Harga BMW R Nine T Scrambler dan Spesifikasi Desember 2016

Harga BMW R Nine T Scrambler – Nuansa khas klasik yang dipadukan bersama tampilan modern di suguhkan oleh salah satu motor garapan BMW dengan nama R Nine T Scrambler. Tampangnya memang begitub khas, dimana pada bagian tempat duduk atau jok di buat lebih pendek, dan posisi stang yang hampir sejajar dengan tangki, lalu headlamp berbentuk silinder, menunjukan bahwa motor yang satu ini begitu menawan dan menggoda siapa saja, terutama para pecinta otomotif klasik untuk mau membawanya pulang ke rumah.

Tak hanya itu saja, ada bagian lebih menarik ketimbang desain, yakni terdapat pada ARM belakang, yang mana BMW hanya memberikannya bekal single arm, dengan begitu motor ini semakin terlihat canggih dan garang. Serta pastinya adanya hal demikian akan memberikan pengalaman tersendiri terhadap penggunanya. Kemudian di lini dapur pacu, guna dapat memberikan sesuatu yang maksimal pada sektor performa, BMW tidak tanggung-tanggung memberikannya bekal berupa mesin berkapasitas 1170cc.

Sangat besar kan sob ? tentunya dari ukuran mesin saja sudah bisa dilihat betapa mantapnya performa yang bakal bisa disemburkan bagian mesin. Apalagi dengan didukung transmisi 6 percepatan manual jenis Shaft Drive, membuat handling menjadi lebih tinggi, dan untuk mengimbangi performanya yang super fantastis, BMW tidak lupa melengkapi bagian pengereman dengan triple disc brake, depan terdapat dua sedangkan pada bagian belakang menggunakan single break.

Advertisement

Kerennya lagi, untuk memastikan keamanan dari para penggunanya, teknologi ABS disematkan pada bagian REM yang dibawanya, dengan demikian pengguna dapat melakukan pengeremas secara maksimal dalam berbagai kondisi, terutama ketika berada kecepatan tinggi, adanya teknologi tersebut bisa meminimalisir efek buruk dari pengereman secara mendadak. Lalu di bagian suspensi serta bagian lain yang belum kami sebut diatas, sobat otomotif bisa ketahui selengkapnya dalam ulasan Spesifikasi dan Harga BMW R Nine T Scrambler dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga BMW R Nine T Scrambler

Spesifikasi dan Harga BMW R Nine T Scrambler

Spesifikasi dan Harga BMW R Nine T Scrambler

 Spesifikasi BMW R Nine T Scrambler

Mesin
  • Tipe mesin : 4-stroke engine, two camshafts and four radially aligned valves per cylinder, central balancer shaft
  • Kapasitas mesin : 1,170 cc
  • Sistem Pendingin : Air/oil-cooled flat twin (‘Boxer’)
  • Diameter X Langkah : 101 mm x 73 mm
  • Perbandingan Kompresi : 12.0 : 1
  • Max power : 81 kW (110 hp) / 7,750 rpm
  • Max Torsi : 116 Nm at 6.000 rpm
  • Sistem transmisi : Constant mesh 6-speed gearbox with helical gear teeth
  • Tipe kopling : Single dry plate clutch, hydraulically operated
  • Engine management : Electronic intake pipe injection
  • Emisi : Closed-loop 3-way catalytic converter, emission standard EU-4
Dimensi
  • Panjang : 2.175 mm
  • Lebar : 880 mm
  • Tinggi : 1.330 mm
  • Jarak sumbu roda : 1.830 mm
  • Tinggi tempat duduk : 820 mm
  • Berat kosong : 220 kg
  • Kapasitas bahan bakar : 17 liter
Rangka
  • Tipe Frame : three-section frame consisting of one front and two rear sections, load-bearing engine-gearbox unit, removeable pillion frame for single ride use
  • Suspensi Depan : Telescopic forks with 43 mm fixed-tube diameter
  • Suspensi Belakang : Cast aluminium single swinging arm with BMW Motorrad Paralever; central spring strut, spring preload steplessly adjustable by hook wrench, rebound-stage damping adjustable
  • Rem Depan : Twin-disc brakes, diameter 320 mm, 4-piston callipers
  • Rem belakang : Single disc brake, diameter 265 mm, double-piston floating caliper
  • Teknologi Rem : BMW Motorrad ABS
  • Rim Depan : 3,00 x 19″
  • Rim Belakang : 4,50 x 17″
  • Roda Depan : 120/70 R 19, Cast wheels
  • Roda Belakang : 170/60 R 17, Cast wheels
Kelistrikan
  • Alternator : three-phase alternator 720 W
  • Batteray : 12 V / 14 Ah, maintenance-free
Review BMW R Nine T Scrambler

Review BMW R Nine T Scrambler

Desain dan Dimensi

Sempat kami katakan diatas, motor gede besutan BMW ini tampil dengan nuansa scrambler yang bisa sobat lihat pada setiap jengkap detail desain body yang dibawanya. Menariknya lagi, selain membawa tangki berukuran besar dengan kapasitas 17 liter, BMW juga menambahkan headlamp klasik bergaya silinder, berikut dengan multi information display (MID) atau sering disebut speedometer dalam bentuk bundar, yang semakin menunjukan bahwasannya motor ini benar-benar kental akan nuansa retro.

Terlebih pada bagian belakang tersedia tempat duduk atau jok berukuran pendek, yang bila kita lihat dari ukuranya hanya cukup untuk dua orang saja, dan ada head lamp berukuran mungil lengkap dengan mode tail menggantung, yang memperlihatkan kesan sport juga dimiliki oleh BMW R Nine T Scrambler. Lebih menguatkan kesan sport dalam tubuhnya, BMW memasang knalpot dua lubang, yang pastinya bukan hanya tampilannya saja keren, tetapi juga dapat mendongkrak performa yang ada mejadi lebih.

Advertisement

Posisi riding BMW R Nine T Scrambler terbilang begitu nyaman, apalagi dengan penempatan stang secara presisi, akan membuat para pengendara semakin nyaman dikendarai biapun telah menepuh perjalanan jauh sekalipun. Sementara di sisi dimensi, scrambler garapan BMW ini hadir dalam ukuran panjang 2175mm lebar 880mm tinggi 1330mm, dan memiliki bobot seberat 220kg, serta whellbase 1830mm. Dari semua itu sudah jelas kalau nantinya pengguna dapat melakukan manuver begitu mudah serta ringan dalam berbagai kondisi.

Performa Mesin

Disamping desain, performa juga menjadi yang utama di prioritaskan oleh BMW. Maka dari itu di sektor dapur pacu pada unti motornya ini dibekali dengan mesin tipe pendingin cair berukuran besar berjumlah dua buah (Boxer), 4-stroke, dua silinder plus 4 valve. Sementara itu untuk ukuran bore 101mm / stroke 73mm, dan kubikasi mesin sebesar 1170cc. Dari racikan yang cukup garang tersebut, BMW R Nine T Scrambler dpat menghasilkan power maksimum hingga 110HP pada setiap putara mesin 7750rp, sedangkan torsi maksimal meraih skor 116 Nm pada 6000rpm.

Desain BMW R Nine T Scrambler

Desain BMW R Nine T Scrambler

Performa yang dihasilkan memanglah besar, bahkan hasil pengujian yang dilakukan oleh BMW memperlihatkan top speed dari R Nine T Scrambler menunjukan top speed 200 km/h, sementara untuk konsumsi bahan bakar per 100km yang ditempuh dalam kecepatan 90km/h, R Nine T Scrambler hanya menghabiskan BBM sebanyak 4.5 liter. Bagaimana ? irit bukan ? hal ini tentunya tidak lain dan tidak bukan berkat di tanamkannya sistem suplai bahan bakar Electronic intake pipe injection + Closed-loop 3-way catalytic converter, emission standard EU-4, yang menjadikan pemakaian BBM lebih efisien.

Suspensi dan Rangka

Selanjutnya pada bagian frame, lebih menguatkan akan tubuhnya yang dibebani mesin berukuran besar, BMW menggunakan material baja pilihan untuk membuat rangka jenis tubular, dengan begitu Scrambler miliknya mampu menangguhkan berat yang dihasilkan dari mesin serta pengguna nantinya. Beralih ke sektor kaki-kaki, sebenarnya sama dengan motor BMW jenis lainnya, dimana dirinya memiliki ciri khas arm tunggal pada bagian belakang. Meski hanya berjumlah satu, tetapi kekokohannya tak perlu lagi sobat ragukan lagi, dijamin kuat menghadapi berbagai medan yang berada didepannya.

Sedangkan di sisi suspensi, BMW R Nine T Scrambler berdiri diatas suspensi jenis telescopic dengan diameter 43mm, dan di bagian belakang monoshock, dengan tingkat redaman yang bisa di ubah-ubah menurut selere si pengguna itu sendiri. Lalu untuk menambah kenyamanan yang ada, dipasangkan velg model cast wheels dengan ukuran besar 19 inch serta dilapisi ban berukuran 120/70, kemudian di bagian belakang menggunakan velg ring 17 inch lengkap bersama ban 170/60. Sementara di sisi keamanan, double disc brake berdiameter 320mm + 4 kaliper piston pada lini depan, dan belakang single brake diameter 265mm + 2 kaliper piston.

Fitur

Berkat triple disc brake dengan diameter ekstra besar, nantinya sobat otomotif dapat melakukan pengereman secara maksimal dalam berbagai kondisi, dan kerennya lagi, lebih memaksimalkan pengereman yang ada, pihak BMW mengadopsi teknologi BMW Motorrad ABS, yang mana adanya hal demikian pengguna sudah barang pasti bisa melakukan pengereman secara maksimal dan tetap safety baik ketika dalam posisi mendaak maupun berada di kecepatan tinggi, pengereman terasa begitu soft, sehingga sobat otomotif sebagai pengguna.

Harga BMW R Nine T Scrambler

Harga BMW R Nine T Scrambler

Daftar Harga BMW R Nine T Scrambler

Harga BMW R Nine T Scrambler Baru
  • Rp.600 jutaan
Harga BMW R Nine T Scrambler Terbaru

Note :

  • Harga BMW R Nine T Scrambler diatas dapat berubah sewaktu-waktu
  • Harga BMW R Nine T Scrambler diatas kami dapat dari sumber terpercaya
  • Kemungkinan Harga BMW R Nine T Scrambler berbeda itu pastinya ada mengingat akan kebijakan dari si pemilik dealer

Tampialn sudah jelas gagah plus mewah, kemudian soal performa tidak perlu sobat ragukan lagi, terlebih dengan diperkuat dengan adanya mesin berkapasitas 1170cc serta mengadopsi teknologi pendinginan Boxer, bukan hanya performa saja yang powerfull, tetapi berkat pendinginan ekstra yang dibekalkan terhadap dirinya, membuat performa tetap terjaga setiap saat sekalipun telah menempuh perjalanan jauh. Mantabs bukan sob mesin serta desain yang dibawa olehnya ?

Advertisement

Baca juga : Harga BMW F 700 GS 

Apalagi ditambah knalpot dengan dua lubang yang ditempatkan pada sisi kiri, semakin menunjukan bahwa dirinya lain dari apda yang lain, dan pantas bila harga BMW R Nine T Scrambler dipatok dalam angka jual tinggi. Seperti yang sobat lihat pada tabel harga BMW R Nine T Scrambler diatas, BMW memberikan banderol yang bisa kita anggap sepadan dengan kualitas yang ada. Tertarik untuk memiliki yang satu ini ? langsung saja hubungi dealer resmi BMW Indonesia dan tentunya sediakan budget lebih karena Harga BMW R Nine T Scrambler tidaklah murah. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement