Harga Honda Revo FI dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Honda Revo FI – Sepeda motor dengan sistem pembakaran berteknologi injeksi menjadi standar baru di Industri otomotif Indonesia. Beragam model motor lama pun bertransformasi memakai sistem pembakaran Injeksi, dan salah satunya adalah Honda Revo. Sepeda motor yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 tersebut merupakan salah satu motor bebek paling populer di Indonesia, karena menawarkan desain keren, dan harga cukup terjangkau dengan banderol tak sampai 15 Juta Rupiah.

Advertisement

Walaupun harga Honda Revo FI tergolong murah, namun motor ini tetap dilengkapi mesin bertenaga dengan kapasitas mensin 110c. Selain itu, New Revo FI juga dibekali teknologi PGM-FI yang membuatnya mampu memenuhi standard emesi EURO 3, sehingga konsumsi bahan bakar lebih hemat dibandingkan Honda Revo tipe terdahulu yang masih memakai mesin bertipe karburator. Terbukti, motor ini hanya membutuhkan bahan bakar 1 liter untuk menempuh jarak sejauh 62.2 km.

Peningkatan kemampuan mesih pada sepeda motor ini, semakin menambah daya jualnya untuk bersaing melawan sepeda motor buatan Yamaha, Suzuki, maupun buatan Honda sendiri yakni Honda Supra X 125 FI. Walaupun dari kapasitas mesin masih kalah dibandingkan Supra X, namun untuk peforma mesin yang dibawanya sama-sama bertenaga, dan tentunya sama-sama hemat bahan bakar karena keduanya memakai mesih berteknologi PGM-FI, jadi tak perlu ragu apabila lebih tertarik membeli Honda Revo FI.

Untuk saat ini Honda memasarkan 3 varian New Honda Revo FI, yaitu versi CW, FIT, dan SW. Yang membedakan ketiganya adalah jenis velg, teknologi secure key shutter, dan desain speedometer. Selain itu, harga ketiga tipe motor Honda Revo tersebut juga berbeda, karena pada dasarnya mengusung teknologi yang berbeda. Nah bagi sobat otomotif yang penasaran mengetahui Spesifikasi dan Harga Honda Revo FI setiap tipenya, silahkan sobat menyimak informasi otomaniac.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Honda Revo FI

Spesifikasi dan Harga Honda Revo FI

Spesifikasi dan Harga Honda Revo FI

Spesifikasi Honda Revo FI

Mesin
  • Tipe Mesin : 4 langkah, SOHC, silinder tunggal
  • Kapasitas Mesin : 109,17 cc
  • Jumlah silinder: Silinder Tunggal
  • Diameter x Langkah : 50 x 55,6 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
  • Daya Maksimum : 6,56 kW (8,91 PS) / 7.500 rpm
  • Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
  • Tipe Kopling : Multiple wet clutch with Diaphragm Spring
  • Tipe transmisi : 4 kecepata, rotari (N – 1 – 2 – 3 – 4 – N)
Dimensi
  • PxLxT : 1.919 x 709 x 1.080 mm
  • Berat : 97,5 Kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.227 mm
  • Jarak terendah ke tanah :135 mm
  • Kapasitas tangki : 4,0 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Tulang punggung
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Lengan ayun dengan suspensi ganda
  • Ban Depan : 70/90 – 17 M/C 38P
  • Ban Belakang : 80/90 – 17 M/C 44P
  • Rem Depan : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
  • Rem Belakang : Tromol
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : Full Transisterized
  • Battery : NGK CPR6EA-9S atau NDU20EPR9S
  • Tipe Busi : NGK/CR6HSA
New Revo FI Fit

New Revo FI Fit

Dimensi Dan Desain

Desain New Honda Revo FI terlihat lebih gagah dibandingkan Honda Revo generasi sebelumnya. Terlihat dari penempatan lampu headlamp pada sisi depan yang dibuat runcing sehingga terkesan lebih gagah dan elegan. Sementara untuk ukuran dimensinya memiliki panjang 1.919 m x lebar 709 mm x tinggi 1080 mm, dan memiliki berat kosong sekitar 97.5 mm. Kemudian beralih kebawah jok, sudah ada tangki bakan bakar berkapasitas maksimum 4 liter, dan disediakan bagasi luas yang bisa menampung barang bawan mencapai 7 liter.

Advertisement

Tidak hanya tampil dengan desain luar baru, motor ini juga dilengkapi panel speedmoter terbaru yang terlihat lebih modern dan sporty. Pada panel tersebut sudah tersedia beragam informasi seperti indikator kecepatan, konsumsi bahan bakar, indikator lampu, dan pengoperasian gigi. Kemudian pada bagian buritan, sudah ada lampu belakang dengan desain modern memakai penutup lampu berjenis multireflektor. Nah dengan tampilan luar lebih modern, pastinya sobat otomotif akan betah berkendara memakai sepeda motor ini.

New Revo FI CW

New Revo FI CW

Performa Mesin

Berali ke bagian mesin, pada bagian dapur pacu Honda Revo FI sudah disediakan mesin 4 tak dengan selinder tunggal yang didalamnya dilengkapi teknologi mesin SOHC dan sistem pembakaran PGM-FI (Injeksi). Perpaduan teknologi tersebut, tidak hanya membuat Honda Revo FI semakin irit, namun juga mampu melaju kencang dengan top speed maksimal mencapai 108 km/jam. Sementara tenaga yang berhasil disempurkan mesin tersebut mencapai 7500 rpm, sehingga akan terasa lincah ketika dibawa bermanuver dijalan raya.

Seperti yang kami sampaikan diatas, Honda Revo FI hanya membutuhkan konsumsi BBM 62,2 km/liter yang membutnya menjadi salah satu motor bebek paling irit di Indonesia. Dengan sistem pembakaran lebih sempurna, tentu peforma mesin akan meningkat tajam dibandingkan Honda Revo karburator. Sementara untuk transmisinya memiliki transmisi 4 kecepatan (N – 1 – 2 – 3 – 4 – N) dengan tipe kopling Multiple wet clutch yang didalamnya dilengkapi teknologi Diaphragm Spring.

New Revo FI SW

New Revo FI SW

Rangka dan Suspensi

Dengan mengusung rangka berjenis tulang punggung, membuat Honda Revo FI sanggup menahan beban pengendaranya meski sedang dipakai berboncengan. Sementara untuk meningkatkan kenyaman berkendara, sudha disediakan suspensi depan bertipe teleskopik, dan memakai suspensi belakang bertipe lengan ayun dengan dua buah shockbreaker untuk menaha setiap goncangan agar tetap nyaman, meski dipakai pada jalan berlubang. Kemudian untuk sistem pengereman, sudah disediakan rem cakram hidrolik dengan piston tungul pada sisi depan Honda Revo FI. Sementara pada sisi belakang memakai rem berjenis tromol.

Advertisement

Sistem pengeremen sempurna yang memakai piringan cakram dan tromol menjadi bekal penting untuk meningkatkan keamanan berkendara pengguna Honda Revo FI, sehingga sobat otomotif tak perlu khawatir ketika sedang mengebut di jalan raya. Kemudian untuk bagian ban, sudah ada ban berukuran 70/90 pada sisi depan, dan 80/90 pada sisi belakang. Kedua ban tersebut siap membalut velg racing maupun velg jeruji sesuai tipe Honda Revo FI yang sobat beli. Bagi yang ingin tampil lebih sport, tentunya lebih baik membeli versi Velg Racing, walaupun harga Honda Revo FI dengan velg racing dibanderol sedikit lebih mahal.

Kelistrikan dan Fitur

Pengaman kunci kontak dengan magnet otomatis menjadi fitur unggulan pada sepeda motor bebek ini. Fitur tersebut mampu meminimalisir tindak pencurian yang sering terjadi pada motor bebek tanpa adanya kunci jenis ini. Selain itu, Honda juga memberikan knalpot berbentuk sporty yang membutnya tampil lebih gagah dan terkesan lebih elegan. Kemudian pada sistem kelistrikannya, Honda Revo FI mengandalkan pengapian bertipe Full Transisterized dan sistem busi NGK CPR6EA-9S atau NDU20EPR9S yang siap memberikan daya pada sistem starter bertipe Starter kaki & elektrik. Setelah mengetahui beragam fitur dan kecanggihan sepda motor ini, selanjutnya mari kita simak harga Honda Revo FI setiap tipenya.

Harga Honda Revo FI

Harga Honda Revo FI

Harga Honda Revo FI

Harga Honda New Revo FI CW
  • Rp 14.550.000
Harga Honda New Revo FI Fit
  • Rp 12.950.000
Harga Honda New Revo FI SW
  • Rp 13.650.000
Harga Honda Revo FI Terbaru

Note :

  • Harga Honda Revo FI diatas merupakan OTR Jabodetabek
  • Harga Honda Revo FI diatas sewaktu waktu dapat berubah
  • Berbeda daerah, kemungkinan akan ada selisih harga

Seperti yang kami sampaikan diatas, Honda menghadirkan 3 varian Honda Revo. Yaitu versi Revo FI CW dengan harga 14 Jutaan, lalu Revo FI SW berbanderol 13 Jutaan. Sementara untuk harga Honda Revo FI termurah merupakan versi FIT dengan harga 12 Jutaan. Selisih harga ketiganya memang tidak berbeda jauh, namun bagi sobat otomotif yang membeli Honda Revo FI Fit harus rela tak mendapatkan teknologi secure key shutter, dan tidak memiliki indicator, serta hanya memiliki satu indicator lampu sign. Selain itu, jenis velg yang dipakai Revo Fit juga masih memakai velg jeruji, sama seperti yang dipakai versi SW (Standard).

Baca Juga : Harga Honda PCX 150 dan Spesifikasi

Bagi sobat otomotif yang ingin tampil lebih sporty, kami sarankan membeli New Honda Revo FI CW, karena motor ini tampil lebih gagah memakai velg racing yang didukung streaping berawarna Quantum Black dan Cosmic White. Namun semuanya kembali lagi ke kebutuhan dan budget yang sobat otomotif miliki. Jadi tak perlu terpatok membeli Revo FI CW, karena semuanya sama-sama menawarkan teknologi mesin ijeksi yang terbukti lebih hemat bahan bakar dan lulus uji emisi euro 3. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, dan semoga ulasan spesifikasi serta Harga Honda Revo FI diatas bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement