Harga Honda PCX 150 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Honda PCX 150 – Honda bukan hanya di kenal akan produknya yang merakyat dengan banderol terjangkau, tetapi honda juga memiliki beberapa produk motor premium, yang mengusung konsep body mewah nan elegan, dengan nama Honda PCX 150. Motor ini merupakan motor jenis Matic yang memiliki bekal kemampuan cukup tangguh, dengan di dukung penuh mesin berkemampuan 150 cc, lengkap beserta fitur tamabahn berteknologi tinggi, yang dapat membuatnya lebih dapat memberikan performa dan kinerja secara maksimal terhadap penggunanya.

Advertisement

Desain mewah dan berkelas sudah ada dari sejak awal kemunculannya, namun pada tampilan yang terbaru saat ini, All New Honda PCX 150 memiliki kesan lebih mewah, yang terlihat dari perpaduan warna tajam, yang mebuatnya tampil lebih premiium di hadapan publik. Selain mewah, kenyamanan yang ditawarkan oleh versi terbaru dari Honda PCX, tak perlu anda pertanyakan lagi, karena sudah bisa dipastikan, sobat otomotif bakal enjoy ketika menempuh perjalanan jauh menggunakan All New Honda PCX, tanpa merasakan lelah berlebih.

Sekilas yang perlu sobat otomotif ketahui dari motor matic dengan kode nama PCX 150, motor ini merupakan salah satu motor yang senagaj didatangkan langsung dari negri asal pembuatnya, yakni jepang. Jadi bisa dikatakan juga, Honda PCX 150 adalah motor Completely Build Up (CBU), maka dari itu, cukup wajar bila Harga Honda PCX sesampainya di negri kita ini indonesia, mencatatakan nilai nominal harga tinggi, padahal bila bicara mesin, Honda PCX 150 sama besarnya dengan Varian honda Vario 150 yang belum lama ini di gelontorkan oleh Honda.

Akan tetapi untuk urusan budget, Harga Honda PCX 150 jauh lebih mahal, malah bila dilihat lebih dekat akan perbandingan harganya, banderol yang tertera pada Harga Honda PCX 150, 2x lipat lebih mahal ketimbang produk anyar dari honda tersebut. Namun, perbedaan yang mencolok itulah , yang membuatnya memiliki kesan mewah dan berkelas, karena tidak semua orang bisa menjangkaunya. Lalu apa si sebenarnya yang ada pada Honda PCX 150?, selengkapnya bisa sobat otomotif ketahui lewat ulasan dalam Spesifikasi dan Harga Honda PCX 150 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda PCX 150

Spesifikasi dan Harga Honda PCX 150

Spesifikasi dan Harga Honda PCX 150

Spesifikasi Honda PCX 150

Mesin
  • Type : 4 langkah, SOHC, PGM-FI, eSP, berpendingin cairan
  • Kelas : 150
  • Volume Langkah : 153 cc
  • Diameter X Langkah : 58,0 x 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi : 10,6 : 1
  • Daya Maksimum : 9,9 kW (13,5 PS) / 8.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 13,7 N.m (1,4 kgf.m) / 5.500 rpm
  • Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,8 liter pada pengantian periodic
  • Tipe Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
  • Tipe Transmsi : Otomatis, V-Matic
  • Tipe Starter : Elektrik dengan sistem ACG Starter
Dimensi
  • Panjang X Lebar X Tinggi : 1.931 x 737 x 1.103 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.315 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 138 mm
  • Berat kosong : 131 kg
  • Kapasitas tangki bahan bakar : 8 liter
Rangka
  • Type : Tulang punggung
  • Tipe suspensi depan : Teleskopik
  • Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dan peredam kejut ganda
  • Ukuran Ban Depan : 90/90 – 14 M/C 46P (Tanpa ban dalam)
  • Ukuran Ban Belakang : 100/90 – 14 M/C 57P (Tanpa ban dalam)
  • Rem Depan : Cakram hidrolik, CBS Hidrolis dengan tiga piston caliper
  • Rem Belakang : Tromol
Kelistrikan
  • Tipe Battery : 12 V – 5 Ah (tipe MF)
  • Busi : NGK CPR7EA-9
  • Pengapian : Full Transistor, Baterai
Glamour White Honda PCX 150

Glamour White Honda PCX 150

Desain dan Dimensi

Advertisement

Sebenarnya motor matic premium dari honda ini merupakan sebuah motor yang dicitakan untuk penikmat perjalanan jauh atau juga bisa dikatakan sebagai penikmat touring. Bentuk tubuhnya yang besar dan lebar, dengan dimensi ukuran 1.931 x 737 x 1.103 mm membuat dirinya memiliki tingkat keseimbangan cukup tinggi ketika berada dijalanan. Meski desainnya terlihat besar, namun berkat penggunaan material pilihan serta rancangan komposisi yang teapt, menjadikan Honda PCX 150 memiliki bobot ringan 131 kg, yang akan memudahkan sobat otomotif untuk melakukan manuver lincang menggunakan motor premium dari Honda.

Tak hanya itu saja, bentuk dan ukurannya yang luas dan lebar, juga memberikan efek lebih terhadap bagasi yang menjadi lebih luas 2 liter besarnya, yang dapat menampung lebih banyak barang bawaan dan sobat otomotif juga diberikan tangki BBM yang dapat dijejali hingga 8 liter. Menyinggung akan kemewahan pada desain body, Honda membuat motor maticnya ini dengan sisi aero dinamis tinggi, yang terletak pada penempatan visor dan pembentukan moncong yang lebih menonjol kebagian depan, yang dengan demikian angin otomatis akan langsung terbelah dan sekaligus di jadikan sebagai pendorong alami laju kendaraan.

Kemudian pada bagian temat duduk, Honda mebuatnya dengan bentuk besar dan bertingkat, lengkap beserta pijakan kaki lebar, yang sanagt bisa diandalkan untuk mengganti rasa lelah menjadi rasa nyaman sewaktu berkendara jarak jauh. Bukan hanya lkebar pada bagian depan, begitu juga pada bagian belakang honda membuatnya melebar, dengan dilengkapi behel kokoh, yang dibawahnya disertakan lampu REm berdesain sporty. Kembali kebagian depan, head lamp berukuran besar berdesain futristik seperti huruf U,yang dilengkapi Lampu jenis LED, membuat penahayaan yang dimiliki oleh Honda PCX 150 lebih maksimal untuk menerangi jalanan yang gelap.

Lalu pada bagian atas, atau lebih tepatnya pada speedometer, Honda menyertakan panel indikator semi digital yang lebih user friendly, yang di sisinya dengan berbagai panel indikator, yang diantaranya indikator lampu utama, lampu sein, kecepatan, idikator digital, jam, tripmeter dan indikator suhu yang bermanfaat bagi para pengguna untuk mengetahui keadaan mesin diwaktu Honda PCX 150 dikendarai, yang kemudian semua itu dijadikan dalam satu buah wadah, yang membuatnya terlihat lebih modern dan futuristik.

Advertisement

Performa Mesin

Diperkuat dengan adanya mesin tipe 4-langkah SOHC berfitur ESP dan menggunakan pendingin cair sebagai penjaga suhu mesin agar tetap dapat menghasilkan performa terbaiknya. Selai itu, untuk urusan volume mesin, Honda PCX mengandalkan mesin dengan kubikasi 150cc, dengan kompresi 10.6 : 1, yang berhasil menyuguhkan performa lebih dibanding lainnya. Bahkan dirinya juga tecatat dapat mencapai power maksimal hingga 13.5 PS pada putaran mesin 8500 rpm, dan untuk nilai torsi yang diraihnya mencapai 13.7 N.m pada putaran 5.500 rpm.

Review Honda PCX 150

Review Honda PCX 150

Dan dengan hasil perolehan yang seperti itu, honda PCX 150 terbaru ini dapat mencapai top speed 110 km/jam dalam htungan detik saja. Disamping itu juga, berkat berjalannya pada sistem suplai bahan bakar PGM-FI, Honda PCX 150 dapat menyemburkan bahan bakar secara sempurna terhadap mesin hingga partikel terkecil, dan dikarenakan adanya teknologi tersebut, mmebuat Honda PCX 150 lolos uji Euro 3, yang berarti motor ini bisa di pastikan ramah lingkungan. Teknologi masih berlanjut, honda melengkapi varian PCX 150 menggunakan ACG starter, membuat motor ini dapat lebih efisien dalam pemakain bahan bakar.

Rangka dan Suspensi

Disusun rangka jenis tualng punggung, yang dibuat dari bahan baja kuat, dengan ukuran besar, selain dapat menopang berat dari semua komponen yang menempel kepadanya, rangka tersebut juga menambah tingkat keseimbangan berkendara terhadap para penggunanya. Terlebih di bagian diepan telah disematkan suspensi jenis teleskopik berdiameter 43 mm, dan di bagian belakang menggunakan lengan ayun serta peredam kejut ganda, menjadikan Honda PCX 150 dapat melewati jalanan berlubang tanpa mengurangi rasa nyaman teradap pengendaranya.

Apalagi tak hanya sampai disitu saja, Honda juga melengkapi bagian kaki-kakinya yang kokoh tersebut dengan mmenggunakan velg berukuran 14 inch, yang dibalut dengan ban berukuran 90 / 90 dibagian depan, sedangkan untuk bagian belakang menggunakan ukuran 100 / 90, yang mana keduanya merupakan ban jenis Tubeless atau tanpa menggunakan ban dalam. Lalu pada bagian pengereman, Honda PCX 150 mengenakan Cakram Hidrolik / Cakram Hidrolis dengan tiga piston caliper dan tromol di bagian belakang, yang akan mebuat pengerema akan lebih maksimal meski dalam kecepatan tinggi.

Kelistrikan dan Fitur

Tak berbeda jauh dibanding motor matic terbaru dari honda lainnya, Harga Honda PCX 150 yang mahal ini dilengkapi adanya fitur Answer Back System, yang dengan fitur tersebut penggunaka an lebih mudah untuk menemukan motor pada saat berada diparkiran padat. Ada juga power charger, yang sanagt cocok untuk anda dengan tingakt mobile tinggi. Kemudian ada lagi, console box di bagian depan yang memiliki fungsi penyimpanangame konsole atyau yang seukuran dengannya, ISS Idling Stop Syste, Sensor alarm anti maling yang ningkrang pada sebuah sistem didalam tubuh PCX 150, yang jika diaktifkan , motor akan otomatis berbunyi jika terkena getara besar.

Sementara pada segi daya pendukung, Honda menyematkan baterai dengan tipe MF, yang dapt menyalurkan tegangan secara maksimal hingga 12 V – 5 Ah (tipe MF), sedangakn pada sistem pengapian, dirinya mengenakan Full Transistor, sehingga pembakaran akan teras lebih sempurna, yang menjadikan pengguna akan lebih puas ketika mengajaknya touring atau melakukan perjalanan jauh.

Harga Honda PCX 150

Harga Honda PCX 150

Harga Honda PCX 150

Baru
  • Rp.39.800.000,-
Bekas
  • Rp.-
Harga Terbaru

Note :

  • Harga Honda PCX 150 diatas merupakan OTR Jabodetabek
  • Harga Honda PCX 150 sewaktu waktu dapat berubah
  • Berbeda daerah, kemungkinan selisih Harga Honda PCX 150 berbeda itu ada

Tidak hanya butuh sedikit uang untuk bisa memboyongnya kedalam garasi rumah. Ditambah lagi, motor matic satu ini adalah salah satu unit CBU atau juga memiliki arti, sebuah motor yang di datangkan langsung dari negara asal pembuatnya, yaitu jepang. Sudah bisa di pastikan kalau Harga Honda PCX 15o bakal menyentuh nilai yang fantastis. Paling tidak untuk bisa mndapatkan varian motor premium dari honda ini, sobat otomotif wajib mengeluarkan budget 2 kali lipat harga honda vario biasa.

Baca juga : Harga Honda CBR 250R

Atau jika di setarakan kedalam harga jual asli, Harga Honda PCX 150 dilepas pada angka 39,8 jutaan. Namun bila kita berkaca terhadap apa yang nantinya kita akan dapat dari motor matic premium ini, semua itu terasa sepadan, dan kita malah justru akan menuai keuntungan, karena tingkat kemanan dan kenyamanan yang di suguhkan berada di atas rata-rata. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, dan semoga ulasan spesifikasi serta Harga Honda PCX 150 diatas bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement