Harga Honda Genio Terbaru 2019 : Spesifikasi & Review

Advertisement

Harga Honda Genio – inovasi tiada henti kembali di tunjukan oleh salah satu pabrikan motor asal jepang, yang tidak lain itu adalah Honda, dimana kali ini dirinya resmi merilis sekaligus menambah keluarga dari segmen motor matic yang disebutnya sebagai Honda Genio. Tentunya bagi sobat pecinta otomotit tidak asing lagi dengan nama tersebut, karena sebelumnya dipakai oleh salah satu nama mobil garapan honda. Terlepas dari namanya, matic terbaru honda ini hadir dengan gaya yang compact dengan balutan desain modern sehingga membuatnya terlihat begitu menarik.

Secara kapasitas mesin memang tidak berbeda dengan honda beat yang dibekali mesin 110cc, hanya saja beberapa ubahan dilakukan oleh honda dari segi perbandingan rasio kompresi yang akhirnya menjadikan matic ini lebih irit terhadap bahan bakar. Selain itu, melihat lebih dekat pada bagian depan, head lamp yang dibawanya memiliki sentuhan modern seperti motor masa depan, dimana hal itu membuatnya makin terlihat lebih dibanding matic lainnya. Lalu apa sajakan kekurangan dan kelebihan Honda Genio yang di tujukan bagi para ojek online ini, selengkapnya dapat sobat otomotif cek langsung pada ulasan Spesifikasi dan Harga Honda Genio dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda Genio

Spesifikasi dan Harga Honda Genio

Spesifikasi dan Harga Honda Genio

Desain dan Dimensi

Desain dan Dimensi Honda Genio

Desain dan Dimensi Honda Genio

Kesan modern langsung terlihat mulai dari tampak bagian depan, pasalnya headlamp yang digunakannya benar – benar berbeda dari matic lain yang pernah dibuat oleh honda sebelumnya, dimana kalau yang satu ini terlihat compact, yang tak hanya menambah nilai plus dari segi penampilan, akan tetapi bakal memberikan penerangan maksimal berkat adanya lampu LED didalamnya, terhadap para pengendara nantinya dalam berbagai kondisi, saat berkendara di jalanan. Tidak lupa sisi kepraktisan juga menjadi salah satu yang di unggulkan oleh honda Genio.

Advertisement

Demi dapat memberikan rasa nyaman dan praktis, pada bagian depan honda melengkapinya dengan Inner rack yang dapat sobat otomotif manfaatkan sebagai tempat menyimpan botol air mineral. Lalu ketika berkendara, sobat di jamin nyaman dengan jok berbusa tebal dan berbahan anti – licin yang di kemas oleh honda dalam tampilan futuristik. Lalu sesuai akan konsep desain yang dibawanya, pada lini belakang di lengkapi adanya stoplamp bergaya simpel, kemudian lampu sein tanam dengan cover mengikuti alur bodi, dan hal tersebut juga berlaku pada lampu sein depan.

Deck dashboard bawah terbilang cukup untuk memposisikan kaki dengan nyaman, ditambah ukuran tubuhnya yang dibuat dalam ukuran 1869 x 692 x 1061 mm, kemudian dengan segala apa yang dibawanya hanya menghasilkan bobot 89 kg untuk tibe CBS dan CBS-ISS seberat 90 kg, sehingga tidak di pungkiri akan membuat motor ini ringan sekaligus lincah di jalanan. Ground Clearance yang dimilikinya juga tidak terlalu rendah, yakni 147mm, alhasil sobat otomofit tidak perlu lagi ragu ketika harus melintasi polisi tidur, ataupun jalanan berlubang saat berkendara.

Dapur Pacu

Dapur Pacu Honda Genio

Dapur Pacu Honda Genio

Disebutkan ada ubahan yang dilakukan oleh honda pada sektor dapur pacu. Kapasitas mesin boleh sama dengan apa yang dibawa oleh Honda Beat ataupun Scoopy, akan tetapi mesin dengan tipe 4-stroke, SOHC berteknologi eSP dengan kapasitas mesin 150cc ini dapat semburkan performa jauh lebih baik dibanding dua motor matic yang kami sebut tadi. Tercatat di atas kertas, honda genio yang menggunakan rasio kompresi 10,0 : 1 bisa memperoleh peningkatan tenaga yang dapat di bilang lumayan, dan hal itu berlaku pula dari segi pemakaian bahan bakar. Di jalanan nantinya sobat otomotif dapat merasakan semburan tenaga maksimum 9.0 PS pada putaran mesin 7500rpm, sedangkan untuk torsinya memiliki besaran 9,3 Nm pada putaran 5000 rpm.

Hasil demikian jika di padukan dengan bobot ringan yang dibawanya, menjadikan matic terbaru besutan honda ini lincah di jalanan. Sementara itu untuk menghidupkan mesin, honda melengkapi dua cara pada Genio, terdiri dari sistem elektrik dan kick starter yang dapat digunakan sesuai kebutuhan sobat sendiri. Tarikannya termasuk responsif dengan teknologi CVT yang dimilikinya. Pemakaian bahan bakar juga sangatlah irit, setingan baru yang diberlakukan oleh honda pada honda genio membuatnya dapat menempuh jarak 59,1 km. Menariknya lagi, sekalipun ramah terhadap pemakaian bahan bakar, matic terbaru honda ini tidak bisa di remehkan soal performa, terbukti dalam pengujiannya hanya butuh waktu 12,4 detik untuk menempuh jarak 0 – 200 meter.

Suspensi dan Kaki – kaki

Suspensi dan Kaki Honda Genio

Suspensi dan Kaki Honda Genio

Dalam pembuatannya, honda menggunakan basic rangka model underbone eSAF ( Enhanced Smart Architecture Frame) yang tak hanya kokoh juga meningkatkan kestabilan berkendara. Kemudian untuk mengoptimalkannya, salah satu pabrikan yang berasal dari negri sakura ini pasang velg ring 14 dengan dibalut ban berukuran 80/90 untuk depan, lalu belakang 90/90. Tidak hanya itu, fitur ban yang digunakan juga memiliki fitur dengan tingkat keamanan tinggi berupa tubeless, yang menjadikan matic copact ini makin nyaman dikendarai.

Selanjutnya di sisi pengereman, sesuai akan harga honda Genio yang masuk dalam kisaran matic entry level membuatnya dibekali rem cakram dengan piston tunggal di sisi depan, rem model tersebut terkesan nyaman saat digunakan, dan tentunya sudah lebih dari cukup untuk menghentikan laju kendaraan berbobot ringan, sedangkan bagian belakang berupa tromol. Kemudian lebih memaksimalkan pengereman, meski belum menggunakan teknologi ABS, tapi setidaknya honda sudah mendukungnya dengan Combi Brake System.

Fitur

Fitur Honda Genio

Fitur Honda Genio

Ditujukan bagi para ojek online guna memudahkan mobilitas saat berkekendara dijalanan, dimana para ojol membutuhkan tempat charger dimanapun dan kapanpun, membuat honda memberikan socket 12 volt dibawah jok, yang tentu bertujuan sebagai akses charger gadget ketika membutuhkan daya. Selain itu, tempat charger dibawah jok ini sudah teruji aman digunakan, dan tentu dapat menjamin apa yang kita charge dibawah jok lebih aman dari hujan atau benda asing dari luar, ketimbang tempat charge yang berada pada deck dashboard depan. Fitru menarik lainnya ada pada bagian kokpit, yang mana honda genio sudah membawa digital panelmeter dengan eco indikator didalamnya.

