Harga Royal Enfield Classic 350 dan Spesifikasi Juni 2018

Advertisement

Harga Royal Enfield Classic 350 – Sobat otomotif mungkin kalian pernah mendengar sebuah motor gede dengan nama Royal Enfield, motor yang sudah ada sejak perang dunia pertama ini masih di produksi dengan model serta bentuk yang unik dan klasik. Hal ini membukatikan jika motor legendaris yang satu ini masih sangat eksitensi dalam dunia otomotif dunai. Saat ini motor dengan nama Royal Enfield memang di jual dengan harga yang cukup lumayan mahal, jadi tidak semua orang dapat memiliki moge klasik yang satu ini.

Motor klasik dengan kapasitas mesin 346 cc ini memiliki desain yang cukup khas dengan lekukan-lekukan body motor yang cukup dinamis. Dimana pada satuan dimensi motor ini memiliki panjang keseluruhan yang mencapai 2160 mm dengan lebar yang mencapai 790 mm. Nah untuk tinggi motor ini juga cukup ideal yakni sekitar 1090 mm yang memungkinkan anda lebih mudah untuk menaiki motor gede yang satu ini. Nah otomotif untuk lebih jelasnya lagi mari kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga Royal Enfield Classic 350 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Royal Enfield Classic 350

Spesifikasi dan Harga Royal Enfiled Classic 350

Spesifikasi dan Harga Royal Enfiled Classic 350

Spesifikasi Royal Enfield Classic 350

Mesin
  • Tipe Mesin : Single Cylinder, 4 Stroke, Twinspark, Air-cooled
  • Kapasitas Silinder : 346 cc
  • Jumlah Silinder : Single cylinder
  • Rasio Kompresi :-
  • Diameter x Langkah : 70 mm x 90 mm
  • Power Max : 20.07 PS @ 5250 rpm
  • Torsi Max : 28 Nm @ 4000 rpm
  • Fuel system : Carburetor
  • Sistem Starter : Manual dan Electric Starter
  • Transmisi : 5 Speed
Dimensi
  • Panjang : 2160 mm
  • Lebar :  790 mm
  • Tinggi : 1090  mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1370 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah : 135 mm
  • Berat Bersih : 192 Kgs
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 13.5 Ltrs
Rangka
  • Rangka : Single Downtube, Using Engine As Stressed Member
  • Suspensi Depan : Telescopic, 35mm forks, 130mm travel
  • Suspensi Belakang : Twin gas charged shock absorbers with 5-step adjustable preload, 80mm travel
  • Rem Depan : Disc
  • Rem Belakang : Drum
  • Ban Depan : 90/90 – 19″
  • Wheel Size : 19 inch
  • Wheels Type : Spoke
  • Ban Belakang : 110/90 – 18″
  • Wheel Size : 18 inch
  • Wheels Type : Spoke
  • Tyre Type : Tube
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : Transistorised Coil Ignition
  • Head Lamp : 12V, H4-60/55W (Halogen)
  • Batteray : 12 V – 8 Ah
Review Motor Royal Enfield Classic 350

Review Motor Royal Enfield Classic 350

Desain dan Dimensi

Advertisement

Mengenai desain dari motor Royal Enfield Classic 350 ini memang tidak lepas dari desainya yang khas dan unik. Bentuk body motor yang sederhana serta lekukan-lekukan body motor yang mengagumkan menjadikan siapa saja pasti ingin memiliki motor ini. Jika kita melihat bagian depan motor ini pastinya kita akan di majakan dengan sebuah headlamp motor yang berbentuk bulat dengan sepasang lampu sein yang letaknya terpisah dengan lampu utama tepatnya berada di samping kanan dan kiri plat nomor kendaraan. Hal ini menunjukan jika motor ini sangat sederhana namun memiliki tampilan serat kesan klasik bagi siapa saja yang melihatnya.

Dari ukuran dimensi motor Royal Enfield Classic 350 ini memiliki pajang keseluruhan motor yang mencapai 2160 mm dengan lebar memiliki lebar mencapai 790 mm. Tak hanya itu saja dengan tinggi motor yang mencapai 1090 mm membuat motor ini menjadi lebih mudah untuk dikendarai. Hal ini tentu saja sangat sebanding dengan harga Royal Enfield Classic 350 yang berkisar hingga Rp 70 Jutaan untuk wilayah Indonesia. Selain itu Royal Enfield Classic 350 juga memiliki keseimbangan motor yang cukup baik dimana untuk jarak sumbu roda motor ini mencapai 1370 mm dengan jarak terendah pada tanah mencapai 135 mm.

Kesan klasik pada motor ini memang terpapang jelas pada bagian desain body motor yang menerapkan konsep unik dan nyentrik. Dimana pada bagian roda motor ini terpasang velg jari dengan ukuran diameter 19 inchi untuk velg depan dan 18 inchi untuk ukuran velg belakang. Sementara itu dilihat dari tampilan motor ini juga sangat sederhana dengan menerapkan lampu utama motor dengan bentuk bulat serta mengenakan lampu dengan jenis Helogen yang mampu memberikan sinar yang cukup terang ketikan berjalan dimalam hari. Sementara itu yang paling menarik pada motor klasik yang satu ini ialah pada bagian kanalpot dimana motor ini memiliki knalpot yang begitu elegant dengan suara yang lebih empuk dan lebih nyaman ketika di dengarkan.

Advertisement

Dapur Pacu Dengan Transmisi 5 Speed

Sesuai dengan harga Royal Enfiled Classic 350 yang cukup terbilang mahal, motor gede buatan negri Inggris ini memiliki kapasitas motor yang cukup besar yakni hingga 350 cc. Dengan kapasitas motor seperti ini tentu saja Royal Enfield Classic 350 ini mampu mengeluarkan kecepatan motor yang luar biasa. Dimana dengan kecepatan maksimum yang dikeluarkanya motor gede yang satu ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum yang mencapai 20.07 PS dengan putaran mesin sebesar 5250 rpm. Tak hanya itu saja untuk torsi maksimum yang dihasilkan pun cukup besar yakni bisa mencapai 28 Nm pada putaran mesin sebesar 4000 rpm.

Selain itu Royal Enfield Classic 350 ini memiliki gigi transmisi sebayak 5 speed yang akan memudahkan kita dalam memacu motor ini dengan kecepatan yang kita inginkan. Sementara itu pada sistem transmisi ini terhubung langsung dengan kopling manual yang mampu memberikan kemudahan dalam mengoper gigi-gigi transmisi. Akan tetapi sangat disayangkan sekali dengan harga Royal Enfield Classic 350 yang begitu mahal, motor ini belum memakai sistem Fuel Injection. Hal ini bertujuan untuk tidak menghilangkan kesan klasik yang telah tertaman dari jaman pembuatanya dulu.

Advertisement

Mesin Motor Royal Enfield

Mesin Motor Royal Enfield

Suspensi dan Kaki-Kaki

Tak hanya melihat dari desain motornya yang bergaya retro klasik motor ini juga telah dibarut dengan beberapa tampilan ornamen yang tak kalah klasiknya dengan desain motor ini. Nah melihat beberapa keunikan dari motor ini tentu saja kita akan dimanjakan dengan bagian suspensi motor yang super tangguh dan super empuk untuk melintasi setiap kondisi jalanan. Hal ini telah dibuktikan oleh Royal Enfield yang telah memasangkan suspensi depan dengan jenis Teleskopic dengan ukuran diameter tabung sekitar 35 mm dengan fron travel sekitar 130 mm. Hal ini pastinya akan membuat bagian depan motor ini terasa lebih nyaman ketika di kendarai.

Nah sebanding dengan harga Royal Enfield Classic 350 yang cukup mahal, pada bagian belakang motor ini juga telah terpasang beberapa komponen canggih salah satunya ialah suspensi dengan jenis Twin gas charged shock absorbers with 5-step adjustable preload. Suspensi ini memiliki fron travel sekitar 80 mm, dengan suspensi ini pastinya berkendara anda akan menjadi lebih nyaman dan aman. Tak hanya menyajikan suspensi yang tangguh dan handal, pada spesifikasi sasis motor ini juga terlihat kuat dan kokoh hal ini dibuktikan dengan terpasangnya sistem rangka dengan jenis Single Downtube, Using Engine As Stressed Member. Hal ini tentu saja akan membuat tampilan motor ini makih sangar dan harga Royal Enfield Classic 350 ini pun akan semakin mahal tentunya.

Kelistrikan

Untuk sistem kelistrikan pada motor ini juga sudah dibilang cukup modern, hal ini terbukti dengan adanya lampu jenis Helogen dengan voltase 12V yang terpasang pada lampu bagian depan. Hal ini tentu saja akan membuat penerangan bagian depan motor ini menjadi lebih terang, jadi kalian tak perlu khawatir jika berkendara di malam hari. Selain menampilkan jenis lampu Helogen, pada sistem pengapian motor ini juga telah menggunakan teknologi Transistorised Coil Ignition (TCI) yang akan memberikan sistem pengapian yang bagus dan juga baik tentunya. Nah meski tampilan motor ini terlihat klasik namun harga Royal Enfield Classic 350 ini ditaksir hingga mencapai Rp 70 jutaan lebih untuk wilayah Indonesia dan sekitarnya.

Harga Royal Enfield Classic 350

Harga Royal Enfield Classic 350

Daftar Harga Royal Enfield Classic 350

Harga Royal Enfield Classic 350 Baru
  • Rp 72.900.000,-
Harga Royal Enfield Classic 350 Bekas
  • Rp –
Harga Royal Enfield Classic 350 Terbaru : Daftar Harga Motor Roayal Enfield

Note :

  • Harga Royal Enfield Classic 350 diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Untuk harga Royal Enfield Classic 350 diatas dapat berubah sewaktu-waktu
  • Dan untuk wilayah lain dipastikan akan ada perbedaan harga Royal Enfield Classic 350

Tak hanya harga Royal Enfield Classic 350 saja yang terbilang cukup mahal, namun motor yang bergendre retro klasik ini juga menampilkan gaya yang khas dan unik serta menyuguhkan perfoma yang tangguh. Hal ini juga telah terbukti dengan adanya mesin dengan satu cylider yang memiliki kapasitas mesin 350cc. Dengan mesin ini tentu saja motor dengan nama Royal Enfield Classic 350 ini mampu menyuguhkan perfoma yang begitu apik dalam berkendara jauh maupun dekat. Selain itu desain motor yang aerodinamis dengan ornamen-ornamen klasiknya mampu menghipnotis para penggemar moge dengan gaya motor retro klasik.

Baca Juga : Harga Royal Enfield Classic 500 Terbaru

Meskipun begitu kalian juga harus berikir ulang, pasalnya harga Royal Enfield Classic 350 ini terbilang cukup mahal. Ya, untul wilayah OTR Jakarta saja moge yang satu ini dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 72,9 Juta, terus bagaimanakah untuk wilayah di luar kota Jakarta? Nah meski tampilan motor ini sangat menggoda para pengguna motor gede namun tak semua orang dapat membeli dan memiliki motor yang satu ini, karena keterbatasan dana. Nah sobat otomotif demikianlah informasi mengenai Harga Royal Enfield Classic 350 dan Spesifikasinya, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kalian semua. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

loading...