Harga Kawasaki Ninja 300 Dan Spesfikasi Desember 2016

Harga Kawasaki Ninja 300 – Sudah bisa dibayangkan bagaimana performa sebuah motor sport dengan mesin berkapasitas 300cc. Pastinya akan sangat cepat, dan begitu bertenaga ketika dipacu pada kecepatan tinggi. Semua itu akan sobat otomotif dapatkan apabila membeli motor sport dari Kawasaki, yaitu tipe “Kawasaki Ninja 300”. Motor sport asal Jepang ini hadir di indonesia dengan membawa teknologi mesin balap yang membuatnya memiliki performa mesih diatas Ninja 250 maupun motor sport lain buatan Yamaha ataupun Honda.

Advertisement

Tampilan body motor ini memang tak berbeda jauh dari Kawasaki Ninja 250 ABS, namun setelah melihat dalaman mesinnya rupanya ada perbedan cukup signifikan pada kapasitas mesin yang diusungnya. Seperti namanya, motor ini dibekali mesin canggih dengan kapasitas silinder mencapai 296 cc. Tidak hanya itu saja, teknologi slipper clutch yang dimiliki motor balap juga ada pada motor ini, sehingga sobat otomotif tak perlu khawatir ban belakang akan mengunci ketika menurunkan gigi secara mendadak.

Walaupun memiliki mesin berkapasitas lebih besar, namun Kawasaki Ninja 300 diklaim memiliki konsumsi bahan bakar lebih irit dibandingkan Kawasaki Ninja 250 FI. Padahal keduanya sama-sama dilengkapi teknologi full injection yang menjamin pembakaran lebih sempurna dan performa mesin lebih baik ketika berakselerasi pada kecepatan tinggi. Untuk urusan akselerasi memang tidak perlu diragukan lagi, karena motor ini memiliki cc yang besar, sehingga otomatis akselerasinya akan cepat saat digeber mulai dari gigi satu sampai gigi enam.

Sistem transmisi 6 percepatan dan mesih bertenaga 296cc, menjami sobat otomotif menggeber Kawasaki Ninja 300 dengan top speed mencapai 191 km/jam. Jadi bisa dikatakan motor ini sangat cocok bagi sobat otomotif yang mendewakan kecepatan diatas segalanya, dan membutuhkan sarana transportasi yang memiliki tampilan luar gagah dan terkesan sporty. Nah bagi sobat otomotif yang tertarik membeli motor ini, mari kita simak terlebih dahulu informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 300 pada artikel otomaniac.com

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 300

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 300

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 300

Spesifikasi Harga Kawasaki Ninja 300

Mesin
  • Tipe Mesin : DOHC 8 katup, 4-Langkah / Tak, Pendinginan Air, Dua Buah Sejajar
  • Volume Silinder : 296 cc
  • Daya Maksimum : 29.0 kW {39 PS} / 11,000 RPM
  • Torsi Maksimum : 27.0 Nm {2.8 kgf-m} / 10,000 RPM
  • Sistem Pembakaran : Fuel injection 32mm x 2
  • Diamter X Langka : 62 x 49 mm
  • Jumlah Transmisi : 6-speed, return shift
Dimensi
  • PxLxT : 2,015 x 715 x 1,110 mm
  • Berat : 172 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1,400 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 785 mm
  • Kapasitas tangki : 17 litres
Rangka
  • Suspensi Depan : 37 mm telescopic fork
  • Suspensi Belakang : Uni-Trak Sistem dengan Model Gas-Shock dan 5-tingkat penyetelan
  • Ban Depan : 110/70-17 M/C (54S)
  • Ban Belakang :140/70-17 M/C (66S)
  • Rem Depan : Tunggal disc berdiameter 290 mm dengan kaliper dual-piston
  • Rem Belakang : Tunggal disc berdiameter 220 mm dengan kaliper dual-piston
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : Digital
Kawasaki Ninja 300

Review Kawasaki Ninja 300

Dimensi Dan Desain

Apabila melihat secara sekilas memang tak tampak ada perbedaan antara bentuk body Ninja 300 dan Ninja 250. Namun sebenarnya motor ini memiliki dimensi lebih panjang dan bentuk buritan lebih tinggi. Dimana untuk dimensinya memiliki pajang 2015 mm x lebar 715 mm x tinggi 1100 mm. Namun yang menarik, justru motor ini tetap memiliki berat ringan, yang mana bobotnya hanya 172 kg, sehingga sobat otomotif tetap bisa bermanuver dengan nyaman, tanpa perlu terganggu dengan bobot motor yang berat.

Advertisement

Body Full Fairing yang didesain sporty menjadi salah satu kelebihan Kawasaki Ninja 300. Selain itu, pada bagian depan juga disediakan 2 buah lampu yang siap memberikan penerangan secara maksimal ketika dipakai dimalam hari. Lalu untuk bagian belakang, sudah ada lampu stoplamp yang memamkai teknologi LED dan didesain dengan betuk futuristik yang terkesan modern. Kemudian untuk urusan bahan bakar, sudah ada tangki berkapasitas 17 liter yang siap sobat maksimalkan ketika dipakai berpergian jarak jauh, sehingga tak perlu bolak balik isi ulang bensin.

Performa Mesin

Berbekal mesin yang ditingkatkan dari sebelumnya 250 cc menjadi 296 cc, membuat Kawasaki Ninja 300 mampu menghasilkan power dan torsi lebih tinggi dibandingkan Kawasaki Ninja 250. Motor ini mampu mengeluarkan power sebesar 39 power atau setara 11,000 RPM, dan menghasilkan torsi maksimum sebdasr 27 nm atau 10.000 RPM. Jadi otomatis sobat otomotif bisa berkendara sangat cepat, dan mampu berakselari dari 0-100 km/jam dalam hitungan detik. Nah untuk top speed yang mampu diraih Kawasaki Ninja 300 adalah mencapai 191 km/jam.

Performa Kawasaki Ninja 300 tak lepas dari mesin DOHC dengan 8 katup yang memiliki 2 buah silinder sejajar yang ditempatkan dibalik body full fairing berdesain motor balap. Selain itu, motor sport ini juga dibekali sistem pendingin air (liquid cooled) agar mesin bisa berjalan secara stabil dan tidak mengalami panas berlebih ketika dipakai berkendara pada kecepatan tinggi. Tidak ketinggalan sistem pembakaran full injeksi siap memberikan kemampuan mesin lebih baik, dan pastinya akan jauh lebih irit dibandingkan motor sport dengan sistem pembakaran karburator.

Hadirnya sistem pembakaran full injeksi rupanya membuat konsumsi bahan bakar Kawasaki Ninja 300 hanya membutuhkan 1 liter untuk menempuh jarak 25.6 km. Menariknya konsmusi BBM motor ini jauh lebih irit, karena untuk Kawasaki Ninja 250 hanya memiliki tingkat konsumsi BBM 21 km/liter. Nah inilah salah satu penyebab mengapa pihak Kawasaki berani membanderol harga Kawasaki Ninja 300 jauh lebih mahal dari harga motor Kawasaki Ninja 250 yang selama ini dibanderol dibawah 70 Juta Rupiah.

Advertisement

Kawasaki Ninja 300

Kawasaki Ninja 300 Hijau

Rangka Dan Suspensi

Sistem pengereman canggih menjadi hal wajib dimiliki motor sport saat ini. Oleh karena itulah pihak Kawasaki menyediakan versi Kawasaki Ninja 300 ABS yang dilengkapi sistem pengermen bertipe ABS (Anti-Lock Braking System), sehingga keamanan pengendara akan lebih terjamin, karena mampu mencegah terjadinya kecelakaan ketika sobot otomotif melakukan pengereman mendadak. Selain memakai sistem ABS, motor sport ini juga mengandalkan piringan cakram dengan dua buah kaliper piston. Namun ukuran diameter antar rem belakang dan depan dibuat berbeda.

Untuk rem bagian depan, memakai piringan cakram berdiameter 290 mm, sementara rem bagian belakang memakai cakram berdiameter 220 mm. Kedua rem tersebut siap mengiringi laju ban berukuran 110/70-17 M/C (54S) pada bagian depan, serta ban belakang berukuran 140/70-17 M/C (66S). Nah untuk segi suspensi, Kawasaki Ninja 300 memiliki suspensi depan bertipe teleskopik fork dengan diamter 37 mm yang terasa nyaman ketika melaju dijalan berlubang. Sementara suspensi belakang, dilengkapi sistem Uni-Trak dengan shockbreaker  sangat empuk yang memiliki 5 tingkat peneyetelan.

Fitur

Sebanding dengan harga Kawasaki Ninja 300 yang mahal, motor ini sudah dilengkapi beragam fitur-fitur canggih. Salah satunya adalah pemberian teknologi Slipper clutch yang berguna untuk mereduksi fek back torque atau engine brake saat sobat otomotif menurunkan gigi secara cepat, sehingga otomatis mencegah terjadinya selip pada ban belakang. Selain itu motor ini juga dibekali velg racing berukuran 17 inci yang terlihat sporty, serta sebuah speedmoter berukuran besar dengan beragam fungsi untuk memberikan informasi seputar kondisi mesin, kecepatan, dan beragam indicator lainnya.

Harga Kawasaki Ninja 300

Harga Kawasaki Ninja 300

Harga Kawasaki Ninja 300

Harga Kawasaki Ninja 300 Baru
  • Rp 87.200.000
Harga Kawasaki Ninja 300 Terbaru

Note :

  • Harga Kawasaki Ninja 300 diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga Kawasaki Ninja 300 diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Untuk Daerah lain, kemungkinan besar terjadi perbedaan

Seperti yang sobat otomotif lihat diatas, harga Kawasaki Ninja 300 untuk daerah Jakarta dan sekitarnya dibanderol mencapai 87 Jutaan. Harga motor bertenaga 296cc ini memang jauh lebih mahal dibandingkan Kawasaki Ninja 250 berada pada kisaran 59-64 Juta Rupiah, namun dibalik harganya yang mahal, motor ini menawarkan performa mesin lebih baik dan konsumsi BBM lebih irit. Jadi tak terlalu jadi masalah meski harganya dibanderol jauh lebih mahal dibandingkan motor sport sekelasnya.

Baca Juga : Harga Motor Kawasaki Ninja 250 FI Terbaru

Bagi pencinta otomotif yang ingin motor sport bertenaga dengan desain sporty layaknya tunggangan Moto GP, tentunya Kawasaki Ninja 300 bisa menjadi pilihan sangat tepat. Untuk membuktikan kebenaran harga yang kami sampaikan diatas, sobat otomotif bisa mengunjugi langsung dialer Kawasaki terdekat, siapa tahu ada promo menarik yang membuat harga Kawasaki Ninja 300 lebih murah. Demikian informasi dari OtoManiac.com mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 300, semoga informasi ini bisa bermafaat bagi sobat otomotif diseluruh Indonesia. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement