Harga TVS Akula 310 dan Review Spesifikasi Lengkap 2017

Harga TVS Akula 310 –  Satu lagi motor baru yang mungkin masih terdengar asing ditelinga sobat, motor tersebut adalah TVS Akula 310. Melihat pertama kali motor yang satu ini mungkin akan sedikit kagum karena TVS Akula 310 ini hadir dengan gaya sporty dan memiliki bodi besar yang tak kalah menariknya dari motor sport dari brand-brand ternama sekelas Yamaha, Honda, ataupun Kawasaki dan Suzuki jadi tak hayal jika motor ini cukup menarik para peminat motor sport di tahun 2017 ini.

Advertisement

Sedikit pengenalan, motor terbaru TVS ini merupakan hasil dari kolaborasi andara pabrikan TVS dan juga pabrikan otomotir BMW yang sarat akan teknologi-teknologi canggih yang selalu mereka berikan pada tiap-tiap produk yang sudah berhasil mereka rilis. Dengan begitu tentu saja TVS Akula 310 juga dipastikan akan banyak menawarkan kepuasan pada para penggunanya karena spesifikasi yang ditawarkan juga bukanlah spesifikasi biasa. Dan pastinya teknologi canggih pada dapur pacunya pun tergolong sempurna.

Bukan hanya mampu menawarkan desain yang cukup elegan dengan adanya full fairing yang menutupi setiap kerangkanya, dibandrolnya harga TVS Akula 310 dengan nominal yang cukup tinggi juga membuat kendaraan ini banyak mengadopsi teknologi keren nan canggih dari BMW terutama dari motor streetfighter BMW G310R. Dengan begitu bagi sobat yang belum mengenal TVS jangan berpikir jika motor terbarunya ini tak mampu bersaing melawan para lawan beratnya yang ada dipasaran untuk saat ini.

Ditawarkannya motor ini dengan mesin berkapasitas 310cc menjadi modal utama bagi TVS Akula 310 untuk bisa melangkah maju untuk bersaing dipasar global. Mesin dengan 1 silinder yang ditawarkan secara sempurna oleh TVS ini juga diklaim mampu memberikan performa yang cukup tinggi pada sektor kecepatan. Dimana mesin ini diklaim mampu menawarkan torsi hingga 28 Nm dan power sebesar 33.6 Bhp. Nah untuk sobat yang mulai penasaran dengan motor sport terbaru dari TVS berikut kami sampaikan secara rinci mengenai spesifikasi dan harga TVS Akula 310 terbarunya.

Spesifikasi dan Harga TVS Akula 310

Spesifikasi dan Harga TVS Akula 310

Spesifikasi dan Harga TVS Akula 310

Spesifikasi TVS Akula 310

Mesin
Tipe1 silinder, DOHC, 4 Valve, water cooled
Kapasitas310cc
Diameter X Langkah80 mm x 62.1 mm
Rasio Kompresi10,6 : 1
Power Maksimal33.6 BHP @ 9500 rpm
Torsi Maksimal28 Nm @ 7500 rpm
PengapianTCI (Transistor Control Ignition)
Sistem Bahan BakarElectronic Fuel Injection, BMS-E2
StarterElectric
Transmsi6 kecepatan (1-down , 5 -up)
Bodi
P x L x T
Tinggi Tempat Duduk
Jarak Terendah ke Tanah
Jarak Sumbu Roda1.364 mm
Berat130 kg
Rangka dan Kaki-Kaki
FrameTrellis type frame rear all-alumunium sub-frame
Suspensi depanUpside Down Forks
Suspensi belakangCast Alloy Swingarm
Ban Depan3.0 x 17″ / 120/70 – R17
Ban Belakang4.0 x 17″ / 160/60 – R17
Rem DepanSingle disc, berdiameter 300 mm, 4 piston fixed caliper, radially bolted ( Expected ), ABS
Rem BelakangSingle disc, berdiameter 240 mm, 1 piston floating caliper ( Expected ), ABS

Review Yamaha GRIZZLY 700FI

Desain dan Dimensi

Advertisement

Bicara soal desain, motor sport dengan desain yang cukup elegan ini memang benar-benar terlihat super keren, apalagi dari informasi yang kami peroleh motor ini juga mengusung julukan Shark (Ikan Hiu) pada bagian desainnya ini. Yapz seperti julukannya, motor yang satu ini datang dengan menawarkan tampilan desain yang hampir menyerupai ikan hiu mulai sisi depan hingga sisi belakang, adapun yang lebih membatnya terlihat keren tentu saja adanya full fairing yang ditawarkan dalam balutan warna yang cukup apik. Adapun sebanding dengan harga TVS Akula 310, seluruh bodinya terbuat dari material karbon.

Membawa jarak sumbu roda sepanjang 1.364 mm tentunya menjadikan motor ini akan cukup mampu ketika dibawa bermanuver. Sementara bobot yang ditawarkan motor ini berkisar 130 gram. Dengan konsep motor sport yang dibawanya, motor ini hadir dengan membawa desain headlamp yang hampir menyerupai ikan hiu namun tetap membuatnya terlihat keren dan sporty. Kemudian untuk lampu sein, TVS sepertinya ditempatkan menyatu dengan lampu utamanya. Nah yang lebih menariknya lagi, dibandrolnya harga motor TVS Akula 310 dengan mahal ini juga membuatnya memiliki windscreen sebagai pemanis dibagian depannnya.

Nah seperti tadi kami sampaikan, fairing yang dibawanya memang benar-benar membuatnya jauh lebih gagah, jadi jangan heran jika pertama kali sobat melihat motor yang satu ini akan cukup terpikat. Adapun untuk urusan stang kemudi. Kendaraan ini mengadopsi tipe underyoke yang siap memberikan kenyamana saat mengendarainya. Selain itu ada pula sebuah tangki bahan bakar berukuran besar disisi depan jok utama yang dibuat dengan tipis bentuk yang tipis untuk membuat riding style sedikit menunduk seperti layaknya menggunakan motor sport pada umumnya.

Perfoma Tangguh

Advertisement

Harga TVS Akul 310 yang dibandrol cukup tinggi memang memberikan rasa berbeda pada motor baru ini. Selin datang dengan menawarkan desain yang cukup elegan, seperti diatas kami samapikan motor ini juga datang dengan menawarkan kemampuan kerja yang cukup sempurna dan cukup berkualitas. Pasalnya untuk sektor mesin, TVS menggunakan tipe DOHC dengan 1 silinder berkapasitas 310cc yang dipadukan dengan watter cooled sehingga kondisi mesin akan tetap prima. Adapun penggunaan mesin ini membuatnya hampir mirip dengan BMW G310R yang sudah lebih dulu beredar dipasaran.

Mesin tersebut diklaim juga dapat memberikan kepuasan pada setiap penggunanya karena diklaim dapat memberikan torsi dan power yang cukup tinggi. Adapun untuk hasil yang diperoleh dari mesin tersebut mampu mencapai 33.6 BHP setiap berada pada putara 9.500 untuk power dan 28 Nm setiap mesin berada pada putara 7.500 rpm untuk raihan torsinya. Dengan begitu tentu saja akselerasi yang diperoleh benar-benar super apik. Adapun raihan yang diperoleh tersebut bisa didapat dengan sempurna dengan adanya bore dan stroke yang masing-masing memiliki ukuran 80 mm x 62.1 mm.

Dengan harga TVS Akula 310 yang dibandrol dengan cukup mahal, motor ini juga dilengkapi beragam fitur mumpuni, seperti salah satunya adalah tersedianya transmisi dengan 6 tingkat percepatan dan juga adanya sebuah fitur elektrik starter yang akan mempermudah sobat dalam menyalakan kendaraan ini. Untuk penggunaan bahan bakarnya sendiri tergolong cukup irit karena sudah disertai dengan adanya electrical fuel injection dan juga BMS-E2. Yang mana perpaduan teknologi tersebut membuat motor sport yang satu ini hanya membutuhkan 1 liter untuk menempuh jarak 36 KM untuj jalan lancar.

Suspensi Empuk dan Nyaman

Seperti diatas kami sampaikan, motor baru yang ditawarkan TVS ini memang cukup menarik dan juga cukup sempurna. Adapun untuk membangun motor yang satu ini lebih sporty, TVS menggunakan rangka yang dibangun menggunakan frame tipe Terallis all-alumunium sub-fram yang memiliki tekstur lentur namun ckup kokoh untuk menopang beban yang dibawanya. Bobot seberat 130 gram memnadikan motor ini cukup terasa berat, namun ketika sudah berjalan otomatis motor ini akan cukup nyaman digunakan. Harga TVS Akula 310 yang mahal juga menawarkan kenyaman saat berkendara dengan adanya suspensi apik.

Pada bagian depan TVS menawarkan sistem suspensi berupa monoshock yang dipadukan dengan warna putih yang menjadikanya semakin terasa sempurna. Lalu untuk sistem suspensi dibagian belakang menggunakan tipe monoshock yang sudah terintegrasi dengan swingarm sehingga menawarkan kesan sporty yang begitu tinggi. Adapun penggunana dua tipe suspensi tersbeut juga disempurnakan dengan adanya ban berukuran 120/70 – R17 pada bagian depan dan 160/60 – R17 pada bagian belakangnya. Kemudian ada juga velg berukuran 17 inci yang dibuat dengan tampilan yang begitu sporty.

Fitur Kelengkapan

Menunjang keamanan dalam berkendara, sebagai motor sport dengan bandrol harga yang cukup tinggi, relatifnya kendaraan ini dilengkapi dengan adanya sistem yang cukup apik dan berkualitas. Dimana seperti terlihat pada tabel spesifikasi diatas motor ini sudah mengadopsi da sistem pengereman yang cukup sempurna dan berkualitas. Yang mana pada sisi bagian depan TVS Akula 310 ini datang dengan membawa single disc yang ditawarkan dalam ukuran 300 mm dan memiliki 4 pisto fixed caliper dan sudah menawarkan teknologi ABS. Sedangkan pada bagian belakang ditawarkan juga single disc berdiameter lebih kecil yakni 240 mm.

Untuk bagian belakangnya TVS memilih menawarkan 1 piston floating caliper dengan teknologi ABS juga. Hal ini tentu saja memberikan kenyamana saat berkendara sobat. Fitur lain dibalik harga TVS Akula 310 yang dibandrol mahal adalah tersedianya sebuah panel indikator yang cukup apik, yang mana pada bagian ini speedometer yang ditawarkan sudah menggunakan full digital. Bahkan dalam panel ini banyak sekali fitur yang akan dapat sobat peroleh mulai dari indikator kecepatan, tachometer, odometer, jam, indikator ABS, hingga adanya trip meter dan juga gear indikator. Jadi sangat lengkap bukan panel indikator yang ditawarkan?

Harga TVS Akula 310

Harga TVS Akula 310

Daftar Harga TVS Akula 310

Harga TVS Akula 310
  • Rp 50.000.000 (perkiraan)
Harga TVS Akula 310
  • Rp –
Harga Yamaha GRIZZLY 700FI Terbaru

Note :

  • Harga TVS Akula 310 diatas masih bisa berubah sewaku-waktu
  • Kemungkinan besar harga TVS Akula 310 akan berbeda disetiap daerahnya

Sebanding dengan harga mahal yang ditawarkan, tentu saja motor ini akan sangat smepurna bagi anda yang saat ini tengah mencari motor sport dengan spesifikasi dan fitur yang cukup lengkap serta padat. Adapun harga diatas memang masih bisa berubah setiap waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Nah dengan bandrol harga yang diperkirakan akan dibandrol sekitar 50 juta rupiah, motor ini pertama kali diperkenalkan konsepnya pada ajang Auto Expo 2016 yang lalu dimana membuat para pengunjung yang ada disana begitu kagum dengan motor ini.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga TVS Dazz DFI

Nah bagi sobat yang tertarik dengan motor yang satu ini kabarnya dalam waktu dekan TVS akan mulai menapalkan motor terbarunya ini ke berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia. Dan perlu sobat ketahui juga jika nantinya motor ini akan hadir dengan nama TVS Apache RTR untuk pasar Indonesia. Jadi tunggu saja tanggal mainnya jika sobat memang sudah tak sabar ingin memiliki motor sport yang satu ini karena dikabarkan pula tahun 2017 ini motor ini siap dipasarkan di Indonesia.

Advertisement

loading...
Advertisement