Harga Moto Guzzi Audace dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Moto Guzzi Audace – Teknologi canggih yang dipadukan bersama kesan klasik modern kembali diterapkan oleh Moto Guzzi terhadap salah satu koleksi motornya, Moto Guzzi Audace. Moge yang satu berbeda dengan seri lain produksi Moto Guzzi. Pasalnya dini pengguna akan disuguhkan sebuah sensasi berkendara jauh lebih seru. Diaman hal itu sudah bisa sobat otomotif lihat dari penggunaan handle bar dan tempat duduk yang dibuat dalam bentang cukup jauh dengan dipisahkan tempat penampung bahan bakar atau tangki BBM.

Hal tersebut pastinya akan memberikan kesan berbeda bagi tiap-tiap penggunanya, selain lebih sensasional karena posisi riding yang dimiliki oleh Moto Guzzi Audace. Jantung pacu yang ditandemkan pada moge satu ini juga bakal memberikan semburan performa dan kinerja ekstra setiap kali pengendara menarik tuas gas. Tercatat dengan kubikasi mesin sebesar 1400 cc, Audace dapat memberikan power maksimum terbilang besar, yang mampu mencapai angka tertinggi 95 HP. Dengan demikian, bukan mustahil lagi baginya untuk memberikan top speed hanya dalam hitungan detik.

Namun meski tenaganya besar, mengenai pemakaian bahan bakar, dapat di bilang tidak terlalu over atau dengan kata lain wajar dengan mesin yang di usungnya. Jadi yang berkata boros, berarti si pengguna tersebut tidak mengetahui sepenuhnya akan mesin yang tertanam pada Moto Guzzi Audace. Adapun teknologi yang mendukungnya, bila kita hitung satu persatu, bisa dikatakan banyak. Tak terkecuali sektor keamanan, juga tak luput dari pandangan para ahli didalamnya, yang membuatnya dilengkapi dengan traction cnontrol plus pengereman ABS.

Advertisement

Adanya dua teknologi tersebut, jelas keamanan si pengendara lebih terjamin ketika berada di jalanan. Apalagi yang ada di sisi pengereman, memiliki fungsi yang sangat vital, karena berkat dirinya, biapun pengguna melakukan pengereman secara mendadak dalam kecepatan tinggi, ban di jamin tidak akan terkunci seketika. Malah pengguna akan di arahkan terhadap sebuah kenyamanan berkendara, karena rem bekerja optimal dengan bolak balik memompa kaliper supaya kendaraan dapat berhenti secara normal. Selain itu, lebih detail akan apa saja yang dibawa olehnya, sobat bisa simak dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Moto Guzzi Audace dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Moto Guzzi Audace

Spesifikasi dan Harga Moto Guzzi Audace

Spesifikasi dan Harga Moto Guzzi Audace

Spesifikasi Moto Guzzi Audace

Mesin
  • Type : 90° V-twin engine, 4-stroke, 4 valves, double ignition
  • Displacement : 1380 cc
  • Bore and stroke : 104 x 81.2 mm
  • Compression ratio  : 10.5 : 1
  • Max Power : 71 kW (96 HP) at 6500 rpm
  • Maximum torque : 121 Nm 3,000 min-1
  • Exhaust system : stainless steel, 2-in-2 type, 3-way catalytic converter with double oxygen sensor
  • Cooling : air and oil with an independent cooling pump Oil radiator with thermostat controlled fan
  • Starting : electrical
  • Emissions compliance : Euro 4
  • Transmisi : 6-speed
  • Clutch : single-disc with integrated anti-vibration buffer
Dimensi
  • Wheelbase : 1695mm
  • Saddle height : 740 mm
  • Length : 2445 mm
  • Height : 1145 mm
  • Minimum ground clearance : 165 mm
  • Fuel tank capacity : 20.5 litres (including 5 litre reserve)
  • Kerb weight : 299 kg
  • Headstock angle  : 33°
Suspensi / Kaki-Kaki / Frame
  • Frame : steel tubing, closed double cradle with elastic-kinematic engine mounting system to isolate vibrations
  • Front suspension : standard fork , 45 mm, with radial calliper mounting bracket
  • Travel : 110 mm
  • Rear suspension : Swingarm with double shock absorber with adjustable extension and spring preload with remote tank
  • Wheel travel : 120 mm (shock absorber travel 85 mm) (Stone/Special) 96 mm
  • Front brake : dual 320 mm stainless steel floating discs, Brembo radial callipers with 4 horizontally opposed pistons
  • Rear brake : 282 mm stainless steel fixed disc, Brembo floating calliper with 2 parallel pistons
  • Front wheel : 130/70 R18
  • Rear wheel : 200/60 R16”
Teknologi
  • Fuel supply / Ignition : phased electronic Multipoint sequential injection, Magneti Marelli IAW7SM; “ride by wire” Ø 52 mm throttle body, IWP 243 Magneti Marelli injectors, double oxygen sensor, integrated management of 3 engine mappings, traction control, cruise control
  • ABS
  • MG – MP
Review Moto Guzzi Audace

Review Moto Guzzi Audace

  • Desain dan Dimensi

Hadir dalam dimensi ukuran panjang 2445mm, lebar 920mm, dan tinggi tempat duduk 740 mm, menjadikannya lebih terlihat begitu panjang. Namun dibalik akan ukuran yang dibawanya, terdapat sebuah sensasi berkendara berbeda dari pada yang lain, dikarenakan dengan tubuhnya yang panjang, lengkap dengan stang drag, penampung / tangki bbm berkapasitas 20,5 liter berdesain panjang, serta tempat duduk jauh lebih rendah dari tangk, akan memaksa para penggunanya untuk berkendara dalam posisi riding lebih tegap.

Sementara mngnai bobot Moto Guzzi Audace, dikatakan cukup lumayan berat saat awal kita akan berkendara. Pasalnya berat tubuh total tanpa penumpang, mencatatkan angka sebesar 299kg. Mantap banget kan sob ? Sementara hal unik lain yang terdapat di sisi desain, selai tampilan mesin khas V-Twin 90 derajat, bentuk tangki di buat mengikuti mesi yang ditanamkan, nah di bagian depan terpasang headlamp dengan desain bundar, namun sobat tak perlu khawatir, didalamnya telah dibenamkan lampu dengan cahaya ekstra.

Sehingga nantinya sobat dapat berkendara secara nyaman sekalipun berada pada kondisi hujan maupun berkabut. Kemudian di lini dashboard, sobat akan disuguih tampilan speedometer yang membawa desain sama dengan bagian headlamp, yakni bundar. Dimana didalamnya terdapat perpaduan analog untuk bagian RPM dan disektor lain full digital + lampu indikator kaya warna sesuai dengan setiap bagian komponen penting dalam Moto Guzzi Audace. Berkat kemasannya yang user friendly, membuat pengguna awam bisa dengan mudah mengetahui fungsi dari masing-masing indikator didalamnya.

Advertisement

Nah beralih ke tempat duduk, balutan material kulit berkualitas tinggi yang dipadukan bersama benang warna merah, bakal memberikan kesan lebih mendalam terhadp penggunanya. Tetapi sobat tak perlu khawatir, motor ini gak egois kox, pasalnya di bagian belakang masing terdapat tempat duduk meski berukuran kecil yang diperuntukan bagi pembonceng. Sedangkan bagian paling belakang sendiri, Moto Guzzi membuatnya dalam tampilang lengkung lengkap bersama lampu sein yang mengikuti alur bagian bodi.

  • Performa

Masuk lebih dalam ke bagian jantung pacu dari Moge keren Moto Guzzi satu ini dipastikan membuat sobat otomotif berdecak kagum. Terlebih setelah melihat bagian desain mesin yang begitu khas, yang mana moto Guzzi menerapkan mesin tipe 90° V-twin engine, 4-stroke, 4 valves, double ignition, dan mengadopsi sistem pendingin mesin udara dan radiator yang memungkinkan pengguna untuk mengatur fan radiator agar bisa mencapai suhu optimal ketika berkendara. Selanjutnya soal performa, dari racikan mesin sedemikian, Audace dapat menyemburkan power besar.

Dilansir dari laman official moto guzzi, moge miliknya ini dapat menghasilkan power sebesar 96 HP pada 6500rpm. Sedangkan perolehan torsi maksimum mencapai angka 121 Nmpada 3000min-1 dengan mesin yang memiliki kubikasi sebesar 1380cc. Nah untuk menunjang pemakaian lebih mantap lagi, Moto Guzzi berikan akses transmisi 6 percepatan manual yang dipadukan bersama jenis kopling single-disc with integrated anti-vibration buffer, alhasil Moto Guzzi Audace dapat berakselerasi secara sempurna tiap kali si pengendara menarik tuas gas, dan berkat adanya hal itu pula pengendara bisa dapatkan kecepatan maksimum dalam waktu cepat.

Desain Moto Guzzi Audace

Desain Moto Guzzi AudaceDesain Moto Guzzi Audace

  • Suspensi / Frame / Velg

Tanpa mengesamping kenyamanan dalam berkendara, Moto Guzzi tanamkan berbagai part pendukung seperti halnya suspensi telekopik berdiameter 45mm di bagian depan, lengkap dengan radial caliper mounting bracket, dan belakang menggunakan swing arm bersama double shock absorber plus tabung terpisah yang semakin meningkatkan kenyamana berkendara, karena sobat dapat mengatur tingkat tekananya sesuai dengan selera, serta dari kedua jenis suspensi yang digunakan sangatlah mampu untuk meredam getaran mesin ataupun memberikan rasa nyaman saat melewati jalanan labil.

