Harga Peugeot Metropolis dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Peugeot Metropolis – Sepeda motor menjadi sarana transportasi paling poluler. Namun tak semua sepeda motor dibanderol dengan harga murah, karena ada berbagai tipe sepeda motor premium yang dikhususkan untuk kalangan elit, dan salah satunya adalah Peugeot Metropolis. Motor berjenis skuter ini memiliki harga sangat mahal, yakni dengan harga melebihi 200 Juta Rupiah, sehingga hanya kalangan tertentu saja yang bisa membelinya. Walaupun harganya sangat mahal, namun motor ini menawarkan berbagai fitur yang siap memanjakan sobat otomotif.

Advertisement

Peugeot Metropolis di desain dengan konsep futuristik yang mengedepankan teknologi canggih disetiap sisinya. Kecanggihan motor ini bisa terlihat dari teknologi Dual Tilting Wheels (DTW) yang membuat roda depan Peugeot Metropolis mampu diajak bermanuver dengan nyaman, meski memiliki dua roda depan. Yups, motor ini merupakan skuter roda tiga yang memiliki desain hampir mirip dengan Piaggio MP3. Walaupun mirip, namun keduanya membawa teknologi berbeda, dan menurut kami jauh lebih unggul Peugeot Metropolis.

Skuter yang dibuat pabrikan asal Prancis ini, memiliki mesin satu silinder dengan kapasitas 399 cc. Berbekal mesin besar, Peugeot Metropolis mampu berlari sangat cepat, karena keluaran tenaganya mencapai 37.2 Hp. Sayangnya harga Peugeot Metropolis dibanderol sangat mahal, sehingga hanya kalangan tertentu saja yang bisa mencicipi ketangguhan mesin skuter ini. Sedangkan bagi sobat yang memiliki budget lebih minim, sobat bisa membeli Peugeot Django ataupun Peugeot Citystar yang dibanderol dengan harga lebih murah.

Untuk saat ini hanya ada 3 tipe motor yang dipasarkan Peugeot di Indonesia, dan semuanya berjenis Skuter. Mungkin sobat otomotif mengenal nama Peugeot sebagai produsen mobil, namun sebenarnya mereka menjadi salah satu produsen sepeda motor terlaris di Eropa. Nah kini sobat otomotif bisa mencicipi ketangguhan skuter Peugeot di Indonesia, karena sudah resmi dipasarkan di Negara kita tercinta. Bagi sobat yang tertarik membelinya, silahkan simak terlebih dahulu informasi Spesifikasi dan Harga Peugeot Metropolis pada artikel berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Peugeot Metropolis

Spesifikasi dan Harga Peugeot Metropolis

Spesifikasi dan Harga Peugeot Metropolis

Spesifikasi Motor Peugeot Metropolis

Mesin
  • Tipe Mesin : 1-silinder, 4-stroke, 4-valve, liquid-cooled
  • Pemindahan : 399 cc
  • Diameter x Langkah : 84 x 72 mm
  • Daya Maksimum : 37,2 HP (27,4 kW) / 7.250 rpm
  • Torsi Maksimum : 38,1 Nm / 5.500 rpm
  • Sistem Pembakaran : fuel injection
Dimensi
  • Panjang total : 2152 mm
  • Lebar total : 775  mm
  • tinggi total : 1450 mm
  • Berat : 256 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1500 mm
  • Tinggi tempat duduk : 780 mm
  • Kapasitas tangki BBM : 13,5 liter
Kaki-Kaki
  • Suspensi depan : DTW, hydraulic shock absorber
  • Suspensi belakang : 4-step adjustable, double shock absorber
  • Rem depan : disc brake diameter 200 mm (x2)
  • Rem belakang : disc brake diameter 240 mm
  • Ban depan : 120/70-12 (x2)
  • Ban belakang : 140/70-14

Review Motor Peugeot Metropolis

Review Peugeot Metropolis

Review Peugeot Metropolis

Desain dan Dimensi

Advertisement

Peugeot Metropolis memiliki desain modern dengan dua buah roda dibagian depan dan satu roda menempati sisi bagian belakang. Skuter ini dipasarkan untuk kelas premium, jadi sobat otomotif jangan heran apabila harga Peugeot Metropolis dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah. Secara keseluruhan motor ini memiliki ukuran dimensi panjang 2152 mm, lebar 775 mm, dan ketinggian 1450 mm. Untuk meningkatkan kenyamanan pengendaranya, Peugeot mendesain skuter ini dengan tinggi jok yang ideal, yaitu berukuran 780 mm. Sedangkan untuk berat keseluruhannya mencapai 256 kg.

Bobot motor ini memang lebih berat dibandingkan skuter pada umumnya, namun bobotnya sebanding dengan keindahan desain yang dimilikinya. Bahkan sobat otomotif akan merasakan kenyamanan layaknya mengendarai sebuah mobil, karena Peugeot Metropolis memiliki dua buah roda dibagian depan yang nantinya akan meningkatkan traksi dan mempermudah handling ketika berakselerasi. Bagian jok juga didesain dengan bentuk yang besar, sehingga semakin nyaman dikendarai. Selain itu, tersedia pula buritan yang didesain futuristik dan memiliki 2 buah stoplamp pada sisi kanan dan kirinya.

Balutan warna pearly black, titanium, pearly white, safron red dan snow white siap sobat otomoti pilih sesuai selera. Kemudian pada bagian belakang, sudah terpasang headlamp yang terlihat menatap tajam, serta memiliki semacam front grille yang bagian atasnya dipercantik oleh Windshield. Pada bagian bawah, Peugeot Metropolis memiliki semacam lampu yang menambah kesan premium dan meningkatkan kemewahan skuter ini. Tak salah apabila sobat otomotif membelinya, karena Peugeot Metropolis menawarkan banyak hal yang tak dimiliki skuter pada umumnya.

Spesifikasi dan Harga Peugeot Metropolis

Spesifikasi dan Harga Peugeot Metropolis

Performa Mesin

Advertisement

Untuk urusan dapur pacu, Peugeot Metropolis mengandalkan mesin berkapasitas 399 cc, 4-stroke, 4-valve, dan memiliki sistem pendingin cairan. Mesin tersebut sangat bertenaga, dan siap mengoptimalkan performa Peugeot Metropolis ketika melewati berbagai medan jalan raya. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 37.2 HP pada putaran mesin 7.250 rpm, serta torsi maksimalnya mencaapi 38.1 Nm pada putaran 5.500 rpm. Alhasil skuter ini mampu melaju sangat kencang melewati padatnya jalan raya perkotaan. Selain itu, skuter ini juga dilengkapi sistem pembakaran fuel injection yang meningkatkan kinerja mesin agar semakin responsif dan efesien bahan bakar.

Harga Peugeot Metropolis sebanding dengan teknologi dan fitur yang ada didalamnya. Pasalnya skuter ini memiliki berbagai fitur canggih yang siap memanjakan pengendaranya. Nah salah satu fitur yang menarik adalah fitur Smart-Key yang berkerja layaknya immobilizer pada sebuah mobil. Selain itu, Peugeot juga membekalinya dengan berbagai fitur, seperti teknologi Dual Tilting Wheels (DTW) yang berguna untuk meningkatkan handling agar semakin akurat. Lalu ada pula speedometer canggih yang akan menampilan berbagai informasi seputar Peugeot Metropolis, seperti informasi tekanan angin ban, suhu, aki, dan Multi Information Display (MID).

Suspensi dan Frame

Suspensi bagian depan Peugeot Metropolis dilengkapi teknologi Dual Tilting Wheels (DTW) dan memakai suspensi bertipe hydraulic shock absorber, sehingga sobat otomotif bisa handling dengan sangat nyaman walaupun melewati jalanan berlubang. Sedangkan untuk suspensi bagian belakang, Peugeot melengkapinya dengan suspensi double shock absorber yang memiliki 4 pengaturan ketinggian. Kemudian pada bagian kaki-kaki, sudah ada dua buah ban depan berukuran 120/70 dengan velg berdiameter 12 inci. Sedangkan ban belakang memiliki ukuran 140/70 yang dipadukan velg berdiameter 14 inci.

Kedua ban Peugeot Metropolis telah dilengkapi piringan cakram, namun diameter keduanya berbeda. Dimana untuk ban depan, memiliki dua buah disk brake berdiameter 200 mm, sedangkan bagian belakang berdiameter 240 mm. Dengan hadirnya tiga buah roda, motor ini mampu berdiri tegak ketika berhenti, dan saat mengendarai motor ini sobat harus beradaptasi terlebih dahulu, karena Peugeot Metropolis memiliki suspensi yang berbeda dibandingkan skuter pada umumnya, sehingga sobat harus pintar bermanuver. Nah itulah ulasan spesifikasi, lalu berapa harga Peugeot Metropolis saat dipasarkan di Indonesia ?

Harga Peugeot Metropolis

Harga Peugeot Metropolis

Daftar Harga Peugeot Metropolis Terbaru

Harga Peugeot Metropolis Baru
  • Rp. 219.000.000
Harga Peugeot Metropolis Terbaru

Note :

  • Harga Peugeot Metropolis yang kami sampaikan, merupakan harga off the road Jakarta
  • Beda kota kemungkinan akan berbeda pula harga jualnya

Harga Peugeot Metropolis di Indonesia memang sangat mahal, namun harga tersebut sebanding dengan kehebatan yang dimilikinya. Skuter ini sengaja dipasarkan untuk segmen premium, yang menginginkan sepeda motor ekslusif dengan fitur dan teknologi canggih didalamnya. Buktik kecanggihan Peugeot Metropolis bisa sobat lihat pada suspensi berteknologi Dual Tilting Wheels (DTW) yang membuatnya mampu bermanuver dengan nyaman, walaupun bagian depan memiliki dua buah roda. Selain itu, terpasang pula mesin fuel injection berkapasitas 400cc yang terasa cukup bertenaga.

Baca Juga : Spesifikasi Dan Harga Peugeot Citystar

Dengan harga Peugeot Metropolis yang dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah, hanya orang berduit saja yang rela membelinya. Walaupun harganya selangit, namun motor ini tetap mampu menarik perhatian masyarakat Indonesia, terbukti dengan peminat yang sangat besar, namun tentunya hanya kalangan elit saja. Nah bagi sobat otomotif yang memiliki budget terbatas, tentunya lebih tertarik membeli motor matic, asalkan kebutuhan transportasi sehari-hari tetap terpenuhi. Demikian informasi otomaniac.com, semoga informasi Spesifikasi dan Harga Peugeot Metropolis yang kami sampaikan bisa menjadi referensi. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement