Harga Suzuki DR200S Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2017

Advertisement

Harga Suzuki DR200S – Sukses dengan beberapa varian motor terbarunya, kali ini Suzuki kembali menggebrak pasar otomotif Internasional dengan produk motor terbarunya yang memiliki nama Suzuki DR200S. Motor dengan kapasitas mesin 199 cm3 ini hadir dengan membawa penampilan motor yang lebih keren dan lebih elegant. Mengusung model motor semi trail, motor ini diharapkan mampu meraih kesuksesan layaknya motor-motor buatan Suzuki yang lainnya.

Suzuki DR200S merupakan salah satu motor dengan model semi trail yang memiliki perfoma yang tangguh dan agresif. Untuk perfoma mesinya motor trail buatan Suzuki ini mengusung type mesin 4 langkah dengan satu silinder yang terintegrasi dengan teknologi Single Over Head Camshaft (SOHC), yang mampu menghasilkan perfoma mesin yang lebih bertenaga. Selain itu motor trail buatan Suzuki ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin mesin berupa air-cooled, yang mampu menjaga kestabilan suhu pada mesin motor ini.

Disisi lain motor ini hadir dengan membawa beberapa keunggulan, salah satunya ialah motor ini dapat dipakai pada lintas off road maupun lintasan beraspal. Jadi selain digunakan untuk off road, motor Suzuki DR200S ini juga cocok untuk dibawa berjalan-jalan ditengah keramaian kota. Namun bagaimana untuk masalah harga Suzuki DR200S ini? Untuk harga tak jadi masalah karena dari beberapa infromasi yang beredar motor Suzuki DR200S ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 59,9 jutaan.

Advertisement

Wah,…. ternyata harga Suzuki DR200S ini cukup mahal juga yah sob, Namun jangan kawatir meski harga Suzuki DR200S ini tergolong mahal namun kualitas dan kuantitas motor ini sudah sangat teruji. Pasalnya motor Suzuki DR200S ini merupakan salah satu motor yang langsung didatangkan dari negara pembuatnya dalam kondisi utuh atau sering kita kenal dengan produk CBU. Nah sob jika mau tau lebih detail mengenai motor trial buatan Suzuki ini, mari kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga Suzuki DR200S berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki DR200S

Spesifikasi dan Harga Suzuki DR200S

Spesifikasi dan Harga Suzuki DR200S

Spesifikasi Suzuki DR200S

Mesin
  • Tipe :4-stroke, 1-cylinder, air-cooled, SOHC
  • Jumlah Silinder : 1 cylinder
  • Engine displacement : 199 cc
  • Bore x Stroke : 66.0 mm x 58.2 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9.4 : 1
  • Jenis Pengapian : Electronic Ignition (CDI)
  • Tipe Transmsi : 5-speed constant mesh
Dimensi
  • Panjang : 2155 mm
  • Lebar : 805 mm
  • Tinggi : 1140 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1405 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 255 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 845 mm
  • Berat : 126 kg
  • Kapasitas Tangki BBM : 12.5 L
Rangka
  • Suspensi depan : Telescopic, coil spring, oil damped
  • Suspensi belakang : Link type, coil spring, oil damped
  • Ukuran Ban Depan : 70/100-21M/C 44P, tube type
  • Ukuran Ban Belakang : 100/90-18M/C 56P, tube type
  • Rem Depan : Disc
  • Rem Belakang : Drum
Review Suzuki DR200S

Review Suzuki DR200S

Desain dan Dimensi

Hadir dengan membawa model motor semi trail, motor ini telah dilengkapi dengan ukuran dimensi sebesar 2.155 mm x 805 mm x 1.140 mm, dengan berat motor yang mencapai 126 kg. Dengan ukuran motor seperti ini membuat Suzuki DR200S ini menjadi nampak lebih tinggi namun tetap ramping dan slim. Selain itu Suzuki DR200S ini juga memiliki berat yang cukup ringan sehingga akan lebih stabil saat melakukan manuver di medan off road.

Advertisement

Dalam desainya kali ini Suzuki DR200S dibekali dengan desain jok/tempat duduk yang empuk, sehingga memungkinkan bagi pengendara lebih nyaman dalam mengendarai motor trail ini. Selain itu terdapat juga tangki bahan bakar yang mampu menampung sekitar 12.5 liter bensin. Berbeda dengan motor trail pada umunya, untuk Suzuki DR200S ini telah dilengkapi dengan Headlamp yang berbentuk kotak yang lengkap dengan 2 buah lampu sein.

Hal ini tentu saja akan memberikan daya tarik tersendiri bagi motor semi trail buatan Suzuki ini. Tak hanya bagian depan saja, untuk bagian belakang motor ini juga terdapat stoplamp yang futuristik dengan 2 buah lampu sein yang akan membuat tampilan belakang motor ini menjadi lebih sporty. Tak seperti motor-motor pada umumnya dalam penampilan motor trail ini memang cukup sederhana, jadi tak banyak fitur-fitur eksterior yang menempel pada tubuh motor ini.

Perfoma Yang Tangguh Dengan Memakai Mesin 199 cc

Advertisement

Mengingat harga Suzuki DR200S yang cukup mahal, tentu saja motor ini dilengkapi dengan perfoma mesin yang tangguh dan juga handal. Untuk sektor mesin motor Suzuku DR200S ini, Suzuki memang lebih mengandalkan perfoma mesin 199cc dengan satu silinder. Mesin tersebut disinyalir mampu memberikan perfoma yang lebih mantap dan lebih bertenaga, apalagi pada mesin motor ini juga tertanam sebuah teknologi Single Over Head Camshaft (SOHC) yang akan mengoptimalkan proses pembakan dalam mesin motor ini.

Alhasil selain mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang cukup besar, gas buang atau emisi yang dihasilkan pun akan menjadi lebih bersih. Selain itu untuk sistem pendigin pada motor ini Suzuki telah melengkapinya dengan air-cooled, yang mampu menjaga kondisi suhu pada mesin motor ini agar menjadi lebih stabil. Didalam mesin motor ini terdapat piston dan stroke yang masing-masing berdiameter 66.0 mm x 58.2 mm dengan perbandingan kompresi mesin sebesar 9.4 : 1 yang mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar.

Perfoma Suzuki DR200S

Perfoma Suzuki DR200S

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Jika kita lihat harga Suzuki DR200S ini memang tegolong cukup mahal, bahkan di negara Amerika sekitar saja motor Suzuki DR200S ini dibanderol dengan harga sekitar $4.499 dan jika dikruskan dalam nilai rupiah harga Suzuki DR200S ini mencapai kisaran angka Rp 59,9 jutaan. Hal ini nampaknya akan sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh pihak Suzuki kepada para konsume setianya. Untuk sektor kenyamanan Suzuki DR200S ini telah dibekali dengan dua buah jenis suspensi yang tangguh dan juga handal.

Dimana untuk bagian depan Suzuki DR200S ini lebih mengandalkan suspensi dengan jenis Telescopic, coil spring, oil damped. Sedangkan untuk bagian belakang Suzuki DR200S ini mengenakan suspensi dengan jenis Pro Link. Kedua suspensi ini memang memiliki kualitas yang sangat baik sehingga sangat nyaman apabila digunakan dalam melintasi jalanan off road. Untuk melengkapi penampilannya, Suzuki DR200S ini dibekali dengan dua buah roda yang masing-masing berukuran 70/100-21M/C 44P (depan) dan 100/90-18M/C 56P(belakang).

Fitur Keamanan

Melihat harga Suzuki DR200S yang cukup mahal, rasanya tidak lengkap jikalau motor trail buatan Suzuki ini tidak dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan, keselamatan dan kenyamanan. Maka dari itu untuk memaksimalkan perfoma dari motor ini, Suzuki telah melengkapi motor ini dengan sistem pengereman yang tangguh, handal serta memiliki daya cengkram yang kuat. Untuk bagian depan Suzuki DR200S ini dilengkapi dengan rem yang berjenis cakram berpiston tunggal yang mampu menahan laju motor dengan cukup sempurna.

Sedangkan untuk bagian belakang tertanam sebuah sistem pengereman dengan jenis rem tromol. Selain itu Suzuki DR200S juga dibekali dengan panel spedometer yang elegan, serta mampu memberikan informasi secara akurat kepada para pengendaranya. Disisi lain pada motor Suzuki DR200S  ini juga telah dibekali dengan Headlamp yang futuristik, serta mempu menghasilkan cahaya lampu yang lebih terang saat berjalan dimalam hari. Hal ini tentu saja akan mendongkrak harga Suzuki DR200S menjadi sedikit mahal.

Harga Suzuki DR200S

Harga Suzuki DR200S

Daftar Harga Suzuki DR200S Terbaru

Harga Suzuki DR200S Baru
  • $4.499 (Rp 59) jutaan
Harga Suzuki DR200S Terbaru

Note :

  • Harga Suzuki DR200S diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Kemungkinan besar Harga Suzuki DR200S ini masih bisa berubah
  • Untuk setiap daerah pasti memiliki harga Suzuki DR200S yang berbeda-beda

Untuk harga Suzuki DR200S diatas merupakan harga untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, tangerang dan Bekasi yang telah membanderol motor Suzuki DR200S ini dengan kisaran harga skitar Rp 59,9 juta. Namun di negara Amerika Serikata sana Suzuki DR200S ini dibanderol dengan harga mencapai US$4.499. Dengan harga Suzuki DR200S yang tergolong cukup mahal ini, kita akan disuguhkan dengan perfoma mesin motor 200cc dengan satu silinder SOHC, yang mampu menghasilkan tenaga serta torsi yang cukup besar.

Baca Juga : Harga Suzuki DR-Z 125L Terbaru dan Spesifikasi

Selain itu Suzuki DR200S ini juga memiliki sistem transmisi  5-speed constant mesh yang dikombinasikan dengan sistem kopling manual, sehingga memudahkan kita dalam mengoper gigi rasio satu kegigi rasio yang berikutnya. Sektor kenyamanan juga sangat mempuni, karena Suzuki DR200S ini dibekali dengan suspensi yang empuk serta kokoh. Nah bagi sobat otomotif yang suka Off Road nampaknay motor Suzuki DR200S ini bisa menjadi alternatif piliha anda. Kanera selain harga Suzuki DR200S yang cukup terjangkau, kita juga akan ditawarkan dengan perfoma mesin yang tangguh dan handal. Demikian informasi mengenai Harga Suzuki DR200S dan Spesikasi Terbaru, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian semua. “SALAMOTOMOTIF”.

Advertisement

loading...