Dan untuk menopang seluruh bagian tubuhnya, frame steel tubing diterapkan oleh Moto Guzzi terhadap Audace. Disamping kuat dan kokoh, adanya cahsis ini diklaim dapat memberikan keseimbangan lebih ketika berkendara. Ditambah wheelbase dengan panjang 1695mm, memastikan pengguna dapat melakukan manuver secara optimal dalam berbagai kondisi. Guna meningkatkan kenyamanan, velg yang juga memiliki peranan penting dalam penampilan sebuah motor, menjadikan moto guzzi melengkapi Audace dengan velg tapak lebar berbahan dasar Allumunium alloy ring 18 di bagian depan dan ring 16 dibagian belakang.

Advertisement

  • Lain – Lain

Ban berukuran besar yang digunakan olehnya memang memberikan rasa aman secara lebih ketika berkendara, dan untuk meningkatkan akan hal itu, Moto Guzzi juga tanamkan pengereman dual disc brake pada bagian depan berdiameter 320mm pada bagian depan dengan 4 piston yang ditempatkan secara horizontal, dan bagian belakang gunakan fixed disc brake diameter 282 mm + kaliper 2 piston, dan perlu sobat ketahui, semua kaliper yang digunakan di support oleh Brembo. Selain besar, kualitas pengereman yang dihasilkan dari kaliper tersebut sudah dikenal efektif untuk menghentikan laju kendaraan.

Dan untuk memaksimalkan pengereman yang ada, teknologi ABS juga tak ketinggalan diberikan oleh Moto Guzzi terhadap dirinya agar sewaktu pengendara melakuka pengereman secara mendadak, ban tidak akan terkunci. Teknologi menarik lainnya, ada pada bagian dapur pacu, dimana Moto Guzzi memberikan 3 engine mapings untuk meningkatkan performa berkendara, traction control, cruise control, dan sama halnya dengan Moto Guzzi V7, habisanya bahan bakar tidak ditunjukan dengan status bar di bagian speedometer, tetapi dengan nyala indikator bila bahan bakar yang tersisa tinggal 5 liter.

Kerennya lagi, Moto Guzzi Audace juga menyediakan sebuah inovasi teknologi yang dapat menghubungkan dengan smartphone dengan sebutan nama MG-MP, yang pastinya harus terhubung dengan koneksi internet. Nantinya jika antara keduanya sudah dihubungkan, secara otomatis sistem dalam motor akan bisa terbaca dalam smartphone, dan berkat teknologi itu pula, bila bahan bakar sudah mencapai limit, pengendara akan langsung di arahkan ke tempat pengisian bahan bakar terdekat, keren kan sob ?

Desain Moto Guzzi Audace

Desain Moto Guzzi Audace

Daftar Harga Moto Guzzi Audace

Harga Moto Guzzi Audace Baru
  • Rp 617.000.000,-
Harga Moto Guzzi Audace Bekas
Harga Moto Guzzi Audace Terbaru

Note :

  • Harga Moto Guzzi Audace diatas dapat berubah sewaktu-waktu
  • Harga Moto Guzzi Audace kami dapat dari sumber terpercaya
  • Kemungkinan Harga Moto Guzzi Audace akan berbeda disetiap Daerah

Spesifikasi dan teknologi premium yang dibawanya memang membuatnya pantas bila dihargai tinggi. Terlebih seperti yang kami katakan tadi soal teknologi MG-MP milik Moto Guzzi tersebut, dapat menghubungkan antara smartphone dengan moge ini, dengan begitu sobat sebagai pengendara dapat mengetahui tentang keadaan motor tanpa perlu ribet melihatnya secara manual. Tertarik sama yang satu ini ? tentunya untuk memilikinya, sobat otomotif harus mau merogoh kocek dalam-dalam. Ditambah lagi unit Moto Guzzi adalah unti CBU, yang semua perakitanya di lakukan di negara pengekspor.

Baca juga : Harga Moto Guzzi V7 II

Pantas rasnaya jika sudah tiba di tanah air, harga Moto Guzzi Audace bakal melejit bak roket. Bahkan harga moto Guzzi Audace ini bertambah berkali-kali lipat dari harga Moto Guzzi Audace aslinya. Sobat tentunya bisa proyeksikan sendiri dengan Harga Moto Guzzi Audace yang kami cantukan pada tabel di atas setelah ditambah dengan berbagai pajak yang ada di negri kita ini. Kabar terakhir yang kami dapat, Harga Moto Guzzi di Indonesia mencapai angka jual Rp.671 jutaan, padahal diluar sana hanya dilepas dengan banderol Rp.218 jutaan. Demikain informasi lengkap mengenai review dan Harga Moto Guzzi Audace. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement