Harga Kawasaki Ninja RR Mono dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Kawasaki Ninja RR Mono – Siapa sih yang gak kenal akan ketangguhan dari motor kawasaki? Ya, kawasaki memang dikenal dengan rajanya motor sport. Kawasaki merupakan sebuah perusahaan asal Jepang yang sangat terkenal akan produknya yang memiliki kualitas yang cukup baik di dunia. Setelah sukses dengan produknya yakni kawasaki ninja, kini kawasaki kembali meluncurkan produk barunya yang merupakan generasi dari kawasaki ninja. Dengan membawa nama Kawasaki Ninja RR Mono, motor ini akan menyuguhkan kecanggihan teknologi yang digunakannya serta menawarkan perfoma mesin yang lebih tangguh dan lebih bertenaga.

Advertisement

Motor sport dengan kapasitas mesin 250 cc ini sengaja dibuat dan diluncurkan untuk anda yang menyukai motor dengan bentuk body yang besar namun memiliki akselesi yang ringan dan cepat. Dengan tampilan disain full fairing serta disain body yang makin sporty, motor kawasaki ninja rr mono ini terkesan lebih ramping. Selain itu kawasaki ninja rr mono ini lebih mudah digunakan dalam waktu yang lama, karena motor kawasaki ninja ini hanya menggunakan satu silinder dengan sistem rangka yang lebih kecil. Sehingga motor kawasaki ninja rr mono ini akan terasa lebih ringan dan lebih mudah untuk dikendarai.

Untuk harga kawasaki ninja rr mono ini dibanderol dengan harga lebih mahal dibandingkan dengan Kawasaki Ninja RR versi biasa. Perbedaan dari kawasaki ninja rr mono dan kawasaki ninja rr versi biasa hanyalah terletak pada jumplah silindernya. Jika pada kawasaki ninja rr versi biasa menggunakan 2 silinder untuk versi kawasaki ninja rr mono ini kawasaki hanya menggunakan satu silinder saja. Meski hanya menggunakan satu silinder saja, akan tetapi isi dalam silinder masih bervolume 250 cc, yang sanggup untuk memberikan ruang pacu yang lebih bertenaga pada motor kawasaki ninja rr mono.

Selain memiliki disain yang sporty dan perfoma mesin yang tangguh, kawasaki ninja rr mono ini juga dilengklapi dengan berbagai macam fitur yang memungkinkan pengendara akan merasa lebih aman dan nyaman dalam mengendarai motor sport ini. Terlebih dengan adanya teknologi-teknologi canggih dari kawasaki yang akan memberikan perfoma yang lebih maksimal. Kawasaki ninja rr mono ini juga hadir dengan beberapa pilihan warna yang berbeda, sehingga konsumen akan lebih mudah dalam memilih warna motor yang disukainya. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja RR Mono di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja RR Mono

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja RR Mono

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja RR Mono

Spesifikasi Kawasaki Ninja RR Mono

Mesin
  • Tipe Mesin : 4 Tak, Pendingina cairan
  • Kapasitas Mesin : 250  cc
  • Jumlah silinder : Single Silinder
  • Daya Maksimum : 28 PS / 9.700 rpm
  • Torsi Maksimum : 22.6 Nm / 8.200 rpm
  • Diameter x Langkah : 72.0 mm x 61.2 mm
  • Perbandingan Kompresi : 11,3 : 1
  • Valve System : DOHC, 4 katup
  • Sistem Pembakaran : Fuel Injection System
  • Jumlah Transmisi : 6-speed, return shift
Dimensi
  • PxLxT : 1.935 mm x 7685 mm x 1.075 mm
  • Berat Kosong : 151 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.330 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 165 mm
  • Kapasitas tangki : 11 liter
Rangka
  • Suspensi Depan : 37 mm telescopic fork
  • Suspensi Belakang : Uni Trak – SwingArm
  • Ban Depan : 100/80-17 M/C (52S)
  • Ban Belakang :130/70-17 M/C (62S)
  • Rem Depan : 290 mm disc
  • Rem Belakang : 220 mm disc
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : Digital
Kawasaki Ninja RR Mono ABS

