Harga Lambretta V125 Special Terbaru 2019 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Lambretta V125 Special – Dunia retro modern kali ini kedatangan tamu dari Milan, Italia, yakni dengan Lambretta. Meski kita ketahui bersama, dahulu brand otomotif sudah pernah ada, namun namanya hilang 40 tahun lalu dari 2019. Nah kiniberada dibawah naungan PT Skuter Motor Indonesia, atau yang sering kita sebut dengan “SMI”, pabrikan motor retro yang satu ini kembali masuk dan memperkenalkan wujud terbarunya, lebih fresh dan menarik tentunya bagi para penggemar motor retro modern yang ada pada saat ini.

Dalam kedatangannya kini, Lambretta memperkenalkan dua motor generasi terbaru dari varian V-Special, terdiri dari tipe V125 dan V200. Akan tetapi untuk sekarang ini, mari kita bahas lebih jauh mengenai tipe motor lambretta dengan kapasitas mesin terkecil. Namun jangan salah, sekalipun dapur pacu yang dibawanya terbilang mungil jika dibandingkan motor matic bertansmisi CVT lainnya, akan tetapi harga Lambretta V125 Special ini bakalan membuat sobat otomotif tercengang. Ya, karena Lambretta sendiri lebih ke soal desain, jadi itulah yang dia jual.

Spesifikasi dan Harga Lambretta V125 Special

Spesifikasi dan Harga Lambretta V125 Special

Nah, bagi sobat yang penasaran dengan motor retro modern Lambretta satu ini, bisa simak ulasan yang telah kami rangkum dibawah ini, mulai dari detail desain, serta apa saja yang menarik dari V125, cek langsung dalam Spesifikasi dan Harga Lambretta V125 Special berikut ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Lambretta V125 Special

Desain dan Dimensi

Desain dan Dimensi Lambretta V125 Special

Desain dan Dimensi Lambretta V125 Special

Sekilas mengenai tampangnya kalau kita lihat dijalan memang mirip vespa, tapi jangan salah tangkap, pasalnya desain dari Lambretta V125 Special jelas berbeda dari kompetitornya tersebut. Di sini meski sama – sama membawa konsep desain retro modern, akan tetapi Lambretta mengemasnya dengan detail mengkotak plus garis tajam juga di perlihatkan pada setiap bagian, mulai dari bagian depan sampai dengan belakang. Lalu di lini depan, sobat akan dimanjakan dengan tampilan headlamp bergaya LED Hexagonal, dimana ditengahnya terdapat logo Lambretta.

Lalu beralih ke bawah, terpasang dua lampu sein yang menyatu dengan bagian bodi, kemudian desain mengkotak masih berlanjut hingga stop lamp. Sementara ini, striping yang terpasang pada tipe V125 ini berhasil membuatnya terlihat lebih sporty. Kemudian di sektor dashboard, didapati adanya spedometer analog dan digital, yang mana di sisi digital yang dibawanya sudah dilengkapi takometer, indikator bahan bakar, trip meter, odo meter, jam, dan menariknya lagi pada saat motor di hidupkan, pada layar digital ini muncul sapaan sesuai dengan waktu kita berkendara.

Soal kepraktisan jelas dimiliki oleh motor retro modern lambretta, hal itu nampak jelas apabila kita membuka jok, dan didalamnya terdapat bagasi ektra luas, yang nantinya jug fungsional dengan dapat di angkat untuk melihat semua bagian mesin, sehingga bakal mempermudah saat motor prestige ini di service. Kap bensin juga unik, karena tidak memerlukan anak kunci saat membukanya, tapi sebelumnya untuk membuka jok, putaran anak kunci dibagian depan harus di putar ke kiri, yang akan secara otomatis membuka jok.

Lalu soal dimensinya sendiri terbilang memiliki panjang 1890mm, lebar 695mm, dan tinggi keseluruhan mencapai 1115mm. Hanya saja joknya yang lebar dan tebal, membuat tinggi total 800mm, akan menjadikan sobat yang memiliki tinggi badan pas – pasan harus lebih jinjit ketika baru menaikinya. Adapun tentang jarak sumbu roda, motor retro ini berukuran 1340mm, sedangkan untuk mencukupi kebutuhannya dalam urusan bahan bakar, V125 dibekali tangki dengan kapasitas 6,2 liter termasuk dengan cadangan BBM.

Dapur Pacu

Dapur Pacu Lambretta V125 Special

Dapur Pacu Lambretta V125 Special

Jika kita bandingkan harga Lambretta V125 Special dengan motor matic dikelasnya memang terpaut jauh, dikarenakan lini dapur pacu di bekali mesin dengan kapasitas 124,7cc SOHC, 4-stroke yang mampu menyalurkan tenaganya hingga 10,05 dk pada putaran mesin 8.500rpm, lalu untuk torsinya menghasilkan angka 9,2 Nm pada 7.000rpm. Lantas guna menunjang kenyamanan saat berkendara, V125 didukung transmisi otomatis CVT yang bakal terasa smooth di setiap tarikannya. Sedangkan di sisi sistem suplai bahan bakar, dirinya dilengkapi injeksi (EFI).

Adanya hal tersebut pasti membuatnya ramah terhadap pemakaian bahan bakar, tercatat di atas kertas, motor ini hanya menghabiskan 2,8l untuk menempuh perjalanan sejauh 100 km. Lalu untuk kecepatan maksimum yang didapatnya 95km/jam. Menurut kami hitungan max speed demikian terbilang pantas dan cukup untuk memberikan sensasi berkendara nyaman di perkotaan, yang notabennya penuh dengan kemacetan. Dan mantapnya lagi, selain irit, motor ini juga ramah terhadap lingkungan, yang di buktikannya dengan sertifikat lolos uji EURO 4.

Suspensi dan Kaki – Kaki

Suspesnsi dan Kaki - Kaki Lambretta V125 Special

Suspesnsi dan Kaki – Kaki Lambretta V125 Special

Kebanyakan orang beranggapan kalau motor retro ini berat, padahal sebenarnya tidak. Pasalnya dapat pembuatan, V125 special menggunakan rangka berbasis tubular yang di balut dengan bodi metal dengan plastik yang berada pada beberapa bagian, seperti pada lini belakang, atau tepatnya di kedua sisi samping. Tidak hanya itu, posisi berkendara yang ditawarkannya terbilang ergonomis dengan deck yang rendah tapi lebar serta pada pijakan pengemudi sudah terpasang karet, sehingga terasa lebih keset plus nyaman saat berkendara.

Sayangnya untuk pembonceng hanya di sediakan pijakan plastik tanpa adanya karet, yang memungkinkan terasa licin ketika di pijak. Namun untungnya, bagian tempat duduk telah di bungkus dengan material kulit berkualitas, sehingga tetap nyaman untuk berboncengan atau saat berkendara sendirian. Rasa nyaman selanjutnya di tambah dengan digunakannya suspensi dual teleskopik di sektor depan dan belakang menggunakan single shock, serta velg 12 inch berwarna hitam dibalut dengan ban berukuran 110/70 dan belakang 120/70, yang mampu meredam getaran secara maksimal, serta membuat motor stabil ketika berada di jalanan aspal.

Fitur

Fitur Lambretta V125 Special

Fitur Lambretta V125 Special

Pada bagian kunci kontak memang benar – benar klasik, karena hanya ada lubang anak kunci tanpa di sertai dengan fitur lainnya, akan tetapi lambretta menyelipkan fitur keamanan simpel tapi memiliki fungsionalitas tinggi, yakni sklar on – of dibalik bagian kantong, atau tepatnya deck depan. Lalu di sisi dashboard, memadukan unsur digital untuk speedometer, dan digital yang di lengkapi dengan takometer, indikator BBM, jam, dan memiliki tampilan user friendly. Di bawah jok diberikan ruang bagasi ekstra lega yang dapat menampung barang bawaan, ataupun menaruh helm didalamnya.

Jika melihat hal tersebut diatas memang terkesan minim fitur, namun harga Lambretta V125 Special ini jauh lebih mahal dibanding skutik asal jepang, yang mana dengan harga dibawahnya tetapi kaya fitur modern. Terlepas dari hal itu, di sisi pengereman, depan maupun belakang sama – sama dibekali rem cakram dengan diameter dic brake depan 226mm, dan belakang 220mm. Lalu untuk memastikan keamanan berkendara dari si pengguna, lambretta tambahkan fitur Combi Brake System. Bagaimana menurut sobat ? masih ingin tau akan detail Spesifikasi Lambretta V125 Special ? cek langsung dibawah ini.

Spesifikasi Lambretta V125 Special

Spesifikasi Lambretta V125 Special

Mesin
TipeSingle Cylinder, SOHC, Air Cooled
Kapasitas124,7 cc
Daya Maksimum7,5 kW / 8.500 rpm
Torsi9,2 nm / 7.000 rpm
Sistem Bahan BakarEFI
Rasio Kompresi10,7:1
TransmsiAutomatic CVT
Bodi
PxLxT1890 x 695 x 1.115 mm
Tinggi Tempat Duduk800 mm
Bahan Bakar Fuel6,2 Liter + Cadangan
Jarak Poros Roda1.340 mm
Ground Clearance
Rangka dan Kaki-Kaki
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangSingle Shock
Ukuran Velg12 inch
Rem DepanDisc 226mm
Rem BelakangDisc 220mm
FiturĀ 
Kenyamanan & Keamanan
  • Bagasi ektra luas
  • Saklar rahasia
  • Spedometer analog + digital
  • Lampu LED
  • Jok tebal berbalut bahan berkualitas
Keselamatan
  • Rem dual disc brake
  • EFI
  • Combi Brake System

Review Lambretta V125 Special

Di atas kertas spesifikasi yang ditawarkan V125 Special terkesan biasa, namun bila berbicara akan desain serta filosofi yang dibawanya, motor yang satu ini masuk dalam kelas prestige, sehingga pantas saja jika harga Lambretta V125 Special dibandrol pada angka yang begitu tinggi. Dan dengan apa yang dimilikinya ini, dirinya bakal bersaing keras dengan salah satu kompetitor sekelasnya, yang tidak lain adalah Vespa, yang sudah lebih dulu mengaspal di jalanan negeri kita ini. Sedangkan mengenai Harga Lambretta V125 Special, ada dibawah.

Daftar Harga Lambretta V125 Special

harga Lambretta V125 Special

harga Lambretta V125 Special

Daftar Harga Lambretta V125 Special Terbaru

Harga Lambretta V125 Special Baru
  • Rp. 44,5 Jutaan
Harga Lambretta V125 Special Bekas
  • Rp. ,-
Harga Motor Lambretta

Note :

  • Harga Lambretta V125 Special pada tabel merupakan On The Road Jakarta
  • Bisa jadi harga Lambretta V125 Special di luar daerah bakal berbeda
  • Apa yang ada pada tabel Harga Lambretta V125 Special diatas dapat berubah sewaktu – waktu

Mengulas akan spesifikasi, terutama di sisi dapur pacu, cukup menjadi catatan bagi sobat otomotif yang menginginkan motor kaya fitur, akan tetapi berbeda jika sobat lebih mementingkan kemewahan, motor retro generasi terbaru Lambretta ini sangat cocok untuk anda jadikan pilihan utama. Hanya saja untuk bisa membawanya pulang, paling tidak sobat harus merogoh kocek dalam – dalam, karena harga Lambretta V125 Special dilepas pada angka 44 jutaan, nominal yang tentunya tidaklah sedikit, bahkan terkesan mahal jika dilihat dari kapasitas mesin yang dibawanya jika dibandingkan motor jepang.

Baca Juga Informasi Lainnya
Motor Retro TerbaikModifikasi Motor Retro Klasik Terbaik

Tapi seperti apa yang sering kami katakan di atas, Lambretta menjual desain yang berbeda dari pada yang lain, yang akan meningkatkan nilai gengsi dari setiap penggunanya, dimana dirinya membawa kemewahan pada sebuah desain motor dengan tampilan futuristik, klasik, modern, dan tentu jika sobat mengendarainya akan sangat jarang bertemu dengan motor yang sama, sehingga bakal membuat sobat makin PD ketika jalan – jalan. Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga ulasan seputar spesifikasi, review, dan Harga Lambretta V125 Special dapat membantu sobat yang ingin membelinya. “SALAM OTOMOTIF”

5/5 (1 Review)
Advertisement