Harga Motor Cross Mini Viar Murah Terbaru 2019

Harga Motor Cross Mini Viar – Seperti yang kita ketahui bersama, Viar adalah produsen otomotif asli Indonesia. Merek tersebut cukup terkenal, meski masih kalah jauh dari produsen asal Jepang. Produk Viar yang paling terkenal adalah motor roda tiga. Bahkan bisa dikatakan Viar menjadi produsen motor roda tiga terlaris di Indonesia. Selain itu, Viar juga memasarkan motor listrik, motor adventure, dan motor trail.

Viar tak hanya memasarkan motor trail berukuran standar, namun juga motor trail mini yang mengusung kapasitas mesin 80cc dan 100cc. Kedua motor tersebut sangat cocok untuk dipakai anak kecil yang ingin berlatih menjadi pembalap moto cross ataupun untuk orang dewasa yang hobi menaiki motor mini. Nah yang menari dari motor cross mini Viar adalah harganya sangat murah. Secara spesifikasi juga cukup lumayan dan sebanding dengan harga jualnya.

Namanya juga motor berukuran kecil, tentu performanya tak sehebat motor trail Viar yang mengusung kapasitas mesin lebih besar, seperti Viar Cross X 250. Yah, motor cross mini Viar memang lebih cocok untuk pemula, khususnya anak kecil. Alhasil motor tersebut bisa menjadi pilihan paling tepat bagi sobat yang ingin mengajari anak kesayangan untuk menjadi pembalap ataupun belajar dari dini mengendarai sepeda motor.

Saat mengajiri anak kecil mengendarai sepeda motor tentu dibutuhkan pengawasan. Bisa bahaya apabila anak dibawah umur dibiarkan mengendarai sepeda motor tanpa adanya pengawasan dari orang tua. Jadi bagi sobat yang berencana untuk membeli motor cross mini Viar harus siap dengan semua resikonya. Nah untuk mengetahui harga motor cross mini Viar serta spesifikasinya, silahkan simak informasi yang dirangkum redaksi otomaniac.com berikut ini.

Daftar Harga Motor Cross Mini Viar Terbaru

Harga Viar Cross X 70 Mini Trail

Harga Viar Cross X 70 Mini Trail

Gambar Viar Cross X 70 Mini Trail

Harga TerbaruRp 8.150.000

Dimensi motor ini sangat kecil, yakni berukuran panjang 1.360 mm, lebar 670 mm, dan tinggi 820 mm. Dengan dimensi sekecil itu, sudah pasti bobot motor cross mini Viar tersebut sangat ringan. Kemudian untuk jantung pacunya, Viar Cross X 70 ditenagai mesin berkapasitas 70cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 3,5 kW pada putaran 7000 rpm dan torsi maksimal mencapai 4,8 Nm pada putaran mesin 5.000 rpm.

Tenaga dan torsinya memang standar, sehingga tarikan mesinnya tidak terlalu galak. Selanjutnya untuk bagian kaki-kaki, Viar Cross X 70 dibekali suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock. Lalu untuk bagian pengereman memakai rem tromol yang terpasang pada roda depan dan belakang. Sedangkan untuk ban depannya memiliki ukuran 2.50-10 dan didukung ban belakang berukuran 2.75-10.

Spesifikasi Viar Cross X 70 di atas memang standar, karena motor ini dikhususkan untuk anak kecil. Spesifikasinya juga sebanding dengan harga motor cross mini Viar Cross X 70 yang sangat terjagkau. Sobat hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 8 Jutaan untuk mendapatkan motor tersebut. Walaupun murah, namun kualitasnya tetap baik dan memiliki desian keren yang membuatnya tak kalah bagus dari motor trail mini lainnya.

Harga Viar Cross X 100 Mini Trail

Harga Motor Cross Mini Viar

Gambar Viar Cross X 100 Mini Trail

Harga TerbaruRp 10.030.000

Dipasaran harga motor cross mini Viar yang satu ini dibanderol sekitar 10 Jutaan. Untuk spesifikasinya ditenagai mesin 4 Tak SOHC berkapasitas 100cc yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 5 kW pada putaran 8.000 rpm dan torsi 6.7 Nm pada putaran 5.500 rpm. Tersedia pula kopling Manual Multiplate Wet Clutch yang menjadikannya tetap cocok digunakan oleh orang dewasa yang ingin mencoba hobi mengendarai motor mini.

Menariknya lagi, motor cross mini Viar tersebut telah menggunakan suspensi depan Upside Down yang menjadikannya lebih stabil saat melewati berbagai medan jalan. Sedangkan untuk bagian belakang memakai suspensi Monoshock. Spesifikasi Viar Cross X 100 memang lebih profesional dibandingkan Viar Cross X 70. Oleh karena itulah harga motor cross mini Viar tersebut dibanderol lebih mahal. Terlebih kedua rodanya sudah dilengkapi rem cakram.

Desain Viar Cross X 100 juga keren dan sudah dilengkapi knalpot kolong yang dilindungi cover platik. Ban offroad telah terpasang dikedua rodanya dengan ukuran 70/100-R14 pada roda depan dan 80/100-R12 pada roda belakang. Kedua ban tersebut dirancang untuk memaksimalkan kemampuan Viar Cross X 100 dalam melibas medan off-road, sehingga semua medan bisa dilalui secara aman dan nyaman.

Baca Juga Informasi Lainnya
Biaya Tilang Tidak Punya SIMHarga Oli AHM Original
Harga Motor Matic BekasHarga Motor Mio Bekas

Hanya ada 2 motor cross mini yang Viar pasarkan saat ini. Silahkan sobat memilih salah satunya sesuai kebutuhan serta budget yang dimiliki. Bisa dikatakan harga motor cross mini Viar cukup terjangkau, karena harganya berkisar antara 8-10 Juta Rupiah. Di luar sana tentu masih banyak motor cross mini yang dibanderol lebih murah, namun soal kualitas kami lebih meyakni motor buatan Viar. Nah demikianlah informasi otomaniac.com kali ini, semoga harga motor di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi.