Harga BMW F 700 GS Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga BMW F 700 GS – Setelah suksess dengan motor sport adventure-nya yakni BMW F 650 GS, kini BMW hadir kembali di kelas morot sport adventure dengan membawa perfoma mesin yang cukup tangguh yakni meggunakan mesin motor dengan kapasitas 700 cc. Mengusung nama BMW F 700 GS motor sport dari BMW ini digadang-gandang akan menjadi idola baru bagi para pecinta otomotif tanah air khususnya bagi kalian yang suka dengan motor sport touring. Seperti yang kita ketahui produk motor dari BMW memang telah teruji kualitasnya sehingga produk-produk dari BMW ini selalu di tunggu-tunggu oleh para konsumen setianya.

Advertisement

Hadir di kelas motor sport 700 cc motor BMW F 700 GS ini bukan hanya akan menjadi idola baru bagi para penikmat motor sport namun motor ini juga akan menjadi pedaing tangguh bagi para rival-rival utama seperti Kawasaki, Honda dan Yamaha. Di Indonesia motor BMW F 700 GS ini di banderol dengan harga yang mencapai sekitar 400 juta rupiah. Harga tersebut sangatlah cocok untuk motor kelas premium ini, selain itu motor BMW F 700 GS ini juga disinyalir memiliki perfoma motor yang cukup bagus bagi dalam segi disain motor, perfoma mesin serta Kaki-Kaki yang terbilang tangguh dan kuat.

Hal tersebutlah yang membuat harga BMW F 700 GS ini menjadi sedikit lebih mahal dibandingkan dengan harga motor-motor pada umumnya. Selain itu motor BMW F 700 GS ini juga telah di lengkapi dengan teknologi-teknologi canggih yang saat ini sedang berkembang pesat serta beberapa fitur modern yang membuat perfoma motor BMW F 700 GS ini menjadi lebih OKE. Seperti halnya teknologi Electroinc intake pipe injection, digital engine management (BMS-K+), teknologi ini bukan hanya membuat perfoma motor menjadi lebih baik namun teknologi ini juga akan membuat tingkat konsumsi bahan bakar pada motor ini menjadi lebih irit/hemat.

Semetara itu dengan mengusung mesin 4 tak dengan 2 silinder yang dikombinasikan dengan teknologi DOHC 4 katup serta memakai sistem pendinginan berupa cairan sebagi sistem pengatur suhu mesin, perfoma motor BMW F 700 GS ini akan menjadi lebih optimal dan akan menghasilan tenaga motor yang lebih besar dan lebih bertenaga. Nah bagi kalian yang ingin tau lebih jelas mengenai Spesifikasi dan Harga BMW F 700 GS Terbaru di Indonesia, kali ini otomaniac telah menyiapkan sedikit rangkuman infor masi menganai spesfikasi dan harga BMW F 700 GS, berikut ulasan informasinya.

Spesifikasi dan Harga BMW F 700 GS

Spesifikasi dan Harga BMW F 700 GS

Spesifikasi dan Harga BMW F 700 GS

 Spesifikasi BMW F 700 GS

Mesin
  • Tipe mesin : Water-cooled 4-stroke in-line two-cylinder engine, two overhead camshafts, four valves per cylinder, dry sump lubrication
  • Kapasitas mesin : 798 cc
  • Sistem Pendingin : cairan (Liquid Cooled)
  • Diameter X Langkah : 82 mm x 75,6 mm
  • Perbandingan Kompresi : 12,0 : 1
  • Max power : 55 kW/7.300 rpm, 35kW/7.000 rpm
  • Max Torsi : 77 Nm/5.300 rpm, 60 Nm/5.000 rpm
  • Sistem transmisi : Constant mesh 6-speed
  • Tipe kopling : Multiple-disc clutch in oil bath, mechanically operated
  • Engine management : Electroinc intake pipe injection, digital engine management (BMS-K+)
  • Emisi : Closed-loop 3-way catalytic converter, emission standard EU-3
Dimensi
  • Panjang : 2.280 mm
  • Lebar : 880 mm
  • Tinggi : 1.215mm
  • Jarak sumbu roda : 1.562 mm
  • Tinggi tempat duduk : 820 mm
  • Berat kosong : 186 kg
  • Kapasitas bahan bakar : 16 liter
Rangka
  • Tipe Frame : Tubular steel space frame
  • Suspensi Depan : Telescopic fork, Ø 41 mm
  • Suspensi Belakang : Cast aluminium dual swing arm, central spring strut, spring pre-load hydraulically adjustable (continuously variable) at handwheel, rebound damping adjustable
  • Rem Depan : Dual disc brake, diameter 300 mm, double-piston floating caliper, ABS
  • Rem belakang : Single disc brake, diameter 265 mm, single-piston floating caliper, ABS
  • Rim Depan : 2.50-19 MTH2
  • Rim Belakang : 3.50-17 MTH2
  • Roda Depan : 110/80-19
  • Roda Belakang : 140/80-17
Kelistrikan
  • Alternator : 400 W
  • Batteray : 12 V / 12 Ah
Review BMW F 700 GS

Review BMW F 700 GS

Desain dan Dimensi

Advertisement

Mengusung disain motor sport adventure motor BMW F 700 GS ini makin terlihat gagah dan siap menjelajahi segala jenis medan. Sementara itu dengan disain serta barutan stirping warna yang keren akan menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang melihatnya. Terlebih dengan disain motor yang bergaya khas GS Series yakni menggunakan konsep mirip burung lengkap dengan paruh di depannya. Disain lampu depan type ganda dengan ukuran satu besar dan satu kecil akan menambah keunikan tersendiri bagi motor BMW F 700 GS ini, apalagi disain headlamp BMW F 700 GS ini lebih sporty jika dibandingan dengan disain headalamp BMW F 650 GS.

Sementara itu dengan stang motor model handle bar yang dikombinasikan dengan diasain tangki depan yang memiliki banyak lekukan dengan fairing yang pendek akan membuat penampilan motor ini makin manarik dan makin keren. Disain jok single seat yang dilengkapi dengan pegangan belakang akan memberikan tengkat kenyamanan tersendiri bagi motor sport BMW yang satu ini. Kemudian terdapat juga tangki bahan bakar yang terdapat dibawah jok dengan tutup tangki yang berada disebelah kanan akan memudahkan anda dalam mengisi bahan bakar. Lalu terdapat juga kenalpot yang mengahadap agak keatas serta stoplamp LED yang akan menyempurnakan penampilan motor BMW F 700 GS ini.

Dengan ukuran panjang motor yang mencapai 2.280 mm dengan lebar 880 mm serta memiliki tinggi motor yang mencapai 1.215 mm membuat motor ini makin mudah untuk dikendarai dan dengan posisi pijakan kaki pegendara yang cukup ideal membuat pengendara tidak mudah cepat cape ataupun lelah saat mengendarai motor ini dengan jarak yang cukup jauh. Dengan spesifikasi disain dan dimensi yang cukup ideal bagi sebuah motor sport akan mampu memberikan handling yang sangat mantap serta kestabilan motor yang cukup bagus sehingga motor akan lebih nyaman saat dikendarai. Hal seperti ini juga sangat mempengaruhi harga BMW F 700 GS di Indonesia.

Perfoma Mesin 

Advertisement

Hadir dengan membawa mesin motor yang berkapasitas 700 cc, motor BMW ini akan menampilkan perfoma motor yang lebih tangguh dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya yang memiliki kapasitas mesin motor dibawahnya. Dengan format mesin 4 tak, 2 silinser yang dikombinasikan dengan teknologi DOHC 4 katup dengan 6 kecapatan motor BMW F 7000 GS ini akan mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 55 kW pada putaran 7.300 rpm dengan torsi maksimum yang mencapai 77 Nm pada putaran 5.300 rpm. Dengan tenaga dan juga torsi sebesar itu akselerasi yang dihasilkan pun akan menjadi lebih cepat dan handling pada motor pun akan semakin mantap.

Motor BMW F 700 GS ini pun sudah dilengkapi dengan beberapa teknologi canggih dan modern yang akan membuat perfoma motor makin tangguh namun tetap hemat bahan bakar. Salah satunya ialah teknologi Electroinc intake pipe injection, digital engine management (BMS-K+) yang mampu mengoptimalkan pembakaran di ruang bakar sehingga bahan bakar bisa terpakai secara sempurna. Dan secara otomatis konsumsi bahan bakar pada motor ini akan menjadi lebih irit. Hal ini telah terbukti untuk konsumsi bahan bakar per 100 km dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam motor BMW F 700 GS ini hanya membutuhkan sekitar 3,9 liter bahan bakar saja. Lalu untuk top speed yang di mampu dicapai pada motor BMW F 700 GS ini ialah 192 km/jam.

Fitur BMW F 700 GS

Fitur BMW F 700 GS

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Sebagai motor sport adventure yang memiliki perfoma motor yang tangguh, tidak lazim jika motor ini tidak dilengkapi dengan sistem suspensi dan juga kaki-kaki yang kuat dan kokoh. Dan untuk mengimbangi perfoma mesin yang tangguh tersebut pihak BMW memlengkapinya dengan sistem rangka yang kuat dan kokoh berjenis Tubular steel space frame atau type rangka teralis baja kokoh, yang mampu menopang berat mesin pada motor dan membuat tampilan motor ini layaknya motor adventure sejati. Tidak sampai disitu saja  untuk mingkatkan kenyaman pada motor ini pihak BMW juga menerapkan beberapa fitur modern serta beberapa jenis suspesi yang terbilang sangat tangguh dikelasnya.

Seperti pada bagian depan motor BMW F 700 GS ini terpasang suspensi dengan jenis Telescopic fork, yang memiliki diameter 41 mm dengan travel 170 mm, sedangkan untuk bagian belakan BMW masih mengandalkan suspensi yang berjenis monoshok yang memiliki travel 170 mm dan terintegrasi dengan swingarm ganda Alumunium yang dilengkapi dengan sistem pengaturan kenyamanan dan perdaman yang dapat di atur sesuai keinginan. Lalu untuk menyempurnakan kenyamanan pada motor BMW F 700 GS-nya pihak BMW juga melengkapinya dengan dua biah roda yang masing-masing memiliki ukuran ban 110/80-19 untuk ban depan dan 140/80-17 untuk ban belakangnya. Dengan memakai ukuran ban seperti itu spake di hasilkan akan menjadi lebih baik serta daya cengkaram ban akan menjadi lebih kuat.

Fitur

Sebagai motor yang memiliki harga yang cukup mahal tidak ada salahya jika motor BMW F 700 GS ini dilengkapi dengan beberapa fitur istimewa seperti Electronic Suspension Adjustment (ESA) dan Automatic Stability Control (ASC). Kedua fitur tersebut merupakn fitur terbaru pada segmen sepeda motor yang akan memberikan perfoma lebih pada motor BMW F 700 GS ini. Selain itu ada juga teknogi ABS ( Anti-Lock Breaking System) yang saat ini sedang populer di setiap kendaran bermotor, teknologi ini merupakn teknologi tambahan pada sistem pengereman yang akan mampu menjaga kestabilan motor pada saat terjadi pengereman secara mendadak. Dengan adanya beberpa fitur canggih pada motor BMW ini maka tidak heran jika harga BMW F 700 GS ini dibanderol hingga kisaran harga 400 jutaan.

Harga BMW F 700 GS

Harga BMW F 700 GS

Daftar Harga BMW F 700 GS

Harga BMW F 700 GS Baru
  • Rp  475.000.000
Harga BMW F 700 GS Terbaru

Note :

  • Harga BMW F 700 GS diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta
  • Harga BMW F 700 GS diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu
  • Dan disetiap wilayah kemungkinan besar akan terjadi beberapa perbedaan harga BMW F 700 GS

Harga BMW F 700 GS yang terbilang cukup mahal menjadikan tidak semua orang mampu membeli motor keren yang satu ini. Akan tetapi untuk sebagian orang-orang yang berkantong tebal dan berpenghasilan tinggi harga tersebut rasany tak jadi masalah dibandingkan dengan kualiatsa dan juga perfoma dari motor ini. Selian itu gaya Eropa dengan disain body yang unik ini juga akan menambah daya taruik tersendiri bagi para pengguna motor sport adventure. Hal lain yang membuat motor ini digemari oleh sebagian orang ialah teknologi yang canggih diserta fitur-fitur modern khas BMW GS Series.

Baca Juga : Harga BMW S1000RR Dan Spesifikasi

Bagi sebagian orang memiliki motor mewah dengan harga yang mahal merupakan sebuha gaya hidup yang tidak terpisahkan, karena hal tersebut juga mampu menunjukan identitasa dari sang penggunanya. Akan tetapi untuk sebagian orang terutama kalangan kelas menengah kebawah motor dengan harga mencapi 400 juta tersebut dirasa sangat mahal hal tersebut belum termasuk biaya pajak motor tiap tahunnya, karena semakin tinggi kapasitas mesin motor maka biaya pajak juga akan semakin mahal. Nah soabt otomotif dimanapun berada demikianlah informasi mengenai Harga BMW F 700 GS dan Spesifikasi terbaru di Indonesia, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement