Harga Suzuki Nex FI dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Suzuki Nex Fi – Banyaknya masyarakat Indonesia yang lebih memilih berkendara dengan menggunakan sepeda motor matic memang menjadikan banyak dari perusahaan otomotif yang ada di Indonesia terus berlomba dalam menghadirkan sepeda motor bertipe matic, begitu pula dengan Suzuki sebagai salah satunya. Dimana dengan melihat perkembangan pasar motor matic yang terus meningkat drastis, Suzuki juga turut meramaikan pasar otomotif dengan menghadirkan Suzuki Nex FI sebagai andalannya di pasar otomotif kelas menengah bawah.

Advertisement

Dihadirkan tahun 2014 lalu, hingga kini motor yang satu ini bisa di katakan masih cukup banyak diminati karena memang mempunyai desain yang oke serta memiliki tenaga yang cukup tangguh di segala medan. Menjadi generasi sebelumnya yang masih mengandalkan teknologi karburator sebagai sistem bahan bakarnya, pada seri terbarunya ini Suzuki sudah mengubahnya menjadi Injeksi pada sistem bahan bakarnya, sehingga bisa di pastikan motor ini akan mampu memberikan performa mesin yang lebih halus serta irit bahan bakar.

Harga Suzuki Nex Fi yang tergolong sangat terjangkau pun menjadi salah satu faktor utama kelarisan pemasaran motor yang satu ini di pasar Indonesia. Selain itu Suzuki juga memberikan teknologi canggih pada motor yang satu ini agar pengguna dapat semakin merasakan kenyamanan saat bermanufer di jalanan dengan menggunakan motor yang satu ini. Hadir di tengah ramainya pertarungan industri motor matic di Indonesia, membuat Suzuki juga banyak menyertakan inovasi-inovasi baru pada tubuh motor ini.

Dimana dengan di berikannya inovasi baru pada tubuh motor ini, membuat Suzuki Nex FI ini jauh lebih mempuni dari pada rival sengitnya yakni Honda Beat FI. Jadi tak heran bila banyak dari sobat otomotif yang sering melihat motor yang satu ini berlalu-lalang di hadapan anda. Mengusung mesin berkapasitas 113 cc dengan memang tak lain tak bukan yang menjadikan performa mesin pada sepeda motor ini semakin mempuni. Lalu spesifikasi apa lagi yang di miliki motor ini ?? Sobat Otomotif bisa menyimak ulasan Spesifikasi dan Harga Motor Suzuki Nex FI terbarunya berikut ini agar mendaptkan jawabannya.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex Fi

Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex FI

Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex FI

Spesifikasi Suzuki Nex Fi

Mesin
  • Jenis : 4 langkah, 1 silinder
  • Isi Silinder : 113 cm3
  • Ratio Kompresi : 9.4
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
  • Sistem Pengapian : CDI
  • Sistem Starter : Elektrik dan engkol
  • Transmisi : CVT/V-belt
  • Kapasitas Tangki : 3.5 L
Dimensi
  • Panjang : 1.850 mm
  • Lebar : 665 mm
  • Jarak Sumbu : 1.235 mm
  • Jarak Pijak : 135 mm
  • Tinggi Jok : 735 mm
  • Berat Kosong : 87 kg
Rangka
  • Suspensi Depan : Teleskopik, per ulir, Peredam Oli
  • Suspensi Belakang : Tipe lengan ayun, per ulir, Peredam Oli
  • Rem Depan : Cakram
  • Rem Belakang : Tromol
  • Roda Depan : 70/90 – 14 M/C 34 P
  • Roda Belakang : 80/90 – 14 M/C 46 P
  • Velg : Casting Wheel
Suzuki Nex FI Met. Medium Blue - Brilian White

Suzuki Nex FI Met. Medium Blue – Brilian White

Dimensi Dan Desain

Hadir hampir sama dengan seri sebelumnya, Suzuki Nex Fi masih mengadopsi sebuah tampilan yang sporty dengan beberpa pilihan warna yang tersedia seperti Flash Green – Briliant White, Celebration Red – Titan Black dan Met. Medium Blue – Brilian White yang dapat di sesuaikan dengan selera sobat sendiri. Ketiga varian tersebut hadir dengan membwa dimensi seluas 1.850 x 665 x 1.035 mm dengan bobot kosongnya mencapai 87 kg sehingga mengendarai sepeda motor yang satu ini bisa di katakan cukup nyaman, terlebih di tambahnay jok yang terlihat rata dengan memiliki ketinggian 735 mm.

Advertisement

Tak hanya itu, bermanuver menggunakan sepeda motor yang satu ini juga akan lebih terasa nyaman karena Suzuki sudah mendesain motor ini dengan memiliki jarak pijak ke tanah sekitar 135 mm. Bahkan jauh lebih menariknya hadir dengan mempunyai desain lekuk bodi yang sama persis seri sebelumnya juga membuatnya terlihat lebih elegan meskipun untuk tampilannya sedikit ramping. Dengan bandrol harga Suzuki Nex FI yang relatif terjangkau, motor ini juga mempunyai rangka yang cukup tangguh dan kuat untuk menopang beban yang berada di atasnya, sehingga akan tetap terasa nyaman mengenarainya.

Performa Mesin

Berlanjut ke sektor performa mesin, Suzuki Nex FI hadir dengan membawa karburator tipe BS22 yang mampu menyuplai bahan bakar dari tangki bansin berkapasitas 3.5L dengan baik pada mesin satu silinder yang mempunyai kapasitas volume 113 cm3. Dengan di milikinya 2 katup beripe SOHC didalamnya membuat sistem pengapian yang di lakuikan dengan teknologi CDI mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 6,9kw per 8800 rpm dan torsi maksimum hingga 8,7N-m per 6500 rpm. Kelebihannya tersebut membuat banyak dari pencinta otomotif yang terpincut dengan motor yang satu ini.

Memimpikan mempunyai sebuah motor yang irit bahan bakar mungkin memilih motor yang satu ini adalah jawabannya, karena untuk versi Suzuki Nex FI ini pabrikan motor Suzuki sudah menggunakan teknologi Injeksi yang berteknologi Super Fi ( Super Performacnce Fuel Injection ). Yang mana teknologi tersebut sudah di bekali pula dengan beragam sensor canggih yang mampu membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit dalam pemakaiannya sehingga mimpi memiliki motor irit bahan bakar anda kini sudah bisa menjadi kenyataan dengan hadirknya Suzuki Nex FI.

Suzuki Nex Fi Celebration Red - Titan Black

Suzuki Nex Fi Celebration Red – Titan Black

Dari beberpa sensor yang ada pada tubuh motor ini diantaranya Intake Air Temperature Sensor (IATS), Tip-Over Sensor (TOS), Throttle Position Sensor (TPS), Intake Air Pressure Sensor (IAPS), Oxygen Sensor (O2S) dan Engine Temperature Sensor (ETS) membuat performa dari mesin yang ada pada motor Suzuki Nex Fi ini juga semakin sempurna sehingga selain irit bahan bakar motor ini juga mampu memberiakn kepuasan bagi setiap penggunanya. Oya untuk sistem transmisinya, Suzuki Nex FI menggunakan teknologi CVT/V-belt dengan pembawaan sistem starter Elektrik dan engkol.

Advertisement

Rangka dan Suspensi

Mempunyai postur tubuh yang ramping dengan rangka baja serta lekuk bodi yang hampir sama dengan seri motor suzuki matic sebelumnya, memang membuat motor yang satu ini cukup mudah untuk di bawa berkendara di segala medan, apalagi bagi pengguna wanita motor ini pastinya akan semakin mudah dan nyaman digunakan karena memiliki sisitem suspensi depan berjenis teleskopik, per ulir dengan peredam oli yang di letakan pada sisi kanan dan kirnya yang Suzuki imbangi dengan pemakaian suspensi belakang berjenis lengan ayun, per ulir yang sama-sama menggnakan peredam oli.

Lebih nyamannya lagi dengan bandrol harga Suzuki Nex Fi yang cukup terjangkau, motor ini juga mempunyai sistem pengereman yang cukup apik baik dari sisi depan maupun belakang karena Suzuki sudah membawakan rem depan dengan tipe Cakram dan rem belakang dengan tipe Tromol. Selain itu, guna meningkatkan kenyamanan berkendara menggunakan motor yang satu ini, Suzuki juga menyertakan roda depan dengan ukuran 70/90 – 14 M/C 34 P dan pada bagian belakang berukuran 80/90 – 14 M/C 46 P yang di percantik dengan penggunaan velg Casting Wheel.

Kelistrikan dan Fitur

Kelebihan lain yang di miliki Suzuki Nex FI dengan bandrol harganya yang terjangkau terlihat dari sektor lampu depannya. Dimana menggunakan handlamp berdesain sporty yang mempunyai kualitas apik, membuat pencahayaan di kondisi malam hari akan semakin terliha sempurna. Kemudian tak tertinggak Suzuki juga menyertakan pola lampu sein yang di letakan tepat di sisi kiri dan kanan dari handlamp tersebut. Menarinya dari ketika lampu depan yang ada tersebut sudah Suzuki pasangkan pada fairing atau bukan pada stang. Dengan demikian tentu akan membuat tampilan sporty dari motor yang satu ini cukup terlihat dan pastinya akan menambah percaya diri sobat otomotif yang mengendarainya.

Suzuki Nex Fi Flash Green - Briliant White

Suzuki Nex Fi Flash Green – Briliant White

 

Harga Suzuki Nex FI

Harga Suzuki Nex FI Baru
  • Rp. 13.600.000
Harga Suzuki Nex FI Bekas
Harga Suzuki Nex FI Terbaru

Note :

  • Harga Suzuki Nex FI yang kami sampaikan diatas merupakan OTR jakarta
  • Harga Suzuki Nex FI diatas sewaktu waktu dapat berubah
  • Berbeda daerah, kemungkinan selisih harga berbeda itu ada

Memiliki banyak sekali teknologi canggih di dalamnya terutama pada pemakaian sensor, Suzuki Nex FI memang sangat cocok bagi sobat otomotif yagn ingin menjajal adrenalin. Meski demkian, harga Suzuki Nex FI tetap bisa di katakan cukup terajangkau sehingga banyak dari para pengguna motor yang ada di Indonesia lebih cenderung memilih motor yang satu ini sebagai motor pribadi karena selain terjangkau harganya, motor ini juga mempunyai desain dan kualitas mesin yang cukup sempurna.

Baca Juga : Harga Suzuki Satria F115 Young Star

Harga Suzuki Nex Fi diatas memang sangat sepadan dengan spesifikasi yang di miliki motor matic yang satu ini. Sehingga memang bukan hal yang sulit bagi Suzuki untuk terus mendapatkan pundi-pundi pemasukan yang di dapat dari penjualan series motor yang satu ini. Namun hanya perlu sobat otomotif tahu, bahwa harga diatas masih bisa berubah dan juga bisa berbeda di setiap daerahanya sehingga alangkah baiknya segera datang ke dealer resmi penjualan Suzuki di daerah anda, semoga Review Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex FI diatas bisa bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement