sport. Ddan berbicara akan hal itu, kini produsen yang berasal dari negri sakura tersebut telah resmi merilis produk terbarunya yang masuk dalam kategori motor adventure, dengan sebutan nama Kawasaki Versys-X 250 City. Sebenaranya secara spesifikasi tidak berbeda jauh jika kita bandingkan dengan varian Tourer.

Akan tetapi di sisi fitur pelengkap, versi City bisa di bilang versi polos, karena dirinya tidak dilengkapi dengan fitur tambahan, seperti yang ada pada Tourer. Namun bukan berarti performa yang dimilikinya juga berbeda, namun seperti apa yang kami katakan tadi, kawsaki tetap memperkuat bagian dapur pacu yang dibawanya dengan menggunakan mesin berkapasitas 250cc yang didukung dengan teknologi DOHC. Adanya bekal demikian, sudah barang tentu yang terbaru dari kawasaki ini dapat menyemburkan tenaga lebih powerfull.

Tak hanya itu, guna memberikan rasa nyaman secara lebih terhadap para penggunanya, kawasaki melengkapi bagian kaki-kaki dengan suspensi berukuran tinggi pada bagian depan, dan belakang menggunakan model arm uni-track. Adanya bekal demikian, tentunya memungkinkan setiap pengguna untuk tetap bisa merasakan nyaman sekalipun jalanan yang di lewatinya terjal. Bahkan untuk mengoptimalkannya, velg di bagian depan dan belakang di lengkapi dengan model velg jari, yang tersusun dengan banyak elemen jari-jari pastinya.

Advertisement

Adanya penggunaan velg terrsebut tidak lain sengaja diberikan oleh kawasaki agar motor terbaru dari kawasaki ini dapat meredam getaran secara maksimal, serta memberikan keseimbangan secara lebih saat pengguna melakukan perjalanan jauh pada kondisi jalan labil. Disamping kenyamanan, kawasaki juga tidak luput memperhatikan bagian keamanan para pengendaranya, di buktikannya dengan teknologi yang bisa sobat ketahui lebih jauh dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Kawasaki Versys-X 250 City dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Versys-X 250 City

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Versys-X 250 City

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Versys-X 250 City

Spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City

Mesin
  • Tipe : Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin, DOHC, 8 valves
  • Volume Silinder : 249 cc
  • Bore x Stroke : 62.0 x 41.2 mm
  • Perbandingan Kompresi : 11.3:1
  • Daya Maksimum : –
  • Torsi Maksimum : –
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel injection 28 mm x 2 with dual throttle valve
  • Sistem Pengapian : Digital
  • Tipe Transmsi : 6-speed, return
Dimensi
  • Panjang : –
  • Lebar : –
  • Tinggi : –
  • Jarak Sumbu Roda : –
  • Jarak terendah ke tanah : –
  • Tinggi Tempat Duduk : –
  • Berat : –
  • Kapasitas Bahan Bakar : 17 liter
Rangka
  • Suspensi depan : 41 mm telescopic fork
  • Suspensi belakang : Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock
  • Ukuran Ban Depan : 100/90-19M/C 57S
  • Ukuran Ban Belakang : 130/80-17M/C 65S
  • Rem Depan : Single 290 mm petal disc
  • Rem Belakang : Single 220 mm petal disc
Review Kawasaki Versys-X 250 City

Review Kawasaki Versys-X 250 City


Desain dan Dimensi

Tubuh dari motor adventure terbaru garapan kawasaki ini terlihat gagah dengan kaki bagian depan yang dibuat dalam ukuran panjang, ditambah lagi single head-lamp yang dibnetuk meruncing ke bagian bawah dan wind screen dibagian atasnya, bukan hanya menambah kesan mewah, akan tetapi sekaligus memberikan perlindungan secara lebih terahadap para pengguna saat berkendara agar tidak langsung terkena terpaan angin ataupun hujan dari depan. Selain itu untuk membuatnya labih menarik lagi, bagian tangki didesain dalam bentuk slim.

Advertisement

Akan tetapi jangan saalah, meski ramping, tangki yang dibawanya tersebut mampu menampung BBM samapi dengan kapasitas maksimal 17 liter. Adapun bagian belakang, didapati adanya jok bertingkat, lalu bodi belakang yang dibuat lebih berotot dengan menonjolkan garis tajam pada setiap lekuk tubuhnya, serta tidak ketinggalan behel dengan fungsi sebagai piranti untuk menempatkan box tambahan, juga bisa dijadikan sebagai pegangan pembonceng. Lalu tidak ketinggalan stop lamp berisi lampu LED dan lampu sein diterapkan pula pada bagian paling belakang ini.

Namun menariknya, desain stop lamp terlihat begitu stylish dengan mengikuti alur bodi belakang, dan menariknya lagi, lampu sein dibuat dengan tamplan meruncing, yang membuatnya kian sporty. Sementara itu pada bagian bawah, pihak kawasaki sendiri kedapatan membalut bagian mesin dengan engin cover, yang selain dapat menghindarkan panas terhadap kaki, juga melindungi mesin secara lebih. Lalu kembalilagi ke bagian depan, lubang udara atau air folow dibentuk oleh kawasaki menggunakan shroud di bagin depan, yang bakal turut serta menstabilkan suhu mesin dengan udara dari bagian depan.

Dapur Pacu

Advertisement

Sempat kami katakan di atas, bahwa bekal dapur pacu yang dibawanya sama persis dengan varian tourer, dimana si hijau yang merupakan nama lain dari kawasaki ini melengkapi bagian dapur pacu yang dibawa oleh motor adventure terbaru dengan menggunakan mesin tipe 4 stroke yang tersusun atas parallel twin. Sedangkan rasio kompresi yang digunakan olehya memiliki perbandingan 11.3:1 dan menggunakan diameter x langkah spenjang 62.0 x 41.2 mm. Alhasi berkat racikan dapurr pacu sedemikian, memungkinkan setiap pengguna untu bisa dapatkan power maksimum sebesar 46 PS.

Desain Kawasaki Versys-X 250 City

Desain Kawasaki Versys-X 250 City

Kemudian di sisi torsi maksimum, tercata motor terbaru besutan kawasaki ini menghasilkan angka 27.1 Nm. Dan dengan spek sedemikian, sudah barang tentu pengguna bisa dapatkan kecepatan maksimum hanya dalam hitungan detik. Tapi tak perlu khawatir, meski teraasa powerfull dan memilkiki bentuk tubuh yang berrbobot, pihak kawasaki sendiri melengkapinya dengan sistem supali bahan bakar fuel injection, yang memungkinkan pemakaian bahan bakar lebeih efektif, namun etap powerfull setiap waktu.

Suspensi dan Kaki-kaki

Seperti apa yang kami katakan di awal tadi, pada bagian depan terpasang suspensi jenis teleskopik dengan diameter sebesar 41mm, kemudian pada bagian belakang dilengkapi arm jenis uni-trak, tapi menariknya disini, pada bagian suspensi belakang didukung dengan fitur gas-charged, dimana adanya hal tersebut membuat motor adventure terbaru besutan kawasaki ini lebih nyaman saat dikendarai. Sementara itu pada bagian velg, tercatat kawasaki melengkapi diri dengan velg jari diameter 19 inch untuk depan.

Sedangkan bagian belakang dilengkapi velg 17 inch, yang mana penggunaan jenis velg seperti itu memang sengaja dilakukan oleh kawasaki, pasalnya motor ini memang di setting untuk melewati medan berat, dengan adanya penggunaan velg tersebut dapat meredam getaran lebih efektif dan tentunya dapat meningkatkan tingkat keseimbangan yang ada. Kemudian lebih mengoptimalisasi bagian pengereman, selain melengkapinya dengan dual disc brake jenis petal, kawasaki sendiri juga melengkapinya bersama teknologi ABS.

Fitur dan Lain-lain

Berbeda dengan versi tourer, pada versi city ini tidak dilengkapi sarana pendukung touring, seperti box pada bagian belakang, kemudian slider, ataupun hand guard. Hanya saja di sisi keamanan para pengendara nantinya, pihak kawasaki melengkapinya dengan teknologi ABS, dengannya dipastikan roda belakang tidak akan terkunci sekalipun pengereman dilakukan secara mendadak. Lalu pada bagian bawah, kawasaki melindungi bagian mesin menggunakan cover engine, dengan maksud agar kaki pengguna tidak langsung terkena panasnya mesin ketika berkendara jarak jauh.

Daftar Harga Kawasaki Versys-X 250 City

Daftar Harga Kawasaki Versys-X 250 City

Daftar Harga Kawasaki Versys-X 250 City Terbaru

Harga Kawasaki Versys-X 250 City Baru
  • Rp 61.900.000
Harga Kawasaki Versys-X 250 City Bekas
  • Rp –
Harga Kawasaki Versys-X 250 City Terbaru

Note :

  • Harga Kawasaki Versys-X 250 City  merupakan harga OTR JADETABEKSER
  • Kemungkinan besar setiap daerah harga Kawasaki Versys-X 250City diatas bisa berubah sewaktu-waktu

Terdapat pengurangan dari segi fitur pastinya membuat harga Kawasaki Versys-X 250 city lebih murah di banding versi tourer. Akan tetapi hanyalah fitur saja yang berkurang, sedangkan mengenai performa, bisa dikatakan antara versi tourer dengan city sama persis, tidak ada yang dikurangi oleh kawasaki. Sehingga pengguna nantinya bisa merasakan power tangguh ketika melewati medan terjal, dan tetap merasakan nyaman di berbagai kondisi jalan berkat kakai-kaki yang di usungnya.

Baca juga : Harga Kawasaki Versys-X 250 Tourer

Sobat bisa dapatkan motor sport yang satu ini mulai dari 60 jutaan, harga Kawasaki Versys-X 250 city terbilang murah untuk sekelas motor adventure, karena untuk merek lain dengan spesifikasi sama, biasanya memiliki bandrol mahal dan jauh jika dibandingkan dengan harga Kawasaki Versys-X 250 city. Bagaimana ? apakah sobat otomotif tertarik untuk memilikinya ? Demikian informasi review dan Harga Kawasaki Versys-X 250 City yang dapat kami berikan, semoga bisa dijadikan sebagai bahan acuan sebelum membelinya.

Advertisement

loading...