Spesifikasi Honda Genio

Spesifikasi Honda Genio

Spesifikasi Honda Genio

Spesifikasi Honda Genio

Mesin
Tipe4 – Langkah, SOHC, eSP
Kapasitas110 cc
Diameter Langkah47,0 x 63,1 mm
Rasio Kompresi10,0 : 1
Power Max6,6 kW ( 9,0 PS ) / 7.500 rpm
Torsi Max9,3 Nm ( 0,95 kgf.m ) / 5.500 rpm
PendinginAir Cooled
Sistem Bahan BakarPGM – FI ( Programmed Fuel Injection )
StarterElectric stater, kick starter
TransmisiAutomatic, V-Matic
Bodi
P x L x T1869 x 692 x 1061 mm
Berat Isi89 kg ( Tipe CBS ) , 90 kg ( Tipe CBS – ISS )
Tinggi Tempat Duduk740 mm
Tinggi terhadap tanah147 mm
Jarak Sumbu Roda1.256 mm
Pemakaian bahan bakar4,2 L
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaUnderbone – eSAF ( Enhanced Smart Architecture Frame )
Suspensi depanTelescopic fork
Suspensi belakangSwing Arm dengan Suspensi Tunggal
Velg / Ban
  • 80/90 – 14 M/C Tubeless
  • 90/90 – 14 M/C Tubeless
Rem DepanDisc
Rem BelakangTromol
Fitur
Fitur
  • Digital Spedometer
  • Socket Output 12v
  • LED Lamp
  • CBS
  • ISS

Review Honda Genio

Review Honda Genio

Review Honda Genio

Terlihat cukup menarik jika sobat menyimak sektor dapur pacu, pasalnya ada perubahan rasio kompresi yang di lakukan honda, dimana hal ini menjadikan honda genio yang merupakan matic generasi terbaru, bukan hanya irit pemakaian bahan bakar, akan tetapi juga bertenaga. Fitur menarik lainnya, terselip Inner Rack, bagasi juga terbilang besar di kelasnya, serta sudah di lengkapi socket 12v sebagai akses charger gadget.

Pilihan Warna Honda Genio

Pilihan Warna Honda Genio CBS 3 Pilihan Warna Honda Genio CBS 2 Pilihan Warna Honda Genio CBS 1

Harga Honda Genio

Harga Honda Genio

Harga Honda Genio

Harga Kawasaki J125 Terbaru

Harga Honda Genio CBS Baru
  • Rp 17.200.000
Harga Honda Genio CBS-ISS Baru
  • Rp 17.700.000
Harga Honda Genio Terbaru

Note :

  • Harga Honda Genio pada tabel diatas dapat berubah sewaktu – waktu
  • Harga Honda Genio diatas merupakan OTR Jakarta
  • Apa yang kami cantumkan pada tabel Harga Honda Genio bisa jadi berbeda dengan apa yang berlaku di luar daerah anda

Menjadi yang terbaru dari honda bukan hanya membuatnya memiliki fitur lengkap, akan tetapi juga memiliki pengaruh besar terhadap Harga Honda Genio itu sendiri yang menjadi dibandrol lebih mahal dibanding honda beat, yang notabennya sebagai matic kelas entry dari honda. Perlu sobat otomotif ketahui pula, Genio terbagi atas dua varian dibedakan atas fitur yang dibawanya, yakni varian pertama dilengkapi fitur CBS, sedangkan satunya lagi membawa CBS-ISS dimana untuk harga Honda Genio varian ini dilepas honda pada angka 17,7 jutaan.

Baca Juga Informasi Lainnya
Harga Honda MonkeyHarga Honda Win

Namun bila harga honda genio varian kedua tadi terasa mahal, sobat dapat memilih varian pertama yang bisa di bilang lebih murah 500 ribu. Bagaimana ? sobat tertarik untuk membelinya ? mengenai ketersediannya, honda genio tipe CBS-ISS memiliki banyak pilihan warna Fabulous Matte Black, Trendy Black, Trendy Black Red, Trendy White, Trendy White Blue, dan Trendy White Red. Lalu untuk tipe CBS terdiri dari Smart Black, Smart Silver, Smart White Blue, Smart Black Red, Smart Red. Demikian informasi yang dapat kami berikan seputar Harga Honda Genio dan seputar matic terbaru honda. “SALAM OTOMOTIF”

5/5 (1 Review)
Advertisement