Kawasaki Ninja RR Mono ABS

Disain dan Dimensi

Advertisement

Hadir dengan disain motor yang lebih ramping menjadikan motor kawasaki ninja rr mono ini lebih terkesan sporty. Apalagi pada body motor ini di barut dengan striping yang modern yang akan menjadikan motor kawasaki ninja rr mono ini terlihat lebih gagah dan berani. Sementara itu kawasaki ninja rr mono ini juga hadir dengan disain ful fairing yang membuat motor ini makin gagah. Dan jika kita lihat dari depan motor kawasaki ninja rr mono ini, anda akan disajikan dengan disain lampu utama yang futuristik, sehingga tampilan depan motor kawasaki ninja rr mono ini lebih terlihat sporty. Apalagi pada lampu utama ini dipasangi dengan lampu yang berjenis LED.

Dengan disain motor yang lebih ramping membuat motor ninja rr mono lebih mudah untuk dikendarai, karena motor ini memiliki dimensi yang berukuran 1.935 mm untuk panjangnya, Lebar 685 mm, dan tinggi mencapi 1.075 mm. Dengan ukuran dimensi seperti itu menjadikan motor kawasaki ninja rr mono ini tetap terlihat gagah, meskipun dilihat dari jarak jauh maupun dekat. Memiliki disai body yang makin sporty dengan barutan striping yang modern dan ditambah dengan ukuran dimensi yang pas, pantas saja jika harga kawasaki ninja rr mono ini dibanderol dengan harga diatas mulai dari Rp 40 juta hingga diatas Rp 50 juta.

Perfoma Mesin

Jika kita mengulas spesifikasi dan harga kawasaki ninja rr mono rasanya tidak afdol jika tidak menengok dapur pacu yang memiliki perfoma yang tangguh. Dengan membawa mesin dengan kapasitas 249 cc, Single silinder, 4 tak, DOHC, 4 katup dengan sistem pendinginan berupa cairan, motor kawasaki ninja rr mono ini mampu berakselerasi dengan cepat. Apalagi motor ninja ini mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 156 km/jam. Sementara itu motor kawasaki ninja rr mono ini hanya memiliki bobot yang mencapai 151 kg, yang akan menjadikan motor dengan kapasitas 249 cc lebih ringan saat dikendarai.

Advertisement

Kawasaki Ninja RR Mono

Kawasaki Ninja RR Mono

Smentara itu dengan perbandingan kompresi mesin sebesar 11,3 : 1 dengan di sertai ukuran piston dan stroke yang masing-masing berukuran 72,0 mm x 61,2 mm, akan membuat motor kawasaki ninja rr mono ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 28 PS dengan perputaran pada mesin mencapai 9.700 rpm. Sedangkan  untuk torsi maksimumnya yang mampu dicapai ialah sebesar 22.6 Nm dengan perputaran pada mesin 8.200 rpm. Selian itu motor ninja rr mono ini juga di bekali dengan teknologi canggih Fuel Injection dari kawasaki untuk sistem penyuplai bahan bakarnya.

Dengan menggunakan teknologi Injection ini pembakaran dalam mesin bisa lebih sempurna dan lebih maksimal dibanding dengan teknologi karburasi. Dan yang paling menarik ialah dengan menggunakan teknologi Injection ini tingkat konsumsi bahan bakar pada motor sport ini menjadi lebih hemat dibandingkan dengan motor kawasaki ninja rr versi biasa. Sementara itu gas buang atau emisi yang dihasilkan pin menjadi lebih bersih dan terkesan lebih ramah terhadap lingkungan. Berkat adanya teknologi canggih dari kawasaki tersebut, pantas jika harga kawasaki ninja rr mono ini mahal di bandingkan dengan harga kawasaki ninja rr versi biasa.

Rangka dan Suspensi

Memiliki tubuh yang ramping menjadikan sistem rangka yang digunakan menjadi lebih kecil, namun demikian rangka yang digunakan pada motor kawasaki ninja ini memiliki jenis rangka ” Chasis teralis”, yang terbuat dari bahan dasar pipa baja yang berkualitas tinggi. Rangka jenis ini terbilang rangka yang ringan dan memiliki keseimbangan yang tinggi saat bermanuver dengan kecepatan tinggi. Sistem rangka tersebut didukung dengan pemakaian ban dengan pemakaian ban yang berukuran 100/80 – 17 M/C untuk bagian depan dan untuk bagian belakang menggunakan ukuran ban 130/70 – 17 M/C, yang akan membuat daya cengkram motor ini lebih lincah.

Tidak hanya sampai disitu, untuk sistem kenyamanan pada motor kawasaki ninja rr mono ini juga sangat di utamakan. Ini dibuktikan dengan pemasangan suspensi dengan jenis Teleskopik untuk bagian depan dan untuk bagian belakang terpasang suspensi dengan jenis Unit Trak. Kedua suspensi ini sangat berperan penting dalam menjaga kestabilan motor pada bagian depan bagian belakang. Karena kedua suspensi tersebut mampu meredam getaran yang terjadi pada motor ketika melewati jalanan yang bergelombang. Dengan lengkapnya fitur-fitur yang ada pada motor ini pantas saja jika harga kawasaki ninja rr mono ini memiliki harga yang relatif mahal.

Sistem Pengereman

Karena motor ini merupakan motor yang berada dikelas motor sport, maka akselerasi dari motor ini pasti cukup cepat, dan untuk menghentikan laju dari motor ini kawasaki menerapkan sebuah sistem pengereman dengan level yang tinggi. Dengan itu kawasaki menggunakan sistem pengereman dengan teknologi ABS (Anti-Lock Brake System) yang akan membuat keamanan sang pengendara lebih terjamin. Sementara itu dengan menggunakan sistem pengereman yang berteknologi ABS ini, anda tidak perlu khawatir jika terjadi pengereman secara mendadak. Karena motor kawasaki ninja rr mono ini akan tetap stabil jika terjadi pengereman secara mendadak tanpa harus mengalami slip ataupun ban terkunci.

Harga Kawasaki Ninja RR Mono

Harga Kawasaki Ninja RR Mono

Harga Kawasaki Ninja RR Mono

Harga Kawasaki Ninja RR Mono
  • Baru : Rp 44.800.000
  • Bekas : –
Harga Kawasaki Ninja RR Mono ABS
  • Baru : Rp 50.900.000
  • Bekas : –
Harga Kawasaki Ninja RR Mono

Note :

  • Harga kawasaki ninja rr mono tersebut merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga Kawasaki ninja rr mono diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Harga kawasaki ninja rr mono, disetiap daerah berbeda-beda

Setelah kita menyimak ulasan mengenai spesifikasi dan harga kawasaki ninja rr mono diatas bisa kita simpulkan bahwa motor kawasaki ninja rr mono ini memiliki spesifikasi mesin yang cukup tangguh. Sementara itu teknologi dan fitur yang digunakan pun sudah terbilang canggih dan juga modern. Hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumennya yang menginginkan sebuah motor sport dengan memiliki fitur-fitur yang lengkap. Jadi sudah tidak ragukan lagi bahwa motor kawasaki ninja ini merupakan raja jalanan yang sangat tangguh bagi para pesaingnya.

Baca Juga : Harga Kawasaki Ninja 300 Dan Spesfikasi

Dengan kisaran harga kawasaki ninja rr mono yang mencapai diatas Rp 40 jutaan, menjadikan motor sport ini lebih mahal dibandingkan dengan versi terlamanya. Apalagi motor kawasaki ninja ini di lengkapi dengan beberapa fasilitas kenyamanan berkendara bagi para pengendaranya agar tidak mudah cepat lelah dan pegal-pegal saat melakukan perjalanan jauh. Serta sistem keamanan yang cukup mempuni di kelasnya akan menajadikan pengendara lebih tenang dan nyaman dalam mengendarai motor saport ini. Demikian informasi mengenain Harga Kawasaki Ninja RR Mono dan Spesifikasi terbaru, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda semua. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement