10 Modifikasi Motor Klasik Terbaik di Indonesia 2018

Advertisement

Modifikasi Motor Klasik Terbaik – Dewasa ini memodifikasi motor menjadi langkah terbaru didalam dunia otomotif untuk mendapatkan tampilan motor maupun mobil yang keren dan menarik. Meski saat ini desain motor dan mobil yang dikeluarkan sudah cukup bagus, namun bagi sebagian orang merubah penampilan mobil ataupun motor menjadai kepuasan tersendiri demi mengapresiasikan inspirasinya. Seperti pada ulasan kali ini, untuk kali ini kami akan membahas beberapa modifikasi motor klasik terbaik dan terpopuler di Indonesia yang dapat kalian rekomendasikan sebagai langkah inspirasi anda dalam memodifikasi motor anda.

Motor menjadi salah satu tunggangan ataupun kendaraan pribadi yang praktis dan memiliki harga yang cukup murah. Selain itu motor juga memiliki perfoma yang cukup tangguh sehingga tidak kalah dengan mobil. Nah era globalisasi ini kemajuan dalam industri otomotif memang terbilang cukup maju, sehingga banyak motor-motor yang memiliki desain yang lebih bagus dan memiliki perfoma yang lebih tangguh. Lalu bagaimana dengan motor-motor lawas yang pernah mencapai tingkat kepopuleranya pada saat ini? apakah di abaikan begitu saja ataukah masih bisa di gunakan sampai saat ini?

Nah ditangan para modifikator tanah air yang penuh dengan kreatifitas motor-motor tua tersebut bisa menjadi salah satu tunggangan yang keren dan dengan gaya retro klasik. Seperti halnya motor Honda C70, motor dengan mesin 70 cc ini saat ini sedang marak dicari banyak orang karena tampilanya yang retro klasik dan memiliki perfoma yang cukup tangguh serta hemat bahan bakar. Meski tampilan motor ini biasa-biasa saja namun di tangan-tangan kreatif motor ini mampu disulap menjadi sebuah motor yang berpenampilan oke. Beberapa modifikator merubah penampilan motor ini menjadi motor yang bergendre street cub dengan tidak menghilangkan kesan klasik pada motor tersebut.

Advertisement

Ada lagi motor dengan nama Honda CB 100, motor ini memang sangat digandrumi oleh para koletor-kolektor motor tua. Dengan tampilan motor yang cukup keren motor ini juga memiliki perfoma yang cukup tangguh sehingga banyak diminati oleh banyak orang. Selain itu Honda CB 100 ini juga merupakan motor yang hemat bahan bakar sehingga pas untuk keseharian anda. Tak hanya motor-motor lawas garapan Honda saja, namun ada beberapa motor antik buatan Yamaha yang juga bayak diminati oleh para kolektor seperti halnya Yamaha RX King dan Yamaha Touch yang merupakan motor-motor lawas yang memiliki perfoma yang luar biasa tangguhnya. Nah berikut adalah beberapa Modifikasi Motor Klasik Terpopuler saat ini, berikut informasi lengkapnya.

Daftar Modifikasi Motor Klasik Terpopuler

Daftar Modifikasi Motor Klasik Terpopuler

Daftar Modifikasi Motor Klasik Terpopuler

1. Honda CB 100

Honda CB 100 menjadi salah satu motor klasik yang menjadi incaran para modifikator tanah air. Memiliki desain yang cukup gagah motor dengan nama Honda CB 100 ini mampu diubah menjadi sebuah motor dengan tampilan yang keren dan menarik. Tak banyak perubahan yang ditampilkan oleh motor ini, namun dengan beberapa sentuhan kreatifitas para pemodif motor ini mampu berubah menjadi motor yang keren. Selain itu pilihan konsep yang pas juga menjadi faktor utama untuk mendapatkan desain motor yang bagus dan menarik, semenatara itu dengan membarut mesin motor ini dengan warna krome menjadikna tampilan motor ini terlihat lebih sangar dan mewah.

Advertisement

2. Honda C 70

Modifikasi Honda C70

Modifikasi Honda C70

Motor yang satu ini mungkin sudah sering kalian jumpai akhir-akhir ini, ya dipopulerkan sejak tahun 70-an motor Honda C 70 ini mampu menjadi primadona di tahun ini, Dengan desain motor yang retro klasik motor Honda C70 ini dapat diubah menjadi sebuah motor yang berpenamilan luar biasa klasiknya. Nah pada konsep kali ini pemodif hanya merubah sedikit tampilan motor, dengan memasangkan sebuah keranjang pada bagian depan dan hanya menggunakan satu jok saja untuk pengendaranya. Untuk warna motor ini memang sangat khas yakni dengan body warna merah serta saya motor yang berwarna putih membuat tampilan motor ini terkesan tua dan klasik.

3. Yamaha RX King

Advertisement

Modifikasi Yamaha RX King

Modifikasi Yamaha RX King

Untuk motor yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat kita. Memiliki perfoma yang sangat tangguh dan memiliki desain motor yang sangat proposional membuat motor Yamaha RX King ini sampai saat ini banyak digandrumi oleh para penikmat motor. Dengan mesin 2 tak yang dipakenya ini motor ini mampu melaju dengan keceatan yang sangat cepat. Meski motor ini terbilang sangat boros bahan bakar akan tetapi Yamaha RX King tetap menjadi yang terdepan. Nah pada modifkasi motor Yamaha RX King ini pemodif hanye merubah tampilan waran velg dan mengubah desain stang motor sehingga menghasilkan posisi riding yang pas.

4. Kawasaki Binter Merzy

Modifikasi Kawasaki Binter Merzy

Modifikasi Kawasaki Binter Merzy

Binter merzy merupakan motor yang cukup legendaris bagi pabrikan motor dengan nama Kawasaki. Motor ini pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1980 dengan mengusung sebuah mesin motor yang berkapasitas 200 cc. Desain motor inipun terbilang cukup keren, besar dan gagah sehingga mampu memberikan kesan maco pada setiap pengendaranya. Nah ditangan-tangan kreatif motor tua ini mampu disulap menjadi sebuah motor keren dengan konsep scramble. Untuk konsep yang satu ini modifikator hanya merubah bentuk tampilan motor ini agar terbil terbuka dan terhilat tulang kerangkanya. Alhasil tampilan motor tau ini pun menjadi lebih fress dan lebih gagah saat berjalan ditengah-tengah kota.

5. Yamaha Touch

Modifikasi Yamaha Touch

Modifikasi Yamaha Touch

Motor klasik yang satu ini memang tidak terdengar familiar ditelinga kita? apa sebabnya? ya, motor Yamaha Touch ini merupakan produk motor CBU atau yang lebih dikenal dengan motor Completely Build Up yakni sebuah motor yang didatangkan langusung dari negara pembuatnya dalam keadaan utuh. Jadi di Indonesia motor ini juga tidaklah banyak, nah Yamaha Touh juga memiliki tampilan motor yang cukup keren layaknya motor Kawasaki Ninja R. Dengan desainya yang sudah terbilang bagus pemodif hanaya memberikan sedikit sentuhan manis pada bagian roda motor ini sehingga terlihat lebih kecil dan juga ramping.

6. Honda Tiger 2000

Modifikasi Honda Tiger 2000

Modifikasi Honda Tiger 2000

Untuk motor yang satu ini mungkin kalian masih ingat, ya motor gede buatan pabrikan Honda ini mucul dengan tampilan yang gagah dan berani. Menampilkan konsep motor cafe racer Honda Tiger ini mengalami bayak perubahan pada bagian body serta kaki-kaki. Dimana pada konsepnya kali ini para pemodif lebih menyukai menggunakan ban dengan ukuran yang lebih besar untuk roda depan dan belakang. Selain itu jok motor ini juag dibuat lebih tipis dengan posisi stang motor yang lebih rendah. Hal ini menjadikan posisi riding para pengendara menjadi sedikit membungkuk. Sementara itu motor ini juga dilengkapi dengan kenalpot yang keren yang mampu menghasilkan suara motor yang lebih empuk dan nyaman ketika didengarkan.

7. Honda GL 100

Modifikasi Honda GL 100

Modifikasi Honda GL 100

Menanamkan modifikasi motor klasik Honda GL 100 ini mampu mencuri perhatian masyarakat kita dengan tampilan serta warna motor yang kalem. Memang pada konsep ini pemodif tidak merubah penampilan motor ini secara keseluruhan, namun dengan mengubah suspensi depan motor menjadi lebih tinggi serta menggunakan ban motor yang berukuran sedikit lebih besar membuat motor ini tampil lebih keren dan menarik. Tak hanya itu saja pada bagian belakang motor ini juga diubah sedikit lebih manis dengan warna jok yang coklat serta dikombinasikan dengan warna body biru sehingga akan menampilkan kesan retro klasik pada motor ini.

8. Honda Win

Modifikasi Honda Win

Modifikasi Honda Win

Berbicara modifikasi motor klasik mungkin Honda Win menjadi tokoh utama pada motor klasik tersebut. Dnegan tampilan motor yang sederhana, kini motor Honda Win dapat diubah menjadi motor dengan konsep scramble dengan menggunakan ban tahu untuk roda depan dan belakang. Selain itu motor ini didesai sedemikian rupa demi menghasilkan tampilan motor yang retro klasik dengan lampu depan yang berbentuk bulat yang dikombinasikan dengan sepion bundar yang terdapat pada stang motor ini. Sementara itu jok ataupun tempat duduk pengendara motor ini juga di buat lebih tipis yang akan menjadikan pengendara merasa lebih nyaman.

9. Yamaha Mio

Modifikasi Yamaha Mio

Modifikasi Yamaha Mio

Yamaha Mio manjadi tren modifikasi motor matic yang sampai saat ini masih digemari oleh banyak modifikator. Dengan mengapresiasikan inspirasi dan imajinasi yang kuat para modifikator mampu menampilkan tampilan motor yang begitu memukau mata masyarakat kita. Ya, pada gambar diatas pemodif telah merubah posisi ban belakang menjadi lebih kebelakang dengan menanamkan beberapa fitur keamanan seperti rem cakram dan suspensi yang lebih emuk ketika digunakan. Selain itu pada bagian jok motor juga diubah menjadi sedikit tipis untuk posisi depan sehingga pengendara akan mendapatkan posisi riding yang pas untuk mengendarai motor ini. Untuk merombak motor matic ini pemodif juga tidak membutuhkan biaya yang kecil untuk menghasilka tampilan motor yang lebih maksimal.

10. Suzuki Satria 110

Modifikasi Suzuki Satria 110

Modifikasi Suzuki Satria 110

Susuki Satria 110 menjadi salah satu modofikasi motor klasik saat ini, dengan desainya yang unik dan perfoma motor yang tangguh banyak orang yang menggunkana motor ini untuk ajang kreasi bakat untuk mengubah tampilan motor ini menjadi lebih bagus lagi. Nah untuk kali ini pemodif hanya memodifikasi motor suzuki satria 110 ini dengan konsep full airbrush, dengan konsep seperti ini motor suzuki satria 110 ini menjadi kelihatan lebih gaul dan lebih keren. Terlebih dengan pemilihan bahan dan konsep airbrush yang pas dengan warnanya sehingg membuat tampilan motor ini terlihat lebih manis dan lebih futuristik.

Modifikasi motor memang menjadi salah satu tren dan gaya anak-anak muda dalam mengapresiasikan inspirasinya terhadap motornya. Namun guys memodifikasi motor juga perlu ketelitian yang baik agar bisa memperoleh hasil yang maksimal dan memperoleh sebuah motor dengan tampilan yang keren. Akan tetapi memodifikasi motor juga tidak hanya mengutamakan tampilan namun kenyamanan serta perfoma motor juga menjadi langkah utama memodifikasi motor. Sehingga pengendara tetap merasa nyaman dengan tunggananya ini, selain itu merubah motor menjadi lebih hemat bahan bakar juga menjadi salah satu alternatif memodifikasi motor saat ini.

Baca Juga : Harga Mobil Smart

Nah sobat itulah beberapa jenis Modifikasi motor klasik Terpopuler di Indonesia yang bisa kalian jadikan rekomendasi jika kalian ingin memodifikasi motor kalian. Dengan dana yang terbatas kalian juga bisa merubah tampilan motor menjadi lebih bagus, namun jika kalian ingin hasil yang lebih maksimal kalian juga harus menggelontorkan dana yang tidak sedikit. Selain itu konsep dan desain motor yang akan di modifikasi pun harus pas sehingga kalian bisa memperoleh modifikasi motor yang keren dan bagus. Nah sobat demikian informasi dari kami semoga bermafaat bagi kalian semua. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

loading...

Seorang motir yang kini memilih menjadi penulis Otomaniac.com dan ingin meraih kesuksesan di kemudian hari