Harga Viar Cross X 250 November 2017, Review dan Spesifikasi

Advertisement


Harga Viar Cross X 250 – Tidak mau kalah dengan kawasaki maupun honda yang memperkenalkan motor adventure terbarunya, Viar luncurkan Cross X 250. Motor ini diketahui hadir sebagai sebuah motor cross dengan penampilannya yang begitu gagah. Secara penampilan, memang tidak jauh berbeda dengan varian motor cross lainnya, hanya sajam secara kelengkapannya serta kenyamanan, Viar Cross X 250 di dukung dengan kaki – kaki yang kokoh dan tangguh. Hal itu di buktikan dengan di adopsinya suspensi tipe upside down di bagian depan.

tentunya bukan hanya menambah nilai dari sisi penampilan menjadi lebih, akan tetapi bakal menjamin kenyamanan para pengguna saat berkendara dengannya, pada kondisi jalanan labil / terjal. Mantapnya lagi, dapur pacu pada varian Cross X ini, diperkuat dengan mesin single silinder, tapi jangan salah, kapasitas yang dibawanya memiliki besar 250cc, sehingga bisa semburkan tenaga terbilang besar di kelasnya. Lalu lebih detail akan motor ini, sobat bisa langsung simak ulasannya dalam Spesifikasi dan Harga Viar Cross X 250 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Viar Cross X 250

Spesifikasi dan Harga Viar Cross X 250

Spesifikasi dan Harga Viar Cross X 250

Spesifikasi Viar Cross X 250

Mesin
Tipe4 Langkah, SOHC
Kapasitas249,6cc
Diameter Langkah77 x 53.6 mm
Rasio Kompresi
Power Max25.4 HP / 9,000 rpm
Torsi Max23 Nm Nm / 7000 rpm
PengapianCDI – DC
Sistem Bahan BakarKarburator
StarterElectric stater & kick starter
Transmsi6-speed
Bodi
P x L x T2120 x 810 x 1250 mm
Berat Isi126 kg
Tinggi Tempat Duduk920 mm
Tinggi terhadap tanah320 mm
Jarak Sumbu Roda1,440 mm
Kapasitas tangki6.7 L
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka– central-tube (EC)
– frame twin spar (ES)
Suspensi depanUpside down
Suspensi belakangMonoshock Unitrack System
Velg / Ban– Jari – Jari
– 90/100-21 (Depan)
– 110/100-18 (Belakang)
Rem DepanHydraulic single disc, 240 mm
Rem BelakangHydraulic single disc, 240 mm
Fitur
Fitur– Hand guarg
– Upside down

Review Viar Cross X 250

Review Viar Cross X 250

Review Viar Cross X 250

Desain dan Dimensi

Sama halnya dengan motor cross lainnya, bodi yang membalutnya nampak begitu simple. Hanya saja dari segi dimensi, ukuran tubuh dari Cross X 250 ini terbilang cukup tinggi, yakni dengan panjang 2120mm, lebar 810mm, dan tinggi secara keseluruhan mencapai 1250mm. Dengan demikian, membuatnya terlihat begitu gagah dan kokoh. Adapun panjang wheel base, tercatat yang terbaru dari Viar ini memiliki ukuran 1440mm, dimana hal itu menunjukan kalau motor ini memiliki tingkat keseimbangan tinggi.

Advertisement

Jarak terendah terhdap tanah juga tinggi, yakni 320mm, sehingga sobat tidak perlu lagi takut akan rintangan yang ada di depan saat berjalan, bahkan sekalipun melintasi medan super terjal sekalipun. Dan perlu sobat otomaniac ketahui, bobot tubuh total, termasuk rangka dan mesin yang dibawanya, hanya menghasilkan berat 126kg, tentu dengan adanya hal tersebut, bakal memastikan pengguna makin mudah saat melakukan manuver. Kemudian kerennya lagi, speedometer yang dibawanya juga full digital, dan memiliki tingkat akurasi tinggi.

Tanpa mengurangi keamanan dalam berkendara, disini Viar melengkapi motor cross atau juga di sebut sebagai motor traill, ini dilengkapi dengan adanya hand guard, yang akan berfungsi untuk melindungi tangan si pengguna saat mengendarainya dari bahaya kecelakaan. Kemudian lebih menjaga performa pengereman, pada bagian cakram, baik itu depan maupun belakang, sama – sama di berikan pelindung, yang di bentuk dalam desain menarik, tapi tetap memiliki fungsionalitas tinggi.

Dapur Pacu

Biarpun sebagai alternatif karena Harga Viar Cross X 250 yang lebih terjangkau dibanding motor cross dari pabrikan jepang, tapi soal performa, tidak perlu lagi sobat ragukan. Pasalnya dapur pacu yang dibawanya, merupakan hasil rancangan dari Minerva Megelli yang disebutnya sebagai ZongShen. Dimana didalam rancangannya tersebut, terpapang mesin 4 stroke, yang dibbentuk dalam satu silinder, serta mengadopsi teknologi SOHC, lengkap dengan 4 katup didalamnya, berkapasitas 249,6cc.

Bekal tersebut diklaim, membuat motor garapan anak bangsa ini bisa semburkan tenaga besar, apalagi didukung dengan transmisi 6 percepatan manual, menjadikan Cross X 250 bisa hasilkan power maksimum sebesar 25.4 HP pada putaran mesin 9000rpm, sedangkan torsi maksimal mencapai 23 Nm pada putaran 7000rpm. Meski sistem pengapian masih menggunakan CDI, hal ini menjadi satu kelebihan dari Cross X 250, karena bakal memudahkan pengguna untuk mengoprek mesin secara bebas, tanpa harus terhubung dengan komputer.

Advertisement

Suspensi dan Kaki – kaki

Motor cross dari Viar ini makin terlihat tangguh dengan penggunaan suspensi upside down pada bagian depan, dan belakang menggunakan model mono shock with unitrack system, dengan arm berukuran panjang, yang menjadikannya dapat meredam getaran secara optimal, bahkan tingkat keseimbangan saat melewati jalanan offroad atau tanah, makin terasa begitu mantap. Belum lagi penggunaan ban trail, atau yang sering kita sebut sebagai ban tahu, dengan ukuran 90 / 100 + velg 21 inch di lini depan.

Lalu pada bagian belakang usung velg 18 inch + ban 110 / 80, pastinya dengan bekal tersebut, memungkinkan pengguna untuk bisa dengan lancar melewati medan offroad. Lantas guna menjamin keamanan para pengendara, terutama dari segi pengereman, antara bagian depan maupun belakang, sama – sama dilengkapi dengan rem model cakram berventilasi dengan diameter sama, yakni 240mm, yang dapat membuat pengereman makin maksimal, walaupun pengereman di lakukan secara mendadak.

Fitur dan Lain – Lain

Secara teknologi memang tidak setinggi apa yang di luncurkan oleh Honda dengan CRF 250, dan Yamaha dengan WR250R. Tetapi secara performa, bisa di bilang tidak kalah tangguh dibanding kedua motor yang berasal dari jepang tersebut. Belum lagi suspensi upside down yang ada di bagian depan dan tipe unitrack di lini belakang, pastinya makin meningkatkan handling dari motor cross ini. Tangki bahan bakarnya juga dikatakan besar, karena mampu menampung BBm hingga kapasitas 6,7 liter.

Harga Viar Cross X 250

Harga Viar Cross X 250

Daftar Harga Viar Cross X 250 Terbaru

Harga Viar Cross X 250 EC Baru
  • Rp. 43.730.000,-
Harga Viar Cross X 250 ES Baru
  • Rp. 42.730.000,-
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Viar

Note :

  • Harga Viar Cross X 250 di atas dapat berubah sewaktu – waktu
  • Apa yang kami sampaikan mengenai Harga Viar Cros X 250 di atas, didapat dari sumber terpercaya
  • Harga Viar Cross X 250 dapat berbeda antara wilayah satu dengan lainnya
Advertisement


Dalam penyajiannya, Viar Cross X 250 terbagi atas dua tipe berbeda, terdiri dari tipe “EC” dan “ES”. Perbedaan sebenarnya ada diantara kedua tipe tadi, namun secara performa, keduanya didukung dengan mesin yang sama, sehingga secara power yang keluar, terbilang sama besarnya. Tapi beda halnya dengan Harga Viar Cross X 250 tipe EC atau harga Viar Cross X 250 tipe ES. Selisihnya terpaut 1 juta, kalau harga Viar Cross X 250 ES di bandrol Rp.42.730.000,- tipe EC satu juta lebih mahal.

Baca juga : Harga Viar Vortex Terbaru

Jadi bila dilihat dari selisihnya, sepertinya mending piliha tipe EC, karena sekalipun lebih mahal, tapi dirinya diciptakan lebih baik dibanding tipe ES. Namun semua itu tentu kembali terhadap pilihan sobat, dan kemampuan budget. Dan yang jelas, sobat otomaniac tidak akan rugi sekalipun memilih varian tertinggi dari kelas 250 cc ini, karena keduanya sama – sama powerfull di medan offroad. Demikian informasi Harga Viar Cross X 250 yang dapat kami berikan, semoga dapat membantu sobat yang membutuhkannya. “SALAM OTOMOTIF”

loading...